Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
minolt...
 
Location: balikpapan
Posts: 44
 
Hayy bunda,,
Ga usah sedih gtu,,aku malah kebalikan sma bunda,aku sma suami dlu ga mw nikah Ϟÿª ad resepsi,,tpi karna mamaku minta diadain resepsi soalny aku anak pertama ya di sanggupin aj,n suami jga sanggup ya diadakan lh resepsi,,
Yg penting tuh bund bukan resepsinya tpi ijabqabul n stelahnya,,soalx makin banyak yg qta sma suami hrus pikirkan,,paling utama masa depan anak bund,mau buat rumah sendiri,n cita qta sma suami,,klo aq ya bund lbih mentingin stelah nikahnya dripada acara resepsi gtu,,tpi ya karna mama aq aj yg minta diadakn resepsi ya di turutin,ga tega jga liat ortu kecewa,itupun sesanggupx aq sma suami aj bund sampe dimana,,
Yg pnting skarang bunda mikir ke depan aj bwt rumah tangga bunda,,
Intinya harus bersyukur sih bund,,klo qta selalu bersyukur,insya اَللّهُ apa yg qta dapat dalam hidup ni ga bikin qta sedih atw kecewa lah.
 
  #17  
Old
amah...
 
Location: tangerang
Posts: 760
 
Ak jga males liat photo nikahku karna akunya jelek yg dandanin'y murahan gtu deh.. Heee..
Rmh ak jg di gang sempit Jga ngebuat ak ga enak sma kluarga suami.. Tp yaaa ini lah ak.. Mw trima syukur ga udah.. Mw diomongin bodo amat..

Wktu mw nikah jga ak patungan sma suami.. Ak tw suamiku bgtu adanya.. Jd qt cari uang bwt wujutin yg qt mw.. Org tua /mertua alhamdulillah modalnya balik jd ak ga mrasa nyusahin..

Yg jls ssudah nikah indah.. Mertua baik.. Ortu syg sma suami.. Sodara kandg sama ipar sayg sma aku n suami.. Rmh tgg barokah..

Jd curhat..
Bunda syg yg sdh tjadi lupain aja.. Skrg bunda harus Mnata masa depan yg indah bareng suami. Ssuai kmauan kalian bdua.. Komunikasikan biar saling tahu apa yg diimpikan..

Bunda stelah pnikahan blangsung brarti itulah jodoh bunda yg tbaik dr Allah.. Materi bisa dcari.. Tp suami yg baik.. Santun dan sholeh susah dicari bun..

Bunda silaturahim itu pbuka pintu rizki.. Pmanjang umur.. Dll deh fadilahnya byk.. Dan jga mhadiri undangan jga suatu kewajiban..

Ak jg awalnya males kl ke acara kluarga tp alasannya beda karna blm hamil jg.. Lama2 ak jd mikir smkin byk ktemu org biasanya didoain spya cpt dpt momongan.. Dan fadilah silaturahim jg terasa bun..

Mav ya bun kpanjangan.. Mohon mav jg kl ada yg ga bkenan.
 
  #18  
Old
bunnen...
 
Posts: 225
 
haha sori ya ini tritnya lucu bgt menurut saya mah.
pesta/ walimah itu cuma pelengkap n jg kalopun ada cuma sekali.
kehidupan pernikahan itu yg penting sesudah ijab kabulnya, kan bun?
saya dulu malah ga mau dipestain krn uang kami (saya & suami) ga cukup utk pesta krn suami habis kena tipu ratusan juta.
papa saya mau bikin pesta saya tolak halus krn uangnya saya pikir jauh lebih berguna utk adik saya yg mau masuk kuliah (univ negeri yg puluhan juta uang masuknya).
tapi saya ga sedih tuh.
saya malah bangga krn saya ga ngutang2 (bayangin klo rumah tangga baru harus ribut2 krn utang), ga nyusahin keluarga, dan alhamdulillah rumah tangga saya bahagia banget
mungkin jg bbrp tetangga banyak yg heran & nyinyir krn papa saya termasuk org terpandang di lingkungannya.
tp saya mah cuek bebek.
krn yg tau situasi kondisi kita kan kita sendiri toh?
pokoknya pesta ga pesta itu ga ngaruh ke rumah tangga kita.
kalo ada uang & kesempatan monggo. kalo ga ya gpp. santai aja yg penting mawaddah wa rohmah
 
Daster bayi 10 ribuan 😘😘
http://www.instagram.com/kimicrafty
  #19  
Old
sucime...
 
Posts: 4
 
ga perlu sedih, bunda. Pernikahan itu selamanya, bukan hanya sekedar acara resepsi. Memang si, pernikahan itu sekali seumur hidup (amiinn) dan pasti kepingin dirayakan semeriah mungkin. Sebelum nikah pun saya sudah kepikiran, nanti klo nikah, resepsinya seperti ini itu.. hihihi..
Tapi, pas mau nikah hal-hal itu malah ilang, bun. Karena orang tua saya sudah mewanti wanti klo nikah ntar pake biaya sendiri (ortu saya sangat sederhana). Jadi ya, saya lebih realistis saja. Daripada buat pesta, mendingan buat biaya setelah nikah (kontrak, dsb). hehe... Akhirnya nikah yg penting sah dan diketahui keluarga, tetangga dsb. Ga ada resepsi besar, bun. Hanya syukuran kecil2an. Keluarga pun diberi tahu lewat telp..

Bunda seharusnya malah harus bersyukur. Meskipun resepsi sedehana, tapi kan pernikahan bunda langgeng dan bahagia. Udah banyak kasus lho (keseringan nonton infotainment ni), resepsi besar2an, ee,, ga lama malah cerai.. (amit2)

So, jangan sedih lagi ya, bunda...
 
  #20  
Old
widhia...
 
Posts: 156
 
Setuju ma bunda amah....

Aku dlu nikah memang ada pesta krn aku anak perempuan satu2nya...tpi itupun hasil patungan aku ma misua insyaAllah g terlalu ngerepoti ortu....tpi mau pesta ato ga yg lbh pnting itu mlah kehidupan kita setelah nikah.
Percuma kn bunda pesta besar2 tpi abis itu mlh hidupnya jadi sulit
Klo gara2 g pesta trus bunda jdi mles dtg k pesta sodara itu siy hak bunda,tpi sayang klo kita jd mutusin tali silaturahim

Maap ya klo kata2ku ga berkenan...
 
  #21  
Old
yandan...
 
Posts: 24
 
Replying to:
Salam kenal para bunda,newbie neh.

Bunda semua gimana rasanya nikah gak dipestain.Sampai sekarang saya sakit hati kalo liat pesta pernikahan dan saya juga males mandangin/nyimpen pesta nikahan saya yang "minim".Bahkan pesta pernikahan adik sayapun,cari2 alasan buat gak datang.

Saya kesal sama keluarga besar yang meng"ala kadarkan"pernikahan saya karena terburu2 agar saya cepat menikah,sama kerabat suami yang datang ke nikahan saya gak bawa kado/hantaran apapun,Dan juga sama suami yang gak punya dana persiapan.Nikahan saya sekedar ijab kabul dilanjutkan selamatan kecil2an.

Ibu sayapun juga tak rela saya gak dipestain,karena yang ngatur semuanya adalah kerabat saya.Waktu itu saya tersugesti gitu sama kerabat(paman2,bibi2,nenek,kakek) agar tak kecolongan lagi seperti dahulu,Apalagi menurut mereka suami potensial dan sikapnya santun.Jadi saya disuruh mereka untuk tidak menekan suami dengan segala pembiayaan.

Saya udah coba berbesar hati,bun.Tapi tetap aja sakit di"sepelein"gitu.Sampai saya bersumpah gakkan nyumbang buat pesta nikahan sodara manapun atau bela2in dateng buat sodara yang pesta nikahannya di luar kota.
jangan sedih bunris... secara kita sama gk ada pesta pernikahan. kalo aku sih alhamdulillah dananya ada. rencana pgn pesta yg gk terlalu mewah, tapi di hotel.. yaa keluarga semua pada gak setuju. mereka bilang kalo di hotel itu uangnya gede. pdhal udah aku hitung, dan cukuplah.
tapi banyak bgt salah paham, masukan2 yg gk aku suka. akhirnya aku rundingkan dengan calon. jadinya syukuran dirumah aja, trus sisa uangnya hanimun keluar negri meskipun dengan tingkat ke'sebel'an yang tinggi karna gk jadi pesta pdahal jauh2 hari udah diancang-ancang..

tapi kebahagiaan menikah dengan pria yang hebat ini sudah membuat aku tidak mementingkan soal 'pesta' lagi
semoga bermanfaat bun
 
  #22  
Old
Ratih ...
 
Posts: 23
 
haduuuuuh bund...
jgn sumpah2 kaya gitu deh bund,, gak baik loh.. kalo bunda diundang ya usahakan datang karena hukumnya wajib.. kecuali kalo bunda emang bener2 ada keperluan mendesakk..
gapapa bund gak dipestain juga.. yg penting bunda udah sah jadi suami istri.. justru menurut aku sih cara balas ke mereka yg udah menyepelekan bunda adalah dengan buktiin kalo pernikahan bunda yang sederhana itu bisa langgeng dan bahagia..
semangat ya bund.. lupain sakit hatinya ya.. demi suami dan keluarga bunda yang bahagia...
 
  #23  
Old
lemonb...
 
Posts: 201
 
waduh maaf ...
kalo ada yang nyesel gk pake pesta sampe gk mau dateng ke nikahan sodara sendiri, mentalnya kaya mental orang yang belum siap untuk menikah

kecewa wajar, tapi apa hrus berlarut2? yang penting sah. Kayanya kalo udah jalanin rumah tangga dan tetek bengeknya gk sempat lagi mikir pesta2an

jujur aku nikah baru 9 bulan, paling ngeliat foto2 aku resepsi cuman 1 atau 2 kali doang, aku juga gk pake video2an, karena aku mikir sama misua kita bakal jarang muter video itu karena kita bukan tipe orang yang suka ngenang atau inget2 ke belakang meskipun itu resepsi sendiri, pada awalnya aku juga ingin syukuran sederhana aja tetapi ortu minta resepsi karena aku anak cewek pertama pula.
 
  #24  
Old
pi3tly...
 
Posts: 146
 
btw anyway yg bikin thread mana nih
 
Replying to:
May Allah always give you health 'n strength my son
We loves you
  #25  
Old
ininis...
 
Posts: 232
 
Kok agak ngerasa thread bunda childish dan dangkal ya pikirannya, maaf lo bun sebelumnya

Yang penting sih menurut saya gimana kondisi bunda sekarang setelah berkeluarga, bunda bahagia, suami tanggung jawab, hidup saling menghormati antara keluarga bunda dengan keluarga suami, punya keluarga besar yg saling mendukung baik dr pihak bunda maupun suami, menurutku itu point yg lebih penting drpd mikirin gak jadi pesta..

Bunda gak harus sampai mengucilkan diri gak mau dtg ke pesta saudara atau kerabat, gak baik loh bun...disana kan bs silaturahmi, mendoakan keberkahan mempelai lain dll

---------- Post added at 15:50 ---------- Previous post was at 15:48 ----------

Kok agak ngerasa thread bunda childish dan dangkal ya pikirannya, maaf lo bun sebelumnya

Yang penting sih menurut saya gimana kondisi bunda sekarang setelah berkeluarga, bunda bahagia, suami tanggung jawab, hidup saling menghormati antara keluarga bunda dengan keluarga suami, punya keluarga besar yg saling mendukung baik dr pihak bunda maupun suami, menurutku itu point yg lebih penting drpd mikirin gak jadi pesta..

Bunda gak harus sampai mengucilkan diri gak mau dtg ke pesta saudara atau kerabat, gak baik loh bun...disana kan bs silaturahmi, mendoakan keberkahan mempelai lain dll

Lagian kl yg disalahin kerabat, bunda kan sudah dewasa, bs memilah dan memilih toh kerabat hanya sekedar menyarankan....kl bundanya niat pesta ya monggo dilanjut, kerabat gak mungkin maksa kok bun...dan soal seserahan suami, pasti kan sdh dirundingkan dengan bunda sebelumnya...dan bunda yg tau kondisi suami bunda..intinya menurut saya yg penting sekarang nya aja deh
 
  #26  
Old
astuti...
 
Location: jakarta timur
Posts: 699
 
ts ny dah kabur ne. . Hehehehe
 
  #27  
Old
triwid...
 
Location: Sidoarjo
Posts: 85
 
Tetangga saya ada yang gak harmonis rumah tangganya karena usai pesta nanggung hutang biaya pesta pernikahan sampai jutaan. Padahal ia gak tahu menahu tentang hutang itu, taunya pas usai pernikahan. Tentu syok. Sampai2 gak akur dengan mertuanya.

Bahkan pesta saya sendiri sederhana. Pelaminan bikin sendiri dari kain. Itupun ngabisin duit puluhan juta bu. Uangnyapun dari biaya hutang. Mertua gak biayain, saya ortu juga gak punya. Jadinya sama suami nekat hutang. Alhamd setelahnya tetap harmonis dan sudah lunas meski dulu sempat nyesel memaksakan pakai pesta segala.

Semoga bisa diambil hikmahnya ya bu.
 
  #28  
Old
amah...
 
Location: tangerang
Posts: 760
 
Replying to: View Post
Setuju ma bunda amah....

Aku dlu nikah memang ada pesta krn aku anak perempuan satu2nya...tpi itupun hasil patungan aku ma misua insyaAllah g terlalu ngerepoti ortu....tpi mau pesta ato ga yg lbh pnting itu mlah kehidupan kita setelah nikah.
Percuma kn bunda pesta besar2 tpi abis itu mlh hidupnya jadi sulit
Klo gara2 g pesta trus bunda jdi mles dtg k pesta sodara itu siy hak bunda,tpi sayang klo kita jd mutusin tali silaturahim

Maap ya klo kata2ku ga berkenan...
Bukan ak bun TS'y haaaa
 
  #29  
Old
widhia...
 
Posts: 156
 
Replying to: View Post
Bukan ak bun TS'y haaaa
Tau kok bunda....maksudnya saya setuju ma pendapat bunda...gitu....
 
  #30  
Old
amah...
 
Location: tangerang
Posts: 760
 
Replying to: View Post
Tau kok bunda....maksudnya saya setuju ma pendapat bunda...gitu....
Heee.. Bunda tos dulu lah
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Target usia nikah dan akhirnya nikah diusia berapa nih bund? -- Ngobrol Apa Saja 228
Hamil di luar nikah, kalo anak perempuan harus nikah lagi . -- Ngobrol Apa Saja 9
siswi kelas 3 sma hamil diluar nikah, masih ingin sekolah tidak mau menikah -- Ngobrol Apa Saja 60
siswi kelas 3 sma hamil diluar nikah, masih ingin sekolah tidak mau menikah -- Diskusi Umum 4
Hamil diluar nikah, di usia 18tahun.. Bahagia, sedih, galauuuu -- Ngobrol Apa Saja 132


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:51.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com