Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > Misc Stuff > Area Promosi

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
elsawa...   TS 
 
Posts: 0
Default Tips Meningkatkan Kesuburan

Pola makan dan gaya hidup sehari-hari sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan, terutama kesuburan. Namun jika pola makan yang sudah terjaga masih saja tidak memberi pengaruh pada kesuburan, terutama bagi pasutri yang ingin segera mendapat momongan, ada baiknya menerapkan beberapa tips di bawah ini untuk meningkatkan kesuburan pada pria maupun wanita.

1. Makan wortel dan tomat Kandungan beta karoten pada wortel dapat meningkatkan kemampuan sperma berenang lebih cepat menuju sel telur, sementara itu tomat kaya akan likopen. Pria yang lebih sering mengkonsumsi makanan yang tinggi likopen terbukti menghasilkan jumlah sperma yang lebih banyak.

2. Rutin bercinta Para peneliti mengungkapkan bahwa rajin bercinta secara rutin bisa meningkatkan jumlah dan motilitas sperma. Pada pria dengan jumlah sperma sedikit, absen bercinta sehari saja bisa menurunkan produksi sperma lebih banyak lagi, berdasarkan penelitian dari Soroka University Medical Centre di Israel. Jarang bercinta juga bisa membuat sperma berubah bentuk, yang merupakan indikasi bahwa sperma sudah tidak lagi berkualitas bagus.

3. Perbanyak Konsumsi Ikan Berdaging Putih Ikan yang memiliki daging berwarna putih seperti cod, kakap atau halibut kaya akan zinc yang dipercaya bisa meningkatkan kesuburan pada pria. Berdasarkan studi dari Harvard Unversity, pria yang banyak makan daging olahan, daging merah dan tuna memiliki kualitas sperma yang lebih rendah ketimbang pria yang rajin makan ikan berdaging putih.

4. Olahraga Latihan fisik memang penting dilakukan baik bagi pria maupun wanita. Tapi pria bisa mendapatkan manfaat lebih dari olahraga, salah satunya menjaga kesehatan sperma. Seperti dikutip dari Mayo Clinic, pria yang aktif secara fisik memiliki jumlah sperma yang lebih aktif dan banyak ketimbang pria yang jarang olahraga.

See more at: Tips Meningkatkan Kesuburan
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Makanan & Sayuran apa yg bisa meningkatkan kesuburan? -- Diskusi Umum 8
Mandi Sebelum Subuh Meningkatkan Kesuburan -- Ngobrol Apa Saja 33
Meningkatkan kesuburan -- Diskusi Umum 0
Tips Untuk Meningkatkan kesuburan pria dan wanita -- Area Promosi 8
.:: Mandi air dingin dapat meningkatkan kesuburan lho, bun..! ::. -- Diskusi Umum 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:57.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com