Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
BeeLun...   TS 
 
Location: Jakarta pusat
Posts: 373
Default Rasa sensitif yang tidak wajar selama kehamilan

Selamat pagi menjelang siang bunda.....kan kalau sedang mengandung biasanya seorang wanita selain didera rasa tidak nyaman dengan kondisi fisik,didera juga dengan kondisi psikis yang berubah ubah.Dan itu dipengaruhi hormon selama kehamilan...seorang wanita bisa menjadi lebih sensitif,mudah tersinggung dan mudah marah pokoknya suka tidak jelas deh.Saya juga merasakan hal itu dan ternyata ditiap kehamilan,tingkat kesensitifan itu berbeda"ya!?Di kehamilan pertama saya,saya cuek alias masa bodo...di kehamilan k2 saya amat sangat sangat sensitif...dan di kehamilan k3 saat ini saya merasa pembawaannya lebih tenang dan segala hal bisa saya ambil positifnya.Kalau hamil sebelumnya sih bisa" saya nangis"kalau kata orang jaman sekarang "baper" Boleh tanya bun,sebenarnya rasa sensitif yang bagaimana sih yang menurut bunda tidak atau kurang wajar selama kehamilan?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
rikha ...
 
Posts: 4,391
 
Wah, ga kebayang gimana repotnya punya 3 anak, he he..
Jarak antar kelahiran berapa lama bu?
Semoga kandungan bunda sehat ya..
Tntg rasa sensitif yg dialami ibu hamil, menurut sy yg termasuk dalam tahap berlebihan adalah ketika rasa melankolis itu sampai mengganggu keharmonisan hubungan antar suami istri. Misalnya istri suka ngambek berlebihan sampai2 suami jd pelampiasan amarah. Ngidam sesuatu yg susah didapatkan shg membuat suami bingung.
Jadi yg menjadi tolak ukur/ambang batas berlebihan atau tidaknya adalah bagaimana orang2 di sekitar ibu hamil memberi respon/timbal balik atas sikap ibu hamil tsb.
Happy pregnant ya..
 
  #3  
Old
BeeLun...   TS 
 
Location: Jakarta pusat
Posts: 373
 
Ass,salam kenal bunda Rikha.... Saat ini saya sedang mengandung anak k3,memang pasti akan repot mengurus 3 anak tapi saya mencoba menjalaninya dengan rasa syukur.Anak pertama saya berumur 6 jalan 7 tahun laki laki,anak k2 berumur 20 bulan perempuan dan sekarang kandungan saya masuk 8 bulan. Amin yra Terimakasih doanya bun...maksudnya timbal balik dari sekitar bagaimana ya bun?kalau tanggapan orang itu kan tidak selalu enak didengar bagamana menyingkapinya bun sedang saya sudah berusaha sepositif mungkin.Terima kasih bun atas penjelasannya...
 
  #4  
Old
Anak m...
 
Posts: 608
 
Wahhh selamat yah bun.. udah mau 3 anaknya..
Sehat2 selalu.
 
  #5  
Old
BeeLun...   TS 
 
Location: Jakarta pusat
Posts: 373
 
Salam kenal bunda Anak Medan..... Terimakasih bun

---------- Post added 25 February 2016 at 09:36 ---------- Previous post was 24 February 2016 at 14:53 ----------

apa yang terjadi mungkin cobaan yang bisa mendewasakan saya nantinya.....masih banyak orang diluar sana mungkin mengalami cobaan lebih berat dari saya. walaupun saat ini saya rasa cobaan saya berat banget ditengah kehamilan,saya berusaha bersyukur menerima dan sabar.Saya seperti stuck disatu tempat tanpa bisa berbuat apa....sedih luar biasa tapi saya harus bisa demi baby diperut dan demi k2 anak saya.Semoga Allah menguatkan saya selalu...
 
  #6  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
amin...

semoga sehat selalu bunda dan keluarga dalam lindungan Tuhan. amin
 
  #7  
Old
BeeLun...   TS 
 
Location: Jakarta pusat
Posts: 373
 
Amin....amin yra
Terimakasih bunda happy75
Semoga bunda dan keluarga selalu diberi kesehatan serta berkah yang melimpah...amin

---------- Post added 26 February 2016 at 11:11 ---------- Previous post was 25 February 2016 at 18:58 ----------

Sekedar coretan saja.....semoga tidak menimbulkan kesalahpahaman lagi yang sejujurnya saya lelah.Ingin sekali mendapat pencerahan,masukan dari siapapun itu yang bisa menenangkan.Dengan masalah yang datang bertubi",sebulan ini benar"bulan yang amat sangat berat.Mulai dari masalah pekerjaan suami,keadaan kehamilan saya,melihat kondisi anak"ditambah kondisi financial yang memperparah keadaan.Dengan keadaan hamil begini semuanya terasa sangat berat...
Dimulai dari anak ke2 sakit,rewelnya cukup membuat saya stress.Gimana tidak stress,kondisi saya yang tidak memungkinkan untuk mengurus secara total anak saya itu.Alhasil merengeklah terus maunya dengan saya...ternyata yang diderita anak saya Flu singapore karena timbul bintil"ditangan,kaki,mulut.Makin panik saya....jadinya mau tidak mau suami izin kerja sampai semingguan.
Anak sakit,suami izin akibatnya berurusanlah dengan bos"nya,sedang saya hamil besar yang mengalami beberapa keluhan kesehatan.Selang beberapa hari,anak pertama saya sakit...biasanya anak pertama saya itu lebih gampang kalau sudah dikerok,minum obat,istirahat besoknya sembuh.Tapi ini sampai 4hari panasnya tidak turun"....saya sudah coba mengobati sendiri dengan cara tradisional yang saya baca dari goggle karena saya tidak pandai dalam hal itu.Ini kepepet karena saya sudah tidak memegang uang...ada tapi untuk makan sehari".
Saya tinggal hanya dengan suami dan ke2 anak saya,jauh dari orang tua...mertua...saudara apalagi teman.Bahkan saya tidak pernah kemana"karena tidak tahu jalan.Mau tidak mau saya beranikan diri menghubungi orang tua untuk meminjam uang,demi membawa anak saya kedokter.Memang sekarang jaman modern semua sudah canggih tapi saya jarang menghubungi ortu disebabkan konflik yang terjadi antara saya dengan mereka.Permasalahan agama...saya memutuskan menjadi mualaf,sejak itulah saya dibuang dari keluarga.Karena itu saya harus bertahan sendiri demi membuktikan kalau saya mampu menjalani resiko apapun tanpa harta ortu.
Sempat saya dimarahi mama saya dengan mengatakan sudah tidak mau tahu apa"lagi tentang saya,tapi sempat beliau mentransfer uang 200 rb..saya tidak berpikir panjang langsung saya bawa anak saya kedokter.Setelah 3hri tidak ada perubahan,saya kembali menghubungi mama saya tapi tanggapannya sangat menyakitkan.Saya menyerah dan kembali fokus pada anak.Selang beberapa hari kemudian,saya mendapatkan kenyataan yang mau tidak mau saya terima....suami di downgrade dari pekerjaannya alias sudah tidak menerima gaji.Saya berusaha tenang...dari anak"saya sakit sampai masalah suami saya sama sekali tidak bisa menangis walaupun dikepala rasanya mau pecah.Dengan keadaan itu semua,kondisi fisik saya pun drop...uang ditabungan menipis,kebutuhan anak"juga menipis,bahkan sampai makan saja mau tidak mau sehari sekali kecuali anak".Alhasil kondisi kehamilan saya makin lemah dan saya tidak bisa berbuat apa"selain diam menerima.
Sekali lagi saya coba menghubungi mama saya ternyata kata"yang teramat menyakitkan yang saya dapat....papa saya juga tidak mau tahu....kakak saya pun sedang ada masalah.Saya benar"terpuruk dan akhirnya saya menangis...sejadi"nya.Suami??bukan merendahkan suami cuma suami saya bukan termasuk laki"yang sigap,bukan suami yang berakal panjang yang siap dalam menghadapi masalah jadi cenderung pasif.Trus saya harus bagaimana?Saya tidak mau pasrah,tidak mau membiarkan keadaan yang menang...minta tolong mertua juga tidak mungkin karena mereka pun kekurangan.Meledaklah saya..tidak punya teman untuk berbagi,tidak ada saudara untuk membantu sama sekali saya bingung.Miris melihat anak"saya harus dipaksa menerima keadaan begini,untung mereka mengeti dengan makan seadanya...pengen jajan ditahan...bahkan tidak minum susu mereka tidak merengek.Saya serasa terjebak,tidak bisa apa"..hanya berpikir saja lama"gila kalau tanpa tindakan.Karena itu saya bisa tenang dengan mengungkapkan semua rasa lewat tulisan..mungkin disini saya pikir bisa,karena saya tidak punya FB.Sempat punya tapi sudah saya tutup hampir 3th...saya merasa mengerti keadaan orang"diluar sana yang juga sulit walau hanya untuk makan saja.Karena itu walaupun makan hanya dengan nasi saja,sudah saya syukuri.Demi Allah saya sekarang pasrah,hanya bisa berdoa dan berharap Allah memberikan jalan terbaik untuk saya dan keluarga.Entah sampai kapan saya begini saya tidak tahu.
Saya masih menyimpan harap pada ortu saya,berharap mereka terbuka hatinya untuk saya......amin yra
 
  #8  
Old
derick...
 
Posts: 5,797
 
aduh mba kenapa ga di trit sebelah?
katanya berpikiran positif, dewasa, gak baperan, tapi kenapa malah "lari" kemari ???
toh disebelah ibu2 pd sensi juga gara2 mba sendiri
 
Budayakan menggunakan kolom SEARCH
  #9  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
bunda maksudnya suami di down grade itu dirumahkan tanpa digajikah? atau bulan depan baru menerima gaji?

menurut saya masalah terbesar bunda adalah dimasalah FINANSIAL.

JADI SARAN SOLUSI SAYA

1. suami harus mulai usaha sampingan, karena suami kurang aktif, coba dorong suami cari pekerjaan sampingan. seperti jadi ojek, loper koran, apapun yang sesuai dengan minat dan bakat suami. kalo perlu buka usaha warung dirumah, jualan nasi goreng misalnya

2. bunda bisa usaha kecil kecilan dirumah, jual gorengan, kalo ngga habis toh bisa dimakan serumah sama anak anak

3. cari pekerjaan baru pelan pelan

4. kalo mertua bagaimana , bisa bantu tidak

maaf hemat saya masalah yg harus bunda selesaikan adalah masalah FINANSIAL .....
 
  #10  
Old
derick...
 
Posts: 5,797
 
Replying to: View Post
bunda maksudnya suami di down grade itu dirumahkan tanpa digajikah? atau bulan depan baru menerima gaji?

menurut saya masalah terbesar bunda adalah dimasalah FINANSIAL.

JADI SARAN SOLUSI SAYA

1. suami harus mulai usaha sampingan, karena suami kurang aktif, coba dorong suami cari pekerjaan sampingan. seperti jadi ojek, loper koran, apapun yang sesuai dengan minat dan bakat suami. kalo perlu buka usaha warung dirumah, jualan nasi goreng misalnya

2. bunda bisa usaha kecil kecilan dirumah, jual gorengan, kalo ngga habis toh bisa dimakan serumah sama anak anak

3. cari pekerjaan baru pelan pelan

4. kalo mertua bagaimana , bisa bantu tidak

maaf hemat saya masalah yg harus bunda selesaikan adalah masalah FINANSIAL .....
akhirnya muncul jg komennya stlh ditunggu2 wkwkwkwkw
tadinya mau komen kek bundahappy
tp takut TSnya banyak TAPI nya jd ga jadi drpd nanti malah empet wkwkwk
 
Budayakan menggunakan kolom SEARCH
  #11  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Replying to: View Post
akhirnya muncul jg komennya stlh ditunggu2 wkwkwkwkw
tadinya mau komen kek bundahappy
tp takut TSnya banyak TAPI nya jd ga jadi drpd nanti malah empet wkwkwk
dah bun derick jempol istirahat dulu tinggal bilang setujuuuuuuuuuuuuuuuh.....wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk.... jadi kalo ditapi tapi ngga capek......
 
  #12  
Old
ekakek...
 
Location: Cijantung, Jakarta Timur
Posts: 1,612
 
yg sabar ya bunda.. sy pernah ngalamin apa yg bunda dan keluarga alamin.. cm saat itu posisi sy seperti anak2 bunda.. org tua sy jatuh terpuruk sejatuh2nya.. saat itu sy sdh lumayan besar, jd sy bener2 bs merasakan gmn perjuangan org tua sy.. dr yg dirumah semua ada, satu persatu hrs dijual demi bisa makan.. mobil, motor, hp, tv, gadget lain, dan semua yg bs menghasilkan uang dikorbankan.. demi apa ortu sy spt itu? demi bs ksh makan anak2nya.. adik sy saat itu msh kecil2, mrk blm paham, tp sy sbg kakak paling besar yg kasih pengertian.. saat di kulkas gak ada apa2 bahkan bawang dan cabe aja buat bikin nasgor aja gak bisa, kami cm berdiam diri dikamar nahan lapar..

saran sy, apa aja dirumah bunda yg bisa dijual menghasilkan uang, jual aja bun.. buat bawa anak2 ke dokter.. kl utk suami, bunda hrs support dy, jgn malahan rendahin dy, spy dy mau berusaha lg cari pekerjaan demi bunda dan anak2..

yg kuat ya bun, semoga masalah bunda cepat selesai.. aamiiinn..
 
Think before you speak


  #13  
Old
unacha...
 
Posts: 409
 
Nahh gituu dong bunda, jadi bunda2 yg lain bisa ngerti bunda itu punya masalah apa, dan bisa ngasih masukan yg sesuai.
Jadi sekarang anak kedua udah sembuh belum? Anak pertama panas apa anget doang berhari2 soalnya anak saya kmaren batuk pilek dan anget berhari2 dan sempet panas jg tp akhirnya sembuh sendiri.
Bunda ga punya bpjs? Kalo ada kan lumayan bisa berobat ke puskesmas. Lebih murah drpd ke dokter.
Ga bisa kasih saran masalah finansial, cuma bisa menyarankan sabar dan berdoa dan selalu lihat kebawah spy bs bersyukur.
 
  #14  
Old
Bunda ...
 
Posts: 2,215
 
Saran kurang lebih sm kyk bu happy sm bu key.
Yg hrs ibu syukuri adalh.
ibu tggl dijakrta, smua fasilitas ada, mau usaha dagang kecil2 bs digapai dgn mudah. Hrga lebih mahal tp klo pinter baca peluang pasti usahanya jalan.
mslh ga pnya tmn di kota org, lah suami pnya toh tmn? Ibu bs dong jg berteman sm istrinya tmn2 suami? Anak sdh sekolah? Pasti ada ibu2 nya? Aktif aja di komite sekolah anak? Dan mgkn suami Bs dong pinjem uang sm tmn suami? Klrga suami bs mgkn bantu anda. Mnta tlg gitu.
Downgrade itu bukannya turun jabatan yah? Turun gajinya?
Bersyukur bu, anda pnya suami dkt2 anda, saat hamil anak sakit suami sll di dekatanda. lah aku? Saat melahirkan sj suami masih dipesawat menuju pulang krmh.

Ikut bpjs ngga?
Klo anak kena flu singapur obatnya cuman istirahat dan klo panas kasih aja minum obat parasetamol anak. Hrganya cuman 20 rbuan. Krn yg diserang daya tahan tubuh, ga perlu khawatir. Klo sariawan mulutnya kasih aja es krim atau ga obat sariawan anak, harganya jg cmn 20-30rb. Anak panas ga perlu panik, kecuali sdh muntah2, diare dan panasnya smpai 3 hr. Eh ibu kan berpngalaman yah, sorry klo kesannya ngajarin , ga bijak dan ga berbobot
 
"Be grateful for whoever comes"
  #15  
Old
Azreqa...
 
Location: VIC
Posts: 322
 
Replying to: View Post
bunda maksudnya suami di down grade itu dirumahkan tanpa digajikah? atau bulan depan baru menerima gaji?

menurut saya masalah terbesar bunda adalah dimasalah FINANSIAL.

JADI SARAN SOLUSI SAYA

1. suami harus mulai usaha sampingan, karena suami kurang aktif, coba dorong suami cari pekerjaan sampingan. seperti jadi ojek, loper koran, apapun yang sesuai dengan minat dan bakat suami. kalo perlu buka usaha warung dirumah, jualan nasi goreng misalnya

2. bunda bisa usaha kecil kecilan dirumah, jual gorengan, kalo ngga habis toh bisa dimakan serumah sama anak anak

3. cari pekerjaan baru pelan pelan

4. kalo mertua bagaimana , bisa bantu tidak

maaf hemat saya masalah yg harus bunda selesaikan adalah masalah FINANSIAL .....
Setujuuh dg pendapat bunda happy sekarang saya paham masalahnya apa

Semoga cepet selesai masalahnya yaa bun
 
Silent is gold.but kepo is diamond
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hamil jadi sensitif sama rasa pedas -- Diskusi Umum 4
Tidak merasakan tanda-tanda kehamilan lagi...apakah itu wajar? -- Ngobrol Apa Saja 11
Yang BOLEH dan TIDAK selama hamil -- Diskusi Umum 18
Hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama hamil -- Diskusi Umum 14
adakah bunda yg tidak suntik TT selama kehamilan? -- Ngobrol Apa Saja 16


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:50.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com