Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
wahyuf...   TS 
 
Location: jember
Posts: 102
Default 5 Cara Meningkatkan Kesuburan Pria


Kesuburan pada pria sangatlah penting jika ingin mendapatkan keturunan dalam hubungan rumah tangga pasangan suami istri, mengapa dikatakan demikian ? karena jika kesuburan pada pria kurang baik ataupun kualitas sperma pada pria sangatlah jelek maka ketika sperma masuk kedalam rahim tidak bisa membuahi sel telur dengan baik sehingga istri tidak akan mendapatkan kehamilan sampai kapanpun. Bagi anda yang mengalami sulit mempunyai keturunan karena kesuburan pada pria ataupun kualitas sperma pada pria ( suami ) kurang baik, Berikut ini adalah 5 cara meningkatkan kesuburan pria ( dikutip dari desitus detik ) :

Rajin Makan Wortel dan Tomat
Kandungan beta karoten oada wortel bisa meningkatkan kemampuan sperma untuk berenang lebih cepat menuju sel telur. Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Fertility and Sterility menemukan bahwa pria yang paling banyak makan wortel memiliki motilitas (kemampuan bergerak) sperma paling bagus.
Sementara itu, juga masih menurut hasil studi, pria yang rajin mengonsumsi makanan kaya likopen –seperti tomat– punya jumlah bentuk sperma yang abnormal lebih sedikit ketimbang pria yang jarang mengasup likopen. Selain tomat, zat ini juga banyak terdapat dalam buah dan sayuran merah seperti paprika merah, semangka dan pepaya.
Rajin Bercinta
Para peneliti mengungkapkan bahwa rajin bercinta secara rutin bisa meningkatkan jumlah dan motilitas sperma. Pada pria dengan jumlah sperma sedikit, absen bercinta sehari saja bisa menurunkan produksi sperma lebih banyak lagi, berdasarkan penelitian dari Soroka University Medical Centre di Israel. Jarang bercinta juga bisa membuat sperma berubah bentuk, yang merupakan indikasi bahwa sperma sudah tidak lagi berkualitas bagus.
Perbanyak Konsumsi Ikan Berdaging Putih
Ikan yang memiliki daging berwarna putih seperti cod, kakap atau halibut kaya akan zinc yang dipercaya bisa meningkatkan kesuburan pada pria. Berdasarkan studi dari Harvard Unversity, pria yang banyak makan daging olahan, daging merah dan tuna memiliki kualitas sperma yang lebih rendah ketimbang pria yang rajin makan ikan berdaging putih.
Olahraga
Latihan fisik memang penting dilakukan baik bagi pria maupun wanita. Tapi pria bisa mendapatkan manfaat lebih dari olahraga, salah satunya menjaga kesehatan sperma. Seperti dikutip dari Mayo Clinic, pria yang aktif secara fisik memiliki jumlah sperma yang lebih aktif dan banyak ketimbang pria yang jarang olahraga.
Konsumsi Ginseng
Ginseng tidak hanya meningkatkan hasrat seksual, mengendurkan otot yang tegang dan mengobati disfungsi ereksi. Tapi menurut National Institutes of Health, tanaman ini juga efektif menambah produksi sperma. Berdasarkan hasil penelitian, pria yang mengonsumsi suplemen ginseng secara rutin punya jumlah sperma yang lebih banyak dengan motilitas yang bagus.

Panduan Cara Cepat Hamil => Buku Panduan Lengkap Agar Cepat Hamil

Sumber : Cara Meningkatkan Kesuburan Pria | Cara Meningkatkan kesuburan pada pria dengan melakukan terapi mengkonsumsi obat herbal vig power secara rutin dan teratur.
 
Thread lain yang berhubungan:
Untuk bunda yang susah hamil => http://goo.gl/2a0UxT
Tips masa hamil => http://goo.gl/MsZcP7
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Mandi Sebelum Subuh Meningkatkan Kesuburan -- Ngobrol Apa Saja 33
Meningkatkan kesuburan -- Diskusi Umum 0
Tips Untuk Meningkatkan kesuburan pria dan wanita -- Area Promosi 8
.:: Mandi air dingin dapat meningkatkan kesuburan lho, bun..! ::. -- Diskusi Umum 2
Tips Meningkatkan Kesuburan -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:33.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com