Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Neeta1...
 
Posts: 1,446
 
Replying to: View Post
aku udh coba ngmg sama suami, tapi mungkin jalan pikiranku dan dia berbeda. Ya setidaknya aku cuma mau dia bantu aku sedikit aja buat kehidupanku, aku gak enak numpang sama ibu, berarti uang yang aku kasih ke ibu juga cuma buat ngasih makan aku aja. sama aja aku gak ngebantu.

Setiap aku mau pulang ke rumah dia bilang nanti kamu di sini gimana? makan apa? padahal aku kan bisa masak yg gampang-gampang kenapa pusingin aku mkn apa. dan seandainya ketemu paling cuma makan di luar aja pulang ke rumah dia tidur, gak ada waktu ngobrolnya.

sabtu minggu juga dia lembur aku kebanyakan ngabisin waktu sendiri, saat aku minta dia untuk pulang cepet dia gak bisa, katanya meeting atau apalah. dan sering banget cuek sm aku, boro-boro ngasih aku makan, nanya aku udh makan apa blm bayinya makan apa aja enggak.

saat aku bilang itu semua dia bilang, gak selamanya hidup dia berkecukupan, dia mau cari uang buat anak. tapi kalo kehamilan ku sendiri gak dia perhatiin apa mungkin anaknya bakal tumbuh sempurna di rahimku?

kyknya aku emang cuma nyusahin dia doang,dia takut gak berkecukupan kalau dia nanggung aku sama anakku juga.

aku jadi stress kalo ngajak dia ngmg berdua kayaknya dia emang sibuk dan lebih mementingkan kehidupan pribadinya.
Dari alasan suami yg berkelit2, ogah diribetin, dan ogah ngeluarin duitnya alias kedekut sama istri sendiri, kayaknya ya (dugaan saya) ada yang disembunyiin suami dari bunda...

Gak ada salahnya mencoba saran ibu2 di atas, pulang diam2 tanpa sepengetahuan suami atau membawa serta ibunya bunda utk tinggal bersama...
 
No more reasons to be unhappy
  #17  
Old
Pichan...
 
Posts: 489
 
Saya ngerasa kayaknya ada yg aneh deh bun.. Kok bumil malah dijauhkan yah dr ayahnya sendiri?

Maaph2 nih, krn sy jg lg hamil dan maunya deket2 dan dimanja terus sama suami malah malem minta dikelonin terus.. Suami jg gelagat aneh yah, gimana anaknya mau sayang sama suaminya kalau jauh terus bgitu pdhl anak lg dlm masa pengembangan d rahim?

Maaph mau tanya udah menikah berapa lama ya bun? Dan kalau melihat alasan suami ga mw bunda drumah itu saya sih ga masuk diakal yah.., kalau bunda knapa2, siapa yg bsa bantu anter ke dokter? kan kasian mamanya bunda klo malah jd ribet krn suami bunda ga mw anter / gmn2

Dan maaph2 ajah yah bun, tp sy ad feeling ajah bunda itu sudah diduakan / mgkn menikah ada yg lain gt., yakali weekend ajah meeting seharian uda kayak jam kerja.. sales ajah kalau weekend shift jg tuker2an, ga seharian kayak hari kerja..

Ini sih dr pikiran saya ajah ya: udah jarang dnafkahi alasannya mw nabung (nabung buat siapa, anaknya aja ditelantarin??), beli barang diomelin, pegang duit dbilang mw ngabisin, ga dibolehin pulang kerumah, weekend "kerja", jarang kontak... bunda kok jdnya kayak barang yg gampang ditaro ajah digudang klo ga mw dpake lagi, gt.. tanggung jawab dy sbg suami dan ayah dr anak kok ga ad gt yak..

Mnrt saya sih bukan masalah dy mau bebas lagi, tapi emang mgkn dluar ada pelampiasan lain makanya dy ga gt mikirin bunda dan anak dy, malah menjurus menelantarkan.... maaf ya bun, ini hanya pemikiran saya aja
 
There is no better feeling than the movement of life inside you
  #18  
Old
nitaal...
 
Location: yogyakarta
Posts: 38
 
maaf bunda, baca dari feedback bunda ke komentar yg ada sprtinya bunda udh tau loh jawabannya...
banyak bertanya banyak jawaban tapi kita butuh bertanya.
lalu pd akhirnya semua kembali pd diri kita kan?
begini bunda, menurut saya...
suami bunda perlu diajak bicara dan ada baiknya bunda sisipkan kalimat lembut penuh dg kasih syg.
pd dasarnya suami bunda seorang penyayang loh krn bs dilihat dr dia memperlakukan adeknya.
tentulah pasti suami juga puas dg sikap adeknya maka nya mau lakuin apapun buat adeknya dan mngkin jg ke anggota keluarga lainnya.
emmm kira2 udh berapa lama menikah?
krn gak gampang jg loh memahami pasangan dg hanya beberapa wkt saja.
coba dipertimbangkan lg baik2. Mungkin benar speti yg sudah dikatakan bunda2 lain dlm komentar bhw sapa tau suami sedang mempersiapkan sesuatu hal.
banyak komunikasi scr dingin dg suami, saya rasa bunda tau bgmn cara menakhlukkan hati suami.
jng berpikir macam2 selagi hamil krn apa yg kita pikirkan akan berpengaruh pd debay nya juga loh.
lakukan tugas dan kewajiban sbg istri dan calon ibu, niscaya akan datang juga kewajiban dan tugas dari suami dan calon ayah dari yg bunda kandung.
 
  #19  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Bun nikah ko kaya pacaran yah?

Kalo pacaran kan ga serumah dan ga dinafkahi (kebutuhan kita ya tg jawab kita dan ortu kita). Suami blg mempersiapkan buat masa depan. Pertanyaannya masa depan dia sendiri atau masa depan bersama? Yakin masa depan bersama?

Ntahlah saya rasa suaminya ga cocok jadi suami. Pas pacaran aja, suami saya ga sepelit suami bunda. Kalo memamg ga ada yg disembunyiin sebaiknya resign aja bun. Biar suami belajar tg jawab.

Kalo saya jadi ibunya ibu ts, saya pasti interogasi suami ts. Kamu tuh nikahin atau cuma mau main2
 
  #20  
Old
Athir ...
 
Posts: 157
 
Replying to: View Post
lakukan tugas dan kewajiban sbg istri dan calon ibu, niscaya akan datang juga kewajiban dan tugas dari suami dan calon ayah dari yg bunda kandung.
Maf bunda, gimana bunda ts mo lakuin tugas sama kewajibannya ?kan dia kagak ada dirumah suami. Malah diungsiin dirumah ibunya.
 
  #21  
Old
Kinan2...
 
Posts: 159
 
Bun maaf ni ya. Coba aja deh didatengin rumahnya suami tanpa blg ke suami dulu. Sy penasaran bgt apa iya dia ga nyimpan Wil.
Namanya istri hamil itu kudu di manjain. Sy aja dulu suami care bgt. Sampai bantuin nyuci ngepel nyapu. Klu emang iya suami ibu ga mau di repotin ibu yg lg hamil. Yo pake pembantu toh gajinya 12 jt. Lagian klu memang suami ibu normal ga ada mcm mcm pasti ngasi duit la ke ibu. Wong sy aja dulu hamil mau apaaa aja selalu diturutin suami. Maaf ya bu. Harus cerdas dong jd istri jgn mau diakalin. Utk penjaga komplek. Ih bsa aja itu penjaga komplek dikompakin suami
 
  #22  
Old
hiroom...   TS 
 
Posts: 11
 
Makasih ya bunda-bunda atas sarannya, bukannya aku gak mau dengerin. Aku juga gak tau sih ada wanita lain atau enggak, tapi kalo sampe dibawa ke rumah juga kayaknya gak mungkin. Bisa kok bun aku minta rekaman cctv ke penjaganya, tapi aku yakin suamiku gak mungkin ngajak cewek ke rumah.

Yang aku gak abis pikir adalah suamiku bener-bener gak peduli saat aku hamil, dia pikir tinggal di rumah ibu sendiri itu jawaban paling baik, padahal aku sendiri maunya deket sama dia.

Kenapa aku gak boleh pulang? karena itu dia suka pulang telat, aku gak bisa pulang ke rumah kalo sendiri, harus nunggu dijemput dia mknya kadang dia pikir ribet kalo aku pulang ke rumah.

ibu juga gak mau ikut aku karena jauuuhhh banget rumahku itu. Tapi dengan kayak gini suamiku jadi keenakan, seakan-akan dia ngerasa bebas gak punya istri. Dia juga kadang labil nyuruh aku resign, besoknya nyuruh kerja lagi.

Seakan-akan dia takut banget kami gak berkecukupan. Dan aku jadi ngerasa nyusahin dia banget, dari pada nyusahin ya lebih baik aku minta cerai sm dia, bagi dia kerjaan adalah yang utama. Aku cuma status istri tapi diperlakukan kayak pacar. kayak hamil tapi ditinggalin pacar gitu bun, dan sedih banget rasanya.
 
  #23  
Old
nitaal...
 
Location: yogyakarta
Posts: 38
 
maaf ya bunda...
mungkin cara pandang kita berbeda.
bagi saya melayani suami tdk harus saat bersama.
misal kita bisa mengingatkan wkt sholat ato makan.
laku mngkin menanyakan bgmn baju2 dia apa ada yg urusi.
buatlah dia membutuhkan kita.
mungkin bukan mksd untuk diungsikan, bisa jadi loh suami kurang percaya diri dlm merawat kita yg sedang hamil.
banyak loh bunda yg harus digali.
maka nya komunikasiin semua dg cara yg pasangan kita mau.
kita berikan dulu apa maunya lalu pasti akan datang apa yg kita mau.
mosok iya ketika kita bisa ksh kenyamanan pasangan kita akan menolak?
suami saya lebih parah dari itu (baca profil saya di group saya), tapi insyallah saya percaya bhw niat saya beribadah dlm berumah tangga jadi saya berusaha menyempurnakan ibadah saya.
munggkin krn saya tau diri ya dg keadaan saya.

ini saran aja bunda, kadang tdk semua saran cocok digunakan oleh semua orng loh jadi monggo diambil yg menurut bunda baik bagi bunda
 
  #24  
Old
Neeta1...
 
Posts: 1,446
 
Okelah kalo misalnya bunda blg suami bunda gak mungkin begitu, bunda yakin dia tidak mendua... Saya sih cuma ngasih saran spt ibu2 di atas, ga ada salahnya dicek juga...
Skrg yg jd pertanyaan, suami bunda kedekut/pelit? Gak terbuka soal keuangan, kemana aliran dananya?
Masa buat istri dan anak yg masih dalam kandunganpun itung2an sampe bunda gak dinafkahi begitu?
Minta uang, ga boleh...
Minta perhatian, ogah ribet
Maunya santai serasa bujangan yakk... Itu suami atau abegeh...?
 
No more reasons to be unhappy
  #25  
Old
derick...
 
Posts: 5,797
 
Replying to: View Post
Okelah kalo misalnya bunda blg suami bunda gak mungkin begitu, bunda yakin dia tidak mendua... Saya sih cuma ngasih saran spt ibu2 di atas, ga ada salahnya dicek juga...
Skrg yg jd pertanyaan, suami bunda kedekut/pelit? Gak terbuka soal keuangan, kemana aliran dananya?
Masa buat istri dan anak yg masih dalam kandunganpun itung2an sampe bunda gak dinafkahi begitu?
Minta uang, ga boleh...
Minta perhatian, ogah ribet
Maunya santai serasa bujangan yakk... Itu suami atau abegeh...?
TSnya bebel banget
serah dia lah
udah males kasih saran kalo orangnya punya pendirian sendiri
saran apapun mentaaaalll book
udah ah
semoga ga ada wanita yg nyamperin ke rumah/hubungi hp bu TS minta pertanggung jawaban kelakuan suaminya

---------- Post added at 16:20 ---------- Previous post was at 16:15 ----------

Ga ada keinginan untuk menyelesaikan masalah
Udah banyak saran disini tp dibantah semuanya
Kebanyakan TAPI
Ya udh skrg terserah bu TS mau ngapain
Kalo saya sih udh cukup ya sarannya
Males ksh saran lg, TSnya ga mau gerak sih nunggu ada kejadian baru gerak mgkn
Alesan hamil tua? Ini masalah rumah tangga lhooo
Jaman skrg cewek lbh suka suami mapan kepunyaan orang
Banyak pelakor cyiiinnn
Apalagi yg ga dpt jatah berbulan2. Yakin ga jajan?
Pikir realistis jgn pake perasaan. Ga kelar2 itu masalah
 
Budayakan menggunakan kolom SEARCH
  #26  
Old
Risa f...
 
Posts: 635
 
Kalo gaji suami bunda 4 kali lipat gaji bunda tuh 3jt x 4= 12jt . byk bgt dong bun kalo di kehidupan aku . bunda bicarain baik2 sma suami minta penjelsan . alhamdlilah saya pnya suami hasil krj suruh pegang aku bunn dn suami ku ga nuntut aku hrs krj . walopun hasil suami ku pas2an ttp aku brsyukur . seharusnya suami bunda bruntung pnya istri yg lg hamil tp ttp mau krja .bunda jujur ajh dgn pengeluaran bunda kpd suami semoga suami mngerti bun

---------- Post added at 16:45 ---------- Previous post was at 16:32 ----------

Bunda jd istri harus tegas . klo bunda pngn nya dket suami . ya bunda plg ajh . ga usah peduli aph kta suami . seharusnya suami istri itu nyaman nya tinggal brsama bun . klo suami ga mau di deketinn. Tnya bun. Mkst nya aph ga mau satu aatap . yakinin bhwa bunda mampu ngurus dri sndiri ga brantung ibu . kecuali klo ank bunda dh lahir. Maklum harus tnggl sma ibu . yg tegas bunn . kalo penasaran ada aph dibalik smua . slidik ii bunn jgn diam dn dipendam ajh . smngat bunn. Jgn kegabah ngambil kptusan buat cerai
 
  #27  
Old
Neeta1...
 
Posts: 1,446
 
Replying to: View Post
TSnya bebel banget
serah dia lah
udah males kasih saran kalo orangnya punya pendirian sendiri
saran apapun mentaaaalll book
udah ah
semoga ga ada wanita yg nyamperin ke rumah/hubungi hp bu TS minta pertanggung jawaban kelakuan suaminya

---------- Post added at 16:20 ---------- Previous post was at 16:15 ----------

Ga ada keinginan untuk menyelesaikan masalah
Udah banyak saran disini tp dibantah semuanya
Kebanyakan TAPI
Ya udh skrg terserah bu TS mau ngapain
Kalo saya sih udh cukup ya sarannya
Males ksh saran lg, TSnya ga mau gerak sih nunggu ada kejadian baru gerak mgkn
Alesan hamil tua? Ini masalah rumah tangga lhooo
Jaman skrg cewek lbh suka suami mapan kepunyaan orang
Banyak pelakor cyiiinnn
Apalagi yg ga dpt jatah berbulan2. Yakin ga jajan?
Pikir realistis jgn pake perasaan. Ga kelar2 itu masalah

Iye makk, setujuhhh....
Kebanyakan ina inu jadinya ya susah....
Dikasih saran sebanyak apapun, bakalan dihempas...

Bu TS:
Aduh cyinnn, logika dipake....
Jangan mau ngasih kesempatan seluas2nya bagi suami untuk meniadakan apa yg menjadi tanggungjawabnya kpd istri...
Tapi ya sudahlah, secara dirimu sudah yakin suamimu disana bae2 aja n setia sama istri...
Ogah ngasih duit, ogah diribetin, ogah serumah sm istri, ogah perhatian sm istri, ogah semuanyaaaa...
 
No more reasons to be unhappy
  #28  
Old
nitaal...
 
Location: yogyakarta
Posts: 38
 
bunda semua....
ada tata cara loh ksh saran, kita gak boleh paksain saran kita krn apa mau kita nanggung masa depannya kalo dikemudian hari Ts bermasalah dan menyesal krn pakai saran kita?
jadi kepaka dingin dan bijak aja sih kalo menurut saya.
kan tdk ada paksaan buat ksh saran.
yg jelas saya yakin Ts tau apa yg akan dia lakukan dan yg terbaik buat dirinya dan juga kehidupannya.
kita rangkul saya lalu saat Ts siap maka kita dukung apa yg menjadi keputusannya.
 
  #29  
Old
Missua...
 
Posts: 87
 
Replying to: View Post
kalau penghasilan suami ku 4 kali lipat lebih dari gaji ku sendiri. Apa wajar bun saat aku minta sesuatu kayaknya berat banget buat dikabulkan?

memang suamiku sendiri orang yang terlalu memikirkan masa depan, tapi gak keterlaluan juga kan bun? kami emang masih punya KPR dan dia bayar asuransinya dia, buat nabung anak juga aku tau, tapi kalau aku minta uang dikit dibilang boros. Sedangkan terkadang dia ngeluarin uang untuk sesuatu yang aku gak tau entah minjemin uang ke temennya, beliin adiknya ini itu padahal adiknya juga seharusnya udah bisa cari uang sendiri, karena baru aja selesai dikuliahin suamiku. dan aku terima aja.

Aku udah bilang dia nawarin aku resign, tapi pengalaman aku resign waktu itu dia ngeluh bilang kapan kamu mau kerja lagi bantu aku.

sampe sekarang aku trauma buat resign.

akhirnya uang gajiku abis buat hidup sehari-hari, seperti bersuami tapi tak bersuami.

nafkah itu kan wajib bunn apa gara2 bunda masih kerja jadi itung itungan . mending bunda resign aja kan bentar lg mau lahiran siapa tau kalo udah gak kerja dan ngrusin baby uangnya di serahin sama bunda semua .
Sabarr yah bund ..
 
  #30  
Old
Habibt...
 
Posts: 290
 
Saya kesel sih bun. Kesel sama bunda TS dan juga suami bunda.

Yaelah bun, suami macam apa sih yg nyantai amat istrinya gak d rumah. Istri hamil tua, kerja, gak d nafkahin lagi. Yaelah, itu mah gampang aja buat cerai yah.

Logikanya nih, klo suami gak punya, y kita istri juga tau diri. Ini suami lembur sana sini. Sabtu minggu, msh yakin bun itu gak ada yg lain. Sorry yah, klo saya, udah selidiki sana sini. Ini gak ngasih nafkah loh, fatal loh bun ini.

Suami saya, gak mau kirim saya ke indo klo mendekati lahiran nanti. Maunya ke keluarga dia, dia mau ibu dan adiknya yg rawat aq sampai dia dpt cuti lahiran istri. Aq paham krna kesibukan dia, dia khawatir aq sendirian. Tp dia gak mau nyusahin keluarga aq, meskipun tiap minggu ada aja masakan mama yg mampir di mimpi aq. Aq gak boleh kerja jg, klo bisa d rumah aja istirahat. Hamil jg baru 2 bln. Meskipun gak semua yg bisa dia kasih, tp dia selalu ada saat aq ngeluh. Aq sedih. Tengah malam aq rewel, tetap aja dia bangun.

Lebih baik punya suami pas-pas an bun, tp sayangnya kaya ayah sendiri. Dari pada kaya raya, berasa barang rusak di gudang.

Maaf y bun y, suami saya juga punya tanggungan keuangan yg banyak. Ayahnya udah meninggal, dia tulang punggung keluarga. Msh punya ibu dan 2 org adik. Ada hutang biaya pendidikan juga d bank, blm lagi biaya hidup kita d jerman, ini lagi proses bikin sim dgn biaya lebih 30jt rupiah, blm selesai. Asuransi keluarga perbulan hampir 4jt. Pajak negara jerman, biaya sewa appartemen dan blablabla... bun plisss deh bun, suami saya msh usaha kasih makan baby dlm kandungan meskipun blm bisa belikan saya macem2.

Nafkag itu apa yg suami makan, apa yg dia pakai, kita jg dpt seperti itu. Klo dia makan buah jeruk, y dia hrs bagi dua atau beli 2 biji, satu buat kita. Gak ngerti lagi sama jalan fikiran bunda yg msh bela2in suami kaya gtu.

#bahagia gak mesti kaya.
Btw, anak itu bawa rezkinya sendiri, gak usah takut miskin.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Aku Ingin Bercerai -- Diskusi Umum 30
bercerai setelah melahirkan -- Ngobrol Apa Saja 46
Bercerai di atas kuburan -- Ngobrol Apa Saja 15
Bercerai atau bertahan :( -- Ngobrol Apa Saja 11
Jika ortu bercerai, nama siapa di kartu undangan? -- Ngobrol Apa Saja 10


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:39.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com