Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
nita f...   TS 
 
Location: Salatiga
Posts: 1,248
Default [SHARE] keajaiban buah. :)

Subhanallah.! Tahukah kalian keajaiban buah2 ini??

Selamat hari senin ..kabarnya nih gaess menurut BMKG dampak badai El-Nino di Indonesia diperkirakan sampai awal Desember. Idiiiih…..lamanyooo (ini msh Agustus ). Tiap harinya di Salatiga jam segini (15.00) suhunya kisara 33°C, biasanya makin sore makin hot.
Anyway gue bukan mau ngebahas weather nih ya. .soalnya gue juga bukan pawangnya..Tapiiih gue mau share keajaiban buah-buahan yang kalok menurut gue bakalan ngebikin kalian semua berdecak kagum atas ciptaan Allah SWT. Cekidoooot gaesss…..

Gambar: erinjanus.com

Lihatlah betapa miripnya alpukat dengan uterus. Description:
Faktanya, alpukat memang kaya akan asam folat sehingga bisa mendukung kesehatan reproduksi wanita, seperti yang dikatakan oleh Elizabeth Somer, pakar diet dan penulis “Eat Your Way to Happiness”. “Folat bisa mengurangi resiko kanker serviks,”. Asam folat juga berfungsi mencegah cacat pada janin, makanya bumil disaranin buat consume asam folat. FYI, alpukat membutuhkan waktu 9bulan dari bunga sampai matang looh gaess..

Gambar: Truth Inside Of You | Truth Inside Of YouTruth Inside Of You

Serupa jantung, jika kita membelah tomat, kita akan menemukan beberapa ruangan. Tomat yang mengandung lycopene sangat penting untuk kesehatan jantung. Campurkan tomat dengan minyak zaitun dan alpukat, maka tubuh akan lebih mudah menyerap lycopene sampai sepuluh kali lipat.

Gambar: The Express Tribune - Latest Breaking Pakistan News, Business, Life, Style, Cricket, Videos, Comments


Jika jamur dipotong bentuknya menyerupai telinga, karena jamur mungkin memang dimaksudkan sebagai makanan untuk telinga. Description:
Faktanya jamur kaya dengan vitamin D yang penting untuk mencegah kehilangan pendengaran. Seperti kita ketahui vitamin D sangat krusial untuk kesehatan tulang, termasuk tulang kecil di telinga yang berfungsi mengirimkan suara ke otak.

Gambar: manfaat.co

Potonglah wortel dan anda akan melihat betapa miripnya wortel dan mata, bahkan ada pola yang menyerupai pupil dan iris! Faktanya wortel memang bermanfaat untuk mata. “Wortel mengandung vitamin dan mineral seperti beta-carotene yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata dan tetap berfungsi dengan baik,” kata Sasson Moulavi, MD dari Smart for Life Weight Management Centers di Boca Raton, Florida.

Gambar dimuat di iZeko on HubPages

Anggur sangat menyerupai alveoli pada paru-paru. Alveoli adalah organ yang menerima oksigen ketika kita bernafas dan meneruskannya ke aliran darah. Penelitian menyebutkan anggur mengandung proanthocyanidin yang bisa mencegah terjadinya kanker paru-paru! Bahkan, kulit anggur juga bisa mencegah asma dan gangguan paru-paru kronis.

Gambar: The Express Tribune - Latest Breaking Pakistan News, Business, Life, Style, Cricket, Videos, Comments

Tangkai dari seledri yang panjang dan kurus menyerupai tulang, dan seledri memang baik untuk tulang. “Seledri mengandung banyak silicon, yang merupakan bagian dari struktur molekul yang memberi kekuatan pada tulang,” kata Dr. Moulavi. Bahkan menurut Lisa Avellion, pakar diet dari Focus28 Diet, tulang dan seledri sama-sama mengandung 23% sodium. Kebetulan yang unik kan?

Gambar: iStockphoto dimuat di womansday.com

Pasti sudah banyak yang tahu kalau mual-mual bisa disembuhkan dengan minum air jahe. Ajaibnya, jahe memang terlihat mirip lambung. Menurut Dr. Moulavi, jahe yang mengandung gingerol memang memiliki kemampuan mencegah rasa mual dan muntah.

Photos by iStockphoto dimuat di womansday.com

Kerutan pada kenari dan lipatan-lipatannya sangat menyerupai otak. Bahkan jika diamati, buah ini seperti terbagi dua bagian: kiri dan kanan, seperti halnya otak manusia. Fakta berikut ini menarik: buah kenari (walnut) mengandung asam omega 3 yang sangat tinggi, yang mampu mendukung fungsi otak.

Gambar: Shutterstock and 3D Clinic, dimuat di womansday.com


Dr Moulavi menjelaskan berdasarkan penelitian di Belanda, mengkonsumsi remis dapat meningkatkan kualitas sperma pria. Mungkin itulah sebabnya, bentuk remis mirip dengan testikel. Description:
Pankreas terlihat seperti ubi jalar, atau sebaliknya. Description:

Gambar: Shutterstock, dimuat di womansday.com

Yang jelas, ubi jalar mengandung beta-carotene tinggi, yang merupakan antioksidan yang kuat yang melindungi semua jaringan tubuh termasuk pankreas dari kerusakan akibat kanker atau penuaan.


Well, cukup sekian ya gaess..semoga bermanfaat . Senang bisa berbagi informasi.

Source :http://nidthafathony.blogspot.com/20...keajaiban.html[/I]
 
there is no greater blessing
than being called MOM
  #2  
Old
martha...
 
Posts: 466
 
Subhanallah,,
good info bundsay,,

up
up
up
up
 
  #3  
Old
nita f...   TS 
 
Location: Salatiga
Posts: 1,248
 
Replying to: View Post
Subhanallah,,
good info bundsay,,

up
up
up
up
senang bisa berbagi informasi bunda
salam kenal
 
there is no greater blessing
than being called MOM
  #4  
Old
inggar...
 
Posts: 92
 
thx bunda infonya.
sejauh ini uda sering baca ma dengar khasiat yg dibahas , tapi baru kali ini liat pembahasanna beserta organ yang mendapat manfaat dr buah. sayur ma umbi2an itu .
 
  #5  
Old
nita f...   TS 
 
Location: Salatiga
Posts: 1,248
 
Replying to: View Post
thx bunda infonya.
sejauh ini uda sering baca ma dengar khasiat yg dibahas , tapi baru kali ini liat pembahasanna beserta organ yang mendapat manfaat dr buah. sayur ma umbi2an itu .
sama2 bunda
senang bisa berbagi informasi, semoga bermanfaat yaa
 
there is no greater blessing
than being called MOM
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Sebuah Keajaiban: Ketika Buah Hati 6 Bulan Dalam Kandungan, Mengingatkan Ay -- Ngobrol Apa Saja 7
Cemilan sehat bumil selain buah.. Share yuk -- Diskusi Umum 0
share perkmbngan buah hati bunda2 yuq.. -- Diskusi Umum 2
buah apa saja yg bs meningkatkan kesuburan.. share donkkkk -- Ngobrol Apa Saja 11
Manfaat Buah Strawberry #Just Share -- Diskusi Umum 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:14.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com