Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
MamaKi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 627
Post Peran Air Putih Buat Ibu Hamil


Air putih mempunyai peran yang cukup penting untuk ibu hamil dan bayi yang dikandungnya. Salah satunya air mampu membantu mempersiapkan tubuh dalam menghadapi berbagai macam perubahan tubuh secara psikologis, dari efek samping dan rasa tidak nyaman selama hamil.

Jika meminum air putih yang cukup dalam sehari, akan membantu menghilanhkan sodium yang tidak dibutuhkan dan mencegah infeksi urin. Air juga berperan dalam membawa nutrisi dari dara ke janin di dalam kandungan, yang membutuhkan satu gelas air setiap jamnya. Oleh karena itu banyak meminum air putih dapat mencegah kelahiran prematur di semester ketiga kehamilan.

Lalu ketika hamil, akan terjadi pelipatan volume darah di dalam tubuh dan ketika usia kehamilan mencapai 8 minggu pembuluh darah ibu hamil akan menipis. Air dalam hal ini berperan dalam membantu pencegahan terjadi hipertensi dan penyakit kardiovaskular atau penyakit pemuluh darah atau jantung. Peran lainnya air putih buat ibu hamil antara lain, mencegah morning sickness, kulit menjadi lebih sehat dan tidak berjerawat, mencegah terjadinya sembelit, dan penyakit hemorrhoids atau ambeien atau wasir.

Banyak tips-tips berguna untuk ibu hamil bisa didapatkan disini. Atau dapat saling sharing mengenai pengalaman pribadi ketika dalam masa kehamilan.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
aprira...
 
Location: east jakarta
Posts: 1,753
 
nice info bund.. selain itu bnyk mengkonsumsi membantu mencegah sakit kepala saat hmil krna tubuh terhidrasi dgn baik : )
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Seminar online "PERAN PEMERIKSAAN PATOLOGI ANATOMI BAGI PENDERITA KANKER" -- Area Promosi 0
si putih kok menyerang -- Diskusi Umum 3
Krim ajaib buat yang ingin cepat hamil, sedang hamil dan setelah melahirkan -- Area Promosi 0
Cairan Putih dari MS. v saat hamil -- Diskusi Umum 15
USG kantung hamil putih -- Diskusi Umum 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:50.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com