Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
noenap...
 
Posts: 2,108
 
Kl bunda tidak diberi Mas kawin kenapa mw nikah?dan skrg pernikahan Uda terjadi kl msh jadi persoan berarti bunda g ikhlas n ridho.bagaimana pernikahan bisa berkah kl Si istri msh blm mengiklaskan Mas kawinnya sekian. Apalagi menuntut suami yg memang Saat itu blm mampu mempestakan,apa bun lbh seneng pesta besar tp terlilit hutang?kl sy sih lebih penting stelah nikah ada uang buat menyewa rumah,bisa beli sedikit perabot rumah tangga,cukup utk beli beras,dan ditabung. Dan satu hal yg plg miris sebenernya, bunda tidak mau datang ke pernikahan adik bunda kayaknya itu keterlaluan,kec memang alasannya masuk akal
 
"Robbi Hablii Minash Shoolihiin" (QS: Asy Syafaat 100)
"Rabbi La Tadzarni Fardan Wa Anta Khairul Waaritsin" (QS: Al-Anbiya 89)
"Rabbi Habli Minladunka Dzurriyatan Thayyibah Innaka Sami'ud du'a 'i" (QS: Ali Imran 38)

  #32  
Old
amisuk...
 
Posts: 107
 
salam kenal bun.. Saya juga nikah ala kadarnya bun.. Tapi sya seneng bun karna saya sama suami saya udah sah dan skg lagi ngumpulin dana buat nyiapin resepsi bun.. Tenang aja bun meski kita nikah ala kadarnya yg penting kita udh sah dan semoga samawa dan langgeng bun.. Daripada mewah2 tpi cuma seumur jagung syukurin aja bun
 
  #33  
Old
unacha...
 
Posts: 409
 
kalo bener2 cinta sama suami, walau cuma kua doang ga pake perayaan,,pasti bahagia bangeett akhirnya bisa sah sama suami, bisa bersama terus sama suami. Nah ini kayaknya ts nya lebih cinta pesta/hadiah drpada suami.
Waktu saya nikah cuma di kua, bayar 75rb doang. Terus di rumah ada makan2 sederhana cuma tetangga segang doang yg dateng. Tapi Alhamdulillah saudaraku bude2ku yg dari jauh menyempatkan datang. Padahal hari itu hari rabu, bukan weekend. Bener2 sederhana banget, cuma pasang terpal kecil, minjem bangku2, masak sederhana. Dandan pun cuma ke salon bayar 45rb.
Tapi bahagiaaa bgt rasanya,,apalg pas suami ngucapin ijab qobul.
Sampe sekarang q ga menyesal ga pesta. Memang waktu itu keuangan ga mencukupi n waktunya aga mepet. Tapi kalaupun saya n suami banyak uang ga bakal bikin resepsi besar. Mending sederhana aja trus uangnya buat beli rumah/usaha.
 
  #34  
Old
Erizca...
 
Posts: 63
 
aq juga gitu bun.aq nikah cuma di KUA,trus selametan ajah
gak mikir pesta mewah gtu,yg pnting sudah sah
 
  #35  
Old
tata a...
 
Posts: 465
 
Alhamdulillah saya sudah menikah .. Syah...di KUA..pulangnya kumpul keluarga dekat saja, makan2 ga ada jejer2an , malemnya slametan...alhamdulillah wes syah semua mau ini itu bersama pasanganku...
 
  #36  
Old
Risma8...   TS 
 
Posts: 17
Default Risma

Para bunda semua,,,iya sih terkesan childish.Tapi....tetap aja dong bund,gak bisa BOONgin ati.Ngeliat foto teman/adik2 yang pada pesta rasanya gimana gituuuu... !!!.Dikeluarga besar (adat) aku kalau pada mo pesta pada nyumbang(semacam iuran bergantian),y.....tiba di aku emang agak apes .suka "ngenyes" kalo ada teman/kerabat nanyain foto nikah gitu.Aku gak nuntut pesta super mewah bunda,ya....standar dilingkungan(keluarga besar) aku aja kok.

Sekarang prinsip aku ya.....begitu.Aku gak dipestain jadi aku gak punya beban buat nyumbang (lumayan lo bun,jumlahnya) pesta nikahan siapapun baik pihak keluargaku apalagi pihak keluarga suamiku.Waktu suami mau nyumbang pesta nikahin adikku dengan nilai yang banyak langsung aku Pangkas.aku bilang toh...itu berhura-hura bukan kebutuhan,Yang sebenarnya iri campur kesel gitu.Suami bisa bela2in buat bantu Party/hajatan sodara sedang diri sendiri (+aku) malah teledor

ya....Gitu deh bunda,Semoga semakin merelakan seiring perjalanan rumah tangga kami.Juga pesan tersirat buat para bunda "Untuk memiliki persiapan jangka panjang,biar akhirnya gak kecewa".
 
  #37  
Old
Arumi ...
 
Location: Mojokerto, Jawa Timur
Posts: 1,565
 
Semoga keluarganya bahagia ya bund
 
  #38  
Old
phankp...
 
Location: Surabaya
Posts: 1,921
 
Tau gt nikah nya ama raffi ahmad ya
 
www.viotrace.com
GeoMedical,MagicAngelEyes,BeautyBlender,ELF,Sigma
BBM Channel : C0048FEFD / BeautyBlender • barbieEye
  #39  
Old
Bunda ...
 
Posts: 413
 
Replying to: View Post
ya....Gitu deh bunda,Semoga semakin merelakan seiring perjalanan rumah tangga kami.Juga pesan tersirat buat para bunda "Untuk memiliki persiapan jangka panjang,biar akhirnya gak kecewa".
kayanya pesan tersiratnya lebih cocok buat bunda TS sendiri dehhhhh dari pada buat bunda2 disini.....
 
  #40  
Old
Arumi ...
 
Location: Mojokerto, Jawa Timur
Posts: 1,565
 
Replying to: View Post
Tau gt nikah nya ama raffi ahmad ya
Hahahahahahahahaa
Rafi aja ngutang bund..
 
  #41  
Old
Risma8...   TS 
 
Posts: 17
Default Risma

Replying to: View Post
Tau gt nikah nya ama raffi ahmad ya
Ya...gak segitunya juga kali,Bunda.
 
  #42  
Old
ininis...
 
Posts: 232
 
Replying to: View Post
kayanya pesan tersiratnya lebih cocok buat bunda TS sendiri dehhhhh dari pada buat bunda2 disini.....
Iyaaa bener....pesennya lebih cocok buat bunda TS sendiri deh....lagian kt semua dah nikah dan gak rempong dengan ada tidaknya resepsi....o iya bun datang ke nikahan saudara itu gak sekedar hadiah dan uang atau materi lainnya lo, tapi juga doa,,,,kl materi mah seikhlas bunda aja ngadonya gmn, asal pantes....cmiiw
 
  #43  
Old
emmi r...
 
Posts: 8
 
Sabar ya bunda.. saya yakin tidak hanya bunda yang pesta pernikahan nya sederhana.. saya pun juga begitu.. ada sebuah hadits mengatakan bahwa wanita shalehah adalah yang tidak mempersulit mahar dan pernikahan.. semoga pernikahan bunda menjadi berkah di masa depan kelak yang lebih baik.. dalam pernikahan yang penting adalah restu dari orang tua dan ridha dari Allah SWT. Jadi bunda harus trs sabar dan berbesar hati yah... insyallah lambat laun bunda bisa menghilangkan sakit hati nya... think positif terus yaaa ambil hikmah nya aja
 
  #44  
Old
Risma8...   TS 
 
Posts: 17
Default Risma

Alhamdulillah aja kalau bunda disini pada bisa berbesar hati.Tapi....kalau lihat sekeliling,rata2 juga perempuan pada manyun/ngenyes kalo gak dipestain walau cukup pesta sehari aja.Apalagi adek,sepupu,sodara pada pesta kitanya nggak.
Y.....sih dah lewat.Pikir ke depannya.Cuma sekarang udah apatis buat berpatisipasi pesta/hajatan siapapun.Dateng ya....sekedar memenuhi undangan aja.

bunda2 disini beberapa ada yg sinis ya ama saya.Gak bersyukur sedang yang lain dapat suami,ipar,mertua dengan karakter buruk (saya juga mengalami bbrapa kok).Tapi itulah perasaan saya yang sebenarnya.
 
  #45  
Old
nanade...
 
Location: pekan baru
Posts: 1,139
 
Replying to: View Post
Tau gt nikah nya ama raffi ahmad ya
Rafi nikah yaa sponsor bun
Bsok ak lahira. Kek ashnty ahh
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Target usia nikah dan akhirnya nikah diusia berapa nih bund? -- Ngobrol Apa Saja 228
Hamil di luar nikah, kalo anak perempuan harus nikah lagi . -- Ngobrol Apa Saja 9
siswi kelas 3 sma hamil diluar nikah, masih ingin sekolah tidak mau menikah -- Ngobrol Apa Saja 60
siswi kelas 3 sma hamil diluar nikah, masih ingin sekolah tidak mau menikah -- Diskusi Umum 4
Hamil diluar nikah, di usia 18tahun.. Bahagia, sedih, galauuuu -- Ngobrol Apa Saja 132


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:54.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com