Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
myah...   TS 
 
Posts: 33
Default bunda ada yang pernah operasi LLetz?

Sharing bunda,,
Awalnya aq dan suami berniat program hamil dgn mendatangi dokter androlog
Ketika hasil tes sperma mnyatakan ada infeksi pada sperma suami, androlog menyarankan saya untuk dilakukan pemeriksaan mendalam karena diduga infeksi berasal dari keputihan saya.
Saya mendtangi dokter spog spesialis reproduksi. Sengaja memilih spesialis reprorduksi karena dokter2 spog saya sebelumnya hanya meresepkan obat keputihan saja. Lalu ketika obat habis keputihan balik lagi.
Dokter kemudian melakukan kolposkopi yaitu membuka serviks lalu memasukkan kamera. Sehinnga dpt dilihat dimonitor kondisi serviks saya. Normal warna serviks adalah pink.sedangkan saya berwarna merah dan banyak lendir. Dokter menyatakan keputihan ini sudah kronis, dan untuk dilakukan tindakan letz. Tapi doker memberi resep dulu barangkali ada kemungkinan membaik.
2 minggu kemudian saya kontrol.ketika dikolposkopi memang lendir keputihan sdh tdk ada, namun terlihat kerak2 bekas keputihan yang menahun. Kata dokter harus segera dibersihkan karena jika tdk dpt mengganggu sperma yg masuk, ataupun jika berhasil hamil(dengan insem) bs mengganggu janin.
Saya berdiskusi dengan suami sambil browsing2 tentang lletz ini.
Disitu diketahui lletz merupakan operasi untuk menggangkat sel2 di serviks yg diduga dpt menjadi sel2 ganas atau bs menjadi pencegahan kanker serviks.
Akhirnya jumat kmrn saya menjalani operasi lletz.
Saya dibius total
Operasi berlangsung kurang dr sejam
Setelah operasi saya dapat berjalan normal
Dan setelahnya akan ada cairan yg keluar selama sebulan
Doakan saya bs sembuh bund

Smoga bermanfaat
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Nisa A...
 
Location: Surabaya
Posts: 365
 
Wah tambah pengetahuan lagi saya Hari ini...
Thanks bunda atas sharing nya....smoga membantu bunda2 lain dan smoga cepat sembuh serta diberi momongan secepatnya...amin...
 
  #3  
Old
VIVIAN...
 
Posts: 95
 
Bund myah....bund suami ada keluhan ga bund
saya blm cek sperma suami dr kmrin2 ga jdi
bunda dibius total ya?
Saya kmrin cm bius lokal bund
tindakan nya namanya LEEP bund
Skrg jg keluar cairan encer kekuningan hbis tindakan itu
ktnya sembuh 2 mnggu bund
 
  #4  
Old
myah...   TS 
 
Posts: 33
 
Katanya leep dan leetz hampir sama bunda vivi.
Bius lokal lebih murah ya
Tapi karna saya parno duluan jd ambil yg bius total
Bunda vivi habis berapa?

Bunda nisa trimakasih doanya
 
  #5  
Old
indah ...
 
Posts: 2
 
salam kenal bunda, bunda myah, sekarang kondisiya bagaimana?sudah di LLEZt?saya rencana juga disuruh tindakan tsb, share a bun..
 
  #6  
Old
myah...   TS 
 
Posts: 33
 
Halo bunda indah,
Setelah tindakan letz sebulan pertama msh agak2 ada darahnya dr obat abotil,
Lalu setelah itu bersih gak ada keputihan lg, dan dinyyatakan sembuh oleh dokter.
Tp malah jd kering sih, biasanya gampang basah kl berhubungan
 
  #7  
Old
sheran...
 
Posts: 3
 
Halo bunda myah..salam kenal ya.
Gmn kabarnya skrg? Apa sudah bisa hamil bun?
Sy jg bru di leep 11 hari yg lalu. Sampe skrg msh pendarahan...dlu bunda darahnya berhenti setelah 1 bulan ya bun? Apakah dikasih obat utk menghentikan darah dari dokternya?
Soalnya sy cm dikasih antiobiotik & penambah darah aja bun.
Sy bingung krn darah yg kluar kok makin banyak ya..hikkss
 
  #8  
Old
Anna23...
 
Posts: 7
 
Hay Buda semua, baru gabung ni aku.
Aku juga baru leep couter servik 19 okt kemaren. Skrng masih keluar cairan gitu. Kira kira berapa lama ya servik bisa sembuh dan mulus lagi
 
  #9  
Old
Abelle...
 
Posts: 2
 
Bunda Anna231013 , leep cauter di rs mana dan kena biayanya berapa? Aku juga rencananya mau leep, tapi madi bingung cari dokter dan rs mana
 
  #10  
Old
Anna23...
 
Posts: 7
 
Bunda abelle, kemaren aku di Hermina serpong. Kena 11 jt an. Minta pin BB ato WA Bun biar kita bisa tukar pengalaman
 
  #11  
Old
Putri2...
 
Posts: 45
 
Ikutan berbagi pengalaman ya bun.. Saya ketauan ada erosi serviks pas periksa ke dokter krn tak kunjung hamil setelah 2 taun nikah.. Setelah tau ada erosi serviks,dokter memberi obat albothyl ovula.. Tp setelah obat abis,, serviks masih erosi.. Makanya dokter menyarankan tindakan lletz.. Dibius total bun,setelah itu jg udah bs bebas bergerak,,gak ada sakit sama sekali.. Cm ya memang penyembuhan sebulan lbh, dan yg jelas dilarang berhubungan dulu.. Yg ini butuh pengertian ekstra dari suami.. Hehehe..
Saya menjalani tindakan lletz di RS. Elisabeth Semarang biaya total sekitar 8jt. Itu blm termasuk obat yg buat sebulan ya bun.. Ya total bs abis 9jt kali ya.. Alhamdulillah dicover sama kantor suami.. Setelah itu saya disarankan vaksin hpv bun,biar gak kena erosi lg.. Cm 3 kali suntik dg rentang waktu ditentukan dokter.. Cm harga vaksin ini agak mahal sih.. Total 3 suntikan itu saya kena 2,5jt dan lagi2 dicover kantor suami.. Hehehe..
 
  #12  
Old
Anna23...
 
Posts: 7
 
Bunda Putri, kemaren hbs tindakan ada keluar cairan dan lendir gak?
Aku seminggu awal keluar cairan hbs itu keluar menstruasi sampai 15 hari masih ada lendir Ama darah dikit dikit. Ini sdh 3 Minggu sth operasi tp lukanya blm sembuh benar
 
  #13  
Old
dini99...
 
Posts: 1
 
Salam Kenal bunda Putri, maaf mau tanya, setelah operasi lletz sudah gx keputihan lg kah bun? Lalu sampai bnr2 sembuh & dapat berhubungan lg brp bulan bun? Sy juga di semarang, disarankan dokter utk lletz juga..tp masih takut..
 
  #14  
Old
Putri2...
 
Posts: 45
 
Replying to: View Post
Bunda Putri, kemaren hbs tindakan ada keluar cairan dan lendir gak?
Aku seminggu awal keluar cairan hbs itu keluar menstruasi sampai 15 hari masih ada lendir Ama darah dikit dikit. Ini sdh 3 Minggu sth operasi tp lukanya blm sembuh benar
Bunda Anna: iya bun abis tindakan memang keluar cairan kuning campur darah,yg kuning itu kemungkinan sisa obat.. Saya jg bbrp hari setelah tindakan datang mens bun dan bingung kapan mens nya selesai.. Krn gak bs bedain flek mens sama flek abis tindakan.. Jd saya kira2 aja biasanya mens seminggu bersih.. Jd seminggu saya sudah sholat lagi bun.. Saya dinyatakan sembuh dan boleh berhubungan lg sekitar 6 atau 7 minggu setelah tindakan bun.. Seneng liat serviks udah pink seger..

---------- Post added at 21:10 ---------- Previous post was at 20:56 ----------

Replying to: View Post
Salam Kenal bunda Putri, maaf mau tanya, setelah operasi lletz sudah gx keputihan lg kah bun? Lalu sampai bnr2 sembuh & dapat berhubungan lg brp bulan bun? Sy juga di semarang, disarankan dokter utk lletz juga..tp masih takut..
Bunda dini: salam kenal jg bun.. Setelah tindakan lletz alhamdulillah udah gak keputihan lg bun,cm kok saya ngerasa jd agak susah basah kl pas hb.. Sori agak vulgar.. Hehehe..
Sembuhnya sekitar 1,5 lbln aja kok bun.. Jgn lupa suami dikasih tau biar gak cemberut krn gak bs hb seperti biasanya..
Gak usah takut bun,lletz gak sakit sama sekali kok.. Makanya saya gak bilang ini operasi tapi tindakan.. Kl operasi kan serem ya dengernya.. Saya lletz jam6 sore dan jam11 mlm saya pulang bun krn gak betah di rs,orang saya gak sakit sm skali.. Jd kamar saya bs buat pasien yg lbh urgent.. Kl bunda gak terkendala dana ada baiknya gak menunda tindakan lletz bun,buat mencegah kanker serviks biar lbh sehat reproduksinya.. Hubungan dg suami jg jd lbh harmonis krn gak becek lagi bun.. Bunda periksa di dokter siapa ya?
 
  #15  
Old
Anna23...
 
Posts: 7
 
Bunda Putri: Krn sdh 3 Minggu darah gak berhenti saya di kasi transamin Bun. Baru berhenti darahnya. Bunda Putri bagi pin atau Wa dunk. Aku pengen tanya2 hehehhe
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
ada yg pernah operasi laparoskopi gx bund -- Diskusi Umum 1
apa inseminasi bisa berhasil utk org yang sudah pernah operasi infeksi tuba -- Diskusi Umum 2
yang pernah operasi kista share donk.......... -- Diskusi Umum 6
operasi "Laparoscopy" apakah ada bunda yg pernah melakukannya?? -- Ngobrol Apa Saja 5
bunda...share ya yang pernah operasi kista di happy land.... -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:11.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com