Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Gisela...   TS 
 
Posts: 92
Thumbs up Tata Cara Menggendong Bayi Beserta Manfaatnya

Bagi ibu atau calon ibu, menggendong anak adalah suatu hal yang tak bisa diremehkan. Sebab, ternyata posisi menggendong juga memiliki manfaat tersendiri.

Nah, bagaimana tata cara menggendong dan apa saja manfaatnya?

Replying to:
Yang pertama adalah bila anak mommy berusia 0 hingga 3 bulan. Bungkukanlah badan mommy kearah bayi yang sedang telentang. Kemudian selipkanlah satu tangan mommy kebagian belakang kepala, terutama bagian leher lalu gunakan tangan yang satunya untuk menopang bagian punggung serta bokong sang anak. Cara ini tentu saja amat berguna untuk menghindari ketidaknyamanan sang anak ketika digendong.

Usia selanjutnya yang perlu diperhatikan ketika menggendong sang anak adalah usia sekitar 3 hingga 6 bulan. Pada usia tersebut tentunya mommy harus tahu bahwa kebanyakan dari sang bayi lebih senang digendong pada posisi duduk menghadap kedepan. Pada usia tersebut sang bayi atau anak mulai tidak suka terlalu banyak menghabiskan waktu dengan berbaring.

Memasuki usia 5 dan 6 bulan, mommy sebaiknya mulai mempertimbangkan untuk menggunakan kain gendong guna menopang tubuh sang anak. Hal tersebut dikarenakan sang anak sudah mulai menjadi berat untuk digendong dengan hanya menggunakan tangan saja. Apabila mengenai posisi gendongan, mommy dapat mempertimbangkan untuk menggendong pada posisi depan bagian perut.

Berikutnya adalah mengenai usia anak yaitu diatas 6 bulan. Yang perlu para mommy ketahui mengenai usia anak atau bayi diatas 6 bulan adalah mengenai pertumbuhan tulang dan otot sang bayi yang semakin baik.
Semoga bermanfaat ya?

Tips Kehamilan
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
tita29...
 
Location: subang, jawa barat
Posts: 15
 
mkasiihh bunda Gisela buat tips nya ,,,,,
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Tata krama menyusui -- Diskusi Umum 13
manfaatnya apa sih bun,?? -- Diskusi Umum 6
Mohon petunjuk, Pipis beserta darah -- Diskusi Umum 8
Habis berenang sperma keluar lagi beserta darah -- Diskusi Umum 0
Tata Cara Menengok Bayi Yang Baru Lahir -- Ngobrol Apa Saja 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:08.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com