Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
dosni...   TS 
 
Posts: 3
Unhappy 2 minggu minum provera haid belum keluar juga

hai smuanya....
Saya mau tanya2 sedikit..sapa tau ada yg pny pengalaman yg sama
Trkhir haid tgl 28 okt 13... Biasanya haid saya tuh mundur seminggu atau lima hari.. Cuma tgl 30 nov sampai 3 desember tuh cuma flek aja itupun ga banyak2 juga.. Lalu sy cek setelah lwt 2 mingguan. Cuma negatif...trus coba ke dokter. .di usg juga blgnya cm penebalan dinding rahim + kekurangan hormon..sm dokter di ksh provera..ktnya buat haid keluar tp sampe skrng belom keluar juga di TP jg msh negatif..itu knp sih?jd galau gini
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
kalin...
 
Posts: 1
 
Coba cari second opinion di dokter lain, bunda. Aku dulu juga gitu, sudah telat 2 minggu, badan rasanya gak enak bgt, pusing dan berat. Makan juga ga enak. Trus aku periksa ke dokter di usg abdomen dokternya dengan PD nya bilang aku gak hamil, kutanya kenapa badanku ga enak gini, dokternya malah jawab aku terlalu berharap. Sama dokter dikasih provera, eturol, sama paracetamol. Katanya provera buat mancing haidnya, trus aku disuruh balik 3 minggu lagi kalau belum haid jg. Aku tanya, kalau aku ternyata hamil memang gpp minum obat ini? Dokternya bilang kalau memang aku hamil, provera bs memperkuat janin jg. Tp menurutku kok ga logis ya, masa obat yg buat mancing haid bs memperkuat janin?

Walaupun ragu, kuminum juga itu obat, karena kupikir kan pasti dokter lebih tahu lah yaa. 5 hari kemudian kok aku belum haid juga, dan gejala hamil makin kerasa: pusing, mual, puting sakit, dll. Akhirnya aku test pack lagi (test pac pertama 3 hr sebelum ke dokter negatif). Awalnya cm satu garis, tp setelah ditunggu agak lama keliatan juga tu garis samar kemerahan. Langsung lah aku berhenti minum obat dan pergi ke dokter. Kali ini aku pilih dokter yg lain (hasil rekomendasi temen) walopun di rumah sakit yang sama.

Sama dokter yang baru, aku di usg transvaginal. Dan dia langsung bilang kalau aku hamil, walaupun memang masih keciiilll banget embrionya, nyaris ga keliatan. Pas aku bilang dikasoh provera sm dokter sebelumnya, dia langsung istighfar dan bilang obat itu kurang bagus buat janin. Habis itu aku disuntik penguat, dan diresepin obat penguat lagi namanya duphaston. Aku jg disuruh kontrol 2 minggu sekali selama 3 bulan untuk mengontrol perkembangan janin. Alhamdulillah sekarang kehamilanku sudah mau masuk usia 30w, mudah2an debay sehat2 terus sampai besar, dan lahirannya sehat dan lancar. Aaminnn.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
minum provera tanpa disuruh dokter??????????????? -- Ngobrol Apa Saja 4
Minum Metmorfin&Provera sekaligus..boleh ga sih??? -- Diskusi Umum 4
Belum juga Haid,,, galau juga jadinya,,, -- Diskusi Umum 3
Cemas ASI belum keluar juga -- Diskusi Umum 6
Sudah minum vitamin belum juga 2 garis -- Ngobrol Apa Saja 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:01.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com