Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Fifiek...   TS 
 
Location: Alam Sutera
Posts: 945
Default Cara memanjangkan put*ng agar mudah menyusuu

Cara memanjangkan puting/ supaya puting tidak tenggelam

1. Gunakan teknik Hoffman. Letakkan kedua ibu jari di kedua sisi dasar puting. Lalu, perlahan-lahan renggangkan kedua ibu jari menjauhi satu sama lain. Lakukan dengan arah horizontal dan vertikal.Lakukan dua kali sehari, lalu secara bertahap tingkatkan jadi lima kali sehari. Teknik ini dipercaya mampu memecah daya lekat di bagian dasar puting yang membuatnya jadi melesak ke dalam.

2. Putar-putar puting Anda di antara ibu jari dan telunjuk beberapa kali sehari. Tarik puting perlahan-lahan ketika sedang tegak untuk membuatnya tetap berada di posisi demikian. Setelah itu, basahi handuk dengan air dingin dan usapkan ke puting untuk menstimulasinya lebih jauh.

3. Gunakan pelindung payudara. Produk ini biasa ditemukan di toko ibu dan anak. Pelindung payudara bertekstur lembut dan bentuknya bulat dengan lubang kecil di tengah-tengah yang berguna untuk menarik puting keluar. Tangkupkan payudara Anda ke dalam pelindung dan posisikan puting ke dalam lubang kecil tadi. Kenakan pelindung payudara di bawah kaus, kaus dalam, atau bra Anda. Anda mungkin harus memakai pakaian berlapis untuk menyamarkan bentuknya. Jika Anda akan menyusui, kenakan pelindung payudara 30 menit sebelum menyusui. Pelindung ini akan memberikan tekanan lembut pada puting sehingga membuatnya tetap tegak berdiri. Benda ini bisa digunakan untuk pria dan wanita yang mengalami masalah puting datar.
Pelindung payudara ini bisa menstimulasi kelenjar susu pada wanita menyusui. Jadi, para ibu yang sedang menyusui tidak boleh mengenakan benda ini seharian nonstop. Jika Anda mengenakan pelindung payudara saat sedang menyusui, pastikan setelahnya mencuci pelindung tersebut dengan air panas dan sabun, lalu bersihkan sisa-sisa susu yang tumpah ke permukaannya. Awasi area di sekitar payudara saat mengenakan pelidung, karena alat ini bisa memicu alergi.

4. Gunakan pompa payudara. Jika Anda sedang hamil atau menyusui, gunakan pompa untuk meregangkan jaringan di daerah puting.
Letakkan ujung pompanya di sekitar payudara dan pastikan puting Anda tepat berada di tengah-tengah. Ujung pompa bisa ditemukan dalam berbagai ukuran, jadi jenis apa pun yang Anda pilih, pastikan bentuknya benar-benar pas di puting.
Tahan ujung pompa tadi di sekitar payudara untuk memastikan permukaannya menempel di kulit.
Pegang ujungnya atau pegang botol pompanya dengan satu tangan, setelah itu mulailah memompa.
Pompa payudara dengan tekanan yang terasa nyaman untuk Anda.
Setelah itu, matikan mesin pemompa, pegang kedua botol di hadapan Anda dengan satu tangan, dan matikan pompanya dengan tangan satunya.
Jika Anda menyusui, segera berikan puting ke bayi saat sedang mencuat tegak.
Jangan memompa terlalu sering jika Anda sedang menyusui, karena itu justru akan membuat susu mengalir terus-terusan.
Ada banyak jenis pompa payudara yang tersedia di pasaran; salah satunya adalah pompa elektrik berkualitas tinggi seperti yang biasa digunakan di bangsal kebidanan rumah sakit untuk menarik puting tanpa merusak jaringan di sekitarnya.
Pompa payudara bervariasi, tergantung merek dan produsen pembuatnya. Konsultasikan dengan suster atau profesional lainnya tentang memilih pompa yang sesuai untuk Anda.

5. Gunakan botol suntik tanpa jarum dengan ukuran 10 ml untuk menarik keluar puting Anda. (tergantung ukuran puting Anda).
Gunakan gunting yang bersih dan tajam untuk memotong ujung botol suntik yang bertuliskan “0 ml”. (Paling ujung.)
Angkat pendorongnya, copot bagian ujungnya, lalu tekan lagi pendorongnya ke bawah.
Posisikan ujung botol suntik yang sudah dipotong tepat di atas puting dan tarik pendorongnya sehingga puting akan ikut tertarik.
Hentikan jika terasa sakit.
Sebelum melepaskan botol suntik dari puting, tekan dulu pendorongnya ke dalam sehingga tidak lagi dalam posisi menarik.
Setelah selesai, cuci botol suntik tadi per bagian dengan air panas dan sabun.

Semoga bermanfaat
 
Attached Thumbnails
Cara memanjangkan put*ng agar mudah menyusuu-16463592_10209111195759271_3441052982304969720_o.jpg  
Thread lain yang berhubungan:
Klik ➡ Griya Aesthetic Rafika ⬅, dapatkan kulit cantik sehat, cream dokter asli (pemesanan wajib konsultasi), bermacam2 jenis cream dokter mulai dr cream HTM, HTMH, GA, AZA, TCD, TCA, SPC, dll. Tunggu apa lagi 😘😍
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Cara mudah mengenali Sel Telur Matang Gimana Ya -- Diskusi Umum 1
Tips Mudah Cara Cepat Hamil -- Area Promosi 0
Memanjangkan nafas.. -- Ngobrol Apa Saja 18
Doa agar ditolong Allah agar mudah mendapatkan keturunan -- Diskusi Umum 13
Sharing Tips menjelang persalinan agar proses mudah dan lancar -- Diskusi Umum 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:34.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com