Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Rumini...   TS 
 
Posts: 123
Default Sumpah dmi apapun sya takut banget bund :'(

Bund lngsung aja ya sma mau curhat panjang + lebar nih hehehe

gini nih bund, sya kan kpngin beli hp baru, nah sya liat ada yg jualan hp scara online di fb, awal.a sya tnya" aja, trus dpt brng yg sya mau n hrga.a murah pake bingits, sya tlusuri dlm" n banyak sih bukti pngiriman n org" yg pda msen di situ pada ngirim ke wall ngucpin thanks lah brang.a ori lah poko.a dri kiriman" org" itu sya prcaya dah itu toko gak ada unsur tipu"an, Oke pas sya udh gajian, sya mnta ijin ke suami dgn niat sya trsbut, sya sms no si penjual, kata dy mreka tdk ada unsur penipuan, sya tnya knpa hrga.a sngt jauh dri hrga pasar, di jwb krna mreka ngejar target untk bulan ramadhan stlah slsai nnti hrga kembali sma dgn psaran, byangin aja bund ini hp yg mau sya beli Blackberry Z3 hrga.a sya liat di mbah google hampir 2 jt 2 rtus ribu, sdngkan hrga dri mas sipenjual 1 jt 2 rtus,. Kbtulan sya sms itu org saat sudh mlam jdi besok.a baru uang di transfer,.
Oke deh akhir.a dgn bismilah n pasrah uang di transfer dgn nominal 1 jt 2 rtus,, kta si penjual 2-3 hri brang sudh akan anda trima, udh sneng nih bund sya bntar lgi bkal pegang hp baru,,eh besok.a ada yg nlfon trnyata pegawai dri JNE jakarta bilang bhwa ini barang ilegal n tdk ada alamat dri si pengirim cuman ada almat yg akan mnerima sdngkan pas isi data kmrin nama.a pakai nama mertua bund soal.a daerah tm4 sya tnggl pdlaman bnget jdi biar nnti pngiriman.a mudh,,sya dan suami pun kaget, lalu kata pegawai trsbut ini brang mau di serahkan ke pihak yg brwajib atau mau di tebus pajak.a dgn nominal 1 jt 14 rbu, kalau di srhkan ke pihak yg brwjib resiko.a si pengadah (suami) juga bisa di tahan selama 16 thn pnjara dgn total denda 75 jt, pdhal kan kami gag ada tau apa" bund, seharus.a distributor juga harus di periksa lah ini kami yg jdi korban malah seakan" smua kslahan di tumpahkan ke kami... Oke deh suami sya transfer duit lgi ke no rek yg di kasi itu org,,eh stlah bbrpa saat tuh org nlfon lgi kta.a nnti kalau brng di antar harus byar lgi 1 jt, dan gila.a lgi dy mnta di trasfer 2 jt lgi, ampun Dj nih org pemerasan bnget di kira kita org kaya apa! Smpat punya fikiran kalau nih cuman akal"an org" itu aja, tpi sya n suami tkut klau bneran ntar brurusan dgn pihak yg brwajib mana itu barang atas nama mertua sya n mertua sya tidak tahu menahu mslah ini.. Tuh org nlfon brkali" bund, tdi mlm dy nlfon lgi kata.a brng.a sudh smpai di bandara sepinggan balikpapan, n akan lngsung di kirim n suami sya juga bkalan di jmput sma org yg bkal ngrusin mslah ini, seakan" suami sya mau di jmpuit buat di jblosin ke dlm pnjara -_-,,sbenar.a mertua sya punya jbatan di atas polisi bund polisi" di daerh sya juga pda tunduk tuh sma mertua, tpi sya n suami takut untk ngomongin mslah ini ke mertua :'(,,,
Yg jdi prtanyaan sya nih bund.
1. Apa iya barang yg di kirim bisa di trima jika tdk trdapat alamat dri si pengirim?
2. Apa barang yg akan di kirim mmang akan di periksa di JNE?
3. Emang mahal kah bayar pajak?
4. Kalau trjdi kasus sprti tdi, emang bener kah yg hrus brurusan dgn pihak yg brwajib si korban, sdngkan distributor tdk ada di bwa" sma sekali?
5. Kenapa pihak yg mngurus mslah ini tidak mnlfon lngsung ke suami sya melainkan mnyampaikan melalui org JNE trsbt?
Itu lah bund mslah yg sya hadapi skrng, sya pasrah uang sudh banyak dikeluarin, n sya kasian ke suami selalu di teror trus sma tuh org maklum pas pemesanan no suami yg di pakai, sya menyesal karna keinginan sya suami jdi pusing, suami sya mmang gak marah kesya bund kta.a biar aja klau mmang nnti.a dy bkal di penjara, sya gak mau bundaaa :'(...ini prtma kali.a sya belanja online n prtma kali.a juga sya di tipu,, bgi bunda" skalian jgn percya deh sma yg online dgn hrga yg bikin trgiur, oiya nma fb tuh org ( Original Gadget ) bunda bisa search,,,geram banget sma tuh akun mau tak hina" rasa.a...hari ini tuh brang bkal smpai deh disni n gak tau kelanjutan.a nnti jdi sprti apa...
Trimakasih buat bunda yg udh setia mmbaca thread sya yg gak mutu ini hehe..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ppt23...
 
Posts: 59
Default hati hati penipuan

Dear bunda rumini...

Slm kenal bund.. Hati2 penipuan bund.. Dan pasti itu penipuan.. Apa lg mau dkt lebaran, pasti bnyak n makin banyak bun hal2 ky gtu.
Kebetulan sy mantan pegawai jne bund. Dan setau saya blm pernah n tdk ada peyugas jne yg swperti itu bund.. Lebih baik utk bunda konfirmasi pda pihak jne.. Hubungi kantor jne..
Hati2 jgn langsung transfer bund..
 
  #3  
Old
novaek...
 
Posts: 15
 
Hari ini Aku semakin OPTIMIS, kalau Aku akan
Dapat Jutaan sampai Milyaran dalam Hitungan Hari,
kalau Kamu Ga pada Percaya ??? , lihat aja di
http://duapuluhribujadimilyar.blogspot.com/
 
  #4  
Old
Rumini...   TS 
 
Posts: 123
 
Iya bund sbnar.a sya juga gak mau trnasfer uang, tpi apa daya bund tuh org yg ngaku.a pegawai JNE nakut"in trus ke suami, krna sya n suami gak mau brurusan dgn pihak yg brwajib kami cri gampang.a aja, eh tapi udh di transfer minta lagi minta lgi dgn alsan untk biaya ini itu lah...sya pusing bund hrus gimna,..
 
  #5  
Old
ppt23...
 
Posts: 59
 
Saran sy sih bund, gk ush diladenin org itu.. Dan untuk meyakinkan bunda klo itu bnr penipuan atau tdk, hubungi kantor pusat jne di tmpat bunda.
Klo sy sih yakin itu penipuan yg mengatasnamakan jne.

---------- Post added at 06:00 ---------- Previous post was at 05:58 ----------

Silhkan hubungi nomor customercare yg ada di JNE - Express Across Nations bund..
 
  #6  
Old
hafi...
 
Posts: 352
 
Ak suka kirim barang via jne bund, tpi ak gk pernah ditya alamat ku... Yg ditya adalah alamat si penerima barang... Kyana bukan orang jne yg minta uang dech bund,... Byk koq tmnku yg beli hp BM (black market) dri kalimantan,, tpi gk ada masalah gtuan, yg masalah cuma hpnya aja cpet rusak n gk bisa di claim di service center resmi... Jgn dtrf lgi klo tu orang minta uang bund, bukan org jne tu bund...
 
  #7  
Old
Rumini...   TS 
 
Posts: 123
 
Ppt23@
sya gak ngrti sih bund yg bgituan, trus klo sya hubungi kantor JNE.a sya ngmong apa, sya gak pinter ngmong bund orng.a belepotan kalo ngmong...huft
Bunda Hafi@
tapi kalo bunda ngrim barang di tulis kah alamat pengirim.a???
Kalo ini kata.a yg nlfon, cuman tertulis Batam trus bawah.a alamat si penerima gitu doang...iya bund sya juga yakin itu bukan org JNE, tpi suami sya takut bund ntar mslah.a atas nama mertua sya, kalau bener itu barang ilegal masa iya yg beli yg di slahkan sdngkan kami tidak thu apa" mngenai itu,.
 
  #8  
Old
jesjes...
 
Posts: 927
 
setau saya JNE tidak peduli dgn adanya ilegal apa gak. jasanya kan cm mengantar.. yg dia kwtr kalo ada bomb atau narkobaaa
kalo yg lain mah kayaknya gaaaada diperiksa.
kmren kalo gak salah temen saya aaja dikirim hape made in china yg black market tp gpp tuh.
namanya bulan puasa bund.. banyak penipuan n perampokan.
hati2 bund....
soalnya temen saya juga pernah kayak bundaaa... hehe
 
There's got precious in my womb and he's my everything , my life and my soul.. mummy daddy loves you
  #9  
Old
yhulie...
 
Posts: 18
 
itu udah jelas penipuan bund..
ada jg org yg prnh ngalamin kaya bunda..
 
  #10  
Old
jesjes...
 
Posts: 927
 
oia apa bunda yakin uda smpe ke JNE barangnya..ada nomor resinya gak bund???
 
There's got precious in my womb and he's my everything , my life and my soul.. mummy daddy loves you
  #11  
Old
Rumini...   TS 
 
Posts: 123
 
Bunda jes@
iya bund sya jga bingung msa ada pemeriksaan gitu sih,,,atau itu kelompok.a si penjual brang juga kli ya bund..n krna brang.a lngsung di antrin ke rmh jdi gak di krim no resi.a,,tpi klau emng yg jualan pnipu msa sih tuh fb.a dy gak jga di blokir msih aktif aja.
Bunda yhulie@
iyah bund prtma kli blnja online mlah kena tipu,,klau udh bgini kasihan sama org" yg asli jualan online jdi di cap penipuan semua..
 
  #12  
Old
jesjes...
 
Posts: 927
 
lgsg di anterin emang sekota ya bund??
hati2 ya bund.. niatnya hemat malah tambah rugi ...
 
There's got precious in my womb and he's my everything , my life and my soul.. mummy daddy loves you
  #13  
Old
fdHiLa...
 
Location: Depok
Posts: 2,904
 
Saya jg pny online store n utk oengirim utk reseller saya cm ditulis nama + no.telp pengirim aja yg pntg penting penerima jelas.
Saya jg pernah ngirim hp baru n second via JNE tp gak pernah sih saya blg itu isinya hp, soalnya klo blg isinya hp pengalaman tmn saya tuh dibongkar dulu bungkusannya trus diliat hpnya buat byr tmbhn asuransi.
Cuma klo urusan legal atau gak kyanya JNE gak peduli sih bun.
Hati2 bun masuk ke pemerasan itu.
Bunda byr dendanya gitu2 sama g rekeningnya kya rekening awal atau stidaknya nama rekeningnya sama gak?
Klo mmg itu brg ilegal n minta denda dr pihak JNE, kyanya rekeningnya pun harusnya bkn nama pribadi, tp nama perusahaan JNE nya.
 
  #14  
Old
raisam...
 
Posts: 75
 
sepertinya yg ngaku2 mengatasnamakan pegawai jne tuh cuma akal2an aja deh bun
kalo diminta transfer, jangan mau lg bunda
saya juga suka belanja online
tapi belanja barang2 biasa, kayak baju, jilbab, tas
kalo beli barang2 mahal (misal hp) lewat online harus mikir seribu kali
soalnya ya itu tadi resikonya besar bgt

jaman skrg model penipuan beraneka ragam bun, macem2 alibi dan modusnya
kalo masalah banyaknya testi dari customer yg ditulis di wall juga sangat mudah direkayasa bun

lain kali lebih hati2 lg ya bun
semoga masalahnya cepat terselesaikan
 
  #15  
Old
Rumini...   TS 
 
Posts: 123
 
Bunda jess@
ngga sekota bund, tuh barang dri batam sya di penajam kaltim..iya klau sprti pkaian yg tmn" sya bli langsung di antrin ke rmh...bener deh niat.a pingin hemat mlah jdi bgini, smpe" suami pkai duit dagangan kami buat bayar.a bund,,kasihan sama suami,,hiks :'(
Bunda fdhila@
no rek yg dri si penjual rek mandiri trus dri pihak yg 1.a rek BRI bund,,
bunda Raisa@
iya sih bund paling org" yg ngrimi ke wall.a jga tmn" dy aja,,,
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Sumpah,,GALAU...... -- Diskusi Umum 16
Bunda, aku takut banget :( -- Diskusi Umum 19
galauuuuu pengen banget lahiran normal tp takut -- Diskusi Umum 15
sumpah demi apapun ,, kepengen indomie goreng bangeeettt :berkaca2: -- Ngobrol Apa Saja 10
sumpah demi apapun ,, kepengen indomie goreng bangeeettt :berkaca2: -- Ngobrol Apa Saja 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:39.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com