Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
fhiya...
 
Posts: 180
 
Innalillahi wainna ilaihi roojiuun,, sedih aku baca nya bunda.. Sabar yah bun...insyaAllah nanti dikasih lagi,,,
 
  #17  
Old
babybo...
 
Posts: 221
 
INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI'UN
Allahummaghfirlahu warhamhu wa 'afihi wa'fu 'anhu

smg ibu sgr diberikan pengganti dan ananda diberikan tmpt terbaik disisi Allah SWT.

Sedih banget bacanya bunda.
 
  #18  
Old
dessy ...
 
Posts: 45
 
innalillahi wainnailaihi rajiun, turut berduka cita bund. sedih aku bacanya. bunda yg tabah, smoga allah cepet ngasih gantinya amiinnnn
 
  #19  
Old
qyukii...
 
Location: deepest heart♥
Posts: 650
 
Innalillahii .. yg sabar bunda . Kpn hari bunda pernah coment di tritku ya . Tgl lahiran kita jg deketan . Aku 13 bunda 15 .

Klo boleh tau tiba2 dingin itu knp bun ? Knp ga di periksakan ke dokter saat itu ??

Yg iklhas ya bun semoga dpt gantinya segeraa . Amiinn
 
An énfriar 👩and full time mommy 💪
  #20  
Old
ekaviv...
 
Posts: 919
 
Saya nangis :'(
Bunda sabar yaa..
Semoga dede Rais jadi penjemput ami dan ayahnya di surga nanti.
dan segera dpt adek dede rais sbg pengganti.
Amiinn...
 
Nothing to do~
  #21  
Old
Bunda ...
 
Posts: 835
 
Replying to: View Post
ass. maaf bunda bunda saya mau curhat betapa amat menyesalnya saya, merasa sangat bodoh dan akhirnya hanya bisa menyalahkan diri saya sendiri.

ini thread pertama saya, saya baru bergabung diforum ini saat putra pertama kami baru lahir 15 Agustus 2015 kemarin dan kami beri nama Raiz Azhar Muhammad. betapa bahagianya 9bulan penantian ku ini terbayar dengan penuh senyuman. Sabtu itu pukul 01.20 terdengar tangisan dari mulut mungilnya bahagia karna lahir dengan sehat dan lengkap bobotnya 3470gr dan panjang 51cm. suami ku amat bangga pada ku ia mendampingiku selama proses berjam jam menahan sakit. setelah bayi ku lahir dan aku masih terbaring (belum ada proses jait) saya ditanya bidan asinya sudah keluar atau belum? lantas saya bilang belum lalu bidan menyuruh suami saya beli susu formula dan botol kecil, saya kaget dan heran untuk apa? dengan bodohnya saya tanya ke bidan "untuk saya bu susunya?" lalu bidan bilang "bukan, buat si dede" dalam hati loh kok si dede mau di kasih susu formula saya mau asi ekslusif!! saya tak bisa berbuat apa pun cuma bisa pasrah dan berdoa semoga asi saya cepat keluar.

setelah 2hari berselang asi saya sudah mulai mengalir tapi belum begitu banyak, setiap dede nyusu pipinya selalu merah berusaha menghisap kuat kuat mungkin karna awalnya sudah dikasih susu formula dia jadi ga sabar nunggu asi saya yg sedikit keluar jadi sering nangis saat menyusu padahal dia ga pernah rewel dan nangis saat di mandikan aja ga pernah nangis saya pikir wah jagoan ami dan ayah hebat banget.
seminggu kelahirannya asi saya sudah mulai deras lantas saya bertekat untuk memberikan asi saja dan menghentikan susu formula, sedang bahagia bahagianya saya menyusuinya karna asi saya sedang deras derasnya hingga bengkak, namun beda cerita Allah sangat sayang pada anak ku tepat usianya 14hari 29 Agustus 2015 putra pertama kami di jemput untuk.kesurga. terpukul hebat saat siang kemarin saya berniat membangunkannya untuk menyusu saat saya pegang dahinya ya Allah dingin saya langsung teriak sejadi jadinya memangil suami sama sambil memeluk nya suaminya berkali kali bilang de bangun de bangun sayang rasanya saya hanya bisa menyalahkan diri sendiri betapa bodohnya saya jadi orang tua rasanya mau jedotin kepala saya sampe bocor kalo lihat wallpaper di hp dan foto foto rais ga berhenti.berhentinya nangis tiap inget saat menyentuh tubuhnya siang tadi yg sudah dingin. ya Allah nak cepat banget kamu.ninggalin ami dan ayah mu. begitu cepat Allah kasih kami momongan 2bulan pernikahan saya sudah hamil tapi begitu cepat pula ia mengambilnya kembali hanya 14hari kami melihat senyum dan wajah lucunya. rasa sakit pasca persalinan belum hilang dibenak saya, jahitan pun masih terasa nyeri berusaha tabah dan ikhlas walaupun berat.

sekarang payudara saya terasa bengkak dan nyeri karna dede ga bisa nyusu lagi. lalu bagai mana caranya menghentikan produksi asi ini bunda?
minta sarannya biar saya cepet bisa move on kembali dari sesak dada kehilangan ini bun.

mohon maaf curhatnya kepanjangan dan bila tidak berkenan di hati bunda bunda semua
Turut berduka cita ya bunda. Smg alloh sgr mengirimkan adiknya raiz buat bunda dan suami. Amiin. Sy bs mengerti bun atas kesedihan bunda. Spt apa rasanya kehilangan anak ,apalagi br 14 hari d dunia. Anak adl titipan, ketika sang py mengambilnya, kita hrs ikhlas.


Oya bun, swkt aku mlhrkan kmrn pihak rmh skt selalu meminta persetujuan lwt tandatangan. Mulai dr pemasangan infus buat sy, imunisasi/tdk buat adek dan pemberian sufor/tdk buat adek jg melalui tandatangan.
 
  #22  
Old
adisti...
 
Location: Yg ptg Happy
Posts: 1,946
 
Innalllilahi rojiun bun semoga segera dberikan penggantinya yaa bun.

Sudden Infant Death Syndrom (SIDS) adalah kematian mendadak pada bayi sehat berusia di bawah 1 tahun tanpa ada gejala apapun sebelumnya.

SIDS sering kali disebut sebagai crib death (kematian ranjang bayi) dan menyerang 1 dari 100.000 bayi terutama usia 2-4 bulan. Hingga saat ini, penyebabnya belum diketahui.

Ada yang menduga kematian ini disebabkan oleh kemampuan otak dalam mengontrol pernafasan, sehingga ketika pernafasan terganggu karena selimut menutup hidung atau mulut bayi, bayi tersebut terkena SIDS. Kematian ini umumnya terjadi ketika bayi sedang tidur.

Siapa yang beresiko terkena SIDS?

Bayi yang beresiko terkena SIDS adalah :

bayi yang lahir prematur (kurang dari 37 minggu)
bayi yang berat badannya kurang ketika dilahirkan
bayi laki-laki. Sebanyak 60% bayi yang terkena SIDS adalah laki-laki, walaupun tidak ada penelitian yang membuktikan hubungan gender dengan SIDS.
Cara mengantisipasinya

Yang kita dapat lakukan hanyalah mengurangi resiko SIDS, karena penyebabnya belum diketahui. Berikut ini adalah tips keamanan yang dapat dilakukan :

Tidurkan bayi terlentang, bukan tengkurap atau miring.
Orang tua atau orang lain yang tinggal serumah tidak merokok, baik semasa kehamilan maupun setelah bayi lahir. Penelitian menunjukkan ibu yang merokok memiliki bayi yang beresiko lebih tinggi terkena SIDS.
Berikan ASI pada bayi. Bayi yang menyusu ASI memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik. Selain itu, bayi yang diberikan ASI secara eksklusif lebih sering bangun untuk menyusu.
Bayi sehat meninggal mendadak dalam tidur tanpa ada gejala apapun. Inilah SIDS (Sudden Infant Death Syndrome) yang terjadi pada 1 dari 100.000 bayi. Apa penyebabnya dan bagaimana cara mencegahnya?

Berikan kondisi hangat pada bayi, tetapi jangan sampai kepanasan. Jangan gunakan selimut yang terlalu tebal dan jangan menggunakan bed cover untuk menyelimuti bayi atau sebagai alas tidur bayi.
Jangan menaruh banyak barang atau mainan di tempat tidur bayi agar tidak berbahaya dan untuk memberikan sirkulasi udara yang cukup ketika bayi tidur.
Ranjang bayi dengan matras yang rata adalah tempat yang paling aman. Jangan meletakkan bayi di sofa, bean bag, kasur air, atau kasur angin
 
“Lihatlah orang yang dibawahmu dan jangan lihat orang yang diatasmu, hal itu lebih baik sehingga engkau tidak menyepelekan nikmat Allah.” (HR Muslim)
  #23  
Old
Heni A...
 
Posts: 531
 
Innalillahi Wainnailahi Roji'un...
Sedih bgt baca critanya , ya ALLAH
yg kuat yha bun ,, Smga ALLAH menggantikan deby baru utk bunda ntinya ,
Bunda sayang sma dedek tp trnyata ALLAH lbh Sayang sma dedek ,, tenang d surga dedeknya .
 
♡ Cinta Untuk Adzirah Assyifa ♡
Ummi n Abbi
  #24  
Old
bunda ...
 
Posts: 13
 
Turut berduka cita yah bun. Dedenya jd tabungan di surga utk ayan bundanya nanti. Yg tabah yah bun. Coba utk ikhlas bun, Biar dedenya jg bahagia di surga.
 
  #25  
Old
shinta...
 
Posts: 122
 
turut berduka bun. sedih n nangis bacanya. anak saya juga baru 38 hari saya ngerti bgt rasanya. terlepas semua takdir Allah, kita harus berusaha mbk. nanti kalau melahirkan lg cari rs yg pro asi. anak saya pernah saya ksh sufor 2x mlh muntah2. kepepet pas asi saya dikit. kapok saya g mau kasih lg
 
  #26  
Old
bunda ...
 
Posts: 53
 
Yg sabar y bun...
Bun asi yg keluar jgn diperas Karna akan merangsang asi diproduksi lbh banyak lg. Dibebat aj bun atau dikompres pk air dingin.atau Bunda minum obat crispa AQ dpt itu dr dokter. Ankq jg meninggal krna iufd UK.28 mgg. Semoga qt cpt dapet gantinya ya bun. Aamiinn
 
  #27  
Old
Jojo J...
 
Posts: 344
 
Innalillahi wa inna illaihi roji'un...
turut berduka cita ya bund atas meninggalnya putra pertama bunda...
bunda dan ayah harus tegar, tabah dan kuat. Semoga si dede bayi menjadi tabungan di akhirat nanti...
Semoga bunda sekeluarga segera mendapatkan penggantinya ya...
aamiin ya robbal alamin...
 
  #28  
Old
Azizah...
 
Posts: 6
 
Nangisss...sedih.....bacanya...yang kuat bun...semoga cepet dikasih gantinya ya bun...
 
  #29  
Old
Ami ny...   TS 
 
Posts: 33
 
Replying to: View Post
Amiiinnn mksh bund... smga cpt dpt pngganti u bund... aminnn
aamiiin bunda makasih doanya

---------- Post added at 21:48 ---------- Previous post was at 21:45 ----------

Replying to: View Post
Turut berduka cita bunda
Sedih baca kronologisnya dd raiz yg mendadak gitu..
Ya allah semoga bunda dan suami bs ikhlas dan segera dpt penggantinya, amin
aamiiin bunda trimakasih doanya ya bun

---------- Post added at 21:52 ---------- Previous post was at 21:48 ----------

Replying to: View Post
innalillahi wainnailaihi rajiun, turut berduka cita bund. sedih aku bacanya. bunda yg tabah, smoga allah cepet ngasih gantinya amiinnnn
iya bunda aamiiin makasih atas doanya ya bun
 
  #30  
Old
rena c...
 
Posts: 79
 
innalillahi wainnalillahi roji'un turut berduka cita y bun.smga bunda dan keluarga diberi ketabahan dan keiklasan.deq raisnya ud disambut bidadari syurga.dan semoga bunda cepat dpt gantinya amin..percyalah bun allah tau apa yg terbaik buat bunda.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Bertambahlah rasa kesempurnaan seorang wanita,ketika ia menjadi seorang ibu -- Ngobrol Apa Saja 20
Penyesalan tiada guna -- Ngobrol Apa Saja 38
rasa penyesalan yg tak berujung.... -- Ngobrol Apa Saja 6
menjadi seorang istri, dan (apalagi) seorang ibu adalah LUAR BIASA -- Ngobrol Apa Saja 13
thread pertamaku. sari kurma untuk promil. -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:52.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com