Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Shella...
 
Location: Bekasi
Posts: 63
 
Dear Bunda,

Maaf ya bun, tapi bisa ga bunda berpikir positif seperti ini bun:

1. Umur kita lebih muda dari mertua, kenapa kita tidak mengalah saja karena secara realistis usia kita berumur lebih panjang dibanding beliau (tapi umur tidak ada yang tau ya bun, aku hanya memperbandingkan misalnya usia kita 30, mertua sudah 50 tahunan dan aku hanya berpikir realistis).. Kenapa kita tidak mengalah saja dan membahagiakan beliau di sisa2 umurnya.. membahagiakan orang itu pahala loh bun..

2. Suami bunda orang baik karena memilih mengalah dan tidak membantah orang tua mungkin karena mengingat perjuangan orang tua saat membesarkannya dulu, sehingga tidak mau menyakiti beliau.. Jangan sampai bunda paksa suami pindah rumah dan tiba2 mertua umurnya ga panjang, maka bunda pasti akan jauh lebih sakit saat melihat suami bunda menyesal karena tidak ada disamping beliau atau tidak serumah dengan beliau.. Terkadang penyesalan itu datang terlambat bun..

3. Untuk mba nya suami berpikir begini aja bun "wah ternyata dia tidak sanggup ya menjaga orang tuanya dan dia tau bahwa saya sanggup menjaga beliau, dia percaya bahwa saya bisa menjaga orang tuanya lebih baik dibanding dia.." Jika kita berbagi rejeki dengan keluarga (karena saat tinggal dengan keluarga pasti bunda ada keluar uang buat mertua dong baik sekadar jajan atau belanja kebutuhan sehari2), insya allah rejeki suami bunda akan semakin lancar bun..

Maaf ya bun bukannya saya ga bela bunda, cuma maksud saya ada masanya kita juga akan menjadi mertua dan jangan sampai kita juga ditinggal pergi atau anak dan menantu pindah dari rumah dan tidak mau menjaga kita bun.. Coba bunda bayangin jika bunda mengalami itu..
 
  #17  
Old
Anonim...
 
Posts: 1
 
Cerita kita sama persis bun, yang saya rasakan sama dengan yg bunda rasakan.

apalagi suami saya anak tunggal dan papa mertua sudah meninggal jadi dengan besar hati saya harus selalu tinggal disana..

berusaha menikmati dan bersyukur dengan kondisi saat ini
 
  #18  
Old
kharis...
 
Posts: 4
 
Aku merasakan yg kamu rasakan bun
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Tragisnya tinggal dengan Mertua dan Ipar! -- Ngobrol Apa Saja 51
sedih dan terbebani tinggal di lingkungan rumah mertua -- Kenalan Yuk! 22
Tentang mertua (curhat dan butuh solusi) -- Ngobrol Apa Saja 17
stop bullying MERTUA, cari solusi bund -- Ngobrol Apa Saja 123
Help bund.. Butuh solusi bangeeeet -- Ngobrol Apa Saja 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:34.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com