Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
BundaA...   TS 
 
Location: Bintaro Tangerang Selatan
Posts: 344
Unhappy Ya allah..Aku dipisahkan ibu mertua

bunda semua maaf sebelumnya saya harus curhat disini krna saya merasa Sgt rapuh dan lemah bund...aku mohon motivasi dari bunda bunda semua aku sdh sangat lelah bunda....
Skrg saya hamil 4week5day dan harus berpisah dg suami saya karna ibu mertua saya..

Begini cerita nya bunda
2bulan yg lalu saya keguguran spontan, dan tgl 1juni aku sama suami bertengkar hebat dan aku minta cere didepan ortunya aku bilang ga kuat lagi..aku Sgt emosi bunda (dan saat itu aku ga tau kalo lagi hamil hiks) malam itu juga aku pulang dg naik motor
Dan suami ngejar aku krna masih syg bgt sama aku,Tp ibu mertua ku ga terima dan melarang suami dan memarahi suami klo aku mmg ga mau lagi sama suami knp mesti dikejar mertua ku bilang begitu..
Besoknya Tgl2juni aku ambil semua barang2 ku sekitar jam 3siang,,jam 4 lewat aku pulang dg menangis dijalan dan kacau bgt saat itu aku puasa Senin bund, dan suami dtg ke rumah ku magrib nya dia bilang masih syg aku smpe kapan pun..dia Nemenin aku buka puasa.. Dia nginep dirumah ku bund,,dan kami ml kami syg2an lagi..Kami mmg biasa bertengkar Tp nanti baik lagi,,syg2an lagi bund.. Begitulah rumah tangga kdg bertengkar nanti baik lagi... Kesalahan fatalku berantem didepan mertua.. Dan Kami kira saat itu kami sdh bisa bersama..Malam nya jam12 mlm ibu mertua ku nelp suami dan nyuruh cepat pulang..dg sumpah serapah dan bla bla bla... Aku pun mengijinkan suami untuk pulang bund..dan aku sendiri...
hari berganti hari tiap hari menangis dan ga bisa makan bund smpe hari kamis aku dijemput mma ku pulang,dan aku ceritakan semua nya dan aku jg cerita klo aku ngerasa ga enak bdan susah makan bbrp hari,,dan mma nyuruh aku Tespack hari jumat pagi tgl6juni dan hasil nya positif bund aku hamil...
Ya Allah ini seperti langit runtuh.. Di saat aku sdh berpisah knp engkau berikan ini... Ya Tuhan di saat mertua ku sdh membenci ku knp kau anugerah kan ini... Kenapa tuhan kenapa kenapa kenapa... Ya Allah..apakah ini cobaan..apakah ini ujian..apakah ini anugerah..apakah ini hukuman..aku menangis dg sejadi2nya bund sllu terlintas dipikiranku spt itu.. Malam nya aku kebidan dan dikasih vitamin..
Dan akhirnya besok hari Sabtu aku BBM sahabat suami tolong bilang ke suami klo aku hamil.. Sabtu malam suami SMS/BBM aku lupa tanya gmn kabar.. Aku bilang aku hamil..
Aku memang kasar dalam berkata2 bund,,itulah kebodohan dan penyesalan aku yang semoga Allah mengampuni nya...
Hari Minggu suami ku dtg ke rumah ortu ku dan meminta ku kembali untuk rujuk bund,,disitu dia mencurahkan isi hati nya dan disitu pula hati ku tersadar betapa bodohnya aku selama ini menyia2kan sosok suamiku yg begitu mencintai dan menyayangi ku.. Suami juga bilang dia syg bgt sama mma nya dan syg bgt sama aku dia ga mau pisah dari kedua nya..
Dan kami pun pulang ke rumah kami malam itu... Malam itu kami tidur berdua dan saling menyayangi kembali kami ml bund..
Besok pagi aku SMS ibu mertua ku dan bilang klo aku hamil dan kami rujuk MA krna kasih syg Tuhan masih ke kami dan Tuhan punya rencana lain untuk rumah tgga kami...
Ternyata ibu mertua ku Sgt murka ke aku bunda... Aku disumpah serapah lewat telp aku cuma bisa diam dan menangis... Dan mertua ku pengen aku gugur kan kandungan ku... Ya Allah dia bilang klo kami rujuk suami ku bukan anaknya lagi... Dan dia juga bilang klo aku bukan menantunya dan anak ku bukan cucu nya... Ya Allah bund... Aku hanya bisa menangis..aku minta ampun dg mertua ku dan bilang aku emosi krna hamil Tp mertua ku tetap ga terima bund..
Dan aku menangis dg suami ku..suamiku pun menangis ,dia bilang Knp syg ga mikir dlu klo ngomong... Aku minta ampun dg suamiku bund..aku nyesel.. Aku minta ampun sambil kami sama2 nangis bund.. Jam3sore suami hrs pulang balikin mobil mertua dan menjelaskan semuanya... Dan suami ku janji sama aku untuk dtg menjemput ku bund...Aku pun mengikhlaskan nya bund dg tangisan dan keputus asaan hidup ku bund..
Ini semua memang salahku yg berkata2 kasar.. Aku minta ampun ya Allah aku sadar..
Dan hingga malam suami ga ada kabar bund, besok hari Selasa aku flek.. Dan aku ga bisa makan ga bisa minum susu aku frustrasi bgt bund pengen aku mengakhiri hidupku.. Aku dibawa mama dan adikku ke bidan dirujuk ke rumah sakit dan diminta USG.. Dokter bilang sdh ada kantong janin usia nya 4week2day aku dikasih penguat dan vitamin..malam nya saat di dokter suamiku nelp aku bund.. Dan bilang dia syg bgt sama aku,Tp untuk sementara dia hrs menuruti kemauan org tua nya..krna apabila dia memilih ku maka org tua nya anggap dia bukan anak lagi bund smpe mati.. Aku tau suami ku Sgt mencintai mama nya,,Tp dia juga Sgt mencintaiku... Aku ga bisa egois bund,,aku ga bisa meminta dia untuk memilih.. Aku Sgt lemah yg aku inginkan hanya suami ku seutuhnya dan ampunan dari Allah SWT dan ampunan dari suami ku..
Ibu mertua ku mengganti nomer ponsel suami ku biar ga bisa komunikasi sama aku,,kami sllu diadu domba biar suami membenci ku.. Dan mertua ku juga bilang sewaktu nelp ku nyuruh aku untuk menggugurkan kandungan ku klo suami ku selingkuh..ya Allah.. Saat itu aku tanya dg suami ku dan suami mengambil AL quran sumpah demi Allah demi Rasulullah dia tidak melakukan itu.. Dan kepada suami ku mertua bilang anak ku anak laki2 lain bukan anak suami ku..Tp suami bersikeras itu anak nya..dan dia syg aku dan anak ku..
Aku mengerti mertua ku begitu karena dia Sgt marah terhadap ku..
Dan setiap ada kesempatan walau sebentar suami mehubungi aku dan memberi kabar,,ibu mertua ku sllu masuk kamar suamiku untuk berjaga2 takut suami mehubungi ku..
Dan kemaren hari kamis,12juni akhirnya aku bisa bertemu muka dg suami ku walau cuma sebentar bunda... Aku memeluknya eraaat sekali..aku mencium bau tubuhnya lagi..aku Sgt merindukan suamiku bunda...aku cium dia,aku peluk aku minta ampun padanya..dia mengomel kpda ku dia masih menyayangkan kata2ku yg kasar dan sllu tdk mendengarkan kata2 nya.. Hgga akhirnya spt ini hrs berpisah jarak disaat aku hamil..Aku minta ampun pada nya..dan kami pun dpt tertawa lagi kami melepas rindu dg pelukan erat walau cuma sebentar... Dan ponsel suami ku berbunyi,iya mertua ku nelp dia dan bertanya dia kmna ga ada dikantor..kebetulan itu hari pertamanya masuk kantor lagi setelah sekian lama ga masuk krna masalah kami,,dan dia satu kantor sama ayah mertua ku,,jd klo dia ga ada diruangan otomatis mertua ku tau..dia bilang cari makan..
Dan kami bertemu sekitar 1smpe2jam itu sdh bnr2 cukup bagiku bunda untuk mengobati rasa rindu ini...dia memberiku uang 2,2jt untuk beli susu dan kedokter... Aku bahagia krna sdh bertemu dg nya bunda..
Dan td malam kami bisa telp2an smpe jam2malam krna mertua ku pergi keluar rumah,,padahal setiap hari dikamar suami ku menjaga suami ku agar tdk mehubungi ku...
Dan td pagi kontak terakhir ku dg suami bunda,,aku tanya di whatsapp jam 06.50 pagi syg sdh bangun apa belom,,dia bilang ada mama disampingnya ini aku baru bangun syg..
Tau begitu aku tdk mmbalas lagi bund.. Dan hingga jam segini HP suami ku ga aktif lagi bunda..aku sangat kepikiran...tiap hari ku klo ga suami lama ga aktif dan lama ga ngabarin aku ga bisa makan bunda sedih bgt... Aku Sgt mencintai suami bunda,,knp aku baru sadar bahwa aku Sgt menyayangi nya... Ya Allah penyesalan ku semoga masih ada jalan untuk rumah tangga ku dan semoga semua indah pada waktunya... Semoga aku sllu sabar menghadapi ini semua..Semoga mertua ku terbuka pintu hati nya dan mengijinkan kami bersatu kembali karna cinta dan kasih kami...
Aku sdh 4tahun menikah dan baru lepas KB bulan januari bunda..kami menikah muda hgga selesai kuliah baru program anak..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
icha e...
 
Posts: 27
 
Siang bunda archls...
Ap bunda sma suami msh tggal sma mertua?
Bun, aq cuman bisa nyaranin bunda jangan terlalu
Di sesali bun. Penyesalan emang selalu di akir.
Yg kita bisa cuma memperbaikinya d masa depan.
Suami bun kan masih syg bgt sm bunda.
Coba tggu situasi tenang dlu..
Kuatin dri bunda dlu,, biar c de2qny jg kuat...
Trus baru coba buat minta mf sama mertua berdua sama suami.
n
Maaf y bun kurang membantu... Tp it saran dr q bun
 
  #3  
Old
lemonb...
 
Posts: 201
 
nasi sudah menjadi bubur, untung gak jadi basi ,
suami masih memaafkan dirimu dan masih menerimamu jadi istrinya
maaf saja kalo aku jadi suami, punya istri berkata kasar dan minta cerai belum tentu aku bisa sayang seperti dulu lagi

saya cuman bisa bilang bersabar lah,
perbanyak ibadah, shalat taubat...
dan meminta ampun sama Allah, mumpung bentar lagi ramadhan..

kalo memang suami pikir ini jalan yang terbaik, dituruti saja
mungkin ketika bayinya sudah lahir, mertua bisa luluh dan menerimanya sebagai cucunya
 
  #4  
Old
Baby M...
 
Posts: 87
 
Dear Bunsay,,
q gag bisa ngasih masukan apa-apa ne bund,,
cuma satu yang bisa menyelamatkan pernikahan bunda,,
Perbanyak ibadah bun,,dan meminta kepada sang Khalik agar dilembutkan kembali hati mertuanya bunda,,
cuma Allah yang bisa membolak-balikkan hati hambanya kan,,

Semangat trus buat bunda,,,,
Moga masalahnya cepat selesai ya,,
dan Lancar jaya hingga melahirkan nanti,,

Amiennn....

 
  #5  
Old
BundaA...   TS 
 
Location: Bintaro Tangerang Selatan
Posts: 344
 
Bunda knp aku bikin jadi dua thread ya dg judul dan kisah yg sama bunda..
Aku jd bingung bunda... Hiks..

Bunda..terimakasih saran bunda.. Aku nangis trs klo suamiku ga ada kabar nya..aku Sgt merindukan nya bunda...walau cuma lewat telpn..
 
  #6  
Old
elin k...
 
Location: KP. DIY
Posts: 2,563
 
Surga istri ada pada suami.. surga suami ada pada ibu kandungnya..
Kalo sudah begitu kejadianya.. saya hanya bisa koment sabar....
Jika suatu saat membaik jadikan ini pelajaran ya..agar tuturkata dijaga apalagi dg suami..
Menikah itu bukan main2..jadi kata cerai sangatlah sensitif..
Sabar yaaa..
 
***** namanya juga manusia hidup pasti ada masalahnya...
Wong yang udah gak hidup aja kadang masalahnya belum selesai kok..***** ^_^
iyo to lur...
  #7  
Old
hakiss...
 
Posts: 130
 
astagfirullah, ternyata emg bener ya. mulutmu harimaumu, maaf bunda, klo menurutku mungkin klo kata2 bunda ga fatal mertua ga akan semarah itu, sabar bun, jadikan ini pelajaran yg berharga bgt, jgn sampe d ulangi lg, mungkin Allah dah atur smuanya, skr yg plg penting bunda berdoa n banyak intropeksi diri tp jgn tlalu menylahkan diri jg soalnya kasian debay.
coba aja bun dtg kerumah mertua bareng ortu bunda jg, d omongin baik2 jgn keluarnya dgn kepala dingin, drpd trs berhub diem2 sm suami, yg ada malah bikin suasana tambah kacau, krn mertua jd merasa ga d hargai, menurutku c gtu.
maaf ya bun klo krg berkenan. moga masalahnya cpet slsai
 
  #8  
Old
jesjes...
 
Posts: 927
 
setuju sm bunda elin...
ya slaah bunda juga ngomogin cere..
mnrtku apapun yg terjadi dlm rumah tangga jgn enteng blg cerai bund...
saya kalo jd mertua bunda jugaaa sakit hati bunda blg gt sm anak laki2 saya hanya masalah sepele.

namanya uda kejadian... cm bs bilang sbar bund..
semoga ada hikmahnya dibalik smuanya ^^
 
There's got precious in my womb and he's my everything , my life and my soul.. mummy daddy loves you
  #9  
Old
fdHiLa...
 
Location: Depok
Posts: 2,904
 
Apa sblm pertengkaran itu mertua bunda ud g suka sama bunda?

Maao ya bun mau jujur walaupun nyakitin.
Dua2nya salah, bunda n mertua sama2 salah dan justru yg sgt tersiksa itu suami.

Salahnya bunda, iya rumah tangga pasti ada pertengkaran tp gak krn ribut trus ijig2 minta cerai apalagi di dpn ortu suami, ibunya pula.
Pastilah ibunya sakit hati anaknya diremehin sama mantunya.
Ibunya lgs berpikir bunda itu bkn org baik utk suaminya.

Ibunya mmg salah misahin bunda n suami, g ngasih kesempatan kedua apalagi nyuruh gugurin.
Tp balik lg, semua itu krn rasa sakit hati seorang ibu anaknya digituin.

Gak bisa kaya gini terus, suami stres pastinya dan bunda jg lg hamil g baik stres jg.
Skrg intinya perbaikin diri, tunjukin bunda ud brubah.
Dan klo emg mslh ini berkelanjutan, gbs bunda cm selesaiin ber3 antara suami, bunda n mertua.
Ajak ortu utk ktmu sama mertua atau bhkn klo perlu dan emg sgt perlu itu ustadz yg pastinya ngerti agama n mslh gini buat ngasi jalan keluar.
 
  #10  
Old
BundaA...   TS 
 
Location: Bintaro Tangerang Selatan
Posts: 344
 
Bunda lemonbar : iya.. Saya bnr2 sdh menyesal bunda.. Saya Sgt mnta ampun sama Allah dan suami saya..ucapan saya mmg Sgt kasar dan fatal saya mengaku salah..
Sangat mulia hati seorang suami yg mampu bertahan hingga 4tahun bersama saya bunda... Saya sadar itu.. Dalam sujud saya sllu memohon ampun dan tobat semoga Allah mengabulkan dan mengampuni saya...

Bunda baby Milo : terimakasih byk bunda... Aku Sgt rapuh sangat lelah hanya Allah sang kuasa hati manusia..iya amin semoga Allah memberikan sifat Ar Rahman dan Ar rahim nya untuk mertua saya yg Sgt murka pda saya yg hina ini bunda....
Saya merindukan suami saya bunda..

Bunda Elin : iya,,sebenarnya saya dan suami menikah persetujuan sepihak bunda.. Saya tdk mau dahulu menikah dg suami,,suami saya yg Sgt ign menikah dg saya.. Mgkn krna itu saya sllu kasar dan sllu menyia2kan nya.l ya Allah ampuni aku... Baru tersadar bahwa kasih syg suami begitu tulus padaku bunda... Dan baru tersadar bahwa aku sangat mencintai nya krna kesabarannya menghadapi ku... Ampuni aku suami ku..
Dan skrg aku dan suami ku yg hrs menanggung sebab perilaku ku.. Semoga suami ku dikuatkan hatinya untuk sllu mencintaiku dan menyayangi ku...

Bunda hakiss : iya bunda..jujur kata2ku Sgt fatal.. Aku Sgt menyesal bunda...
Tapi penyesalan ku percuma dihadapan mertua ku..
Mertua ku sudah tiap hari bund mandi kan suami ku dg air kembang dg pisau dg kain sarung dan di sembur di beri minum di baca2in biar lupa dg aku yg bodoh ini bund..
Suami yg menceritakan dg ku... Mertua Sgt murka padaku..mulutmu harimau MU itu memang bnr bunda.. Aku menyesal
 
  #11  
Old
Shinta...
 
Posts: 1,055
 
saya turut sedih bun,saya ngerti bgt rasanya tinggal sama mertua..sakit..sakit banget bun.
cerita bunda agak mirip saya,tp jgn sampe kata2 itu keluar dari mulut kami berdua.
maaf bun ikutan curhat.
td mlm kami bertengkar hebat bunda..dan ujung2nya,mertua bilangin aku anak durhaka..aku gak terima.mama ku gak pernah ngomong gt..aku gak terima sampe kapanpun...
tp aku ngalah,aku minta maaf..apa hasilnya..mertua gak peduli dgn permintaan maafku..
akhirnya..aku liat aja la bun kedepannya gimana..semoga suamiku sadar klo dia punya istri yg lagi hamil,jangan terlalu berat sebelah...selalu dibawah ketiak mamanya
 
  #12  
Old
BundaA...   TS 
 
Location: Bintaro Tangerang Selatan
Posts: 344
 
Bunda jesjess : iya bund..aku mmg bodoh bgt ya Allah...tiap berantem dikamar aku sllu mnta cere.. Dan suami sllu meluk aku klo aku mnta cere.. Biadab nya aku bunda... Mulianya hati suamiku.. Ya Allah ampuni aku...
Dan terakhir yg kmren aku mnta cere didepan ibu nya dan aku ga tau klo lgi hamil bunda.. Mgkn krna aku menikah dg suami krna keterpaksaan jadi aku tdk memikirkan hati suami...
Tapi skrg aku sadar bunda..l aku memohon ampun dan hy bisa menangis dan bersabar

Bunda fdhilah : iya bunda, mgkn skrg mertua ku lagi emosi dan kami blom bisa terang2an.. Kami saling menyayangi bunda.. Semoga nanti ada jalan untuk kami dan bersatu lagi bercanda tawa lagi spt sedia kala.. Dan bayi ku sehat serta selamat..jujur aku Sgt stres bunda, tiap hari hanya menangis..makan pun susah..minum susu sllu diare bund...hanya obat dari dokter yg aku minum,,dan bisa makan klo suami ku nelp walau sebentar bund...klo suami ga bisa kabarin aku nangis trs bund,,ga ada daya upaya tanpa suami.. Allah memberikan ku karma,,krna suami ku dlu gila spt itu padaku bund..dan skrg aku yg Sgt mencintai suami bund,,aku bisa gila tanpa kabar dari nya walau cuma telp atau BBM SMS bund
 
  #13  
Old
Bunda ...
 
Posts: 413
 
eehhh...threadnya ada dua ya bun...
 
  #14  
Old
rose d...
 
Posts: 281
 
*
Lain kali bun,klo bertengkar jgn pernah didpn mertua,g ada mertua yang mau anaknya dimarah2in ama menantunya bun,yg ada menantunya dibenci bun..bunda harus rubah sikaap bunda.okelah biasa bertengkar,tp g bgus bun,ayo brubah,bisa kok bun,asal bunda bnr2 mau brubah..jgn terlalu dipikirin juga bun,bunda ingin suami bunda ttp ama bundakan???jaga janin bunda,jgn smp knp2,ntr anak bunda itu yang nyatuin bunda n mertua bunda,yg penting bunda harus bs jaga!cukup kesalah bentak2 suami,jgn smp bunda kpikiran n jadi keguguran,kepikiran g nyelesein mslh bun..mgkn Allah ksi bunda hamil skrg,emg disengaja biar bunda bs rujukan ma suami..makanyyaa dijaga yaaa bundaaa..jangan lupa berdoa trs bun..
 
  #15  
Old
BundaA...   TS 
 
Location: Bintaro Tangerang Selatan
Posts: 344
 
Bunda shintamuu : iya bund..jgn smpe spt aku..Cukup aku bund.. Sumpah lillahita'alla sakit bgt bund,,mending dicabut nyawa rasa nya bund..sempat terpikir untuk mengakhiri semua nya bund,,Tp ingat Allah kembali...ingat baby ku bund..ingat gmn kasih syg suami ku padaku..
Iya ga bisa dipungkiri suami ku mmg anak yg sllu sama mama nya bund sama kaya suami bunda dan mertua ku sangat sangat mencintai suami ku bund..begitu juga suami ku.. Tp yg terpenting suami bunda ke bunda..klo waktu bisa ku putar bund,,aku akan ngalah sama mertua ku.. Dan aku akan sllu menyayangi dan mencintai suami ku bund.. Dan semua urusan dunia ku serahkan sama Allah yg ptg aku dan suamiku bahagia bund..

---------- Post added at 16:45 ---------- Previous post was at 16:40 ----------

Bunda syaira : bunda aku bingung..kok ya ada dua ya.. Hiks.. Gmna cara apus yg satunya ya bund..hiks

Bunda Rose : iya bund.. Bnr2 penyesalan yg tak terhingga bunda... Aku bertengkar didepan ibu mertua ku.. Ya Allah...
Iya bunda.. Terimakasih saran nya.. Semoga janin ku sehat ya bund.. Aku Sgt mencintai suami ku bunda.. Aku Sgt menyesal bunda..aku bertobat..aku ingin kami bersatu lagi bunda..aku ingin kami bahagia lagi bunda..aku ingin suamiku seutuhnya bunda..aku ingin sll memohon ampun pada suami ku bunda.. Aku rapuh bund..aku lemah bund.. Ya allah
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Stress Bayi Meningkat Jika 6 Jam Baru Lahir dipisahkan dari Ibu -- Diskusi Umum 3
Hamil besar tp dipisahkan dari suami -- Ngobrol Apa Saja 83
batasan mertua dan keluarga (ayah mertua, adik ipar perempuan) sampai mana? -- Ngobrol Apa Saja 10
ucapan terimakasih untuk mama mertua dan papa mertua,hubby tercinta -- Ngobrol Apa Saja 10
Ya allah..Aku dipisahkan ibu mertua -- Ngobrol Apa Saja 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:02.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com