Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
wahyuf...   TS 
 
Location: jember
Posts: 102
Default Vitamin Agar Cepat Hamil untuk Wanita dan Pria


Tahukah Anda bahwa awal sebuah kehamilan dimulai dari kecukupan vitamin dan gizi pada perencanaan kehamilan. Vitamin ini penting untuk pria dan wanita. Dokter kandungan biasanya akan merekomendasikan pemberiaan makanan peningkat kesuburan. Lalu, apa sih vitamin agar cepat hamil itu?

Vitamin untuk Rencana Kehamilan :

1. Vitamin C
Vitamin C sangat penting untuk wanita agar supaya cepat hamil. Karena vitamin ini berperan penting dalam pembentukan sel telur. Tahukah Anda bahwa sesungguhnya vitamin C dapat bersinergi dengan vitamin E dan beta karoten yang akan berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh kita. Asap knalpot dan makananan tidak sehat yang kita hirup akan mempengaruhi sistem reproduksi. Apabila sistem reproduksi tidak berjalan dengan baik, ia akan stress. Karena itu asupan seperti jeruk, jambu biji, mangga, kiwi, brokoli, asparagus, dan stroberi sangat bagus untuk melindungi kemampuan reproduksi kita.


2. Vitamin E
Vitamin E selain berfungsi untuk kecantikan dan kehalusan kulit, Vitamin E juga berperan penting untuk cepat hamil. Sumber vitamin E antara lain tauge, gandum dan padi-padian utuh. Vitamin E ini selain mampu meningkatkan kesuburan pria dan wanita vitamin E ini juga menjaga kesehatan dinding rahim dan plasenta sehingga bisa untuk mencegah keguguran.

3. Vitamin D
Untuk mengoptimalkan kesuburan pria dan wanita kita membutuhkan vitamin D. Konsumsi sedikitnya 4000 IU per hari. Meskipun tubuh kita bisa memproduksi vitamin D dengan bantuan sinar matahari. Namun mengkonsumsi ikan salmon, ikan tuna, mentega, atau telur akan cukup membantu meningkatkan kesuburan sehingga peluang hamil akan menjadi lebih besar.

4. Protein
Tempe, tahu, daging, ayam, ikan, telur dan susu sangat dibutuhkan oleh wanita yang menginkan untuk cepat hamil. Makanan tersebut berguna untuk memperbaiki dan mengganti jaringan di dalam tubuh agar janin tumbuh secara optimal.

5. Kalsium
Janin dalam kandungan memerlukan kalsium untuk pertumbuhan tulang. Anda harus tahu bahwa seorang ibu apabila hamil dan tidak tercukupi pasokan kalsium, janin dalam kandungan akan mengambil kalsium dari tulang sang ibu. Nah karena itu sangat penting kiranya untuk selalu mengkonsumsi kalsium yang dapat diperoleh dari susu, tahu, dan kacang-kacangan.

6. Zat Besi
Kecukupan zat besi penting artinya untuk bisa segera hamil. Karena apabila Anda kekurangan zat besi bisa menghambat pertumbuhan dan perkembangan janin. Bila kekurangan zat besi bisa bisa memicu cacat pada bayi. Zat besi untuk meningkatkan kesuburan terkandung dalam sayuran hijau organik, daging, beras merah, hati, ikan, kerang, telur, serta kedelai.

7. Asam Folat (Vitamin B)
Janin akan lahir cacat baik secara otak maupun tulang belakang apabila kekurangan vitamin B yang didalamnya terkandung asam folat. Karena itu tiga bulan sebelum kehamilan seorang wanita yang melakukan program perencanaan hamil harus mengkonsumsi asam folat sebanyak 400mg per hari. Makanan sumber asam folat terdapat pada jus jeruk, bayam, outmeel, storberi dan roti.

8. Vitamin B6
Kekurangan vitamin B6 akan menjadikan ketidakseimbangan hormone. Penuhi vitamin B6 dengan makan beras merah, bayam, hati, kacang kedelai dan ikan.

Itulah vitamin yang harus dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan. Mulai saat ini biasakanlah hidup sehat dengan gizi seimbang baik pria maupun wanita. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut vitamin agar cepat hamil dan tata cara mengkonsumsinya sehingga tingkat kesuburan dapta diukur
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
missno...
 
Posts: 207
 
Mksh bun bwt info ny
 
ya allah beri hamba kebahgiaan tatkala hadirnya buah hati di kehidupan kami agar hamba bisa melihat senyuman di keluarga hamba
  #3  
Old
lady y...
 
Posts: 57
 
teriakasihinfonya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
vitamin /suplemen agar cepat hamil -- Diskusi Umum 88
Vitamin dan Makanan Penyubur Sehat Agar Cepat Hamil -- Diskusi Umum 20
Vitamin agar cepat bisa hamil -- Diskusi Umum 13
5 Obat Vitamin Agar Cepat Hamil Bagi Pria dan Wanita Read more: http://www -- Ngobrol Apa Saja 0
14 Macam Vitamin Kesuburan agar Cepat Hamil - Adora Baby Shop -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:18.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com