Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
wiwin ...
 
Posts: 158
 
Replying to: View Post
walah-walah... qo bunda masih betah aj klo dah begitu..klo liat anak mank ksian sie... cuma kn klo ibunya kga nyaman,, anaknya apa bisa nyaman juga ??
harus dikuat2in bun kita nikah kan bt ibadah. maunya sie sekali seumur hidup ngumpul didunia ngumpul jga disurganya allah.
aku wanita bekerja aku kadang ngerasa klo aku bisa sendiri tp kata sahabatku sehebat2nya perempuan pasti butuh sosok laki2. karna kata2 itu aku jdi mikir keras
aku bertahan semoga dy berubah, dan klo pun ga berubah semoga allah tunjuukan yang terbaik bt kita.
 
  #17  
Old
al fit...
 
Posts: 743
 
Replying to: View Post
harus dikuat2in bun kita nikah kan bt ibadah. maunya sie sekali seumur hidup ngumpul didunia ngumpul jga disurganya allah.
aku wanita bekerja aku kadang ngerasa klo aku bisa sendiri tp kata sahabatku sehebat2nya perempuan pasti butuh sosok laki2. karna kata2 itu aku jdi mikir keras
aku bertahan semoga dy berubah, dan klo pun ga berubah semoga allah tunjuukan yang terbaik bt kita.
mudah2n bunda dapet yang terbaik ya... aammiinnn
 
*Shakila Asilah belahan jiwa Ibun*
  #18  
Old
pip201...
 
Location: NLD
Posts: 1,312
 
Replying to: View Post
walah-walah... qo bunda masih betah aj klo dah begitu..klo liat anak mank ksian sie... cuma kn klo ibunya kga nyaman,, anaknya apa bisa nyaman juga ??
Sejauh saya tau ni ya, berdasar riset dan apa yg saya peroleh di bangku sekolah, anak dari pasangan yg tidak bahagia tidak lebih bahagia dari anak dari single mother yg bahagia. Jadi kalau dengan pisah ibunya malah nyaman dan bahagia, then why not? Toh dengan menyaksikan "peperangan" antara mama papanya, anak yg tidak "kuat" mental imagenya akan menganggap hal tersebut adalah normal dalam rumah tangga, padahal tidak. Dan itu bisa berpengaruh terhadap rumah tangga si anak kelak.

Tapi ya kembali ke orangnya masing2, mgkn ada alasan2 tertentu kenapa ttp bertahan. Kita sendiri yg tau, apakah pilihan kita akan memberi efek negatif ke anak apa tidak.
 
I speak my mind. But when I choose to shut, then you're simply not worth my time.
  #19  
Old
LiiLy...
 
Posts: 647
 
Bunda 2 disini mau kasih saran apapun jg percuma kl dlm pikiran km sdh begitu " AKU PASTI KALAH, AKU GA BS MELAWAN" n km kayaknya org yg penakut buat mengungkspkan perasaanmu sehingga km terima aja di tindas n di sepelekan org.
Jd lebih baik km ubah dl itu setelah itu baru km bs berjuang buat hidupmu n anakmu. Sampe kpn harga dirimu di injak2 suami n keluarga nya... Sori kasar sarannya.
 
  #20  
Old
ummi k...
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
Replying to: View Post
Hi bunda bunda semua. Mau minta saran nih cara untuk menimbulkan rasa cinta ke suami lagi gimana ya bun? Awal menikah sih masih ada rasa cinta bun tapi karena suami kalo marah ancamnya cerai2 trus sy lama2 jd ilfil bun. Selain itu perjanjian di awal pernikahan dilanggar sama suami (kmrn kita sm2 janji kalo keluarga sy n dia tidak boleh ikut campur sama sekali masalah RT kita tp ternyata keluarganya suka ikut campur n fitnah2 sy bun parahnya lg suami sy malah percaya omongan keluarganya). Sebelum menikah tante dia ada bbm ke suamiku dan dikasi liat ke sy "jika nanti menikah harus tetap lebih pilih tantenya dari pada istri dan istri tidak boleh pegang uang suami". Habis baca itu sy ngomong ke suami "kalo memang begini peraturanx sy lebih baik mundur bukan gimana ya setau sy setelah menikah dalam RT istrilah nomor 1 dan bukan matre kalo masalah uang sj u nd percaya sm sy gimana masalah lain" habis ngomong gitu suami dengan lantangnya ngomong bakal lebih pilih sy n percaya sm sy tapi hasilnya dia malah lebih pilih tante dan keluarganya drpd sy bun n semua atm sy dia yg pegang n nd bakal di kasi ke sy kalo isinya banyak bun bahkan uang yg di kasi dr ibu sy dia ambil semua bun. Sedihnya lagi sy skrg tinggal sm ipar yg suka fitnah sy n ngata2in sy bun. Akhir2 ini sy jd stress n malah pengaruh ke asi sy. Kadang kalo lg kasi asi ke dede sering pingin nangis bun sedih liat dede yg kebutuhanx makin banyak tp asi sy keluarx dikit
kalau sudah berkali-kali ngancam dengan ucapan cerai itu berarti......???.... sebaiknya bunda konsultasi pada ulama, ini bukan masalah sepele, ini tentang hukum pernikahan, kata-kata cerai dari suami tidak bisa di jadikan hanya ancaman, sahnya pernikahan dengan lafazh putusnya pernikahan juga dengan lafazh.
 
  #21  
Old
mely38...
 
Posts: 68
 
setuju dgn bunda umi khanza. lafaz "cerai" bisa jd jatuh talak jk di ucpkn berulang2. sebaiknya di musyawarahkn antar kedua keluarga bund.libatkn jg uztad ao pemuka agama. masalah bunda bukan mslh kecil.

semoga bunda lekas diberikan kebahagiaan..amiin
 
  #22  
Old
Ayu R...
 
Location: yogyakarta
Posts: 611
 
Saya jg tidak diperlakukan secara baik oleh keluarga suami dan ipar, tp alhamdulilah suami masih begitu baik walaupun memang masih sering membela keluarganya. Akhirnya krna saya type orang yg GAK MAU DI TINDAS jd ya saya balik aja ke rumah ortu, suami saya kekeuh di rumah ortunya juga, whatever yg penting sy dan anak dikasih nafkah krna saya ga pengen anak saya hidup di lingkungan yg TIDAK MENYAYANGI kita.. Akhirnya mereka suka nanyain anak saya dan sok perhatian ketika anak saya sakit. Tp saya tetep diem bukannya keras kepala tapi biar mereka bisa berubah total. Bunda maaf sy jd curmhat TAPI dg cerita saya ini SEHARUSNYA bunda bisa meresapi apa yg saya maksud. Terimakasih salam kenall
 
  #23  
Old
putri ...
 
Posts: 23
 
iya bunda..
org akan smkin bersikap semena2 jika terus dibiarkan..
sbaiknya bund komunikasi y baik dg suami dulu..
tp klw memang tetap sprti itu.. smua tergntung bund jg..
 
  #24  
Old
reniag...
 
Posts: 269
 
Sekarang maunya bunda apa? Klo sd ga tahan lg, tingggalin sj. Lelaki ga brtanggung jawab tu bun.
 
Damai sejahtera diperoleh dengan jalan menyerahkan setiap kekhawatiran hidup kedalam tangan Allah.
  #25  
Old
tari b...
 
Posts: 211
 
wealah bunda k' mau2 nya dtindas bgitu, rmah tangga yg bgt mah udah g' sehat, pa lagi udah blang cerai,,, bwt apa bnda berthan klau hati bunda tersiksa??? anak bnda jga pasti merasa, kalau ibunya g' bhagia, jdi jgan bilang berthan demi anak????
 
  #26  
Old
Lissa8...   TS 
 
Posts: 73
 
Terima kasih bunda2 atas saran n doanya
maksud dari "mantan suami sy" adalah mantan pacar suami sy. Sy n ibu sy sdh mencoba bcr dgn suami n salah satu anggota keluarga suami sy tp suami ttp tdk berubah n malah keluarga suami sy membela suami sy. Alasan sy mengapa tdk pisah dgn suami 1. Sy tdk mau pertumbuhan anak sy terganggu krn ortunya pisah 2. Sy tdk mau mencoreng nama baik keluarga sy jika sy pisah dgn suami 3. Sy tdk mau menambah beban finansial ortu sy yg harus menghidupi sy n anak sy 4. Ijazah terakhir sy smp bun sy tdk yakin apakah sy bs mendapatkan pekerjaan dgn gaji yg bs membiayai hidup sy n anak sy

---------- Post added at 00:31 ---------- Previous post was at 00:12 ----------

@bunda pip: jujur sy sdh tdk tahan dgn perlakuan mrk tp krn alasan sy di atas bun jd mau tdk mau sy harus bertahan. Mengenai harga diri mungkin memang sdh habis bun
Semoga anak sy tdk tau apa yg sy rasakan jd pertumbuhannya bagus

---------- Post added at 00:35 ---------- Previous post was at 00:31 ----------

@bunda sarasvati: susah bun keluarganya suka bela suamiku

---------- Post added at 00:40 ---------- Previous post was at 00:35 ----------

@bunda sarasvati: susah bun keluarganya suka bela suamiku

@bunda zahra: sy msh mau berusaha mencintai suami sy bun siapa tau dgn cinta sy ke dia sy bs memaafkan semua perlakuan dia n keluarganya ke sy tp kok susah sekali ya bun. Kadang kalo sy sdh tenang ada sj kata2 mrk yg bikin sy malah tambah sakit hati

---------- Post added at 00:49 ---------- Previous post was at 00:40 ----------

@bunda jose: keluarga suami sebenarx tdk merestui bun tp suami maksa mau nikah sama sy.
 
  #27  
Old
Reynik...
 
Posts: 5
 
Bunda maaf, itu yg ke :
1. Bukankah akan lbh menambah terganggunya pertumbuhan anak bunda apabila bunda msh mempertahankan? Apakah suami msh memberikan perhatian lebih ke anak bunda? Atau hanya dr bunda saja yg perhatian sm anak bunda?
2. Mencoreng gmana bun? Kan status bunda menikah.. Kecuali (maaf) hamil diluar nikah bun, dan apakah ga menjadi batin buat bunda apabila bunda masih tetap sm suami?
3. Bunda rejeki itu udh diatur tuhan, pst ada rejekinya bun, coba dijalanin dl aja.. Orng tua pun ga akan tega melihat anaknya mendapat tekanan..
4. Bunda blm mencoba kan? Coba dijalanin dl aja bun, siapa tau tuhan ksh jalannya walaupun bunda lulusan smp...
Semangat bun, saya bantu doa semoga masalah bunda cpt selesai.. Bunda jangan putus asa yaaa... Klo bunda udh usaha tuhan pun akan membalas usaha bunda, inget bun tuhan ga akan tinggal diam..

Maaf klo menurut bunda coment saya kurang berkenan di hati bunda... Hihihi...
 
  #28  
Old
citra ...
 
Posts: 16
 
Sabar aja bund...cma bisa doain yg terbaik...
 
  #29  
Old
Lissa8...   TS 
 
Posts: 73
 
@bunda eve: sandaran sy cuma ortu sy bun. Sy mau tumbuhin rasa cinta sy ke suami lg bun tp susah.
 
  #30  
Old
pip201...
 
Location: NLD
Posts: 1,312
 
Replying to: View Post
Terima kasih bunda2 atas saran n doanya
maksud dari "mantan suami sy" adalah mantan pacar suami sy. Sy n ibu sy sdh mencoba bcr dgn suami n salah satu anggota keluarga suami sy tp suami ttp tdk berubah n malah keluarga suami sy membela suami sy. Alasan sy mengapa tdk pisah dgn suami 1. Sy tdk mau pertumbuhan anak sy terganggu krn ortunya pisah 2. Sy tdk mau mencoreng nama baik keluarga sy jika sy pisah dgn suami 3. Sy tdk mau menambah beban finansial ortu sy yg harus menghidupi sy n anak sy 4. Ijazah terakhir sy smp bun sy tdk yakin apakah sy bs mendapatkan pekerjaan dgn gaji yg bs membiayai hidup sy n anak sy[COLOR="#69F"]
Saya comment yg saya tebalin ya, bu.
Justru kalau orang tua tetap bersama tapi dgn hubungan yg tidak sehat, malah akan memberi dampak negatif ke tumbuh kembang anak, bu. Single parent yg bahagia dan percaya diri malah lebih siap untuk mendidik anaknya. Anak tidak perlu melihat bagaimana mamanya diperlakukan papanya, cukup diberi jatah waktu kapan bisa ketemu dan menghabiskan waktu dgn papanya, dan ibu jangan juga bicara negatif soal papanya.
Sementara jika ibu memilih ttp bersama suami dan tertekan, akan berpotensi membuat anak membenci salah satu orang tuanya. Jangankan anak balita atau lbh tua, bayi saja bisa menyerap perasaan ibunya lho, bu. Makanya kalau orang tua bertengkar, bayi umur 1mgg pun pasti akan mendadak gelisah dan rewel.
Intinya, IMAGE POSITIF dr kedua org tua itu PENTING buat keseimbangan mental anak.
 
I speak my mind. But when I choose to shut, then you're simply not worth my time.
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Assalamu'alaikum...salam kenal para bunda...sekalian curhat dikit ya... -- Kenalan Yuk! 7
kenalan sekalian curhat ya bunda ... -- Diskusi Umum 7
Minta saran donk bunda sekalian -- Diskusi Umum 4
Pengen curhat sama minta saran bunda :( -- Ngobrol Apa Saja 24
Member baru kenalan yuk bunda! Sekalian aku minta solusi :) -- Kenalan Yuk! 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:28.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com