Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Merlyn...   TS 
 
Posts: 2
Default Mertua ga bisa hargai perasaan menantu

Malam bunda. Numpang curhat ya.
Aku lg kesel bgd sm mertua aku.

Kan aku baru2 aja nikah nih sm duda anak 1. Anaknya sih masih kecil gtu ,cowok. Masih 2 tahunan. Dia cerainya jga baru aja ga nyampe 3 tahun.

Yang aku kesel nih bund, kan mantan istrinya tuh smnggu 3x nganter anaknya ke rumah mertuaku. Nah trus aku sm suamiku dteng kesana buat main sm anaknya. Tpi dah beberapa mnggu ini mertua aku ga ada nelpon nyuruh kerumahnya. Trus ada bbrapa hari yg lalu aku sm suamiku ke rmh mertuaku buat ngambil baju suamiku. Disana cuma ada si neneknya suamiku. Pas disana ada foto mertuaku sm anak suamiku dipajang diruangtamu. Suamiku kaget. "Loh ini foto kapan???" Trus suamiku nanya sm neneknya. "Nek ini foto kapan???" "Ohh itu foto mnggu lalu mamamu ada acara dirumah tante "M". "Sama siapa ??? "Sama mantanmu". Nah loh aku shock dong. Aku diem aja smpe pulangan. Ko bisa sih mertuaku ngajak mantan istrinya ke acara keluarga. Aku tuh mikirnya emang dia ga malu sm tanggapan keluarga. Ko bisa dia perginya sm mantan menantu. Bukan sm menantunya yg baru. Emg menantunya kmn aja. Sumpah aku kesel bgd smpe nangis.

Trus gtu bund. Tiap kali aku ngobrol sm mertuaku. Nama slalu dipanggil pake nama mantan menantunya itu, dan anehnya dia ga pernah sadar klo salah ngmg. Duh skit hati bgd bund. Apalagi dia sring bilang ke aku klo mantan menantunya itu udh dianggap kaya anaknya sndiri. Aku loh bund pdhl baik bgd sm mertuaku tpi ko msih ga dianggap aja

Mgkn ada bunda2 yg bilang "itu resiko menikah sm org yg baru cerai"
Aku bund, gatau loh status suamiku. Aku ditipu sm dia smpe menikah baru aku tau dia trnyata duda apalagi punya anak. Smua teman sm kluarganya sekongkol rahasiain itu supaya aku ttp mau nikah sm dia.

Duh bund. Rasanya skit hati bgd.

Oya bund. Numpang cerita lg. Aku skrg hamil 6 bulan hihihi. Anak cowok. Ntar lahirannya sambil dinas dirumah skit lgsung garap skripsi pas brojolan. Doain aku ya bund. Mesti jd wonderwoman bgd ini bund.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
tata a...
 
Posts: 465
 
Bunda yg sabar y, sehat selalu dan bs jd wonderwoman...,bunda ditipu suami? Omegooot suami g jujur dr awal y bund,semoga bs memperbaiki diri kedepannya,untuk urusan sm simantan bunda bs diskusikan sm suami biar beliau omong sm mertua,
 
  #3  
Old
rikha ...
 
Posts: 4,391
 
Yg sabar ya bun. Suami bunda udah tau kalo bunda merasa tidak nyaman dg perbuatan mertua bunda? Kan bisa jd suami bunda ga ngerasa kalo apa yg diperbuat ibunya itu sebenarnya menyakiti hati bunda. Coba sampaikan baik2 apa yg bunda rasakan itu ke suami bunda. Kalo menurut sy harusnya sih bunda berhak mengajukan semacam "peraturan" tentang seberapa banyak mantan istrinya itu boleh berinteraksi dg keluarga mantan suaminya. Misalnya boleh bertemu pada saat mengurusi anak saja. Karena pada saat ini bundalah yg berstatus sbg istri, jd bunda jg punya hak untuk dihormati dan diakui.
Demikian bunda, semoga membantu.
 
  #4  
Old
fakhir...
 
Posts: 1,006
 
Biasanya calon suami diharuskan membawa NA (ga tau singkatan dari apa hehe)bund dari kantor kecamatan tmpt domisili suami, yg menerangkan status c calon sumi msh jejaka atau duda untuk diserahkan ke KUA tempat kita nikah bund, dl calon suami bunda ga nyerahin itu bund?pacarannya brp lama bund?, klo mertua keliatan blom bisa move on dari menantunya yg dl berarti mantan istri suami bunda itu menantu yg baik ya bund, bisa dicontoh bun cari info bagaimana dia bs disayang mertua
 
  #5  
Old
noenap...
 
Posts: 2,108
 
Kl menrut aq, bunda kurang pendekatan aja sama mamer. Kl memang uda jadwal rutin anak suami dibawa seminggu 3x ke rumah mamer, bunda n suami lgsg dtg aja, gak perlu nunggu ditelpon dl sm mamer, itu menunjukkan kl bunda antusias sama anaknya suami bunda. Atau bunda yg nelpon duluan ke mamer, tanyain si anak jadi datang atw enggak hari itu, dgn begitu mamer bisa menilai kl bunda perhatian sama anak suami.

Kl soal foto mungkin saat itu mamer g ngajak bunda krna bunda lagi hamil, butuh istirahat, apalagi bunda lg skripsi, kerja jg di rs ya? Intinya, positif thingking dulu aja, minimal selama bunda hamil. Karena kl bunda pikirin terus pasti nyesek didada, jatohnya jd stres sendiri. Susah juga sih ya, mungkin mamer mmg sayang sm mantan istrinya suami (kita g tau hal baik dan menyenangkan apa saja yg pernah mereka lwati bersama), yang penting suami bunda sayang, perhatian ke bunda aja, bukannke mantannya lagi.

Maaf kl ada yg kurang berkenan ya. Mudah2an kehamilannya sehat terus dan lancara jaya
 
"Robbi Hablii Minash Shoolihiin" (QS: Asy Syafaat 100)
"Rabbi La Tadzarni Fardan Wa Anta Khairul Waaritsin" (QS: Al-Anbiya 89)
"Rabbi Habli Minladunka Dzurriyatan Thayyibah Innaka Sami'ud du'a 'i" (QS: Ali Imran 38)

  #6  
Old
Imel Y...
 
Location: Lippo Karawaci
Posts: 60
 
"Saya sakit hati dengan mertua saya. Setiap kali saya teringat saat ia membentak saya bertahun-tahun yang lalu, saya rasanya mau marah dan masih kesal! Hati saya rasanya sakit setiap kali saya mengingat atau teringat-ingat kejadian itu. Hal itu membuat saya setiap kali melihat mukanya (mertua) saja sudah kesal dan mau marah!".

Tahukah Anda kenapa ada banyak menantu yang merasa kesal, benci, marah, sedih, tertekan dan sakit hati dengan mertuanya?

Tahukah Anda kenapa banyak sekali mertua yang memperlakukan menantunya begitu buruk sampai menantunya sakit hati dan berlinang air mata selama bertahun-tahun bahkan hingga berpuluh-puluh tahun?

Tahukah Anda saat kita marah, benci, kesal, dendam, kecewa, sedih, dsj dengan seseorang maka sesungguhnya kita sedang mengalami “kebocoran energy?” itu sebabnya kita menjadi begitu mudah lelah dan rentan terkena penyakit karna daya tahan tubuh juga ikut menurun. Itu diluar secara LOA (Law of Attraction) ternyata kita otomatis “menarik” problem yang sejenis.

Tahukah Anda, ternyata sakit hati dengan mertua selama bertahun-tahun, terbukti bisa sembuh dengan cepat dan tuntas hanya dengan teknologi… https://goo.gl/UqVJzd

Baca kisah nyata bagaimana seorang menantu baik hati yang terluka hatinya karna perlakuan buruk mertua, berhasil menyembuhkan luka batin di hatinya dan melanjutkan hidupnya dengan bahagia, hanya di… https://goo.gl/UqVJzd
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
mertua vs menantu -- Diskusi Umum 8
'Menantu Vs Mertua' -- Ngobrol Apa Saja 45
Mertua VS Menantu -- Ngobrol Apa Saja 2
mertua vs menantu -- Diskusi Umum 9
Menantu VS Mertua -- Ngobrol Apa Saja 23


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:01.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com