Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Fifiek...   TS 
 
Location: Alam Sutera
Posts: 945
Default Keajaiban itu ada, Tuhan Maha Baik, Just Believe!

Malam bunda2 semua, lama ya saya ga posting. Saya bawa kabar bahagia. Ternyata keajaiban itu nyata, tidak ada yg tidak mungkin jika Tuhan sdh berkehendak. Semua semudah membalikkan telapak tangan. Mungkin bagi bunda2 yg sdh berteman lama dgn saya di forum ini sdh tau bagaimana jalan cerita kehamilan saya, tp yg belum bolehlah saya flashback sedikit

Saya menikah ditahun 2014 bulan Desembrer saat berusia 24th,seminggu setelah menikah suami lgsg kerja lg ke Tangerang sdgkn saya masih di Jogja (belum ikut karena suami msh tinggal di mess perusahaan dan pd saat itu uang jg sdh habis utk biaya nikahan). Empat bulan kemudian baru suami datang lg ke jogja buat njemput saya dibawa ke Tangerang, dikarenakan kondisi finansial yg msh kurang akhirnya kami memutuskan utk tdk punya momongan dulu, tapi saya ga KB, cuma sp*rma dibuang diluar aja. Akhirnya setelah lebaran 2015 finansial membaik dan kami memutuskan utk program hamil alami. (Cerita selanjutnya bisa dibaca disini https://ibuhamil.com/ngobrol-apa-saj...a-jawaban.html)

Saya udah nyoba berbagai macam promil dan tidak berhasil. Stres? Sudah tentu, apalagi jika ada yg nyinyir,"Apa udah lama nikah blm hamil juga? Emang ga pengen? Jgn2 ga niat bikinnya? Jgn2 dosamu kebanyakan? Dan berbagai macam pertanyaan yg kurang etislah (kisah selengkapnya baca https://ibuhamil.com/ngobrol-apa-saj...tif-terus.html). Sampai suatu ketika Tuhan menyadarkan saya bhw ada sesuatu yg tidak beres dalam diri saya. Iya saya sangat bersyukur saat terserang keputihan jamur yg mengharuskan saya membeli obat peluru yg dimasukkan ke dalam miss v. Saat memasukkan obat peluru ke miss v, saya baru tau kalo ada 3 daging tumbuh di miss v saya. Ada di pintu masuk, di dalam vaginanya, dan jauh di dalam dekat saluran menuju rahim. Syok? Jelas! Takut sekali malahan bhkn sdh berfikir jgn2 sebentar lg saya mati, jgn2 itu kanker? Sampai akhirnya saya terapi dgn Manjakani K*nza karena takut operasi ke dokter, dan alhasil daging yg ke-3 hilang/pecah, tp yg 2 masih ada. Sya masih terapi terus berharap daging2 yg lain ikut hilang juga, tp bulan berikutnya saya malah ga M dan pas ditestpack ternyata positif, akhirnya sampai saat ini saya ga berani pakai majakani lg karena ga boleh buat bumil (baca selengkapnya https://ibuhamil.com/diskusi-umum/10...-pregnant.html).

Hari2 yg dijalani saat hamil terasa lancar2 saja, sampai memasuki uk 6w morning sickness menghampiri saya. Mual muntah parah, separah2nya. Kalau dokter tau pasti saya sdh dibawa ke RS dan diinfus. Tp saya mencoba bertahan karena saya ga ada siapa2, auami kerja dr pagi jam 8 dan pulang malam jam 10. Kerjaan saya ngapain? Nangis! Saya takut bayi saya kenapa2. Bs bayangkan dalam 1hari ga makan n ga minum? Lemes, pusing, demam, dan rasa yg ga bs diceritakan btapa sakitnya lambung, badan n kepala. Jangankan makan, minum saja saya muntah, sikat gigi muntah, nyium bau apapun muntah, dan disitu mah adabyg nyinyirin, gitu aja ngeluh, gitu aja manja. Heloow anda nggak ngrasain di posisi saya. Belum tentu anda sanggup kalo di posisi saya. Disaat lemah tak berdaya, ga ada siap2 disamping anda! Jd dari usia 6w-12w saya cm bs makan pisang, jagung rebus, ubi goreng, roti tawar, sudah. Minum kadang sehari ga sampe 1/2 liter! Bobot saya turun drastis 10kg, bayangkan 6 minggu turun 10kg, mantab bukan? Taukah bagaimana perasaan saya? Galau! Saya cm berdoa ya Tuhan lindungi anak saya, kuatkan dia, ampuni jamba yg ga bs ngasih nutrisi buat anak. Nangis sejadi2nya, kepikiran jangan2 anakku mati, jangan2 anakku cacat, janhan2 anakku ga berkembang wong ga pernah dikasih makan n minum 😢. Sedih kalo inget. Akhirnya pas 16w saya usg dan kata dokter semua normal, sujud syukur saya. Merasa ga puas karena cm 2D akhirnya saya usg 4D saya mo memastikan jari2nya lengkap ga, kepalanya ada tempurungnya ga, bibirnya sumbing ga. Pas diliatin sama dokter saya nangis,ya Tuhan syukurlah semua lengkap n sempurna. Dalam hati berkata,"maafin mama ya nak, maafin mama. Trmksh km udah kuat, makasih km ttp brrtahan di rahim mama, sehat trs ya sampai lahir".

Trimester 2 semua berjalan lancar, sampai akhirnya masuk trimester 3 (uk 7 bulan) saya malah terkena wasir, wasir parah sekali. Saya ga prnh ngrasain sakit sesakit itu. Saya jg heran kenapa bisa? Sdgkn BAB saya lancar, feses lunak, minum banyak. Kata doktet mgkn karena saya keseringan makan pedas jd bengkak. Saya lg2 tak berdayanya, wasirnya keluar dr (maaf) dubur, besar sekali sampai bs digenggam, keras, perih, sakit, berdarah dan menjalar nyerinya keseluruhan tubuh. Selama seminggu saya cm bs tidur dikasur, bangun cm utk pipis dan bab. Tau perjuangannya? Luaaarrr biasa. Jangankan dr duduk mau berdiri, dari tidur miring kiri mo pindah terlentang saja sakitnya luarrrr biasa. Dari duduk mau berdiri saya hrs ambil posisi merangkak dulu, baru jongkok, baru pegangan tembok, lalu berdiri pelan2. Mau tidurpun hrs jongkok dulu, merangkak, baru miring n bs rebahan. Nangis sangking sakitnya, mau makan saja sambil tiduran miring karena ga bs duduk. Jgnkn duduk, buat bersin saja nahan sakitnya luaarr biasa. Sampai akhirnya saya googling cara menyembuhkan wasir yg aman utk bumil dan ketemu! Daun handeuleum! Tp ga ada yg punya sehingga saya hrs beli online. Minum 3hr alhamdulillah wasir mengecil dan saya minum sampe sdh ga sakit lg meskipun ujung2nya ttp ga bs masuk lg karena debay semakin besar dan menekan organ2 dalam, tp gapapa setidaknya sdh ga sakit dan saya bs mudik ke rumah ibu saya (baca selengkapnya https://ibuhamil.com/ngobrol-apa-saj...ati-wasir.html).

Sebelum pulang ke rumah ibu, saya sempet2in buat usg lagi dan apa yg terjadi? Placenta Previa! Ari2 menutup jalan lahir! Wew lengkaplah sudah. Mata minus 6, ada wasir, ada daging tumbuh di miss v, placenta previa pula, hadeh caesar menanti! Padahal saya ga punya BPJS, mo ngurus ribet karena KTP saya lampung, suami Jawa Tengah, kita tinggal di Tangerang.

Nah kemarin uk saya masuk 9 bulan (36w), saya merasa worry karena gerakan debay makin ga kenceng. Geraknya aktif sih cm ga keras. Cm kyk kedut2an aja pdhl biasanya perut sampe bergelombang seperti air di lautan hehe. Hari ni (senin) periksalah saya ke dokter, deg2an kalo debay kenapa2. Pas di USG alhamdulillah ternyata debay sehat beratnya 2,5kg, ketuban cukup, plasenta bagus sdh naik ke atas (ga nutup jalan lahir lagi), DJJ normal. Trs miss v ku diperiksa lagi, alhamdulillah daging2 tumbuhnya hilang mskpn ga diobati. Trs tadi dokternya bilang besok dicoba utk lahiran normal. Kalo misal nanti miss v hrs diguntinh, nanti ngguntingnya menyamping, ga ke belakang jd ga ngenain wasirnya. Cm dokternya masih nyuruh balik lg minggu depan, mau dilihat panggulnya sempit atau ga. Kalau sempit ya caesar kalo lebar ya normal. Lalu utk mata, dokternya nanti memberi aba2 supaya ga bertembah parah ketika mengejan.

Keajaiban itu ada dan nyata, menjelang lahiran penyakit2 saya diangkat, mohon doanya ya bunda2 semua, semoga semuanya lancar sesuai harapan, smga saya n debay nantinya sehat selamat, aamiin.

Buat bunda2 yg blm dpt tiket H, percayalah tdk ada yg tdk mungkin selama rahim masih ada di perut bunda. Tuhan Maha Besar Maha Kuasa tidak ada yg tidak mgkn bagi-Nya. Tetap berjuang n berdoa, percaya bahwa Ia akan memberi tepat pd waktunya. San bagi bunda2 yg sdg hamil smg diberi kesehatan n kelancaran aamiin

Maaf kepanjangan, selamat beristirahat
 
Thread lain yang berhubungan:
Klik ➡ Griya Aesthetic Rafika ⬅, dapatkan kulit cantik sehat, cream dokter asli (pemesanan wajib konsultasi), bermacam2 jenis cream dokter mulai dr cream HTM, HTMH, GA, AZA, TCD, TCA, SPC, dll. Tunggu apa lagi 😘😍
  #2  
Old
ifsa...
 
Location: Kebumen
Posts: 1,491
 
setujuuuu bgt sama judulnya bun..
Keajaiban itu ada, Tuhan Maha Baik, Just
Believe!

aku jd termotivasi agar jgn menyerah,terus berusaha,, dan yakin keajaiban itu pasti akan trjdi padaku lagi..

selamat ya bunda fifi,,hal2 yg dikhawatirkan perlahan sirna hilang satu persatu...
semoga bisa lahiran normal ya bun,,lancar prosesnya...sehat incess & ibunya...
 
  #3  
Old
oieoy...
 
Posts: 291
 
luar biasa perjuangannya bun fifi. semangat terus ya bun, sy doakan semoga persalinannya nanti lancar, diberi kesehatan untuk ibu dan bayinya.

buat bun ifsa, berusaha dan berdoa terus ya bun, suatu saat pasti Allah akan menjawab doa2 bunda. semangat bun.
 
  #4  
Old
fenny ...
 
Location: Sidoarjo
Posts: 411
 
semoga keajaiban itu terus mengikuti bunda fifie selalu sampai menjelang kelahiran tidak ada halangan dilancarkan semuanya. amin
 
Prayer is a key to success
  #5  
Old
Ratna8...
 
Posts: 5,140
 
Smoga kelak aq jg bs mrasakan keajaiban dari Allah...
Bunda fifie, aq doa kan smg proses persalinan nanti dLancarkan, ibu dn baby nya sehat tnpa kurang 1 apapun, amin...
 
  #6  
Old
bunda ...
 
Posts: 269
 
Nangis bund saya baca nya, teringat perjuangan saya mendapatkan buah hati, memang apa2 merasa khawatir, dikit2 worry, karna takut terjadi apa2 sama janin. tp memang yakin lah allah memang maha tahu apa yang terbaik buat kita, kapan waktu yg baik buat kita. apalagi kayak saya mempunyai riwayat toxo, diktit2 khawatir, minum obat nonstop selama 9 bulan, alhamdulilah skarang udah di beri putri yg cantik. smoga bunda yg menanti tiket H disegerakan ya.
 
  #7  
Old
sayell...
 
Posts: 159
 
Bunda fifie aku lgi ngalamin nih aku lgi hamil anak ke2 uk bru 9 week mual muntah parah dri uk 6 week ga mau makan ga mau minum klo ga dipaksain tiap hari cuma bisa makan ubi..singkong..roti..sama tahu kukus...selain itu ga bisa masuk ga doyan buah sayur minum air putih sehari cuma 2 ato 3 gelas aja...badan ga karuan lemes smpe ga bisa ngurusin anak pertamaku...mana wasir yg dulu nya mengecil dan udah ga sakit lgi skarang tambah gede sakit...duuh ga karuan rasane...
Bunda waktu hamil muda ga doyan makan minum trus bunda konsumsi vitamin apa bun..?soale aku jga kuatir bgt bun takut debay kenapa2 kurang nutrisi krna emaknya ga makan makanan bergizi...wktu hamil anak pertama soale aku doyan makan bgt walo muntah2 jga susu jga wktu itu doyan vitamin rutin....tpi klo ini ga doyan susu vitamin jga tambah mual2...

Semoga bu fifie diberi kelancaran ya nanti persalinannya...normal or cesar yg penting ibu dan bayi sehat selamat...
 
  #8  
Old
annies...
 
Posts: 139
 
melow jadinya baca thread bunda fifie... sering sih ngikutin thread bunda cm g pernah koment....
semangat ya bunda... semoga sehat trus lancar persalinannya......
 
  #9  
Old
Fifiek...   TS 
 
Location: Alam Sutera
Posts: 945
 
Replying to: View Post
setujuuuu bgt sama judulnya bun..
Keajaiban itu ada, Tuhan Maha Baik, Just
Believe!

aku jd termotivasi agar jgn menyerah,terus berusaha,, dan yakin keajaiban itu pasti akan trjdi padaku lagi..

selamat ya bunda fifi,,hal2 yg dikhawatirkan perlahan sirna hilang satu persatu...
semoga bisa lahiran normal ya bun,,lancar prosesnya...sehat incess & ibunya...
Aamiin bunda terimakasih ya atas doanya. Saya jg mendoakan semoga bunda segera diberi kepercayaan lagi. Yakinlah bun Allah itu sangat baik. Buktinya vonis dokter thdp bunda terpatahkan dgn hamilnya bunda walau hrs gugur. Tp setidaknya itu membuktikan tidak ada yg bs melebihi kuasa-Nya. Saya yakin bunda pasti kuat, pasti bisa, aamiin


Replying to: View Post
luar biasa perjuangannya bun fifi. semangat terus ya bun, sy doakan semoga persalinannya nanti lancar, diberi kesehatan untuk ibu dan bayinya.

buat bun ifsa, berusaha dan berdoa terus ya bun, suatu saat pasti Allah akan menjawab doa2 bunda. semangat bun.
aamiin bunda, saya jg berharap smg bunda n keluarga jg selalu diberi kesehatan.



Replying to: View Post
semoga keajaiban itu terus mengikuti bunda fifie selalu sampai menjelang kelahiran tidak ada halangan dilancarkan semuanya. amin
aamiin aamiin aamiin terimakasih bunda. Doa dr bunda menjadi kekuatan berjuang bagi saya


Replying to: View Post
Smoga kelak aq jg bs mrasakan keajaiban dari Allah...
Bunda fifie, aq doa kan smg proses persalinan nanti dLancarkan, ibu dn baby nya sehat tnpa kurang 1 apapun, amin...
aamiin bunda Ratna, semoga Allah segera meniupkan ruh ke rahim bunda. Tetap percaya bun bahwa setiap perjuangan akan membuahkan hasil


Replying to: View Post
Nangis bund saya baca nya, teringat perjuangan saya mendapatkan buah hati, memang apa2 merasa khawatir, dikit2 worry, karna takut terjadi apa2 sama janin. tp memang yakin lah allah memang maha tahu apa yang terbaik buat kita, kapan waktu yg baik buat kita. apalagi kayak saya mempunyai riwayat toxo, diktit2 khawatir, minum obat nonstop selama 9 bulan, alhamdulilah skarang udah di beri putri yg cantik. smoga bunda yg menanti tiket H disegerakan ya.
Alhamdulillah, insyaallah saya jg akan melahirkan seorang putri bun . Skrg putrinya sdh umur brp bun?


Replying to: View Post
Bunda fifie aku lgi ngalamin nih aku lgi hamil anak ke2 uk bru 9 week mual muntah parah dri uk 6 week ga mau makan ga mau minum klo ga dipaksain tiap hari cuma bisa makan ubi..singkong..roti..sama tahu kukus...selain itu ga bisa masuk ga doyan buah sayur minum air putih sehari cuma 2 ato 3 gelas aja...badan ga karuan lemes smpe ga bisa ngurusin anak pertamaku...mana wasir yg dulu nya mengecil dan udah ga sakit lgi skarang tambah gede sakit...duuh ga karuan rasane...
Bunda waktu hamil muda ga doyan makan minum trus bunda konsumsi vitamin apa bun..?soale aku jga kuatir bgt bun takut debay kenapa2 kurang nutrisi krna emaknya ga makan makanan bergizi...wktu hamil anak pertama soale aku doyan makan bgt walo muntah2 jga susu jga wktu itu doyan vitamin rutin....tpi klo ini ga doyan susu vitamin jga tambah mual2...

Semoga bu fifie diberi kelancaran ya nanti persalinannya...normal or cesar yg penting ibu dan bayi sehat selamat...
aamiin bun trmksh doanya. Dulu saya cm minum vutamin yg dr bidan, folarin/ folavit dan penambahan darah udah cm itu, sampe skrg jg ga minum susu2an bun. Kalo mo bagus bs pke folamil genio bun tp mahal sebotol bs 120-150rb tergantung apotek yg jual



Replying to: View Post
melow jadinya baca thread bunda fifie... sering sih ngikutin thread bunda cm g pernah koment....
semangat ya bunda... semoga sehat trus lancar persalinannya......
aamiin bunda doanya sangat membantu sekali, semakin byk doa, smkin Tuhan menimbang dn mengabulkan
 
Klik ➡ Griya Aesthetic Rafika ⬅, dapatkan kulit cantik sehat, cream dokter asli (pemesanan wajib konsultasi), bermacam2 jenis cream dokter mulai dr cream HTM, HTMH, GA, AZA, TCD, TCA, SPC, dll. Tunggu apa lagi 😘😍
  #10  
Old
Ratna8...
 
Posts: 5,140
 
Replying to: View Post


aamiin bunda Ratna, semoga Allah segera meniupkan ruh ke rahim bunda. Tetap percaya bun bahwa setiap perjuangan akan membuahkan hasil
Amin ya rabbal'alamin
 
  #11  
Old
Dirara...
 
Location: Jakarta
Posts: 36
 
Hi bunda Fifie, aku terharu banget bacanya begitu besar kesabaran dan semangatnya! bunda dan debay selalu di berikemudahan, kelancaran , sehat selamat selalu ya.. aamiin.
ditunggu kabar selanjutnya ��
 
  #12  
Old
putri ...
 
Location: pekalongan
Posts: 4
 
Bun manjakani kanzanya beli dimana? Sma harganya berapa?
 
  #13  
Old
Hera86...
 
Location: Banjarbaru
Posts: 397
 
Ada peluang besar buat normalkah klahirannya..Alhamdulillah..syukurlah..smoga dilancarkan persalinannya..dah mendekati HPL ya..smoga ibu dan debay sehat..amin
 
  #14  
Old
Fifiek...   TS 
 
Location: Alam Sutera
Posts: 945
 
Replying to: View Post
Hi bunda Fifie, aku terharu banget bacanya begitu besar kesabaran dan semangatnya! bunda dan debay selalu di berikemudahan, kelancaran , sehat selamat selalu ya.. aamiin.
ditunggu kabar selanjutnya ��
Aamiin bunda terima kasih. Iya doakan spy debay cpt masuk panggul ya bun dqn smua bs brjln sesuai harapan

Replying to: View Post
Bun manjakani kanzanya beli dimana? Sma harganya berapa?
beli online bun di Tokopedia


Replying to: View Post
Ada peluang besar buat normalkah klahirannya..Alhamdulillah..syukurlah..smoga dilancarkan persalinannya..dah mendekati HPL ya..smoga ibu dan debay sehat..amin
dokter menyarankan utk normal dulu bun, kalo mmg ga kuat baru caesar. Aamiin mksh bunda Hera, hpl msh akhir maret tp berharap bs maju hehehe
 
Klik ➡ Griya Aesthetic Rafika ⬅, dapatkan kulit cantik sehat, cream dokter asli (pemesanan wajib konsultasi), bermacam2 jenis cream dokter mulai dr cream HTM, HTMH, GA, AZA, TCD, TCA, SPC, dll. Tunggu apa lagi 😘😍
  #15  
Old
farahs...
 
Posts: 7
 
tetep semangat bun hehe
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
'' tuhan maha tahu, tapi dia menunggu " -- Ngobrol Apa Saja 5
Bulan ke 3 Menunggu Keajaiban Tuhan -- Diskusi Umum 3
Apapun itu TUHAN itu selalu baik pada UmatNya "Terimakasih suamiku" -- Ngobrol Apa Saja 22
salam kenal para bunda2 yg baik hati. yg sama2 di berkati Tuhan -- Kenalan Yuk! 0
Alhamdulilah... Allah Maha Baik... -- Diskusi Umum 18


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:01.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com