Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
danimo...
 
Location: Bandung
Posts: 32
 
Wah itu akal2an aja bun, ga mungkin lah pihak JNE periksa paket kiriman, apalg sampe mengancam gitu, minta d transfer pula,, JNE kan perusahaan besar, klo ada masalah tentu ada prosedur resmi dan jelas, bkn asal minta teansfer,, jgn2 nama prnetima transfer bunda bkn nama perusahaan yah, alias nama pribadi?,,,
 
  #32  
Old
bundan...
 
Posts: 468
 
Replying to: View Post
Saya jg pny online store n utk oengirim utk reseller saya cm ditulis nama + no.telp pengirim aja yg pntg penting penerima jelas.
Saya jg pernah ngirim hp baru n second via JNE tp gak pernah sih saya blg itu isinya hp, soalnya klo blg isinya hp pengalaman tmn saya tuh dibongkar dulu bungkusannya trus diliat hpnya buat byr tmbhn asuransi.
Cuma klo urusan legal atau gak kyanya JNE gak peduli sih bun.
Hati2 bun masuk ke pemerasan itu.
Bunda byr dendanya gitu2 sama g rekeningnya kya rekening awal atau stidaknya nama rekeningnya sama gak?
Klo mmg itu brg ilegal n minta denda dr pihak JNE, kyanya rekeningnya pun harusnya bkn nama pribadi, tp nama perusahaan JNE nya.
Sepemikiran bgt sm bunda fdhilaa
 
  #33  
Old
mommy ...
 
Location: Jakarta
Posts: 478
 
buat pelajaran aja bun,, jangan tergiur harga murah ,, apalagi trnyata hanya pnipuan ,, uuhh jgan sampaii .... klo aq aja bun pgen beli baju online ama temen nya temen ku.. klo yg ga q kenal kadang curiga ... bunda lebih hati2 aja ya mulai sekarang
 
  #34  
Old
septia...
 
Posts: 87
 
buat pengalaman bun...laen kali kalo mau beli barang online mending di situs besar kyk tokopedia,bukalapak,or elevenia di situ kumpulan penjual2 online bun.semua barang ada di situ.rincian barangna juga lengkap.kita cukup bayar ke rek bersama kalo barang blom sampe si penjual blom bisa cairin duit kita jadi kita aman.saya juga dulu pernah ketipu beli hp dari batam lewat online di fb sudah tranf 1,5jt.setelah tranf dia minta tranf lagi katanya buat bayar pajak 1jt.untung saya langsung ngeh kalo itu penipuan.saat itu aq tranf sesama rek bca. dan saya telp ke hello bca saya bilang kalo salah tranf ke rek orang yg ga di kenal,langsung deh dari bca blokir rek dia soalnya di cek dari pihak bca uangnya masih di rek dia blom di tarik.rek dia tidak bisa dibuka dan di tarik uangnya kalo saya tdk menandatangani surat persetujuan dari bank.mungkin karna saldo dia banyak jd ga bisa di ambil akhirnya nyerah juga x ya.akhirnya uang saya di balikin setelah 2minggu setelah mediasi lewat telp sama pihak bank.hahaha.sekarang saya sudah hafal modus2penipuan kyk gitu, mudah2an besok2ga ketipu lagi ya
 
  #35  
Old
jesjes...
 
Posts: 927
 
ihklasin aja bund.. jdiin pengalaman,,,
kalo lapor polisi juga sama aja mintak duit juga tu polisi
tar kalo orgnya ketangkep juga duitnya jd barang bukti
jd makanan polisi jugaaaa.
sama aja bund, ikhlasin aja lain kali hati2 ya bund...
dan bun skrg batam barang blakmarket juga uda gak ada. dlu iya banyakk skrg bukan blakmarket tp hape buatan china.
 
There's got precious in my womb and he's my everything , my life and my soul.. mummy daddy loves you
  #36  
Old
Rumini...   TS 
 
Posts: 123
 
Bunda septiana@
jdi bunda cuman melalui tlfon aja kah bund nyelesain masalah.a,,?
Kalo kmrin transf sesama mandiri trus yg minta buat byar pjak.a mandiri ke BRI, tpi sya transf udh hri sabtu kmrin bund...mau ngikutin cra.a bunda tpi kaga ngerti..
 
  #37  
Old
septia...
 
Posts: 87
 
bunda telp ja operator mandiri bilang ja salah tranf ke orang ga di kenal, pihak banknya suruh cek uang bunda masih ada di rek dia pa dh di cairin.kalo masih ada di rek bisa diblokir bun dari pihak bank.ya bun saya cuma lewat telp trus suruk fex ktp sama surat pernyataan salah tranf ke operator bank.pas mediasi lewat telp kita kekeh ja bilang ga kenal sama orang itu.kalaupun mediasinya buntu uang bunda tetep ngendep di bank sampai kapanpun jd di saldo dia tidak muncul dan dia tetep ga bisa tarik uangnya.di urus satu2dulu bun mandiri dulu or bri dulu.trus yg sms dia ngaku pihak jne nomernya laporin polda metrojaya ja di pengaduan sms,kalo nanti sudah ada 5laporan di usut dari polda tentang penipuan dan nomer dia akan di blokir secara otomatis
 
  #38  
Old
Rumini...   TS 
 
Posts: 123
 
Bunda septiana@
tpi sya sudh transfer 3 hri yg lalu bund ntar klau di tnyain koq bru hubungin gimana? Knpa gak pas hri itu jga waktu tau kalau salah transfer..sya sbenar.a paling gak bisa bohong bund kagak pinter ngomong juga ngmong aja masi belepotan gini, hehehe
oiya surat prnyataan slah transfer.a itu gimana kita buat sndiri atau ngurusin ke polisi atau yg lain.a?
 
  #39  
Old
septia...
 
Posts: 87
 
bilang ja bun baru ngeh setelah cek buku tabungan dan yg mau di tranf sodara bilang uangnya blom sampe. ..pinter2nya kita ngomong ke banknya lah kira2 meyakinkan.surat pernyataan salah tranf kita cuma tulis pake tangandi kertas nama dan no rek yg ditranf dan nominal uangnya trus di tempel materai. yg penting bunda cek dulu ke coll canter banknya tanyain tranferan bunda masih di rek dia ga.
 
  #40  
Old
rini h...
 
Posts: 271
 
Hii bunda..
Duh bunda..itu psti dh pnipuan bun..d laporin aja bun..jdi biar g da korban lgi..
Ak juga juln ol bun.tpi g smbrngn sh yg ak twariin bun palling hnya yg dkt skitr rumh ku aja..jdi ak bsa antr ato ktmuan lngsung..duh klonitu mh psti pnipuan bun..
Bnda hrus mnta no resi nya bund klo emng itu dh d krim.kn klo rmng itu brng ska d krim ska d ftoin bun bkti pngiriman k jne nya..klo dr awl udh blabla sgla mcm g jls
Itu dh psti pnipuan bunda..
Srem juga yh bun
 
  #41  
Old
putrim...
 
Location: Ciputat
Posts: 177
 
itu sih udah fix penipuan bun, JNE itu ga pernah kaya gitu bund, pada saat kita mengirim barang pasti ditanyain alamat lengkap penerima dan alamat jg no tlp pengirim plus ditanyain juga isi barang tersebut apa, bunda coba minta no resinya sama si penjual trus cek di website JNE, beneran terdaftar atau ga? klo memang bunda beneran ditipu, bunda ngewall aja di FB dia kasih tau sama semua orang klo dia adalah komplotan penipu, biar kapok bund..

---------- Post added at 08:59 ---------- Previous post was at 08:54 ----------

Replying to: View Post
bilang ja bun baru ngeh setelah cek buku tabungan dan yg mau di tranf sodara bilang uangnya blom sampe. ..pinter2nya kita ngomong ke banknya lah kira2 meyakinkan.surat pernyataan salah tranf kita cuma tulis pake tangandi kertas nama dan no rek yg ditranf dan nominal uangnya trus di tempel materai. yg penting bunda cek dulu ke coll canter banknya tanyain tranferan bunda masih di rek dia ga.
hmm.. bund biasanya langsung bilang aja klo kita kena tipu dengan norek tersebut, jelasin aja kronologisnya nanti pihak bank akan membantu bun, soalnya saya pernah baca di forum kaskus, ada yg ketipu dan dia langsung bilang kebank kasus penipuan lalu norek penipu tersebut langsung diblokir pihak bank bun, klo kita bilang kena tipu biasanya pihak bank cepat tanggap sih bun..
 
  #42  
Old
lela d...
 
Posts: 849
 
sabar y bun..kykx it emnk bneran pnipuan dhe..makhlum mw lebaran..kriminalitas jg dmna"..
buat pmbelajaran ajj y bun..smoga sii tukank tipux dpat teguran dr Allah..amin..
 
Ketulusan mu..Kasih sayang mu..Perhatian mu..Tatapan mata mu..Genggaman tangan mu..Belaian lembut mu..dan Tutur kata mu..
•°Itu semua yang membuat ku tetap Kuat Ayah°•
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Sumpah,,GALAU...... -- Diskusi Umum 16
Bunda, aku takut banget :( -- Diskusi Umum 19
galauuuuu pengen banget lahiran normal tp takut -- Diskusi Umum 15
sumpah demi apapun ,, kepengen indomie goreng bangeeettt :berkaca2: -- Ngobrol Apa Saja 10
sumpah demi apapun ,, kepengen indomie goreng bangeeettt :berkaca2: -- Ngobrol Apa Saja 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:13.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com