Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
boyy...   TS 
 
Posts: 302
Default Sebuah Keajaiban: Ketika Buah Hati 6 Bulan Dalam Kandungan, Mengingatkan Ay

ni hasil browsing sana sini karna suntuk

Ini sebuah kejadian nyata yang terjadi di klinik kami, datanglah seorang ibu yang sedang mengandung anak pertamanya yang masih dalam kandungan 6 bulan diantar sang ayah yang nampaknya begitu cemas sekali.
Sang Ayah menyampaikan keadaan istrinya yang merasa gerakan si bayi yang tidak seperti biasanya, kali ini sang ibu merasakan gerakan bayinya seperti gelisah dengan gerakan menendang-nendang sehingga membuat ibunya merasa gelisah dan nyeri pada kandungannya.
Langsung saja dokter kami mengambil tindakan cepat dengan segera melakukan USG 3 dimensi dan mengamati apa yang sebenarnya terjadi pada sang bayi yang baru berusia 6 bulan kandungan itu.
Setelah dengan cermat diamati dari berbagai posisi dengan teknologi USG 3 dimensi itu, dokter menjadi tenang ternyata sang bayi bukan mengalami gangguan secara fisik tapi justru kegelisahannya secara psikologis (aneh bukan bayi-pun bisa stress layaknya manusia biasa yang sudah lahir di dunia ini)
Lalu dokter kami melakukan evaluasi dengan meng-anamnesa kedua pasangan suami-istri ini dengan seksama, akhirnya dokter kami menemukan benang merah dari masalah yang terjadi, sehingga sang bayi menjadi gelisah.
Rupanya sang Ibu memiliki keluarga di rumah orang tuanya yang masih memiliki adik 2 orang laki-laki dan perempuan yang masih sekolah di tingkat sekolah menengah pertama (SMP).
Masalahnya adalah orang tua sang istri tidak memiliki uang yang segera harus dibayarkan pada kedua anaknya yang masih sekolah di SMP itu, dan bila tidak segera dilunasi tunggakan biaya iuran sekolah itu, maka kedua adik sang istri ini tidak akan diijinkan mengikuti ujian mid semester.
Rupanya sang istri sudah mendapatkan berita kesulitan keluarganya sejak 3 hari yang lalu, dan hal ini tidak pernah diceritakan kepada sang suami, mengingat suaminya juga sedang mengalami kesulitan ekonomi karena tempatnya bekerja sedang sepi proyek, mau mengutang sang istri tidak berani tanpa sepengetahuan suami, maka sang istri hanya bisa menangis meratapi nasib keluarganya (orang tua dan adik-adiknya itu), tanpa bisa berbuat apa-apa. (rupanya sang ibu mengalami stress berat akibat masalah yang ada)
Inilah keajaiban Allah yang dapat kita lihat, begitu indah cara Allah SWT dalam mengatasi masalah hamba-hambaNya, dengan kegelisahan sang bayi dalam kandungan ini, dan segera datang ke klinik kami, dan dokter segera mencari masalah dan penyebabnya, maka masalah itu segera teratasi dengan sangat indah dan sempurnanya.
Rupanya dokter kami bukan saja memiliki baju yang putih yang selalu beliau pakai, tapi beliau juga memiliki hati yang putih juga.
Terbukti dengan spontan dokter memerintahkan saya untuk memasukan amplop berisi sejumlah uang dan segera memberikan amplop itu kepada kedua pasangan suami-istri itu untuk membantu keluar dari masalah yang sedang dihadapinya.
Subhanallah, sebuah pemandangan yang sangat mengharukan atas indahnya prosesi saling berbagi antara sesama hamba Allah, seorang dokter dan pasiennya.
Makanya aku tidak salah, selalu saja aku dipenuhi pertanyaan-pertanyaan dalam benak dan hatiku, apakah dokter kami ini manusia atau malaikat?, atau memang manusia yang memiliki hati seperti malaikat?, atau malaikat yang memang sedang ditugasi oleh Allah untuk membantu semua hambaNya?, Ah…!, entahlah aku tak tahu dengan pasti, karena dokter kami ini adalah seorang dokter yang hidupnya hanya mengabdi buat pasien-pasiennya juga sesama manusia lainnya (semua karyawan-karyawati di klinik kami mengakui semua akhlak beliau).
Subhanallah…, semoga saja semua dokter seperti hatinya dokter kami itu yang masih peduli dengan penderitaan sesama hamba Allah.
Terima kasih ya Allah, atas sebuah pelajaran yang sangat jelas aku lihat dihadapanku ini, begitu sempurnanya Engkau yaa Allah, telah membuat seorang bayi yang masih di dalam kandungan ibunya sudah bisa berbuat kebaikan dengan tendangan kaki ke rahim ibunya sehingga semua masalah kedua orang tuanya dapat terselesaikan dengat sangat indahnya.
Aku hanya berdoa dalam hati, semoga bila kelak bayi itu lahir, bayi itu akan seperti dokter kami yang selalu berbuat banyak kebaikan (amin ya robbal alamin….), bahkan sudah aku lihat sendiri bahwa bayi ini pasti lebih baik dari yang kukira, karena sudah melakukan sebuah kebaikan sejak dalam kandungan dengan membantu menyelesaikan masalah kedua orang tuanya, betul-betul anak yang sangat berbakti pada kedua orang tuanya, dengan sangat ajaib sekali sudah melakukan sebuah kebaikan itu dari dalam kandungan, Subhanallah…
Sungguh sangat Sempurna dan sangat Indah cara Allah SWT dalam membatu penyelesaian masalah semua hambaNya.
“Semua rencana Allah pastilah Indah dan Indah itu akan datang tepat pada waktunya”.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
fathin...
 
Posts: 849
 
Subhanallah.
Janin dlm kandungan aja udah bisa berbakti pd orng tua.
Bagaimana dg kita.
Kalau utk dokter kandungan.
Saya punya kenangan dg dokter kandungan yg menangani operasi ku pas iufd thn kmrn.
Semoga Alloh S.W.T senantiasi memberi rahmat kpd bu dokter tersbt.
 
  #3  
Old
rini29...
 
Location: surabaya
Posts: 862
 
subhanallah..cerita yang sangat menginspirasi..
 
YA ALLAH BERIKANLAH AKU REJEKI DAN ANUGERAH SERTA LINDUNGILAH KELUARGA KECILKU
  #4  
Old
Nedta...
 
Posts: 28
 
boleh tw bun,dokter yg baik hati itu prakteknya dmana ya?
 
  #5  
Old
Mamahn...
 
Posts: 13
 
Ikut gabung bun ,. Dulu waktu suami saya hilang 1 hari ga ketemu janin saya rasanya sakit bnget , kaya orang keguguran gitu ... Pas udah ketemu tiba-tiba suami saya udah ada di RS , dia kecelakaan ,. Janin saya semakin sakit pas denger ayahnya di RS .. Dua hari kemudian suami saya meninggal , perut sayapun sakit banget seperti janin kehilangan sosok ayahnya .. Mungkin dia merasakan apa yang ibunya rasakan , dan mungkin janin saya merasakan kehilangan seorang ayah kandung ...
 
  #6  
Old
Icha m...
 
Posts: 82
 
Subhanalloh,tp mmg bner bund,bayi yg ad diperut bs mrsakan kgelisahan bundanya.waktu usia 34w,sblm tdr mlm sy smpt beda pndpt sm suami,krna suami pngn krj diluar ngri sdngkn sy gk stuju akhrnya sy sdkt mrh trs nangis,mlmnya prt sy skt bgt,kenceng akrny sy bgunin suami,dielus2 trs suami ngjk sholat mlm,msh skt smpe pg,akrny pg2 km usg trnyta gk knp2,stlh km baikan dh bcanda2 lg,eh prtq smbh bund,g skt lg
 
  #7  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Duh bagus bener bunda ceritanya.......top top top top........semoga anak dalam perutku ini bisa meneladani dokter di tempat bunda,,,,,,,,,
 
  #8  
Old
Alin u...
 
Posts: 2,250
 
Up.. up.. up...
Thread lamaaaaa.. tp kisah nya meng insfirasi sekali..
Subhanallah...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Asuransi Pendidikan, untuk Masa Depan Buah Hati anda -- Kenalan Yuk! 0
Asuransi Pendidikan, untuk Masa Depan Buah Hati anda -- Area Promosi 0
Mimpi bertemu buah hati -- Ngobrol Apa Saja 3
Pusat Kulakan Video Life Skill u/ Si Buah Hati -- Area Promosi 0
Sang buah hati yg dinanti -- Ngobrol Apa Saja 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 17:48.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com