Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
susan ...   TS 
 
Posts: 108
Red face mengajak suami program hamil

saya baru nikah 2 bulan dan suami saya ingin sekali cepet2 punya anak awal pernikahan kami tiap hari ML jujur saya lelah bgt cz tiap hari bisa smpai berkali2 ML katanya biar cepet hamil ternyata saya malah tetep haid,, sy juga pusing sm kluarganya yg sepertinya meragukan kesuburan sy terutama neneknya,, sy berusia 30th dan suami sy 24 thn,, promil sy jalankan sendiri dgn minum prenagen esensis dan mnghindari makanan dan minuman yg tdk baik u/promil suami ngerokoknya kuat bgt dan susah nyuruh dy kurangin rokoknya sebungkus sehari,,
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
taniao...
 
Posts: 52
 
Hallo bunda
Kalo ML setiap hari malah ga bagus loh buat kualitas spermanya. Usahakan ML it cm 2-3hr skli aja bun.
 
  #3  
Old
susan ...   TS 
 
Posts: 108
 
iya bun selepas haid ini sy juga udah minta sm suami u/ di kurangin ML nyaa,, jd 2 hari sekali ajaa
 
  #4  
Old
Amy108...
 
Posts: 65
 
Bunda, suami bisa d ajak promil dgn mngkonsumsi coffee moment. Bisa meningkatkan kesuburan, mningkatkan kualitas sperma, mningkatkan stamina.

Info lbh lengkap hbungi WA 085201234535 / pin 2B5B0111
 
  #5  
Old
dwi su...
 
Posts: 264
 
hehe....klo ML tiap hari yg aq baca bisa mengurangi kualitas sperma bunda...
bunda pengantin baru ya...?? baru 2 bulan..hehe
 
  #6  
Old
cf4mir...
 
Location: Surabaya
Posts: 453
 
Salam kenal ya bun,

bun,sy cenderung bahas faktor selisih usia dan faktor psikologis dr kluarga,sebelum bahas soal terapi promilnya.

selisih faktor usia memang pasti akan berpengaruh dari pola pikir lho bun. usia bun 30 dan suami lebih muda dengan usia 24. ada teori yg mengatakan cew lebih dewasa 4 tahun dari cow, jadi pola pikir bun dengan suami ada terpaut 6+4=10 tahun lho... hal ini perlu diselaraskan dulu mengingat usia pernikahan baru 2 bulan. klo faktor kemungkinan hamil pasti ada, tidak ada pengaruh soal usia cow lebih muda dr cew, yg penting sama2 subur pasti bisa hamil.

lalu faktor stress dr lingkungan kluarga, ini sy pahami, mengingat suami bun lebih muda dan memilih menikahi bun yg dari sisi usia lebih tua. ini pastinya banyak tekanan batin disini ya bun, smoga bun diberi kekuatan untuk bersabar ya...

soal ML tiap hari bahkan sehari bisa beberapa kali, itu bukan cara promil yg tepat bun. ini lebih ke faktor informasi soal hamil yg suami belum paham dan faktor usia suami yg masih muda shingga msh menggebu2 soal ML dibanding bun yg sudah usia 30.
saran saya, coba beli buku seputar cara hamil yg bisa dibaca bersama2.
salah satu buku bagus bun bisa beli online lewat link dibawah ini :

Cara Cepat Hamil & Tips Cepat Hamil - dr. Rosdiana Ramli, SpOG

2 buku tambahan juga bisa dibeli supaya menambah wawasan

Panduan Lengkap Untuk Ibu Hamil
Panduan Merawat Bayi, Perkembangan Bayi Dan Problematika Bayi dr. Eiyta Ardinasari

jika pemahaman seputar cara hamil bun dan suami sudah sama2 paham, maka proses promil juga bisa berjalan lebih mulus. selain itu, sy lebih menekankan k pola pikir suami yg benar spya suami bisa membela bun ktika kluarga pihak suami mulai menekan bun. apalagi jika suami anak bungsu, atau tipe yg masih nurut dengan ortu/nenek, maka bisa merepotkan posisi bun pastinya. cara terbaik menghindari seh memang dengan pindah tinggal d rumah sendiri, setidaknya intensitas ketemu pihak kluarga suami berkurang dan stress bisa menurun.

soal suami perokok, sudah ada riset yg menyatakan racun rokok dalam jangka panjang akan berpengaruh ke kualitas sperma, bahkan asap rokok menjadi racun yg lebih berbahaya, trutama jika bun mau promil, atau dalam masa hamil. jika diberi pengertian dan informasi yg tepat, sy yakin suami bun bisa disadarkan dan memiliki niat untuk mengurangi dan stop rokok akhirnya. smua butuh proses, tidak bisa mendadak, karena sifat rokok sperti candu bun, biasanya sulit untuk berubah klo tidak diniati benar2.

wah, jadinya kog panjang... hahahha...
bun inv pin bb sy aja deh 7CBF608B klo mau curhat atau bahas yaa... kasian bun lain yg baca, soalnya sy klo nulis kadang suka panjang lebar, hahhahah

semoga membantu.
 
Get healthy lifestyle with Gluberry 4Jovem
Pin BB : D787 542F - Whatsapp : 083830 634050
website : http://www.4jovems.com/sore4jovem
  #7  
Old
aya se...
 
Posts: 49
 
Bilang sama suaminya bun, kalo mau cepet hamil berenti masukin racun ke tubuh! Alias stop rokok, aku aja hamil setelah suamiku usaha ngerokok 1 batang sehari, biar spermanya berkualitas. Hubungan badannya juga gak tiap hari dan berkali", salah kaprah tuh suami bunda, yg ada sperma suami bunda kurang matang/berkualitas
 
  #8  
Old
maela ...
 
Posts: 1
 
Ass,,salam kenal buat bunda bunda semua.bagi infonya juga bunda untuk promilnya.saya sdh mnkh 2th lbih,tp blm juga da tanda2 positif.
 
  #9  
Old
pinkay...
 
Posts: 370
 
HB yg memungkinkan hamil itu saat masa subur.. Krn pembuahan terjd ny hanya saat ovulasi (puncak masbur).. HB diluar masa itu tdk meningkatkan kemungkinan hamil.. Tp gak ada larangan untk tetap HB diluar masbur..
Baik ny HB jg tdk setiap hari, agar kualitas sperma yg d keluarkan benar2 sudah matang yg siap membuahi telur..
Smoga promil ny berhasil bun..
 
  #10  
Old
hana p...
 
Posts: 220
 
asalamualaikum bunda...salam kenal ya..aq juga lgi promil ni bun ..dah pake prenagen esensis..anmum..folavit.anemolat...semua udah tpi lom aja dikasih debay..kemaren sih udah telat 3 minggu bun..ternyata tanggal 11 kemaren si merah dateng...haduhh sedih banget bun..minta infonya bun..promil yang bagus tu pake apa..makasih..
 
  #11  
Old
astuti...
 
Location: jakarta timur
Posts: 699
 
y bun bener kta bunda d atas hrus kurangi rokok,kk ipar q jg ngrokokny ngebut bgt,usia prnkahanny udh 3thn2bln blum hamil jg,
 
"ypo"
  #12  
Old
Franda...
 
Posts: 14
 
Sekedar info aja bun, suami aku juga perokok berat, skrg emg udah sebungkus sehari (itu juga alesan ngebujuk dikurangin krn usia utk kesehatan).. tapi pas kita konsul ke dokter justru sperma suami saya ga ada masalah, tapi di saya nya yg ada masalah..
Merokok memang tidak baik, tp merokok bukan penyebab utama bun
 
  #13  
Old
susan ...   TS 
 
Posts: 108
 
maksih yaa bunda2 cantik responnyaa,, suami kl di suruh kurangin rokok selalu jawab "orang2 juga pd ngerokok tp pd punya anak" selalu jawab gitu alhamdulilah sy ngga tinggal bareng mertua,, kl tinggal bareng mah udah stress bgt saya bun ketemu jarang aja sy udah puyenk padahal nikah baru 2 bulan kayana gag iklas bgt cucunya nikah sm saya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
minta info biaya baby program dan tempat baby program -- Diskusi Umum 4
Tips Mengajak Baby Berpergian -- Area Promosi 0
Mengajak bayi melakukan perjalanan jauh -- Diskusi Umum 6
Konflik Ortu&Suami, takut berdampak pd Program Hamilku sekarang :( -- Ngobrol Apa Saja 3
Persiapan Sebelum Mengajak Bayi Mudik -- Ngobrol Apa Saja 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:35.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com