Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Fifiek...   TS 
 
Location: Alam Sutera
Posts: 945
Default Bahagia banget pagi ini, i'm pregnant :)

Pagi bundaaaaa,,
Alhamdulillah, wasyukurillah, puji syukur sebesar2nya dr lubuk hati kpd Tuhan Yg Maha Esa karena pagi ini insyaAllah yakin positif. Perjuangan 1 tahun (juli 2015-juli 2016). Ruaarrrr biasa! Akhirnya sekarang saya bisa menjawab dengan lega ketika ada yg bertanya sudah isi belum? Belum hamil juga si X aja udah? Dan macam2 pertanyaan yg kurang tau adab (nanyanya dgn bahasa yg kurang halus). Yeay, doaku, kegalauanku terjawab sudah. Cita2 untuk bs hamil tanpa hrs ke dokter akhirnya tercapai (kalo program hamil ga ke dokter, tp kalo dah hamil wajib kontrol calon debay ke dokter lho ya).

Saya pernah bikin thread bbrp x, ada yang 100 testpack terlampaui (ya karena saya selalu stock 10 TP tiap bulan), TP yg murah cuma 1000an dan selama 11 bulan cuma 1 garis dan 4x 2 garis samar tapi ujung2nya M dan pd saat itu cm bisa nangis. Kepikiran, tmn2 yg baru nikah aja dah pd hamil. Kepikiran mertua, barang x mbatin. Kepikiran tetangga yg mulutnya lbh berbisa dr ular. Kepikiran jgn2 saya mandul karena adik dari almarhum bpk saya (pamab saya) ga punya anak. Kepikiran jangan2 saya kena kanker servic. Kepikiran hrs berbuat apalagi? Kepikiran jgn2 suami kecapean krna kerja dr jam 8pagi sampe 9mlm. Pokoknya kepikiran yg aneh2, apalagi bulan lalu usia saya genap 26th (usia yg bs dibilang ga muda lg).

Saya ada sedikit share, bulan Mei Allah menunjukkan kebesaran-Nya. Saya dikasih keputihan. Alhamdulillah banget. Tanpa adanya keputihan itu saya ga akan pernah tau kondisi miss v saya di dalam. Jadi begini, bulan mei itu karena keputihannya parah, banyak, gatal kyk tahu putih pecah akhirnya saya ke apotek beli obat keputihan yang dimasukkan ke miss v. Shock pas masukin, di dalam ada daging sebesar bakso, kenyal seperti gajih, dan menghalangi saluran menuju rahim. Sambil was2 saya mikir, apa jangan2 karena daging itu makanya susah hamil? Tp pd saat itu saya ga bertindak apa2. Saya fokus nyembuhin keputihan dulu. Setelah 5hari keputihan sembuh. Di otak saya muncul lg pertanyaan, jangan2 kanker, tumor, kista, miom, atau apa? Takut kalo hrs dioperasi, takut kalo hrs di angkat rahimnya. Ya Tuhaaan belum siap ke dokter. Takuutt.

Mulailah saya searching di google tentang daging di dalam miss v. Dan hasilnya bermacam2. Saya ga tau sebenarnya saya kena apa. Sampe akhirnya saya nemu produk olahan buah manjakani-rempah2 yg dijual di online shop. Jujur saya ga percaya, bahkan dalam hati saya meremehkan, ah masa sih bs ngilangin kista, miom, dll? Akhirnya saya memutuskan utk belu walau ada mosi tidak percaya. Dan pd saat itu saya bingung hrs beli yg dimana? Yg jual buanyaaakkk dan nama produknyapun macam2, bahkan ada yg nama dagangnya sama tp harga berbeda, ini mana yg asli mana yg palsu? Akhirnya saya cm bismillah aja, smga berkhasiat di tubuh saya.

Saya cm beli 1 botol dan saya pakai sesuai aturan, awalnya cn keluar kyk kapas/tisu2 basah dr miss v. Pas saya rogoh dagingnya jg masih ada. Baru setelah habis 1 botol, sata menyadari, seperti ada sesuatu yg pecah lalu keluar menjadi pasir hitam dan cairan di miss v saya. Panik, saya rogoh lg dan puji syukur, daging yg di dlm miss v ku hilang. Antara percaya dan ga percaya. Tp ternyata pada bulan juni M masih menghampiri. Selesai M masih di bulan juni aku masih pakai produk berbahan dasar manjakani itu untuk dimasukkan ke miss v dan meminum jamu2an yg ku kemas sendiri. Jadi aku beli macem2 jamu dalam bentuk serbuk (kunyit putih, temu putih, mengkudu, kulit manggis, daun sirsak, jintan hitam/habbat, purwoceng) lalu aku masukin ke kapsul kosong ukuran 500mg. Aku minum yg kunyit putih, temu putih, mengkudu, kulit manggis, daun sirsak, jintan hitam 2x sehari, sedangkan suami aku kasih yg mengkudu, kulit manggis, daun sirsak, jintan hitam, dan purwaceng diminum 2x tiap hari. Kalau yg buatku tujuan utama buat ngobatin penyakit dalam karena di dalam temu n kunyit putih, kulut manggis, daun sirsak, jintan hitam, mengkudu ada zat anti kanker. Selain itu ada juga yang khasiatnya double, bisa untuk kesuburan seperti mengkudu, kulit manggis, jintan hitam (untuk wanita) dan mengkudu, kulit manggis, jintan hitam, daun sursak, purwoceng (untuk pria).

Bulan juni saya cm konsumsi jamu2an itu dan produk buah manjakani untuk dimasukkan ke miss v. Saya bilang ke suami,"Sayang, bulan kemarin kan dagung yg nutupin saluran menuju rahim sdh hilang, ini jg aku dah minum jamu2an biar penyakit2 yg ada di dlm tubuh hilang. Semoga aj besok berhasil ya". Suami cm mengangguk. Disaat masa subur (juli awal) saya n suami malah nyantai, ga njadwal kpn berhubungan. Kalo pngn ya maen, kalo ga ya sdh. Tanpa kejar target, awas besok masa suburku dah habis lhooo. Pokoknya cm pasrah. Apalagi saat itu sdg bulan puasa n sedang mudik di rumah mertua. Makan ga diatur, aku sendiri meskipun ada daging, cm makan sayur n tempe, sedangkan suami makan daging sapi terus. Pas di rumah mertua badanku ga enak bgt rasanya, seminggu disana punggung rasanya kyk ditusuk2, cekit cekit cekit. Kupikir,"Ah paling masuk angin kasep (kebablasan), gara2 kmrn pas mudik ga langsung dikerokin". Tiap pagi muntah trs. Dan saya ga bisa BAB seminggu! Bayangkan selama 7 hari perut penuh sesak oleh sampah makanan n minuman yg membusuk, hiaks. Tanggal 11 juli balik ke Tangerang, ga ada sesuatu yg aneh, cm mual aja, tp aku msh tetap berfikir itu masuk angin kasep. Sampe tanggal 12juli, tepat seminghu sebelum aku M (tanggal 19 juli) aku mengalami keputihan parah, prah banget, berbeda dr biasanya, bentuknya cair agak kental, warnanya putih susu, dan volumenya banyak. Sampe aku harus pake tissu biar ga tembus ke CD. Sempet mikir keras, kok bs sih? Apa salah makan? Apa salah cebok? WC umum pas mudik kan kurang tau kebersihannya gimana. Akhirnya aku biarin aja. Sampe jeesokan harinya, tanggal 13 juli keputihannya hilang lang lang. Aneh pikir saya.

Tanggal 14 saya ke dokter umum, saya cerita kalo saya capek habis mudik, masuk angin parah sampe muntah2 trs. Ditanya m dokter, udah minum obat? Aku jawab, ga minum obat sama srkali. Trs dokter meriksa perut, sanbil geleng kepala bilang,"aduuh gimana sih, ini asam lambungnya tinggi, pantes muntah trs". Dikasihlah 4 macem obat. Tp ntah knpa, saya ga pngn minum obat2an itu, dan berpikir,"ah ntar jg sembuh senduri". Dan ternyata benar setelah itu saya ga mual n gauntah sama sekali sampai saat ini.

Tanggal 15 juli saya iseng testpack dan hasilnya garis 2 samar, saya mulai down, ah udah pasti mau M ini, bulan2 sebelumnya jg pernah samar kek gini. Saya hilang pengharapan.


Berhubung koleksi testpack masih banyak, tanggal 16 juli testpack lagi. Dan hasil masih samar. Hopeless.


Tanggal 17 sedikit berharap barang kali garisnya menebal? Yeay benarrrr makin keliatan


Tanggal 18 makin penasaran, nestpack lagi aah... Wowww makin tebel garusnya


Dan untuk memastikan hamil atau tidak hari ini tggl 19 juli (hari dimana harusnya aku M) aku testpack lagi, dah hasilnya mashaallah luar biasa, betapa seneng iat muka suami yg senyum2 sambil blg selamat ya sayang . Setelah bbrp bulan kecewa akhirnya bs lihat senyum bahagia di wajahnya. Yeeer i'm pregnant, usia 2-3minggu. Kata testpacknya sih gitu hehe


Alhamdulillah bahagia sekali rasanya, akhirnya doa n usaha selama ini berbuah manis, tp saya tau usaha yg sebenarnya baru dimulai. Menjaga calon debay sehat dan aman hrs extra teliti dan hati2. Semoga aku bs menjaga amanah ini sampai 9 bln nanti dan aku diizinkan utk membesarkan n mendidiknya, aamiin. Selamat, sempurna, sehat, aamiin

Itu pengalaman saya barang x bermanfaat buat bunda2 yg lain. Bagi bunda2 yg belum dpt tiket H saya mendoakan segera menyusul. Jangan sedih ya baca postingan ini, karena saya tau rasanya, ketika ada orang lain yg hamil lg sdgkn kita belum, itu rasanya nyesek dan selalu bertanya, giliranku kapan? Smoga segera ya, diteruskan usaha n doanya. Yakin Allah Maha Baik.

Saran aku: jika ada dana, segera periksakan diri ke dokter baik istri maupun suami supaya masalah lbh cepat teratasi. Barang x ada yg menjadi penghambat kehamilan, seperyi saya contohnya, ada daging tumbuh di miss v. Jk semua sdh dilakukan tinggal memasrajkan duri/ ikhlas, insyaAllah segera diberi, aamiin. Semoga hari ini penuh kebagagiaan O
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Adstak...
 
Posts: 130
 
Wah selamat ya bund.. ampe koleksi testpack gitu.. semoga sehat2 trs sampe lahiran
 
  #3  
Old
Fifiek...   TS 
 
Location: Alam Sutera
Posts: 945
 
Replying to: View Post
Wah selamat ya bund.. ampe koleksi testpack gitu.. semoga sehat2 trs sampe lahiran
Aamiin aamiin makasih bunda
 
  #4  
Old
yanyon...
 
Posts: 38
 
Alhamdulillah...selamat ya bund, tahu banget perasaan bunda.. setelah menanti dan akhirnya berbuah manis. Happy pregnant, semoga sehat terus sampai nanti ya......Amin...
 
  #5  
Old
Adstak...
 
Posts: 130
 
Replying to: View Post
Aamiin aamiin makasih bunda
Btw itu racikan sendiri bun kapsulnya?
 
  #6  
Old
Fifiek...   TS 
 
Location: Alam Sutera
Posts: 945
 
Replying to: View Post
Alhamdulillah...selamat ya bund, tahu banget perasaan bunda.. setelah menanti dan akhirnya berbuah manis. Happy pregnant, semoga sehat terus sampai nanti ya......Amin...
Iya makasih ya bun, aamiin aamiin terima kasih ya doanya :-)

---------- Post added at 07:55 ---------- Previous post was at 07:53 ----------

Replying to: View Post
Btw itu racikan sendiri bun kapsulnya?
Aku beli yg sudah bubukan di pasar, tinggal masukin kapsul aja, males mau nyeduh
 
  #7  
Old
mama h...
 
Posts: 151
 
Selamat ya bunda sehat selalu
Sy saranin gak usah ngumbar2 keorg2 dulu klo lg hamil.tunggu 3bln baru sedikit2 di share.
Kata org pamali. Tp ne percaya gak percaya si hahhaa. Soalnya pengalaman pribadi saya jg.
Happt pregnant
 
  #8  
Old
Fifiek...   TS 
 
Location: Alam Sutera
Posts: 945
 
Replying to: View Post
Selamat ya bunda sehat selalu
Sy saranin gak usah ngumbar2 keorg2 dulu klo lg hamil.tunggu 3bln baru sedikit2 di share.
Kata org pamali. Tp ne percaya gak percaya si hahhaa. Soalnya pengalaman pribadi saya jg.
Happt pregnant
Iya, ini jg cm tmn yg deket bgt yg tau. Orang tua, saudara, mertua blm ada yg tau. Rencana ngasih tau nanti kalo dah kuat kandungan, bhkn rencana ga mo share kabar bhagia ni di medsos sampe lahiran biar jd surprise
 
  #9  
Old
Filda ...
 
Posts: 10
 
Alhamdulillah selamattt ya bund atas kehamilannya smpe specless bacanya begitu panjang usahanya
semoga diberi kelancaran dan kesehatan ibu dan debaynya yah bund...
ikutan seneng...
aku juga lagi hamil 23w mohon doanya
 
  #10  
Old
Fifiek...   TS 
 
Location: Alam Sutera
Posts: 945
 
Replying to: View Post
Alhamdulillah selamattt ya bund atas kehamilannya smpe specless bacanya begitu panjang usahanya
semoga diberi kelancaran dan kesehatan ibu dan debaynya yah bund...
ikutan seneng...
aku juga lagi hamil 23w mohon doanya
Aamiin makaaih bun doanya, semofa bunda n bayinya jg selalu sehat
 
  #11  
Old
denila...
Non-aktif
 
Posts: 79
 
wah selamat bunda fifie atas kehamilannya,. sehat selalu untuk bunda dan janinnya yaa,.
jgn lupa minum vitamin dan susu hamil nya, saya minum lovamil
 
  #12  
Old
Fifiek...   TS 
 
Location: Alam Sutera
Posts: 945
 
Replying to: View Post
wah selamat bunda fifie atas kehamilannya,. sehat selalu untuk bunda dan janinnya yaa,.
jgn lupa minum vitamin dan susu hamil nya, saya minum lovamil
Iya ini saya sdh konsumsi susu n asam folat :-)
Kurang buahnya sih, nanti sore nyari
 
  #13  
Old
Alin u...
 
Posts: 2,250
 
Bunda fiefie.... Selamat bunda.... Panjang bgt perjuangan bunda.....
Semoga bunda selalu sehat beserta baby nya... Amiiinnn...
Saya juga lg bahagia bund,,, coz mlem tdi liat dede yg dalem perut,, alhamdullillah dia sehat...
Saya juga masih 10 week.
Ank kedua bund
Umur msih 24 bund... Heee
Seneng bgt...
Thanks bund... Udah share dsini... Tambah bahagia saya denger bunda bahagia bgt....
Kita saling mendoa'kan ya bund....
Oh ya bund... Klo boleh saran... Kalo boleh lo bund Minum sari kurma sama folavit bund itu bagus...
 
  #14  
Old
Desi O...
 
Posts: 186
 
Selamat ya bunda dijaga kehamilannya semoga sehat selalu. Salam kenal ya aku anggota baru, aku juga lagi hamil baru usia 4week 2day bund.
 
  #15  
Old
bundan...
 
Posts: 910
 
Happy pregnant bund..
trharu dan bhgia baca prjuangan bunda,,.. aqu lagi hamil 32week nii bund..
doakan smga sehatt smuanyaa ya bunda... semoga bunda juga sehat sampai hari H nanti... Eh bund TP yg ada angka 2-3 itu merk apa?
N hrga nya berapa..kok aq baru tau ya
 
Arsya Karunia Putri
11 september 2016 . 13:45 wib
jadilah kebanggaan orangtua mu sayang :*
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hai semua,pagi paling bahagia selama ini, positif hamil.. alhamdulillah -- Kenalan Yuk! 5
Bunda.... Pagi ini q dapet 2 garis, tapi yang satu masih samar banget. -- Diskusi Umum 41
Pagi Habis TP Negatif,tapi hari ini ada flek bingung banget Bun.. -- Ngobrol Apa Saja 2
Sendawa di pagi hari,dan agax mual sekitaran jam2 8 sampai jam 10 pagi -- Diskusi Umum 24
Gemetar & bahagia dengan hasil tespack tadi pagi -- Diskusi Umum 58


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:25.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com