Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > Misc Stuff > Area Promosi

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Yota...   TS 
 
Posts: 46
Default Tips Mengajak Baby Berpergian


Acara jalan-jalan bersama bayi akan lebih nyaman, menyenangkan dan tak berujung tangisan "minta pulang." Sejumlah ibu berkesan repot saat membawa bayi jalan-jalan atau berlibur keluar kota. Padahal, mengajak bayi berjalan-jalan menyenangkan asalkan persiapannya matang.

Sungguh menyenangkan jika bayi Anda sudah bisa diajak jalan-jalan ke luar rumah. Biasanya bayi yang telah berusia 2 minggu sampai satu bulan sudah bisa diajak pergi bersama Anda. Namun bagaimana mengajak bayi Anda ke luar dengan tetap menyenangkan, lebih nyaman, dan tidak berakhir dengan tangisan? Berikut ini beberapa tips mengajak bayi jalan-jalan:

1. Sederhana

Jika ingin mengajak bayi Anda jalan-jalan, buatlah rencana yang sederhana. Rencana sederhana dapat dibuat dengan hanya menetapkan satu tempat tujuan. Hal ini dilakukan agar bayi Anda tidak kelelahan atau kecapean. Hindarilah mengunjungi beberapa tempat sekaligus.

2. Kenalilah Tempat Tujuan

Sebelum berangkat ke tempat tujuan, pastikan untuk mengetahui sesuatu yang akan Anda butuhkan, sepertinursery room, tempat mengganti popok, tempat mengganti baju kotor bayi, botol susu dan keperluan lainnya. Berusahalah untuk mendapatkan informasi tersebut sebelum Anda berangkat.

3. Buatlah Beberapa Rencana

Membuat rencana yang lebih dari satu membantu Anda mengurangi kepanikan. Misalnya jika Anda terjebak macet, maka Anda bisa langsung merubah tempat tujuan. Anda tak perlu menunggu lama atau menunggu bayi Anda menangis karena macetnya jalanan.

4. Menyiapkan perubahan yang mendadak

Tips mengajak bayi jalan-jalan lainnya adalah dengan menyiapkan perubahan yang mendadak. Anda bisa membatalkan rencana jalan-jalan atau menundanya di lain waktu, jika tiba-tiba saja bayi Anda menjadi rewel, sakit, atau demam. Membatalkan rencana dan menunggu sampai bayi Anda sehat atau tenang kembali adalah pilihan terbaik agar bayi Anda tetap sehat. Oleh karena itu, siapkan perubahan yang mendadak untuk rencana bepergian Anda.

5. Menjaga emosi

Menjaga emosi tidak hanya dilakukan jika akan bepergian saja, namun setiap saat Anda memang dituntut untuk menjaga emosi, terutama dalam mengasuh bayi. Jika Anda sedang dalam bepergian dan tiba-tiba saja bayi Anda menangis dan rewel, maka Anda jangan panik. Tariklah nafas dan keluarkan perlahan-lahan. Tetap menjaga emosi dimanapun dapat membantu mempercepat bayi Anda tenang kembali.

Semoga dapat membantu perjalanan bersama bayi Anda tetap menyenangkan dan mengasyikan. Apalagi jika sudah memiliki Medela Cooler Bag adalah cooler bag berbahan canvas yang dirancang khusus dengan insulation system untuk menjaga susu tetap dingin dan tahan lama saat bepergian, dapat menampung

4 botol susu ukuran 150 ml dan 1 special formed cooling element pasti lebih menyenangkan tentunya ,Selamat jalan-jalan


Beli Medela City Style CoolerCarry Bag
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Tips-tips Kesehatan Untuk Penyubur Kandungan -- Diskusi Umum 5
berpergian saat hamil bikin resiko bayi cacat? -- Diskusi Umum 16
apa aja ya tips agar cepat punya baby? -- Diskusi Umum 13
kasih tips-tips doooong -- Kenalan Yuk! 3
tips-tips agar cepat hamil cepat -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:09.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com