Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
Benyta...
 
Posts: 870
 
Replying to: View Post
Sore bunda..curhat nich lngsung aja yach ...jujur aku perokok bun sejak kls 1 SMP aku coba mrokok dn smpai saat ini kebiasaan aku blm hilang pdhl skrng aku dh nikah & udh ngebet bngt pnya debay..bnyk yg nyaranin buat brenti mrokok klo pngen pnya ank, tpi perasaan susah bngt buat hilangin kebiasaan itu ..aku sehari hbis pling 2 btang rokok bund, dn pngeeeen bngt brenti, gmna cra'y bun..suami juga udh cape mrahin aku trs krna aku bandel ga bsa nurut & brhnti mrokok..pdhl aku tau konsekuensi bhya mrkok tuh apa tp ttp aja di gubris...bntu donk bun gmna cra biar bisa brhenti mrokok..krna aku pngeeen hamiiil..
Halo bunda 010803..(kok kaya nelpon mekdi yah..hehehe)
Aku juga dlu perokok nda..dr 1 SMA smpe Agustus 2014..huehehe
Inget banget bulannya soalnya itu bulan terakhir berantem sama mantan pacar tidak sah aka suami saya sekarang gara" rokok.. (psst..suami sy malah bukan perokok sm sekali)
Emang susah nda..aku juga setju tp kali dr dalem diri bunda ada kemauan yg keras pasti bisa..aku dlu mana peduli sm masa depan mau pny anak apabga..tp pas ktmu suami awalnya suami juga sabar buangeeeett ngasih taunya tp pas satu ketika dia yg ngotot mau ngerokok padahal aku tau dia ga bs banget ngerokok..aku lgsg pucet..lgsg marah ke dia..tkut dianya kenapa"..ehhh tp ujung"a mlah berantem huebat buanget..
Kebayangnya wktu itu aku takut ditinggalin dia..
Soalnya suamiku org lombok..kan keras..nah aku org jawa..hiaaaah suamiku sih klo udh ga suka bakalan dtggl gt aja..eaktu itu aku takuut bgt..stlh brntm aku lgsg mnt maaf dan janji ga akan ngerokok lg
Daaaaaaaaannn youuuu knooooowwwwww........BERHASIL
Alhamdulillah skg udh berhenti..ga kebayang bgt klo smp hamil skg blm bs bergenti ngerokok..kasihan anak lanangku yg dalem peyuut...
Jadi... bunda harus bikin motivasi spy bunda bs berhenti ngerokok..klo ga mampu juga pake jasa self hypnosis deh..InsyaAllah manjur deh..!
Bayangin kalo lama" dimaki mertua gara" ga hamil..bayangin suami pindah ke lain hati gara" bunda ssh dikasih tau..bayangin spaya bubda mau brhnti ngrrokok..
Maaf aku kejam..tp klo ga gt bunda kayanya bebel deh dksh tau..
 
  #32  
Old
Ratna ...
 
Location: sidrap
Posts: 47
 
niatin adja buat berhnti bunda
 
  #33  
Old
cf4mir...
 
Location: Surabaya
Posts: 453
 
Salam kenal ya bun,

membaca dari jawaban bun2 lain sputar rokok, memang benar dr awal harus ada niat yg kuat untuk stop.
masalahnya niat ini saja tidak akan kuat klo tidak ada faktor kedua bun, dan faktor kedua ini yg tiap orang bisa berbeda2 pemicunya.

sy kasih ilustrasi cerita ya bun...

ada seorang pemuda yg dilatih gurunya untuk memanjat sebuah tebing tinggi curam tanpa alat maupun pengaman. niat pemuda itu kuat karena guru menjanjikan hadiah apapun yg diinginkan yg bisa dibeli dengan uang akan dikabulkan. tapi pemuda tersebut terus gagal walaupun sudah mencoba berulang kali, memanjat jatuh memanjat jatuh lagi.
sampai di satu titik si guru jengkel, lalu menjemput nenek pemuda tsb yg sudah tua renta, dibawa k ujung puncak tebing dan dtinggal bgtu saja disana.
Si pemuda kaget, karena nenek inilah yg selama ini merawat dia hingga dewasa karena ibu dari pemuda ini sudah meninggal ketika pemuda ini masih kecil. jadi neneklah yg selalu setia merawat dia hingga dewasa.
Pemuda ini langsung bergegas memanjat, segala upaya dikerahkan, sakit2 sekujur tubuh yang luka sobek terkena tajamnya tebing batu tidak menyurutkan tekat pemuda ini untuk secepatnya sampai d puncak. singkat cerita pemuda ini berhasil sampai d puncak, dan menggedong turun neneknya lewat tangga batu yg ada di sisi lain tebing.

dari ilustrasi cerita diatas, sy harap bun bisa memahami apa itu arti dari faktor kedua yg sy maksud dan juga bun bisa menemukan faktor kedua dari sisi bun sendiri, yang bisa memicu sehingga niat stop rokok bisa berhasil.

ada bun muda gahol, yg stop rokok karena diniatkan benar untuk hamil dan jaga janin, jadi ini semacam nazar ( mungkin itu istilah yg tepat ya )
lalu ada bun benyta yg stop rokok karena situasi dimana pernah takut ditinggal suami.

jadi bun harus menemukan dulu suatu pemicu,yg bun tidak bisa kontrol ( contoh : klo cuma dengan permen mint itu kurang karena bun masih bs pegang kontrol keinginan bun dengan misal males makan permen itu dan balik merokok )

masukan dari sy, ingin hamil dan punya anak sehat bisa jadi pemicu, tapi tidak bisa sekedar ingin, harus ditambahkan sesuatu yg masuk k alam bawah sadar bun. caranya bisa dengan bun memperbanyak liat video2 kehamilan dan proses kelahiran janin di youtube mungkin,sehingga ini bisa membentuk alam bawah sadar yg kuat untuk pingin hamil. lalu bisa ditambahkan bun melihat video/foto2 bayi2 yg lahir cacat dan meninggal hanya karena ibunya seorang perokok aktif. ini bisa memicu alam bawah sadar untuk punya pengertian bahwa rokok menjadi penyebab bayi cacat ( memang benar ).
Dan dengan sendirinya ketika bun mulai ambil sebatang rokok, alam bawah sadar bun akan menyiarkan info2 foto/video yg bun sudah lihat... dan sy yakin itu bisa berhasil membuat bun stop...

ini memang cara hypno therapy yg dilakukan sendiri...

semoga berhasil ya bun, dan maaf kepanjangan jadinya...
 
Get healthy lifestyle with Gluberry 4Jovem
Pin BB : D787 542F - Whatsapp : 083830 634050
website : http://www.4jovems.com/sore4jovem
  #34  
Old
ecHacH...
 
Posts: 24
 
MaAf bund numpang lewat n salam kenal dari echa ya..
 
  #35  
Old
echaal...
 
Location: Sidoarjo
Posts: 292
 
Hallo bun ..

suami saya dulu juga perokok berat bun, setelah melamar saya, saya mau dia brenti merokok, karna saya tidak mau menikah dengan orang perokok. karna kalo saya hamil, lalu mencium asapnya, bahaya juga buat janin kan .
akhirnya beliau berhenti total saat kita berhasil memilik rumah, karna dia nadzar akan berhenti merokok kalau bisa beli rumah ..
sekarang uang rokoknya bisa ditabung buat beli baju anaknya

sayo bunda, semangat hamil, plis stop bund rokoknya, kalopun bunda setress karna promil, lari ke sholat bun ..
jadi bunda baik, pasti akan selalu memikirkan kesehatan keluarganya
 
Motherhood is not a competition but a journey.
  #36  
Old
Bunda ...
 
Posts: 525
 
hallo bund..sma kayak bunda echa, dulu suami saya perokok juga sbelum nikah sama saya, tapi waktu mau ngelamar saya wanti2 klo saya nggak mau punya suami perokok..akhirnya dengan niat yang kuat dia berhenti total bund sampe sekarang alhamdulillah...malah klo nyium asep rokok langsung mual..

bner kta bunda miracle itu, bunda harus punya alasan atau pemicu yang kuat untuk bisa berhenti merokok, tanamkan pemicu itu dalam alam bawah sadar bunda sambil dikuatkan niatnya. kayak suami saya yang terpicu untuk berhenti merokok karena pengen banget nikah sama saya. Klo niat udah kuat, pemicu juga juga udah kuat, doa deh bund, minta dimudahkan sama yang diataskan niat bunda untuk berhenti merokok. Jangan berhenti merokok pas udh hamil aja bund, tapi dari sekarang...katanya bunda juga udah pengen punya debay kan?

Selain itu, jauhi komunitas bunda yang mungkin suka ngerokok juga..suami perokok bukan? bisa kok bund ditahan keinginan merokoknya..klo udh timbul lagi hasrat ingin merokok, segera alihkan ke kegiatan yang positif biar pikirannya ga tertuju sama rokok terus.. dilihat dari segi apapun, rokok itu nggak ada bagusnya kok bund..jadi tinggal gimana bundanya aja...
 
You're the best blessing that I ever got
  #37  
Old
Azzahr...
 
Posts: 18
 
Bund...saran aq berhenti ngerokoknya dari sekarang, jgn pas udh hamil.
karena dari artikel yg pernah aq baca, rokok itu bisa menghambat terjadinya kehamilan.
jadi mending bunda stop ngerokok dari sekarang..
Bayi itu adalah titipan Tuhan, jika Tuhan percaya kita bisa menjaga bayi itu dengan sebaik mungkin insya allah bisa cepat dikasih..
semangat ya bunda..
 
  #38  
Old
echaal...
 
Location: Sidoarjo
Posts: 292
 
Replying to: View Post
MaAf bund numpang lewat n salam kenal dari echa ya..
halo bunda echa, nama panggilan samaan yaa ..
promil apa hamil?
 
Motherhood is not a competition but a journey.
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
susah'y download hypnofertility ;-( -- Diskusi Umum 10
flek brhenti tp perut bawah dkit kram -- Ngobrol Apa Saja 4
pngen hamil -- Diskusi Umum 3
sedih telat 6hari ternyata si M datang dan 9hari blm brhenti help me... -- Diskusi Umum 2
pngen cepet hamil -- Kenalan Yuk! 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:06.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com