Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
riska ...   TS 
 
Posts: 128
Default mohon share saran bunda bunda semua untuk masalah saya ini..

Assalamualaikum wr.wbr.. Saya ingin bertanya masalah rumah tangga yng sedang saya alami,saya baru menikah 6 bulan yang lalu. Suami saya orang cina, org tuanya mualaf dan tidak pernah sholat sama seperti suami saya.Saat ini saya dan suami sudah 4 bulan pisah ranjang. Dan sedang dalam proses perceraian. Masalahnya bermula saat saya melarikan diri dari rumah suami karena saya tidak tahan dengan sikapnya yang tempramental,memang ia tidak pernah memukul saya tapi kata2nya sangat kasar.. Awal pernikahan dia menunjukan foto mesranya bersama mantannya,dia tidak menghargai saya sbg istrinya,saya cemburu jutru saya dimaki dan dikunci dari kamar dan tidur di ruang tamu. Kakak ipar saya memfitnah saya selingkuh,mertua saya mencaci maki saya miskin,pembawa sial,dan memfitnah saya tdk perawan krn suami saya bisninsnya ditipu orang. Menurut orang tionghoa kalau suami sial itu karena istri tdk perawan dan pembawa sial. Sakit rasanya saya diperlakukan seperti itu.. Saya pun di usir dan di caci maki sampai keluar rumah. Tapi saya bertahan karena suami saya. Sampai akhirnya mertua saya mempengaruhi suami saya sehingga saya tidak boleh bertemu atau berkomunikasi dgn org tua saya. Saat saya ketahuan smsan dan telpon dengan ibu saya,suami saya marah besar sampai mengancam akan memenggal kepala saya dengan samurai padahal saya saat itu sedang hamil 6 minggu. Mencaci maki saya penyakitan,dll itu sangat sakit buat saya. Sampai akhirnya saya nekat melarikan diri kerumah orang tua saya. Suami saya malah mengancam dan menghina orang tua saya. Dan selama saya menikah dengan dia, tidak pernah dia menjalakan sholat 5 waktu kadang mau saya suruh sholat tp kadang marahh jika diingatkan katanya sholat tidak penting. Bahkan sholat jumatpun dia tdk pernah. Dia malah mencaci maki saya,bahwa dia yg benar,dia dukun yaitu duduk tekun jam 1 malam dan sholatnya seperti semedi bukan seperti saya atau orang2 islam pada umumnya,dia menebak saya akan menderita sampai umur saya 40 tahun,dan anak yg saya lahirkan,nyumpahin orang tua saya cepat mati. Bahkan baru diketahui akhir ahkhir ini ternyata ibunya hanya ibu tiri suami saya. Dan dia seorang dukun,pernah bilang sama ibu saya,kenapa tidak digagalkan saja pernikahannya? Kalau berlanjut,salah satu dari kami pasti mati. Saya harus gimana bun? Sekarang saya hamil 6 bulan, sedih rasanya..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Egy Ef...
 
Location: cileungsi, Bogor
Posts: 2,395
 
Seram ѕєкαĻι ya bun
Apakah sebelum menikah bunda tdk mengenal karakter suami bunda, semacam pacaran gtu
 
ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuahPUJIANbahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamubahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka(BJ. Habibie)
  #3  
Old
Nurhat...
 
Posts: 864
 
Ngeri banget bun....coba cari ustad bun tuk nasehati suami.Kalau ga mempan juga ya lebih baik berpisah.Menikah tu kan tujuannya mencari keridhaan Allah mencari kasih sayang & ketentraman.Kalau itu semua ga di dapat saya rasa ga berdosa kalau bunda mundur.Yang penting untuk sekarang bunda usaha dulu untuk menyadarkan suami.Turut prihatin ya bun.Yang sabar.....
 
Ya Allah berilah ke sabaran di masa penantian ini & hadirkanlah dia di rahim hamba.....
  #4  
Old
Maya A...
 
Location: touyuen.taiwan
Posts: 4,628
 
bund suami saya juga orang cina.. tpi baru tau kalau mitos istri ga perawan bkin suami sial...
ngeri bngt deh bund suami kayak gtu ...
semoga perceraiannya cepat kelar yah bund.. positif thingking dan berdoa....
sekarang bunda hamil kan??? kasihan dedeknya..
 
  #5  
Old
mutiar...
 
Posts: 195
 
Hi bun, skg yg pntg bunda fokus sm kehamilan bunda, sholat dan berdoa, perbnyak istigfar jk sdg sedih. Bntr lg bunda lahiran loh jd mikirin sj keperluan utuk si dedek. Yakin klo penentu kuasa itu Allah SWT, bukan perkataan dr suami,mmg bnr surga kita sbg isteri ada dbwh kaki suami, sgla yg keluar dr mulutnya itu adlh doa bg kita, tp Allah jg Maha Tahu kok yg mn yg baik utk kita. Smg mslh bunda sgera terselesaikan. Smg suami segera sadar dgn perlakuan dia sm bundaa
 
  #6  
Old
riska ...   TS 
 
Posts: 128
 
@bunda Egy : saya ga pernah pacaran bun, aneh memang banyak yg blg saya diguna2 bun.. Krn sebelumnya saya merencanakan menikah dengan pacar saya, tiba2 dia dtg dan melamar saya bun, dan hub. Saya dgn pacar saya putus pdhl udh lamaran, jdnya saya nikah sm dia bun.. Suami saya tmn SMA kk saya bun..
@bunda nurhatini: iya bun ini lg proses perceraian, saya udh ga bs nasehatin org lainpun ga bs, suami saya berubah drastis, org yg ngurus perceraian sy itu yg menikahkan saya dulu bun, dia sangat tau keluarga suami saya seperti apa,dia sendiri yg bongkar klo ternyata mertua saya bukan ibu kandung suami saya bun, mertua saya ternyata dua2nya dukun, ibu mertua saya benci bgt sm saya bun,saya ngerasa suami saya diguna2 sm ibu mertua bun,soalnya berubah drastis jd benci saya dan kel.saya bun..
@bunda Maya: iya bun, mertua saya memfitnah saya ga perawan bun.. sempet wkt itu suami saya marahh ke ortunya krn saya di bilang seperti itu bun, suami membela saya bun..krn dia tau saya tidak seperti itu..org tuanya caci maki saya krn dr awal ga suka sm saya bun.. Pengennya suami sm2 org cina jg.. Tp entah setelah kejadian itu suami malah berubah drastis, saya ngerasa diguna2 ibu tirinya.. Wkt itu sempet saya pengen bunuh diri bun.. Ga kuat sama cobaan kyk gini..

---------- Post added at 10:13 ---------- Previous post was at 10:01 ----------

@bunda mutiara n bunda2 semua.. Terimakasi ya.. Iya bun.. Doanya.. Amin.. Iya bun saya emg berusaha fokus sm anak yg saya kandung bun.. Tp tetep aja ga bs dilupain gitu aja maslah kyk gini bun.. Saya itu ga pernah pacaran bun, pasti bunda2 aneh ya, padahal sebelum saya menerima lamaran suami, saya sudah sepakat mau menikah dgn pacar saya yg dulu bun.. Tiba2 bubar.. Tiba2 dia datang dan entah kenapa saya terima bun.. Kel. Dan org2 pd blg sy diguna2 bun.. Krn pernikahan ga wajar dan setelah nikah saya baru tau suami dan orgtuanya dukun.. Bpknya berguru digunung kawi,ibu tirinya dukun.. Suami saya jg jm 1 kyk semedi,di dpn patung budha kyk bpknya bun...

---------- Post added at 10:26 ---------- Previous post was at 10:13 ----------

@bunda mutiara.. iya bun, saya percaya kekuasaan Allah dan Allah pasti tau mana yg benar dan salah, positif thinkingnya saya bun, gpp saya seperti ini ibarat saya menyelamatkan anak bun, suami sudah tidak bs dijadikan imam.. Malah pernah bilang mau ngajarin anak semua agama,nanti dia yang milih.. Klo ayahnya sholat ga pernah,jumatan juga ga pernah, saya mikir,kasihan anak saya mencontoh ayahnya bun....
 
  #7  
Old
Egy Ef...
 
Location: cileungsi, Bogor
Posts: 2,395
 
Pas bunda da dilamar pacar bunda apakah bunda terima, kalo sudahkan bagaimana мαu nerima lamaran suami bunda Ļαgι??
Saya jd rada bingung bun, trs emang kka bunda gak ngasih тαυ bunda sifat suami bunda bagaimana??
 
ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuahPUJIANbahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamubahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka(BJ. Habibie)
  #8  
Old
riska ...   TS 
 
Posts: 128
 
Sudah bun.. Tp kita tiba2 putus.. Batal nikah bun.. Memang aneh bun, sayapun dan kel. Baru tersadar ketika setelah hari H pernikahan bun.. Semua blg aneh.. Saya ga merasa memutuskan pacar saya pun juga tdk merasa bun.. Makanya banyak yg blg saya ini diguna2 bun sm suami, suami yg menghancurkan hub.dgn pacar sy dan kita nikah.. Kk saya dulu waktu sekolah dekat tp tau sifatnya, allahu a'lam bun..semua terjadi begitu saja sampai saya tau skrg ternyata mereka keluarga dukun bun..
kel.sy memang kurang suka sm sifatnya tp setelah 3 thn tdk bertemu tiba2 dia dtg dan saya dan kel. Tiba2 menerima dan suka sm suami saya..

---------- Post added at 11:25 ---------- Previous post was at 11:17 ----------

Sekarang semua keluarga mendukung saya utk bercerai saja bun.. Krn kel. Menilai dia benar2 ga beres, suami tdk pernah tau kesalahannya bun.. Malah mengancam ortu saya dgn kata2 kasar,yg tdk pantas dilakukan menantu terhadap mertua bun.. Saya tdk abis pikir kenapa suami sampai mrah besar sampe blg mau samuraiin leher saya hanya karena saya sms atau tlp sama ortu saya.. Apapun alasannya,mungkin benar saya diguna2..tetap saja sakit dgn perceraian ini bun.. Apalagi saya sedang hamil anaknya..
 
  #9  
Old
Egy Ef...
 
Location: cileungsi, Bogor
Posts: 2,395
 
Ɣαήğ sabar ya bun, ALLAH maha segalanya dibanding dukun, jd bunda gαќ usah takut ѕαмα dukun kekuatan doa' lebih beasar dibanding jampe2 dukun, soalnya ibu αĸƲ ĵυgα gtu, αđα tetangga yg gαќ suka ѕαмα ibu αĸƲ, ibu αĸƲ suka shalat malam da ngaji sampai subuh, đαη wktu ιтυ seperti αđα kiriman dukun мαu santet ibu αĸƲ, karna ibu αĸƲ rajin shalat malam đαη mengaji santetnya meledak diatas rumah kami, sampe sekarang ibu selalu mengajarkan shalat 5 waktu đαη αđα amalan" pengisi diri supaya oяαήg yg мαu berbuat jahat tdk вιsα melakukannya, shalat malam đαη mengaji ĵυgα salah satu amalan tsb. .

ǰαđι bunda gαќ usah takut, allah bersama oяαήg" yg selalu mengingatnya, ѕємαηgαт bunda
 
ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuahPUJIANbahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamubahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka(BJ. Habibie)
  #10  
Old
riska ...   TS 
 
Posts: 128
 
Makasi ya bunda Egy.. Iya Allahu a'lam ya bun percaya atau engga kekuatan sihir memang ada ya bun.. Astaghfirulloh.. Ya Allah bun, bener kata ibu bunda.. iya mama saya jg selalu blg yang penting lebih dekat sama Allah bun.. Aneh semua bun suami saya guna2in saya dan skrg ibu tiri suami saya yang tdk suka sama saya jg mengguna2 suami saya. Memang perceraian ini yg diinginkannya bun.. Mungkin ini takdir.. Mungkin saya harus bs terima keadaan.. Krn ga pernah ngebayangin bun.. Saya hrs jd janda dan single perent.. makasi ya bun..
 
  #11  
Old
Risma ...
 
Location: Batam, Kepulauan Riau
Posts: 797
 
Apa bunda sekarang sudah melahirkan nda???

---------- Post added at 12:03 ---------- Previous post was at 12:02 ----------

Bunda... Apakah bunda sekarang sudah melahirkan???
 
  #12  
Old
riska ...   TS 
 
Posts: 128
 
Belum bunda Risma.. Baru jalan 6 bula
n bun..
 
  #13  
Old
Risma ...
 
Location: Batam, Kepulauan Riau
Posts: 797
 
Kalo memang blum melahirkan sebaiknya jangan bercerai dluu nda.... Bertahanlah walaupun tggal dirumah orang tua bunda... Minimal sampai melahirkan nanti... Demi si kecil...
 
  #14  
Old
riska ...   TS 
 
Posts: 128
 
Iya bun tp skrg sudah proses perceraian bun..
 
  #15  
Old
Risma ...
 
Location: Batam, Kepulauan Riau
Posts: 797
 
Replying to: View Post
Iya bun tp skrg sudah proses perceraian bun..
Apa bunda dah memikirkan akte lahirnya... Kan didalam islam kalo hamil ga boleh bercerai nda... Maaff ya nda bkan bmaksdu menggurui
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Bunda yang di denpasar bantu kasi saran Spog dan masalah biaya -- Diskusi Umum 0
Puasa saat hamil ?? mohon Saran ya bunda-bunda -- Ngobrol Apa Saja 0
mohon maaf lahir batin untuk semua bunda -- Ngobrol Apa Saja 5
mohon saran bunda2 semua untuk rambut rontok *urgent* -- Ngobrol Apa Saja 23
saya takut, :( mohon doanya untuk saya dan khamilan sya bunda -- Diskusi Umum 13


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:13.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com