Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
poutin...
 
Location: Bandar Lampung
Posts: 2,424
 
Replying to: View Post
sabar ya Bund, sedikit share..
saya jg sering berselisih dgn ibu mertua, tp tiap kali saya sangat marah, saya berusaha untuk ingat, walau rasanya sakit tapi saya ga berhak sakit hati bund, karna seorang ibu itu memang lebih berhak akan anaknya dari pada istrinya... ibu mertua yg melahirkan suami kita.. mendidik dan membesarkan, rasanya tidak layak buat kita yg baru beberapa tahun hadir dalam kehidupan suami kita lantas merasa lebih berhak akan suami kita... pertanyaan dalam hati, akankah suami kita bisa menjadi laki2 yg kita pilih jika bukan berkat didikan dan pemeliharaan ibunya..?

semenyakitkan apapun sikap mertua bunda dia tetap ibu yg melahirkan suami bunda.. bunda harus tetap sabar dan ikhlas.. insya Allah bunda akan mendapatkan kasih sayang yg sama dari anak2 suami bunda yg bunda lahirkan, Allah itu maha Adil bund, jangan berputus asa dr rahmat Allah ya..

meninggalkan rumah tidak akan menyelesaikan masalah bund, justru akan memperberat masalah, terlebih jika suami tidak ridho... krn ketika seorang wanita sudah menikah, dia adalah hak sepenuhnya suami.. maaf bund, apakah bunda pada saat meninggalkan rumah sudah seizin suami bund? karena apapun alasanya seorang istri tidak dibenarkan meninggalkan rumah tanpa seizin suami..

semoga masalah bunda bisa segera diselesaikan ya.. aammiinn...

---------- Post added at 15:25 ---------- Previous post was at 15:18 ----------



bunda poutinim, maaf bund, tapi dalam islam seorang ibu itu lebih berhak terhadap anak lelakinya dibanding sang istri lho bund..jangan kita merasa lebih berhak akan suami kita dibanding orangtua yg telah melahirkan dan membesarkan suami kita..

Seorang laki-laki datang kepada Rosulullah, lalu bertanya, “Wahai Rosululloh, siapakah orang yang paling berhak untuk aku pergauli dengan sebaik-baiknya?” Sabdanya. “Ibumu”, lalu ia bertanya, “Kemudian siapa?” Sabdanya, “Ibumu,” Kemudian bertanya “Siapa lagi?” Sabdanya “Ibumu.” Kemudian ia bertanya, “Lalu siapa?” Sabdanya, “Ayahmu.” (HR. Bukhari dan Muslim).

jadi yang harus dinomorsatukan itu justru ibu bund, selama tidak menyalahi hal2 yg dilarang oleh agama, bayangkan seandainya bunda punya anak lelaki, dan bahkan ketika anak bunda ingin memberikan sesuatu untuk bunda masih harus minta ijin istrinya dulu... bagaimana perasaan bunda??
Bagi saya tak jadi masalah selama anak saya itu komunikasi dengan istrinya.
Saya tetap ibunya tapi saya tdk akan memaksakan kehendak krn mereka sudah menjadi satu tubuh (keluarga), saya bukan sebagai kepala keluarga tapi hanya jadi sebagai penasehat.
Lagipula gimana dia bisa hormat dengan ibunya qlo sm istrinya seperti itu.
Saya bilang boleh suami membela orangtuanya tapi istri kan ikut suami bunda, masa sang suami tidak bisa menjaga istrinya.
 
Add pin baru ya : 548F160A
  #17  
Old
trisna...
 
Location: bandung
Posts: 287
 
satu2nya jalan y bunda tinggal mandiri hnya berdua dengan suami tanpa mertua dr istri atau dr suami.....
bunda bekerja dan suami bunda jga bekerja jadi sya rasa ga ada masalah untuk pindah rumah,
soal uang itu hal yg 'sensitif' kapan aja akan jadi boomerang di RT. kl masih satu rumah masalah ini selesai swaktu2 ada masalah yg muncul lagi dan mengganggu k harmonisan.
 
  #18  
Old
iis ri...   TS 
 
Posts: 950
 
mungkin ini hanya perasaanku aj ato gimana tapi kadang2 aku mikir suamiku tuh kadang lucu bund aku yang disuruh nabung buat ntar keperluan seperti 7bulanan,lairan,ato yang lain2nya katanya aku ga boleh boros..lha gimana aku bisa nabung bund kalo aku aja ga pernah di kasih uang buat keperluan sehari2?kalo aku bilang gitu suamiku alesannya kan uang gajinya udah buat makan sehari2?trus aku harus gimana bund?kalo aku balik ke bumer lagi aku takutnya mulut bumer makin menjadi2 bund mulutnya nyinyir selalu.kan kalo orang hamil ga boleh banyak pikiran tapi kalo tetep tinggal di bumer bagaimana ga kepikiran?

---------- Post added at 14:54 ---------- Previous post was at 14:50 ----------

bunda trisnani:masalahnya suamiku ga mau kontrak sendiri bunda maunya bareng2 trus sama ortunya.aku juga pengennya ngontrak aja supaya ga ada konflik.emang klo tinggal bareng2 terus kelihatan buruknya.mantunya yang dulu juga tinggal bareng digituin juga.giliran dah pisah rumah dibaik2in terus
 
  #19  
Old
nurul ...
 
Posts: 1
 
waduhh ribet jg masalahnya ya.
perbanyak sabar aja bun,ingat innaulaha ma'as shobirin.

alhamdulillah aku dan suami ku punya rumah sendiri,jadinya ga tinggal ama mertua.
 
  #20  
Old
gita a...
 
Posts: 17
 
Dear bunda iis risky..sabar bun.allah mnciptkan suami,anak,orang tua mlainkan hnya sbagai ujian
Sya dlu jg mngalami sperti itu tp kuncinya satu...sabar
Hidup itu ujian bun.smakin qt lari akan semakin berat
Allah ngasih ujian seperti ini krna allah tau bunda mampu melaluinya
Perlakukan mertua sperti ibu qt sndri d jamin gak ada kok rsa jengkel ke mertua
Sabar ya bun ...kalau bunda sabar smua akan baik" sja
Namax orang tua dmna pun jg sperti itu.qt yg harusx lbh mngerti
Bsok qtjng pernah bunda mkir klau sudah kontrak ber dua sma suami bunda jd lepas dr masalah.gak bsa bun.allah pasti mmberi ujian baru lg
 
  #21  
Old
iis ri...   TS 
 
Posts: 950
 
bunda nurul:iya pengennya ngambil perumahan aja bund tapi suamiku yang ga mau.mungkin kalo udah pisah rumah malah lebih bisa memperbaiki hubungan bund

---------- Post added at 18:00 ---------- Previous post was at 17:15 ----------

bunda gita:klo ngontrak kan meminimalisir konflik bund.aku ga tahannya karena mulut mertuaku tu teramat nyinyir bund.tiap hari ada aja yang diomongin ga cuma aku tapi kadang keluargaku yang lain juga diomong.keluarga menantu yang lain juga diomong.gimana ga kesel.wong mertuaku tu sama ibunya ja berani apalagi cuma sama mantu?
 
  #22  
Old
evi tr...
 
Posts: 6
 
Sabr z bunda iis..
Menurut sya bunda bisa komunikasikan sm suami soal uang blanja bunda.bgaimanapun jg lo berumah tngga bt kebutuhan qt sehri2 adlh nafkh dr suami dn kewajiban suami bunda. Kalo saya sebagai istri. Dulu saya tau waktu awal nikah mertua sya jg sk minta uang k suami sya dan it mnt ddpn sy dg nilai zg g sdkit menurut sya. Sya cm bisa mengiyakan saja.saya pikir asalkan jatah belanja buat sya tdk berkurang,silahkan sja suami saya ksh uang k mertua.tp stlh bbrp bulan sy tgl bersama mertua sya jadi tw kebiasaan mertua sya zg tdk bs membelanjakan uangny dg baik cenderung sangat boros.selalu membeli barang2 zg g pntg ato mkanan zg berlebihan dn blm tntu dmkn. Bukannya saya tukanh ngadu,sy crita k suami syttg kebiasaan mertua sy.tp sy crta bkn hy crira sja bunda.sya jg ksh solusi hrsny uang dr suami aw xg g sdkiti it bs dtbung bkn cm dborosin aj.ap lg tiap bulan mertua q dh trima pensiun xg g sdkit.pstny ckup lo hy bt shr2 mrk b2.sya sndiri pun jg brsikap tdk bros.hdup ssdrhana mgkn.dgr crta it akhirnya suami q ngrti bunda.smp skrg alhamdulillah udh gk ksh2 uang k mertua q lg.trs mertua q jg g prnh mnt k suami q lg.mgkn beliau ad sdkt rasa sungkan dn malu.krn sya hidup shr2 g boros dn sdrhana.
Pjg dn lbr z bunda.tp it pnglamanku mdh2n bs jd masukan baik buat bunda iis.
 
  #23  
Old
iis ri...   TS 
 
Posts: 950
 
bunda evi:makasih bunda atas masukannya....apa mungkin aq yang lagi hamil muda jd bawaannya sensitif kalo ada omongan yang ga enak dikit?dulu waktu aku blum hamil apapun sindiran2 ato perkataan yang ga enak dari mertua ga pernah aku dengerin bund.tapi sekarang dikit2 jadi emosian ato sensitif.apalagi dalam keadaan hamil muda aku bantuin suami kerja pulang kadang2 malam tapi kayakya ga dianggep.dikiranya semua pengeluaran ato apa itu suamiku semua yang ngeluarin duit.kalo diberi apa2 juga ga tau terimakasih bund.aq capek.kadang kalo aku lagi kepikiran itu perutku juga ikut mual ato sakit.
 
  #24  
Old
Difvan...
 
Posts: 59
 
samaan dgn bunda kiprox, klo mslah uang it ngeri...
tapi bunda iis risky, apapun mslah ny, bagaimna pun tidak tahan ny, jgn lh mlah ninggalin suami bund, aplg mslah dgn ibu ny, dy tinggal dgn ibu ny, sedangkan kita mlah pergi, ninggalin dy n ibunya, ap gak mlah bsa tambah prah t bund, klo kita kaji baik se, ntu bumer bkalan nasehatin suami bunda wat jmput bunda, tp klo kaji bruknya, ntu suami bunda bisa tmbah d pnas2in, n tnpa bunda yg bisa bela diri, jd klo nrut aq, bunda ngalah untuk menang dlu deh, bunda dluan yg ngub suami, bunda yg mnta maaf sama mrtua, bunda yg ngerayu suami lg wat baikan, klo jdoh ny msih pnjang, psti balek normal lg bund, krna klo bunda mlah lari k rumah ortu, ortu bunda mlah tkutnya jd gag suka dgn suami bunda, nti bunda mlah kemakan omongan ortu, si suami kemakan omomgan ortu ny jg, wah ribet d klo dh gt... jd sran sya, bunda balik dlu k suami... maaf bunda klo kesannya menggurui, tp it slah satu tndakan prtlongan ptama pda pernkahan, hohoho... jgn ampe nyesal bund, jgn dilarut2in...
 
  #25  
Old
iis ri...   TS 
 
Posts: 950
 
bunda difvany:iya bund itu juga udah aku pikiri semalam aku dah hub suami dulu.aku mau pulang tapi nunggu suami kalo dah berangkat pagi ato siang kalo skarang kan masih masuk malam terus(maklum kerja di hotel ada 3 shift).aku juda dah ngajakin ketemuan dulu ma suamiku berembug dulu lah gimana enaknya bund.
 
  #26  
Old
Difvan...
 
Posts: 59
 
yah bund... semoga cepat kelar mslah ny ya bund.. aminnn...
 
  #27  
Old
ayun81...
 
Posts: 34
 
mungkin ini ujian bunda yang lagi hamil...aku juga kalo lagi sedih cuman bisa tabah...dan nasihatin diri sendiri kalo ini ujian orang hamil banyak di sia sia in ma orang sekitar... moga cepat berlalu gak perlu di lawan pasti kelak ada hikmah...
 
  #28  
Old
Laila ...
 
Location: dibogor
Posts: 325
 
bunda sedih juga baca.a karna aku jg hidup dng mertua, smoga masalah bunda cepet trselesaikan, lebih baik pisah bund sama mertua, n meski misah kta masih bisa dia kasih uang belanja.a, suami kalu ada ortunya malah gimna gituuu



mertua aku se baik bunda cuciin baju aku kalau lagi kerja tapi dia tetep aja pro nya ke anaknya aku udah anggap dia seprti orang tua sendiri tapi dianya begitu, disaat aku lgi libur mereka ber33an brcanda2 suami q, ade ipar q, n mamh.a
bunda aku kurang baik ap ibu ku sendiri aj waktu aku krja jarang aku kasih uang, tp ni mertua aku aku suka kasih kadang pake uang pribadi aku sendiri tp balasannya apa dia tetep pro ke anknya aku sedih bun pdhl aku cuma mau dia anggap aku sbagai anknya, aku 3 bulan nikah bund dan mertua ku ikut aku, smpe karang dia blum pulang jg, bund suami aku klu ada orang dirumah setiap HB sama aq jd rada kaku gitu dng alasan malu, takut kedengeran, kalau gk ada orang baru dia brgairah.

tp ibu ku cuma pesen, berkah kalu diikutin orang tua, & smpai sekarng aku brusaha bwt gak mikirin brusaha unk sabar...


bunda maaf aku jd curhat...
 
  #29  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Bunda iis jadi gimana hasil rembugan sama suami? Kalo boleh saran gini bun. Kalo ngomong ama suami jangan nyalah nyalahin ibunya biar ngga berantem, tapi bilangnya yuk ngontrak dulu cari kontrakan yg aman en sesuai budget. Supaya bisa mandiri dan ngga stress , kan bunda iis lagi hamil, jadi bawaanya kan sensitif , jadi denger omongan ibu suami selalu salah gimana kalo kita kos suami istri dulu tapi tiap libur atau bunda is kalo sempet kerumah mertua memperbaiki suasana. Gitu bun usulku. Jadi pakai trik rayuan pulau kelapa ama suami sedikit menyalahkan diri sendiri didepan suami sambil kalo perlu menitikan air mata.......huehehe.....jangan nyalahin ibunda suami melulu nanti tujuan bunda bawa suami bunda keluar rumah mertua ngga tercapai. Tapi kalo suami da setuju ya bubda is juga usahain deket ama mertua dan perbaiki hubungan. Kata orang kalo jauh lihat harumnya kalo dekat lihat sampahnya. Tapi mesti cerdik ngomong ama suami ,yg bisa bikin ego suami terangkat dan ingat kalo dia menyayangi bunda juga........nah kalo dah kena di hatinya pasti dia mau pertimbangkan saran bunda. Sorry ya bun tapi biasanya sih senjataku yg terampuh ya begitu kalo suami lgi betein.......pake trik dikitlah ama suami.....
 
  #30  
Old
poerno...
 
Location: saren wedomartani ngemplak sleman
Posts: 761
 
Replying to: View Post
bunda2 yang cantik...
aku mau sedikit cerita2 ni ma bunda2 sekalian.aku ga tau harus cerita sma siapa lagi kalo bukan sama bunda2 skalian.
salah ga si bund kalo aku pergi dari rumah karena aku udah ga kuat lagi dengan perlakuan mertuaku yang udah kelewat batas?hanya karena masalah uang belanja yang belum aku kasih ke mertuaku aku di tuduh ga mau ngasih duit ke mertua.dituduh mau menguasai harta anaknya aj.aku sakit hati bund di katain seperti itu?apa salah seorang suami ngasih istri uang belanja?apa harus gaji suami di kasihkan orang tuanya semua?padahal selama aku menikah aku ga pernah minta uang ma suamiku.aku ikhlas uangnya di kasihkan ke ibunya semua.tapi kenapa mertuaku itu ga tau diri bund?akhirnya aku pergi dari murah tapi suamiku ga mencegah sama sekali.malah diem aja seolah belain ibunya
aku harus gimana bund?
maaf Bunda
cobalah untuk bersabar. berhati2 dan coba berlaku sesuatu yg tidak menimbulkan fitnah dan curiga dari bumer. krn g bnyak yg bisa Bunda lakukan. g bisa jg dibenarkan bila Bunda pergi dari rumah tapi jg g bisa disalahkan.
mengalah dan bersabar y Bunda.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Gak tau harus bagaimana bunda -- Diskusi Umum 2
aku harus bagaimana bunda???......(9th pernikahan) -- Diskusi Umum 33
aku harus bagaimana bunda??? -- Ngobrol Apa Saja 16
harus bagaimana bunda T_T -- Diskusi Umum 33
Aku Harus Bagaimana Bunda?? -- Ngobrol Apa Saja 31


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:53.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com