Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
wahyuf...   TS 
 
Location: jember
Posts: 102
Default 5 Obat Vitamin Agar Cepat Hamil Bagi Pria dan Wanita Read more: http://www

Tidak hanya mengonsumsi makanan sehat yang perlu dilakukan oleh setiap pasangan suami istri yang ingin cepat memiliki anak. Sejumlah obat vitamin agar cepat hamil pun harus dikonsumsi pula, demi memenuhi kebutuhan asupan nutrisi bagi tubuh. Kecukupan vitamin tersebut menjadi salah satu hal penting dalam perencanaan kehamilan bagi setiap pasangan.

Vitamin tersebut juga bukan hanya untuk wanita saja, tetapi juga perlu dikonsumsi para pria, untuk meningkatkan kesuburan sistem reproduksi. Jika kesuburan sudah didapatkan, ditambah lagi dengan kualitas hormon yang baik, maka terjadinya kehamilan hanya tinggal menunggu waktu.

Vitamin memang diperlukan untuk menunjang kehamilan namun yang perlu juga untuk anda ketahui bahwa beberapa jenis buah-buahan juga mengandung sejumlah vitamin dan zat-zat tertentu yang dapat menunjang kehamilan. Seperti Buah Delima yang merupakan buah yang sangat melagenda dan telah dipercaya secara turun temurun dapat meningkatkan kesuburan dan fungsi seksual pada pria maupun wanita. Lalu seperti apakah pengolahan serta kinerja dan khasiat buah delima untuk kesuburan laki-laki dan wanita? Baca Selengkapnya di >> Manfaat Buah Delima Untuk Kesuburan Wanita dan Pria.


Berikut Obat vitamin agar cepat hamil :

1. Vitamin B (Asam Folat)
Seorang wanita yang sedang menjalan program kehamilan, disarankan untuk mengonsumsi asam folat yang terkandung pada vitamin B sebanyak 400 mg per hari. Ini harus dilakukan minimal tiga bulan sebelum kehamilan direncanakan. Untuk mendapatkan vitamin B ini, bisa dengan cara mengonsumsi makanan atau sayuran dan buah-buahan alami. Ada beberapa buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin asam folat >> Selengkapnya di 9 Makanan yang mengandung Asam Folat

2. Vitamin B6
Mengonsumsi vitamin B6 secara teratur, dapat membantu menjaga keseimbangan hormon pada pria dan wanita. Dengan itu, kualitas sperma dan sel telur pun akan terjaga dengan baik, sehingga dapat melakukan pembuahan secara sempurna untuk mendapatkan kehamilan. Vitamin B6 ini terkandung dalam kacang kedelai, bayam, beras merah, serta hati dan ikan.

3. Vitamin C
Vitamin ini memiliki peran yang sangat penting dalam pembentukan sel telur. Selain itu, vitamin C juga dapat berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh kita, jika dikonsumsi bersama vitamin E dan beta karoten. Antioksidan itu akan melindungi kemampuan reproduksi. Dapatkan vitamin ini dari buah jeruk, mangga, jambu biji, stroberi, kiwi, dan asparagus.

Baca Juga >> Tips Program Hamil Untuk Mendapatkan Keturunan Secara Alami
4. Vitamin D
Meskipun tubuh kita bisa memproduksi sendiri vitamin D dengan bantuan sinar matahari, tapi pasangan suami istri harus tetap mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin ini. Karena, konsumsi vitamin D minimal 4000 IU per hari dapat membantu mengoptimalkan kesuburan. Vitamin ini ada pada ikan tuna dan salmon, serta mentega dan telur.

5. Vitamin E
Obat vitamin agar cepat hamil yang satu ini mampu meningkatkan kesuburan pria dan wanita, serta menjaga kesehatan dinding rahim dan plasenta untuk mencegah keguguran pada saat hamil nanti. Sumber vitamin E paling banyak terdapat pada tauge atau kecambah, padi-padian utuh, dan gandum.

Vitamin diatas bisa anda temukan di toko atau apotik terdekat anda pada berbagai kemasan yang sudah tersedia seperti kapsul, pil, kaplet sehingga tidak perlu susah-susah untuk mencari makanan tertentu. Namun bagaimanapun makanan yang alamiitu lebih baik, dan tetap berkonsultasi dengan bidan atau dokter kandungan terkait dengan program kehamilan anda.

Panduan Cara Cepat Hamil => Buku Panduan Lengkap Agar Cepat Hamil

sumber : 5 Obat Vitamin Agar Cepat Hamil Bagi Pria dan Wanita | Zona Kesehatan
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
vitamin /suplemen agar cepat hamil -- Diskusi Umum 88
bagi tips agar cepat hamil donk bunda -- Diskusi Umum 3
Vitamin dan Makanan Penyubur Sehat Agar Cepat Hamil -- Diskusi Umum 20
Vitamin agar cepat bisa hamil -- Diskusi Umum 13
Bagi-Bagi Tips Agar Cepat Hamil -- Kenalan Yuk! 21


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:42.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com