Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
vildiy...
 
Posts: 97
 
ya Allah mbak... kasihan bayi mbak gak tau ap2 harus dia yg jd korban kelakuan kalian.. Istigfar mbak.. bayi itu mungkin jadi pertanda buat mbak agar gak melakukan dosa lg... ap yg mbk perbuat sm pacar itu sudah dosa besar ap lg ini mau membunuh bayi yg gak berdosa.. mbak itu sharusnya bersyukur dan cepatlah bertaubat perbaiki kelakuan mbk lbih baik lg.. gak ada slahnya jujur mbk.. dan gak ada kta terlambat untuk jujur... lama2 perut mbak itu jg pasti akan membesar seiring perkembangan janin.. maaf bukan maksd sya menggurui.. sya pun banyak kekurangan.. mbk itu beruntung bisa diksih hamil meskipun dngan cara yg salah.. tp bayi mbak itu gak bersalah.. bunda2 disini banyak yg menanti hadirnya buah hati ditengah2 keluarga kecil mereka TERMASUK SAYA. mbak sudh dikasih kpercyaan itu knp malah mau digugurkan cm krna alasan belum siap.. mbak sya sja diumur sya yg masih 19th sdh sngt siap dngn mempunyai bayi meski pekerjaan sya gajinya gak sberapa. tp sya percya bayi sya tdk akan kelaparan karna dia membawa rejekinya sndri.. mbak jujurlah sm org tua mbk.. apa lg pacar jg mau tanggung jwb..
 
  #17  
Old
Kellen...
 
Posts: 15
 
Setiap tindakan pasti sll ada konsekuensinya,,
kalo anda memilih berhubungan sama pacar anda yaa konsekuensinya anda hamil,, tapi kl ada memilih menggugurkannya yaa konsekuensinya anda gak akan dipercaya oleh tuhan lagi untuk diberikan keturunan,,
Mau??
 
  #18  
Old
999999...
 
Posts: 396
 
Astgafrulloh,,, bun jgan bkin dosa kdua kaliii...janin it gak ad slah bun,. Itu anugraah yg trbesar bgi kaum wanita..bnyak"istgfar yh bun,biar bersih hati dan pkiranx..



Makiin bnyak ja thred yg hamil pranikah... Jaman skrg itu dah d'anggap biasa.. Pdhal nauzubillah it prbuatan dosa..
 
  #19  
Old
andram...
 
Posts: 47
 
jgn aborsi ya bund. apalagi pake obt2 gt. tmen aq
ada yg ngalamin gt, setelah aborsi di judge ga bakal punya anak seumur hdp. apa mau gt bund? jujur aja. rezeki anak sudah diatur. yg penting ortunya jgn malas berusaha.
 
  #20  
Old
mamany...
 
Location: pandaan
Posts: 1,745
 
pilih ju2r..ya allah bund,uda g bsa ngomong ap2 rsax..
ksian ortux uda dikucilin kluarga,ditmbh aib ni..
tp uda jlnx kyak gni..
 
  #21  
Old
Sunflo...
 
Posts: 298
 
salam kenal.

mba, menurut sy, janinya dipertahankan sj. sepengetahuan sy, dosa seorg anak perempuan yg baligh akn mjd dosa ortunya trutama ayahnya, apbl ortunya tdk memberikan pndidikan agama yg benar.

stiap anak perempuan baligh yg kluar rmh tnpa menutup aurat sj akan menabungkan dosa utk ayahnya. aplg ni hamil diluar nikah. jd jgan tambah penderitaan ortu diakhirat dgn mba melakukan aborsi.

pasrah dan ikhlaskan sj smua, intropeksi diri dan bertaubat. mumpung masih ada umur. mumpung masih dikasih kesempatan utk memilih oleh Allah swt. jalani brsama calon suami yg mw brtaggugjwb. stiap makhluk sdh ada rizkinya.

biarkan apa kata org slama itu adlh ucapan yg destruktif. tp sy sarakan menikah lah bayinya lahir, krna tdk sah nikah seorg lelaki dgn wanita yg sdg hamil. atw nikah 2x. saat sdg hamil dan pasca melahirkan. bgitu.

Salam peduli
 
  #22  
Old
Intan ...
 
Location: Blitar
Posts: 191
 
jujur aja bund, nikahnya diem2 gak usah di rame2in.. cm ortu aja yg tau.. syarat nikah kan wali sama 2 saksi.. mahar cm 100rb jg udah bisa... rejeki percaya aja udah ada yg ngatur bund... bunda maksimalin lagi tuh olshopnya biar tambah gede usahanya..
 
  #23  
Old
monica...
 
Location: Jakarta
Posts: 204
 
Replying to: View Post
selamat sore bunda semuanyaa aku mau curhat sekaligus minta solusi tanggal 21 april kemarin aku baru tau aku hamil, pada saat itu aku bingung, aku belum menikah aku masih usia 23 dan masih lanjutin kuliah, aku udah pacaran selama 6 tahun sama pacarku, dy ,mau tanggung jawab dan nikahin aku, apalagi kami berdua sering berangan angan nikah dan punya anak, tapi bukan dengan cara seperti ini, aku bingung seketika itu juga aku browsing tentang aborsi, lalu aku smsan dengan org yg jual obat aborsi, dengan harga 1,3 juta aku beli obat itu, tapi hatiku seperti berontak tiap hari aku nangis aku ga mau aborsi. tapi klo aku gak aborsi bagaimana orangn tuaku??? mereka sangat mengandalkan aku, meskipun mungkin apabila aku nikah mereka juga gak akan melarang aku sama pacarku tapi aku ga sanggup lihat mereka malu, aku juga mikirin pacarku yang selama ini selalu menuruti segala mauku, aku gak sanggup lihat dy di cerca banyak orang. karna ini mendadak dan kami pun blm ada tunjangan ekonomi kedepannya, ya mmeskipun aku pny bisnis online kecil2an tapi tdk ckup buat hidup berdua apalagi mau ada bayi. dalam hati kecilku aku ga bisa aq terus menyesal kenapa ada di pilihan yang sulit, AKU ga mau bunuh anak ini tapi bebanku sbg anak pertama juga menuntutku membiayai adikku, harapan ortuku, pacarku pun siap menikahiku, tapi apa kata sodara2ku yang selalu mengucilkan ortuku, terutama ortuku sangat megharapkan aku, jika mereka tau betapa kcewanya mereka, aku juga gak sanggup. bunda apa ada saran???? tolong bantu aku, aku sayang janinku, tapi jika aku bertahan sama saja aku membunuh ortuku,
jujur akan lebih baik bunda mungkin gak enak awalnya tapi akan indah pada waktunya, mungkin setelah anak itu lahir bunda dia akan memberikan keindahan hidup untuk keluarga bunda dan rezky bunda, diluar sana masih banyak yang amat menginginkan kehamilan di rahimnya termasuk saya tp itu semua terasa amat sulit, tapi bunda ? jika menggurkan anak itu sungguh gak berprikemanusiaan !! anak itu gak tau apa2 dia itu gak punya dosa lalu kenapa harus dibunuh
 
  #24  
Old
fenty ...
 
Location: Cibitung, Bekasi
Posts: 251
 
naudzubilah..
jgn sampe bunda menggugurkannya..
 
  #25  
Old
zahira...
 
Location: Batam
Posts: 403
 
mungkin bunda kalo melakukan aborsi, bisa menyelesaikan masalah bunda sekarang, tapi kejadian aborsi itu bakal bunda ingat seumur hidup bunda. Baby yg udah ada di perut bunda bakal terus ngebayangin bunda, dan akhirnya mungkin bunda akan menyesal.
Bunda masih harus bersyukur karena pacar bunda mau tanggung jawab, banyak perempuan yg tekdung dan ditinggal lelakinya begitu saja.
semoga bunda diberi kekuatan untuk berkata jujur ya
 
Ayah Bunda Zahira
  #26  
Old
missto...
 
Location: jln.sunggal medan
Posts: 95
 
jujur itu indah lo bun...
kalo bunda gak bisa jujur tntng si baby,lebih baik nikah dlu...selesai nikah baru jujur dehhh...
tohh bunda kan menikah dngn si ayah bayi nya .
klo masalah alasan,bilang aja udah cukup dewasa dan capek pacaran trus selama 6th.
masalah keuangan,yakin aj bun,setelah menikah pasti ada aj rezeki datang utk kita...
 
  #27  
Old
ayy ri...
 
Posts: 240
 
JUJUR aja bunda ,,jgn sampe aborsi ..
Perbuatan bunda harus dpertanggung jawabkan ,kasian bayi'y ..dsni bunda2 lain pengen bgt punya debay ,sedangkan bunda ΰϑa̶̲̥̅̊h dkasih yaa walopun dengan cara seperti ini jgn sampe dgugurkan yaa bund ..
Ada sdr suami yang aborsi malah dsuruh ortu'y aborsi cz ortu'y malu sm rekan krj'y dgn cara dkuret ,pas pergi ke singapore sdr ku pendarahan hebat trus sm RS sna ktauan kl habis aborsi hampir dtuntut penjara n denda 60jt ..n akhir'y dvonis gaa akan bisa punya ank lgi cz ada bagian dlm rahim gaa tau ap'y gt yang ikut kluar ..
Malah dsni si cewek itu di kasihani sm sdr2 lain atas penderitaan'y ..
Cuiiihhh ak malah boro2 mau ngasihani ,yang ada mau ta jambak2 tuch rambut'y ..
 
  #28  
Old
Ananda...
 
Location: Surabaya
Posts: 1,127
 
Gugurin aja bun..
Trus terima konsekuensinya, dosa gede, ga bakal punya anak lagi, kebayang terus, seumur hidup g bkl tenang, tinggal nunggu dipanggil Tuhan, neraka deh..
Mau???
Ih, saya sih kalo jadi bunda mending dikatain wnita murahan daripada pembunuh..
 
Intip instagram : @bamsbabywardrobe 💕😉😆💪🏻
  #29  
Old
BibiLu...
 
Posts: 1
 
jujur donk bun... kasian babynya... banyak yg pgn pny baby tapi kudu bersabar... harus di syukurin bun... ayo jujur...
 
  #30  
Old
YatiRe...
 
Posts: 345
 
Berani berbuat ya harus berani tanggung jawab dong ?
Iya emang sih gampang aja buat bunda2 disini nyuruh jujur sma ortu kmu , tp ntu smua demi kbaikan kmu kok..
Bersyukur deh sdh diberi kepercayaan sma Allah , masih banyak loh bunda2 disini yg nikah udah bertahun2 tp belum dpt momongan dan sangat menginginkan skali punya baby.. Lah kamu yg nyata2 udah dikasih knpa mau digugurin ? Gak kasian sma bayi ny ?
Betul kata bunda egy , semarah-marahnya org tua tidak akan membuang anaknya .
Sekalipun membuang itu pasti tdk bermaksud demikian , ortu hnya butuh waktu untuk menerima kenyataan itu .. Maaf kalau saya sok bijak n' menasehati bunda yg umurnya lebih tua dri saya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
aku harus jujur atau bohong selamanya ??? -- Ngobrol Apa Saja 69
Jujur dan Maaf -- Kenalan Yuk! 2
Jujur aku binggung harus bagaimana -- Diskusi Umum 6
Jawab jujur ya Bund !! -- Ngobrol Apa Saja 50
Perlukah JUJUR di masa hamil ? -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:06.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com