Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Carlis...   TS 
 
Location: Bali
Posts: 117
Default Tips Memilih Pagar Pengaman Bayi di Rumah

Halo bundaaa... kalo debay udah agak gedean pastinya pengen lari kesana kemari ya bun. Nah, biar nggak bahaya, apalagi kalo di rumah ada tangganya dan area berbahaya lain, ada baiknya dikasih pagar pengaman. Kalo bunda yang sudah pernah pakai bisa share juga seperti apa plus minusnya, tapi kalo bisa jangan sebut merk ya. Hehehee... Nih kali ini saya pengen bagi tips memilih pagar pengaman atau baby safety gate yang baik....

Tips Memilih Pagar Pengaman Bayi di Rumah

Pagar pengaman kini menjadi kebutuhan wajib bagi para orang tua yang memiliki anak kecil (khususnya bayi) di rumah. Pagar yang juga populer dengan nama baby safety gate ini tentu tidak diletakkan di halaman, melainkan di dalam rumah dan berfungsi untuk memberi batas pada area rumah dimana bayi diarahkan untuk tidak melewati batas tersebut atau melewatinya dengan bantuan orang dewasa.

Bagaimanakah cara memilih pagar pengaman bayi yang baik? Ada beberapa kriteria yang bisa anda gunakan untuk mengukur standar kualitas, diantaranya jaminan mutu barang (durability), desain dan bahan yang digunakan. Pastikan bahwa pagar pengaman yang anda beli memiliki stiker sertifikat resmi sebagai tanda telah memenuhi standar dari badan yang berwenang.

Pagar pengaman yang bagus adalah yang punya tepian tumpul dan halus sehingga tidak membahayakan bayi. Jika anda menyukai bahan kayu dan memilihnya sebagai bahan pagar pengaman bayi di rumah, pastikan kualitas kayu yang dipakai adalah yang terbaik sehingga tidak mudah lapuk dan bisa mengakibatkan bayi keluar dari area yang anda beri pagar.

Dengan adanya pagar pengaman untuk bayi, bukan berarti anda bisa sepenuhnya meninggalkan bayi memasak atau mengerjakan hal lain di dalam rumah tanpa sesekali memeriksa apakah semuanya baik-baik saja. Bayi tetap saja bayi yang belum mengerti apa-apa, bisa saja bertindak ceroboh dan membahayakan. Jadi pastikan untuk tetap waspada kendati telah memasang pagar pengaman bayi.


Sumber artikelnya diambil dari sini Bun...

Kalo pengen dapet update kami di FB bisa juga lho. Jangan lupa kasih jempol yaaa disini





 
Thread lain yang berhubungan:
Jual Teether Untuk Bayi Tumbuh Gigi Dengan Desain Unik Berupa Gelang, Kalung dan Pendant Untuk Dipakai Bunda
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
mengasuh bayi, menjaga bayi, pagar bayi, safety gate, tips bayi


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
selektif memilih rumah bersalin -- Diskusi Umum 9
Tips memilih camilan saat hamil -- Diskusi Umum 1
Tips Memilih Warna Untuk Kamar Bayi -- Ngobrol Apa Saja 5
tips untuk memilih jeruk nipis -- Ngobrol Apa Saja 0
Tips Memilih Sepatu Balita -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:42.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com