Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
hasara...
 
Posts: 226
 
maaf ea bnda. shrus ny bnda ga ngomong gtu. klo pun brantem. cukup qta n suami sja yg tau. klw ud kyk gni kn jd pusing ndri nda. klo pun disesali udh percuma jg. krna nasi da jadi bubur. jdiin aj pelajaran. n bwt kedepan ny lbh hati2 lg dlm berkata. dlm rmh tangga qta sbgai wanita ga bole trllu egois. emg rasa synk itu dsadari ketika sdh hmpir hilang. smg stlh ini bunda bsa mnjdi wanita yg lbh dwasa.
n dri crta yg sya bca. sya jg tdk menyalahkan perlakuan mertua bunda. ibu mna yg rela anak ny dibentak n tdk dihargai. bunda brtengkar ddpan mertua itu pun seolh bunda tdk mghrgai kehadiran mertua. saran sya bun. sebesar apa pun pertengkaran. yg nmax kata cere jgn smpai diucap. smga bunda bsa bil hikmah dri smua kjdian yg bnda alami.

---------- Post added at 16:57 ---------- Previous post was at 16:52 ----------

Replying to: View Post
Ni buat pengalaman qta semua ya bunda shinta n bunda archeles..segimana dahsyatnya tengkarnya qta ma suami jgn smp mertua tau..gmn2 bbun,kadang qta salah omong,kasar diluar kendali qta yang lg emosi..simertua pasti syg ma anaknya,n g terima anaknya digituin ma istrinya..coba qta bayangkan qta punya anak cowok qta syg2 dr kecil,qta manja2,qta g mau bentak2,malah istrinya kasar n bntak2,apa qta bisa trima??itulah prasaan mertua qta bunda.tp klo mertua liat simenantu sopan,syg banget ma anaknya,perhatian,baik bgt..otomatis mertua syg juga bun ma qta.jadi sebaiknya jgn smp mertua tau..coz qta yang suami istri pstii stlh itu lupain n bs balikan seneng2 lg,tp klo mertua tau,bs kacau n jd panjang..bs diungkit n diadu qta yang ada..qta harus jaga rmh tangga qta bunda..aku sendiri jg campur ama mertua bunda..akupun sering bertengkar ma suamiqu bun..tp mamaqu slalu nasehati qu dulu bun..g blh smp org tau klo lg tengkar,diem,n jgn kluar kamar apalagi minta plg,coz ntr qta psti kangen n balikan lg maunya..maslah apapun..qta harus bs kendalikan emosi bun..aku sendiri juga blajar trs bun..moga qta jodoh ama suami qta masing2,amiiiiiin...
setuju bgd sma bunda
 
  #32  
Old
rose d...
 
Posts: 281
 
Replying to: View Post
Ini km berantem dlm kmar lo bun..suami yg pertama x datengin n bentak2 sayatapiiiii..tiba2 mertua dateng ke kamar n bilang bla bla bla bun..tp sy ud ngaku salah n minta maaf,tp apa hasilnya..
Baru jg kemaren km gak enakan gr2 dia bilang "nikah lg klo gada anak cowo" malah skg bilangin sy anak durhaka.jujur bunda,saya gak terima bgt sm kata2nya..bener2 tulus minta maaf aja begitu responnya..kan luar biasa.
"Uda sakit x hatiku" nah,hati saya ini mau diletak dimana..sakit sy ga pernah dianggep bun.
Sabar yaaaaa bunda..stiap mertua slalu bela anaknya bunda..yg sabar yaa bun..moga g pernah terjadi lg kaya gitu yaa bun..tetep pertahankaan rmh tangganya bundaa..moga ni bunda hamil anak cowok yaa..amiiin..bunda dah punya anak brp?
 
  #33  
Old
BundaA...   TS 
 
Location: Bintaro Tangerang Selatan
Posts: 344
 
Bunda hasara : iya bunda..saya amat Sgt menyesal.. Semoga tobat dan ampunan saya diterima oleh Allah SWT dan suami saya bunda... Hanya penyesalan bunda,andai waktu bisa diputar... Dan skrg saya Sgt mencintai suami saya..semoga hati nya kasih syg nya sllu kuat pada saya..
 
  #34  
Old
jesjes...
 
Posts: 927
 
Replying to: View Post
Bunda jesjess : iya bund..aku mmg bodoh bgt ya Allah...tiap berantem dikamar aku sllu mnta cere.. Dan suami sllu meluk aku klo aku mnta cere.. Biadab nya aku bunda... Mulianya hati suamiku.. Ya Allah ampuni aku...
Dan terakhir yg kmren aku mnta cere didepan ibu nya dan aku ga tau klo lgi hamil bunda.. Mgkn krna aku menikah dg suami krna keterpaksaan jadi aku tdk memikirkan hati suami...
Tapi skrg aku sadar bunda..l aku memohon ampun dan hy bisa menangis dan bersabar

Bunda fdhilah : iya bunda, mgkn skrg mertua ku lagi emosi dan kami blom bisa terang2an.. Kami saling menyayangi bunda.. Semoga nanti ada jalan untuk kami dan bersatu lagi bercanda tawa lagi spt sedia kala.. Dan bayi ku sehat serta selamat..jujur aku Sgt stres bunda, tiap hari hanya menangis..makan pun susah..minum susu sllu diare bund...hanya obat dari dokter yg aku minum,,dan bisa makan klo suami ku nelp walau sebentar bund...klo suami ga bisa kabarin aku nangis trs bund,,ga ada daya upaya tanpa suami.. Allah memberikan ku karma,,krna suami ku dlu gila spt itu padaku bund..dan skrg aku yg Sgt mencintai suami bund,,aku bisa gila tanpa kabar dari nya walau cuma telp atau BBM SMS bund

Waduh bund . Jd bunda bukan pertama kalinya ini minta cere?
Sabar aja bund. Atau bunda sm suami dtg ke mertu bundaaa . Nah ambilin teh atau apa gt kayak mintaaa maaf atau sujud dikakinya. Ya namanya org tua bund.. kalo uda skit hati ya bgt. Semoga bunda dimaafin yahh..aminn
 
There's got precious in my womb and he's my everything , my life and my soul.. mummy daddy loves you
  #35  
Old
ana zo...
 
Posts: 731
 
Aqu sih sllu di peringati oleh org tuaku sndri bun agar sllu mnjaga lisan dan perbuatan di thd mertua. Kt ibuku, klo org tua kandung yg di sakiti psti mau memaafkan sang anak sebesar apapun kesalahannya. Tp klo mertua, walopun sdh trucap maaf tp di dlm hati msh merasa sakit, mk dosa kita ttp akan bertambah di setiap harinya. Saran sy, cb bunda mencoba meminta bantuan pihak ketiga (dlm hal ini org yg di tuakan ato di segani di lingkungan klrga) juga ortu bunda sndri utk berbicara scra lgs ke rmh mertua. Di situ bunda jg hrs bnr2 meminta maaf dan membuat perjanjian tdk akan berbicara sprti itu lg thd suami. Bgmn pun jg, mertua psti skt hatinya krn mrsa terhina oleh kt2 bunda. Bunda msh beruntung, suami msh mw syg dan cinta kpd bunda. Klo suamiku blum tttu bgtu bun, wong klo aq slh ngomong aj ttg ibunya lgs mrh besar dy..
 
Sehat terus ya dedek, mama n ayah loves U...
  #36  
Old
BundaA...   TS 
 
Location: Bintaro Tangerang Selatan
Posts: 344
 
Bunda jesjess : inilah penyesalan terbesar saya terhadap hidup saya bunda.. Saya tdk pernah mengasihani suami saya sendiri bunda.. Saya terlalu egois bunda..
Dan skrg hanya penyesalan dan doa yg ada pada diri saya... Ya Allah ampuni hamba...
Iya bund.. Semoga mertua saya dapat terbuka pintu hati nya dg keajaiban Allah SWT sang maha pembolak balik hati manusia...

Bunda Ana : terimakasih bunda saran nya.. Iya,,setelah semua dingin dan terkendali secepatnya kami pst selesaikan masalah ini... Untuk sementara ini kami hy bisa bersabar dan komunikasi diam2 melalui telp...kesakitan hati ku Ini ku jadikan hukuman untuk penebus dosa2 ku pada suami ku bunda... Semoga suami ku dikuatkan Allah SWT hati nya
 
  #37  
Old
hasara...
 
Posts: 226
 
skrg byk2 lah bunda mnta ampun dri allah. pcya la bunda. ad hikmah yg bsa bunda ambil. salah stu ny bunda jd mengetahui n merasakan btpa berarti ny suami buat bunda. allah ga akn meninggalkan umat ny nda. allah synk sma bnda. mgkax msh dksih ksempatan bwt brtaubat. smg kejadian ini bsa sma2 jd pelajaran bwt bunda2 diforum ini.
 
  #38  
Old
Shevi ...
 
Posts: 105
 
Ikut sedih bun baca curhatan bundaa,,mudah2an dkasih jalan yang terbaik ya bun,,dselesaikan masalahnya,,djaga ya bun janinnya,,jangan sampe ga makan bun,,biar dedenya sehat,,
Skrg bunda tinggal sm siapa?ortu bunda?
 
  #39  
Old
errin2...
 
Posts: 1,976
 
Aduuuhh" gk bsa ngomong apa",
D satu sisi bunda salah krna ngomong cerai dpn mertua,
D sisi lain mrtua bunda juga slah dh keterlaluan misahin suami istri yg msh mncintai apalagi dlm keadaan istri sdang hamil..
Maaf bun kalo saya blak" an tp hrs nya sbg mrtua orangtua kita juga hrs lbh dewasa bahkan mengusahakan anaknya tetep bersama bkan mngadu domba bahkan keras kpala kya gtu.. Bumer juga kan perempuan coba kalo dy d posisi bunda lg hamil suaminya d suruh ninggalin dy gmana prasaannya, ko jd mrtua tega amat, dlu juga saya prnah ribut besar sama suami saya tp setega-teganya mrtua saya gk smpe menutup akses suami buat ngubungin saya tuh, gk cuci otak suami juga buat cerein saya, ini mah bunda mertuanya kelewatan, kalo dy sndiri yg ngalamin kya gtu gmana,!!! Ksian bgt anaknya berumah tangga d recokin mulu, keterlaluan tau gak mrtua kya gtu, maaf bun saya ikut emosi krna saya ngrtiin prasaan bunda juga..
 
  #40  
Old
Zulfha...
 
Posts: 55
 
BundaArcheles yang sabarr yah bunda sayank,,
Sy mengerti sekali apa yang dirasakn bunda.Cuma mbaca thread dari bunda tnpa disadari netesin airmata


Ambil hikmahnya bund, bljar mengendalikan emosi dan menempatkan diri dimana harus menyelesaikan mslh dgn suami, semoga GustiAllah menghendaki mengijinkan menakdirkan bunda bersatu kembali..
Semangatt bunda sayank ,, berdoa dan beriktiar terus agar dikabulkan segala keinginan bunda sya bantu doa dari sini bunda,,
Salam knl yah bund sya dari jogja
 
  #41  
Old
BundaA...   TS 
 
Location: Bintaro Tangerang Selatan
Posts: 344
 
Bunda hasara : iya bunda.. Allah sgt syg dg saya dan suami saya hgga saya masih diberi kesempatan kedua untuk bertobat dan berbakti sama suami saya bunda..
Saya sgt mencintai dan menyayangi suami saya melebihi jiwa saya meskipun semuanya sdh terlambat bunda.. Saya hanya bisa bersabar dan memohon ampunan kpd Allah dan suami saya bunda..dan di forum ini saya menjadi lebih tenang bunda..

Bunda shevi : saya dijemput mama saya hari Senin itu bund drumah kami,,sebelum suami ke rumah ortunya dia nelp mama saya dan minta mma saya menjaga saya krn dia hrs nyelesein masalah ini dlu ke ortunya..


Bunda errin24 : ini semua krna kesalahan saya bunda... Sgt lah wajar mertua saya spt itu bunda krna saya terlalu menyia2kan anak nya dan berkata kasar terhadap anaknya..
Kesakitan ini saya terima bunda,,untuk menebus dosa saya kesuami saya bunda...
Saya hanya bisa sabar bunda yg penting suami saya sllu mengabari saya walau cuma sebentar bunda.. Itu sdh membuat saya sgt senang dan tenang..
Krna saya sadar akan kesalahan terbesar saya bunda..

---------- Post added at 21:05 ---------- Previous post was at 20:58 ----------

Bunda zulfha : Iya bunda.. Salam kenal jg ya bunda..
Terima kasih byk atas doa dan motivasi nya sgt Membantu untuk saya yg rapuh ini bunda..
Alhamdullilah di forum ini saya sedikit bisa bangkit bunda krna saya punya byk teman yg memotivasi saya.. Bbrpa hari ini saya sendirian,hanya bisa menangis dan mengadu pada Allah SWT yg maha segala2 nya yg memiliki rencana untuk saya dan rumah tgga saya.. Hanya bisa berserah diri pada yg maha kuasa bunda..
Semoga mertua saya dibuka kan pintu hati nya dan kasihan pada saya dan keluarga kecil kami bunda...
 
  #42  
Old
Cresti...
 
Location: Pondok Gede, Bekasi
Posts: 1,352
 
sabar dan terus berdoa bun .
aku jg yakin kok mulai skrg bunda pasti udah mulai menjaga lisan .
semoga masalahnya clear, bunda bs kembali dgn suami dan pny hub harmonis lagi sama mertua .
Bismillah selalu ada jalan bun .
dan ingat terus, sesulit apapun masalah yg dihadapi, jgn lagi ucapkan kata2 pingin cerai . ngeri suami emosi dan beneran ngasih talak bun, amit2 jabang bayi, Naudzubillahimindzalik .
 
hey, kiddo . . stay safe, awkay ? mommy's waiting for you, to hold you in my arms . LOVED YOU ALREADY, KIDDO
  #43  
Old
BundaA...   TS 
 
Location: Bintaro Tangerang Selatan
Posts: 344
 
Bunda crestia : iya bunda.. Tobat bunda tobat saya karna Allah.. Ampuni saya ya Allah.. Ampuni aku suami ku.. Saya sgt merindukan suami saya bunda disamping saya lagi bunda.. baru aja suami saya BBM saya dan bilang syg dg saya..udah makan apa blom syg..ga bisa nelp dlu ya syg soalnya mama dan adek nya lagi didepan kamar ngawasin..terus lagi BBM an tiba2 dia BBM gini bunda Nanti dlu ya sayang ini mma masuk kamar lagi.. Kasian dia bunda.. Saya sgt nyesel bunda...semoga hati suamiku dikuat kan ya bund.. Ga bisa dimasukin segala macam adu domba.. Amin ya Allah..
 
  #44  
Old
Cresti...
 
Location: Pondok Gede, Bekasi
Posts: 1,352
 
Aamiin bunda .
bunda udah coba ke rumah mertua ? minta maaf gitu bun ?
 
hey, kiddo . . stay safe, awkay ? mommy's waiting for you, to hold you in my arms . LOVED YOU ALREADY, KIDDO
  #45  
Old
BundaA...   TS 
 
Location: Bintaro Tangerang Selatan
Posts: 344
 
Bunda cristia : Mertua saya skrg masih sgt emosi dg saya bund.. Dan mertua saya kmren sgt murka krna suami saya mau merujuk menjemput saya kembali stlah perilaku dan kata2 saya..
Mgkn bbrp minggu ini kami menunggu situasi nya tenang dan dingin dlu bunda.. Baru nanti kami kesana bunda.. Sejujurnya lelah hati ini bunda berpisah dg suami saat hamil.. Tp ini tebusan untuk dosa saya bund..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Stress Bayi Meningkat Jika 6 Jam Baru Lahir dipisahkan dari Ibu -- Diskusi Umum 3
Hamil besar tp dipisahkan dari suami -- Ngobrol Apa Saja 83
batasan mertua dan keluarga (ayah mertua, adik ipar perempuan) sampai mana? -- Ngobrol Apa Saja 10
ucapan terimakasih untuk mama mertua dan papa mertua,hubby tercinta -- Ngobrol Apa Saja 10
Ya allah..Aku dipisahkan ibu mertua -- Ngobrol Apa Saja 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:04.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com