Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
Ami ny...   TS 
 
Posts: 33
 
Replying to: View Post
INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI'UN
Allahummaghfirlahu warhamhu wa 'afihi wa'fu 'anhu

smg ibu sgr diberikan pengganti dan ananda diberikan tmpt terbaik disisi Allah SWT.

Sedih banget bacanya bunda.
aamiiin bun makasih atas doanya bunda

---------- Post added at 22:04 ---------- Previous post was at 22:02 ----------

Replying to: View Post
Innalillahii .. yg sabar bunda . Kpn hari bunda pernah coment di tritku ya . Tgl lahiran kita jg deketan . Aku 13 bunda 15 .

Klo boleh tau tiba2 dingin itu knp bun ? Knp ga di periksakan ke dokter saat itu ??

Yg iklhas ya bun semoga dpt gantinya segeraa . Amiinn
iya bun terpukul banget rasanya. lagi bahagia bahagianya saya dan suami dikasih anak pertama baby boy yg lucu tapi Allah berkehendah lain.
iya bun saya abis susuin terus si dede bobo, ayahnya lagi di depan ngobrol sama tetangga karna si dede anteng saya mau siapin makan siang tapi tetep saya pantau si dedenya, aku wanti wanti ke suami yah jgn ganggu dede dulu dia lagi anteng bobo nanti udah kita makan baru aku bangunin karna suami u uka. iseng ciumin gangguin si dede kalo lagi tidur maklum bun anak pertama, pas kita udah selesai makan aku mau bangunin buat nyusu gatau tiba tiba dingin padahal suhu di ruangan kamar stabil ga panas dan ga dingin pula bun. udah ga ada pikiran lagi bun buat ke rs karna udah syok banget dan ag tau apa yg harus dilakuin ayahnya udah bilang iklasin aja gimana pun keadaannya yasudah kami pasrahkan saja semuanya pada Allah.
 
  #32  
Old
Chanti...
 
Location: natar, lampung selatan
Posts: 155
 
Innalillahi wainnailaihi rojiun... turut berduka cita bun.. Alloh lebih sayang rais, semoga bunda tabah. Rais sudah tenang di surgaNya Alloh SWT..
 
  #33  
Old
Ami ny...   TS 
 
Posts: 33
 
Replying to: View Post
Turut berduka cita ya bunda. Smg alloh sgr mengirimkan adiknya raiz buat bunda dan suami. Amiin. Sy bs mengerti bun atas kesedihan bunda. Spt apa rasanya kehilangan anak ,apalagi br 14 hari d dunia. Anak adl titipan, ketika sang py mengambilnya, kita hrs ikhlas.


Oya bun, swkt aku mlhrkan kmrn pihak rmh skt selalu meminta persetujuan lwt tandatangan. Mulai dr pemasangan infus buat sy, imunisasi/tdk buat adek dan pemberian sufor/tdk buat adek jg melalui tandatangan.
aamiiin bun, makasih doanya bun saya nyesel banget ga ngasih yg terbaik untuk anak saya selama 14hari kehidupannya. saya juga baru tau ternyata selama ini bidan tempat saya periksa tidak pro asix. semoga anak berikutnya saya bisa berikan yg terbaik bila di amanahkan kembali oleh yg kuasa bun, mohon doa ya bun diberikan yg terbaik.

---------- Post added at 22:09 ---------- Previous post was at 22:07 ----------

Replying to: View Post
Innalllilahi rojiun bun semoga segera dberikan penggantinya yaa bun.

Sudden Infant Death Syndrom (SIDS) adalah kematian mendadak pada bayi sehat berusia di bawah 1 tahun tanpa ada gejala apapun sebelumnya.

SIDS sering kali disebut sebagai crib death (kematian ranjang bayi) dan menyerang 1 dari 100.000 bayi terutama usia 2-4 bulan. Hingga saat ini, penyebabnya belum diketahui.

Ada yang menduga kematian ini disebabkan oleh kemampuan otak dalam mengontrol pernafasan, sehingga ketika pernafasan terganggu karena selimut menutup hidung atau mulut bayi, bayi tersebut terkena SIDS. Kematian ini umumnya terjadi ketika bayi sedang tidur.

Siapa yang beresiko terkena SIDS?

Bayi yang beresiko terkena SIDS adalah :

bayi yang lahir prematur (kurang dari 37 minggu)
bayi yang berat badannya kurang ketika dilahirkan
bayi laki-laki. Sebanyak 60% bayi yang terkena SIDS adalah laki-laki, walaupun tidak ada penelitian yang membuktikan hubungan gender dengan SIDS.
Cara mengantisipasinya

Yang kita dapat lakukan hanyalah mengurangi resiko SIDS, karena penyebabnya belum diketahui. Berikut ini adalah tips keamanan yang dapat dilakukan :

Tidurkan bayi terlentang, bukan tengkurap atau miring.
Orang tua atau orang lain yang tinggal serumah tidak merokok, baik semasa kehamilan maupun setelah bayi lahir. Penelitian menunjukkan ibu yang merokok memiliki bayi yang beresiko lebih tinggi terkena SIDS.
Berikan ASI pada bayi. Bayi yang menyusu ASI memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik. Selain itu, bayi yang diberikan ASI secara eksklusif lebih sering bangun untuk menyusu.
Bayi sehat meninggal mendadak dalam tidur tanpa ada gejala apapun. Inilah SIDS (Sudden Infant Death Syndrome) yang terjadi pada 1 dari 100.000 bayi. Apa penyebabnya dan bagaimana cara mencegahnya?

Berikan kondisi hangat pada bayi, tetapi jangan sampai kepanasan. Jangan gunakan selimut yang terlalu tebal dan jangan menggunakan bed cover untuk menyelimuti bayi atau sebagai alas tidur bayi.
Jangan menaruh banyak barang atau mainan di tempat tidur bayi agar tidak berbahaya dan untuk memberikan sirkulasi udara yang cukup ketika bayi tidur.
Ranjang bayi dengan matras yang rata adalah tempat yang paling aman. Jangan meletakkan bayi di sofa, bean bag, kasur air, atau kasur angin
makasih atas infonya rais meninggal saat tidur pulas juga :'( padahal sebelumnya sehat sehat aja periksa terakhir juga ga ada problem, sesek kalo kebayang liat tubuhnya yg pucat dan dingin :'(

---------- Post added at 22:11 ---------- Previous post was at 22:09 ----------

Replying to: View Post
Turut berduka cita yah bun. Dedenya jd tabungan di surga utk ayan bundanya nanti. Yg tabah yah bun. Coba utk ikhlas bun, Biar dedenya jg bahagia di surga.
iya bun aamiiin semoga rais yg membukakan jalan ami dan ayahnya untuk menuju surga bersama sama pasti saat ini rais bahagia banget di sana

---------- Post added at 22:12 ---------- Previous post was at 22:11 ----------

Replying to: View Post
Innalillahi Wainnailahi Roji'un...
Sedih bgt baca critanya , ya ALLAH
yg kuat yha bun ,, Smga ALLAH menggantikan deby baru utk bunda ntinya ,
Bunda sayang sma dedek tp trnyata ALLAH lbh Sayang sma dedek ,, tenang d surga dedeknya .
aamiiin bunda makasih atas doanya ya bun

---------- Post added at 22:16 ---------- Previous post was at 22:12 ----------

Replying to: View Post
turut berduka bun. sedih n nangis bacanya. anak saya juga baru 38 hari saya ngerti bgt rasanya. terlepas semua takdir Allah, kita harus berusaha mbk. nanti kalau melahirkan lg cari rs yg pro asi. anak saya pernah saya ksh sufor 2x mlh muntah2. kepepet pas asi saya dikit. kapok saya g mau kasih lg
iya bun harus beri yg terbaik pokoknya buat anak yg berikutnya nyesel banget saya bun tapi mau gimana semua ga bisa diulang lagi cuma bisa di jadiin pelajaran buat selanjutnya bun
 
  #34  
Old
noenap...
 
Posts: 2,108
 
bunda bisa setegar dan sekuat ini ya..subhanallah..sy yg membacanya smbil gendong bayi sy yg msh berusia 2 bulan rasanya nyessss bangettt, lemess, sedih bgt bun...
semoga Allah membalas keikhlasan dan ketabahan bunda dan ayah dg memberi penggantinya segera ya bun..semoga bang rais menjadi tabungan akhirat bagi kedua org tuanya..
 
"Robbi Hablii Minash Shoolihiin" (QS: Asy Syafaat 100)
"Rabbi La Tadzarni Fardan Wa Anta Khairul Waaritsin" (QS: Al-Anbiya 89)
"Rabbi Habli Minladunka Dzurriyatan Thayyibah Innaka Sami'ud du'a 'i" (QS: Ali Imran 38)

  #35  
Old
Ami ny...   TS 
 
Posts: 33
 
Replying to: View Post
Yg sabar y bun...
Bun asi yg keluar jgn diperas Karna akan merangsang asi diproduksi lbh banyak lg. Dibebat aj bun atau dikompres pk air dingin.atau Bunda minum obat crispa AQ dpt itu dr dokter. Ankq jg meninggal krna iufd UK.28 mgg. Semoga qt cpt dapet gantinya ya bun. Aamiinn
aamiiin bun semoga kita diberi kepercayaan kembali ya bun ini lagi bengkak bengkaknya pd ku sampe rembes rembes ke baju kesenggol aja rasanya sakit banget. kira kira kalo minum obat crispa itu berapa lama bun asinya berenti?

---------- Post added at 22:28 ---------- Previous post was at 22:22 ----------

Replying to: View Post
Innalillahi wa inna illaihi roji'un...
turut berduka cita ya bund atas meninggalnya putra pertama bunda...
bunda dan ayah harus tegar, tabah dan kuat. Semoga si dede bayi menjadi tabungan di akhirat nanti...
Semoga bunda sekeluarga segera mendapatkan penggantinya ya...
aamiin ya robbal alamin...
aamiiin bun makasih bunda doanya, kami sudah iklaskan karna pasti rais lebih bahagia di surga sana bun.

---------- Post added at 22:30 ---------- Previous post was at 22:28 ----------

Replying to: View Post
Nangisss...sedih.....bacanya...yang kuat bun...semoga cepet dikasih gantinya ya bun...
aamiiin bunda, mohon doa ya bun diberikan yg terbaik untuk kami dan untuk rais pula.

---------- Post added at 22:32 ---------- Previous post was at 22:30 ----------

Replying to: View Post
innalillahi wainnalillahi roji'un turut berduka cita y bun.smga bunda dan keluarga diberi ketabahan dan keiklasan.deq raisnya ud disambut bidadari syurga.dan semoga bunda cepat dpt gantinya amin..percyalah bun allah tau apa yg terbaik buat bunda.
aamiiin bunda trimakasih ya, alhamdulillah Allah selalu memberikan yg terbaik untuk kami dari awal kelahiran rais persalinan selalu diberikan kemudahan hingga rais meninggal dan di makamkan tidak sedikitpun di persulit oleh Allah bun, semoga kami diberikan kepercayaan lagi bun oleh h Allah

---------- Post added at 22:35 ---------- Previous post was at 22:32 ----------

Replying to: View Post
Innalillahi wainnailaihi rojiun... turut berduka cita bun.. Alloh lebih sayang rais, semoga bunda tabah. Rais sudah tenang di surgaNya Alloh SWT..
makasih bunda doanya pasti rais sangat bahagia disana sudah bertemu kakek kakeknya

---------- Post added at 22:41 ---------- Previous post was at 22:35 ----------

Replying to: View Post
bunda bisa setegar dan sekuat ini ya..subhanallah..sy yg membacanya smbil gendong bayi sy yg msh berusia 2 bulan rasanya nyessss bangettt, lemess, sedih bgt bun...
semoga Allah membalas keikhlasan dan ketabahan bunda dan ayah dg memberi penggantinya segera ya bun..semoga bang rais menjadi tabungan akhirat bagi kedua org tuanya..
hati ibu mana bun yg tidak rapuh ditinggal anak pertamanya yg dinanti nanti kehadirannya selama 9bulan di kandungan bun setelah lahir hanya diberi waktu sebentar untuk merawatnya, tapi lagi lagi saya meyakinkan diri saya dan menahan tangis saya menjadi senyum serta doa buat anak kami karna saya yakin Allah menghendaki kejadian ini karna ingin yg terbaik untuk rais dan kami. pasti rais di sana bahagia banget jadi saya ga boleh terus terusan terpuruk ya walaupun kadang kalo liat tempat tidurnya netes juga air mata tapi alhamdulillah suami saya selalu menenangkan saya. hanya saja saya masih merasa bersalah tidak bisa menjadi ibu yg baik untuk rais dan memberi yg terbaik untuknya.
 
  #36  
Old
noenap...
 
Posts: 2,108
 
rais pasti bangga dan bahagia sekali memiliki kedua orang tua yang begitu menyayangi dan mencintainya..mudah2an dengan segala keikhlasan dan ketabahan bunda dan ayah semakin melapangkan bang rais disana..aamin
 
"Robbi Hablii Minash Shoolihiin" (QS: Asy Syafaat 100)
"Rabbi La Tadzarni Fardan Wa Anta Khairul Waaritsin" (QS: Al-Anbiya 89)
"Rabbi Habli Minladunka Dzurriyatan Thayyibah Innaka Sami'ud du'a 'i" (QS: Ali Imran 38)

  #37  
Old
nakhla...
 
Posts: 19
 
Sabar ya bund. Semoga Allah memberikan yag terbaik. Saya sedih baca ny, saya juga pnya baby boy umur 4bulan.saya juga slalu berdoa untuk anak agar berumur panjang. Amin
 
  #38  
Old
Ami ny...   TS 
 
Posts: 33
 
Replying to: View Post
rais pasti bangga dan bahagia sekali memiliki kedua orang tua yang begitu menyayangi dan mencintainya..mudah2an dengan segala keikhlasan dan ketabahan bunda dan ayah semakin melapangkan bang rais disana..aamin
aamiiin makasih bunda doa serta semangatnya

---------- Post added at 23:33 ---------- Previous post was at 23:31 ----------

Replying to: View Post
Sabar ya bund. Semoga Allah memberikan yag terbaik. Saya sedih baca ny, saya juga pnya baby boy umur 4bulan.saya juga slalu berdoa untuk anak agar berumur panjang. Amin
aamiiin makasih bunda semoga dede bayinya bunda serta keluarga bunda diberi kesehatan dan umur panjang ya bun
 
  #39  
Old
maria ...
 
Posts: 66
 
turut berduka bund...
saya sangat sedih membaca thread bunda. semoga dede rais dan dede aisyah bertemu disyurga Alloh..saya juga dulu seperti bunda kehilangan anak saya 16 jam setelah dilahirkan. tpi lain cerita dengn bunda yg sudah bertemu dengan dede dn sempat menyusuinya. saya tidak sama sekali. saya tidak pernah bertemu memeluk mrncium bahkan menyusui anak saya tidak sama sekali. saya dikasih tau setelah anak saya dimakamkan. sedih rasanya ketika saya ingetbitu semua. 41 minggu dia ada diperut saya dan saya tidak bisa berbuat apa apa setelah tau dia tidak ada.. Alloh lebih sayang dede dede kita bund..
o ia untuk asi bunda minta aja obat ke bidan untuk mengurangi pembengkakan dan coba jangan diapaapain pd nya biar gak keluar lagi. sakit emang bund tapi gimana lagi.
bunda banyak istighfar jika bunda inget dede dan banyak berdoa utuk ketenanan dede di syurga

#aamiin
 
  #40  
Old
Ami ny...   TS 
 
Posts: 33
 
Replying to: View Post
turut berduka bund...
saya sangat sedih membaca thread bunda. semoga dede rais dan dede aisyah bertemu disyurga Alloh..saya juga dulu seperti bunda kehilangan anak saya 16 jam setelah dilahirkan. tpi lain cerita dengn bunda yg sudah bertemu dengan dede dn sempat menyusuinya. saya tidak sama sekali. saya tidak pernah bertemu memeluk mrncium bahkan menyusui anak saya tidak sama sekali. saya dikasih tau setelah anak saya dimakamkan. sedih rasanya ketika saya ingetbitu semua. 41 minggu dia ada diperut saya dan saya tidak bisa berbuat apa apa setelah tau dia tidak ada.. Alloh lebih sayang dede dede kita bund..
o ia untuk asi bunda minta aja obat ke bidan untuk mengurangi pembengkakan dan coba jangan diapaapain pd nya biar gak keluar lagi. sakit emang bund tapi gimana lagi.
bunda banyak istighfar jika bunda inget dede dan banyak berdoa utuk ketenanan dede di syurga

#aamiin
turut berduka juga bun atas perginya dede aisyah yg sabar dan tabah bunda kita sama sama doain malaikat kecil kita semoga mereka selalu bahagia disana

aamiiin bunda semoga anak anak kita jadi bembuka jalan kesurga untuk ayah bundanya ya merwka InsyaAllah yg jemput kita nanti

makasih bun untuk sarannya. terus apa bunda sudah dikasih debay lagi sekarang?
 
  #41  
Old
Bundan...
 
Posts: 5
 
Innalillahi wa inaillahi rojiun...
Bunn... aku nyampe nangiiss baca nya...
bundaa yg sabar yaa sama suami...
mogaa cepett dapet rezeki lagi...
 
  #42  
Old
Putri ...
 
Posts: 20
 
Innalillahi wainna ilaihi rojiun , turut berduka cita ya bund De rais nya udh tenang di surga . Yang tabah ya bund Semoga cepat dikasih momongan lagi , aamiin sedih bgt dengernya Aku masih hamil muda 13w3d bund
 
  #43  
Old
Thya S...
 
Location: Pondok Indah, Jakarta Selatan
Posts: 887
 
Ya Allah Innalilahi...

Sedih baca nya bun, turut berduka ya bunda.. Semoga cepet dpt adiknya Rais aminnn
 
  #44  
Old
maria ...
 
Posts: 66
 
aamiin aamiin ya robbalngalamin...belum bund saya melahirkan tgl 6juni dan kata dokter harus dikosongkan dulu selama 3 bulan setelah melahirkan. saya dikuret bund karena pendarahan hebat waktu itu dan banyak yg tertinggal di dinding rahim karena alasan itulah keluarga saya dn suami tdk memberitahukan keadaan aisyah kpd saya karena takut syok n pendarahan lagi..
bulan depan sudah mau 100 hari aisyah semoga di 100 hari nya aisyah Alloh kasih kepercayaan buat saya agar hamil lagi. aamiin ya Alloh.
semoga bunda dan suami yg sabar ya bund dan ikhlas. Mungkin sekarang ini belum terasa sekali rasa kehilangan dede. tapi setelah 40 hari nanti kehilangan dede akan terasa sekali...seperti baru terasa kalo kita sudah kehilangan anak kita.itu yg saya rasakan bund. yang penting doa bund untuk mereka. cuma itu yg mereka butuhkan sekarang ini.. tetep semangat ya bund. pulihkan dulu kesehatan bunda untuk promil kedepan..
semangat
 
  #45  
Old
Mrs Yu...
 
Posts: 467
 
Replying to: View Post
aamiiin makasih bunda doa serta semangatnya

---------- Post added at 23:33 ---------- Previous post was at 23:31 ----------



aamiiin makasih bunda semoga dede bayinya bunda serta keluarga bunda diberi kesehatan dan umur panjang ya bun
Semoga dede bahagia di Surga, semoga bunda dan keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan dari Sang Pencipta, semoga kesedihan bunda segera diganti dengan tawa dan cepat diberi momongan lagi....

semoga tidak ada kejadian yang sama untuk semua dede dede lainnya , semoga semua dede dede yang lahir diberikan keselamatan dan kesehatan , Aminnnnnnnnnnnnnnnnnnn
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Bertambahlah rasa kesempurnaan seorang wanita,ketika ia menjadi seorang ibu -- Ngobrol Apa Saja 20
Penyesalan tiada guna -- Ngobrol Apa Saja 38
rasa penyesalan yg tak berujung.... -- Ngobrol Apa Saja 6
menjadi seorang istri, dan (apalagi) seorang ibu adalah LUAR BIASA -- Ngobrol Apa Saja 13
thread pertamaku. sari kurma untuk promil. -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:54.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com