Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Nathan...   TS 
 
Posts: 197
Default Azoosperma berat berhasil bayi tabung

boleh copas dri bayi tabung.com bun

Hai para moms and mom to be semua, senang sekali saya bisa berbagi dengan teman teman semua mengenai pengalaman bayi tabung saya. Perkenalkan saya Wenny yg sebelumnya posting mengenai suami azoospermia bisakah hamil? sebelumnya saya pasif reader namun saya sudah berjanji dalam hati saya bila saya nanti positif maka saya akan posting pada teman teman kana saya merasa sangat terbantu dengan adanya forum ini. oiya posting ini saya ketik dmulai hari ke 10 pasca ET hehehehhehehe supaya nanti kl positif hamil ga males2 nulisnya.

Forum ini sangat berguna dan memudahkan saya menjalani proses bayi tabung bahkan seakan akan saya sudah mengalami semua prosesnya karna banyaknya postingan mengenai program bayi tabung. saya berusia 32 thn dan suami 40. saya sudah menikah 7 tahun dan tidak pernah hamil. Karena saya sekolah lagi yg memakan waktu 5 tahun otomatis saya dan suami kurang concern thd program hamil sampai saat 2 tahun lalu saya mulai memikirkan mengenai anak.

Singkat cerita saya mulai periksa diri dan suami periksa sperma. Analisis beberpa dokter bilang saya PCO ( dr Taufik J- Bunda, dr K- RSCM) namun beberapa dokter mengatakan saya tidak pco ataupun hanya pco ringan ( dr Ivan sini- Bunda, Dr Ng peng Wah-Penang). oiya memang mens saya tidak teratur bisa 4-5 x saja dlm setahun. analisa sperma menunjukkan very severe OATS ( azoospermia berat) karena bilateral varikokel grade 2 di testis.

Semua dokter memberikan opsi bayi tabung. sehingga saya dan suami lsg memutuskan akan bayi tabung tanpa perlu memikirkan prosedur operasi2, vitamin2 sperma karena takes time and wasting time. kami akhirmya memiih ke Penang karena saya males antri yg begitu banyak ke dr Ivan di Bunda padahal saya kl konsul ke beliau gratis lohhh hehehhehehe.

Sebelum bayi tabung, 1 bulan sebelumnya saya sudah jaga makan.
Saya blender 4 tomat+1 wortel dan 1 apel yg saya minum pagi dan sore.
Sarapan : 2 gelas blender+ kacang ijo seporsi ( tanpa santan) + putih telur rebus 4-6 butir sekaligus.
Makan siang salmon dipanggang/ goreng pake minyak jagung+ sayur+ nasi.
Sore makan alpukat 2 buah+ madu 1 gelas.
Malam: minum blenderan buah 2 gelas + Royal jelly yg liquid 5 sendok.
Vitamin yg aku minum asam folat ( merk folavit), minyak ikan hiu ( bukan salmon) yg kebetulan dibawa adikku dr Jepang, propolis tablet 2/ hari sebagai antioksidan.

Untuk suamiku aku kasi propolis tablet, surbex Z ( yg kandungan zinc tinggi), Q10 ( antioksidan) itu semua aku kasi bukan saran dr dokter tp hasil aku searching research di luar dan dalam negeri. kalo dr Taufik plg kasi surbex n antioksidan juga.
oya pada waktu kontrol dengan dr Ng dia mengatakan pd suami saya dia akan coba karena kondisi sperma suami yg very bad ( dr Ng kasih sign kl kasus kami bad bad bad). saya sudah pasrah sama semuanya yg penting jalanin saja dulu.

Singkat cerita program dimulai 13 januari dan saya menjalani short protocol. mendapat suntik gonal F 137.5 IU selama 9 hari. USG dari awal hanya dilakukan 4 x dan selama suntik suntik saya ga ada periksa estradiol.
Kemudian tgl 24 Januari OPU. Proses opu dibius jd ga berasa sakit, sperma suami diambil dengan cara alami tanpa operasi PESA/ TESA. kita juga kaget kok bisa alami ya secara sumbatannya uda grade 2 tapi itulah kuasa Tuhan dan kemampuan Dr Ng yang kerennnnn.
Dari OPU didapat 21 telur kemudian dilakukan proses ICSI. 2 hari kemudian dijelaskan terjadi pembuahan menjadi 8 embrio dan 1 kualitasnya poor maka sisa 7 dan Puji Tuhan semuanya kualitas excellent. Dokter memutuskan untuk mentransfer 2 embrio saja. ET dilakukan tgl 27 dengan proses yg singkat. pasca ET saya diberi obat cyclogest yg dimasukkan ke vagina 2 x/ hari. Ga disuntik penguat sm skali.

Pasca ET saya tetep stay di Penang sampai result. Pasca ET saya disuruh tiduran 20 ,menitan trus lsg jalan ke aptik beli obat tp sesampai di apartemen saya bedrest tapi masih turun ke kamar mandi yg berada di dalam kamar dan sesekali ke dapur utk ambil2 sesuatu. Pasca ET pola makan saya masih sama namun saya tambah susu kedelai dan susu L men To go 2 kotak / hari. konsumsi asam folat dan minyak ikan diteruskan hanya propolis saya stop.
Kegiatan saya hanya bedrest di tempat tidur, membaca, nonton, baca2 dan berdoa. hari ke 9 dan 10 pasca ET saya testpack dan hasilnya ada 2 garis, hanya satunya samaaaaaarrr bangettttt. hari ke 11 garis keduanya makin jelas tp tetap tidak seterang garis pertama. ga mau ke GR an akhirnya nunggu hari H nya saja tgl 8 Feb ( hari ke 12 pasca ET).

Prinsip saya menjalani bayi tabung adalah: Do my best and lets God do the last. Jadi intinya saya benr2 menjaga pola makan saya, saya jarang makan vetsin, sesekali masi makan char kwetiao yg terkenal di Penang hehehehehhe, masih makan saos sedikit2 utk temennya roti + telur+ keju dipagi hari. selain itu saya ga makan apa2 kecuali menu tsb.

saya juga bener2 istirahat dan tidak mau memikirkan hal2 yg sulit, saya tetep ketawa2, nonton2 tv yg lucu, baca2 pokoknya diusahakan serileks dan seenjoy mungkin. saya ga mau manja manja, bosenan atau apapun deh..jalani saja semua dengan enjoy..karena bila saya gagal maka saya sudah merasa puas karna sudah do my best sebagai manusia. kalau masalah hasil itu sudah otoritas Tuhan, ga bisa diganggu gugat maka saya pasrahhh totall….oiya sy suka ajak embrio saya ngobrol hihihihihi jd supaya betah di perut mommnyaa…

Biaya yg dikeluarkan :
obat suntik2 : kira2 1600 RM
biaya opu + ET : 5100 RM
freezing embrio + cyclogest pasca ET: 1850 RM
periksa2 lab istri dan suami 500 RM
total kurang lebih 9000 RM ( 1 RM 3780-3800).

mengenai totalnya aq bener2 ga inget karna ga nulis sama sekali. biaya aku yg mahal transportasi Jakarta- Penang + stay 2 minggu dan menyewa 2 kamar sekaligus ( 1 kamar untukku dan 1 lg saudaraku yg datang utk bantu urusin).
stay di mewah court dengan ko Eric so far dia baik dan ngelayanin kita2 dengan baik. dia bahkan mau loh jemput suamiku ke airport jam 1 pagi…nice dehhh…kamar bersih, dapur lengkap dengan peralatan modern dan kondisi bagus semua, TV f.at 42 inch dan dengan astro jd nonton HBO + fox movie mulu aku ga bosenn dehhh….bener2 nyaman disana.

Kamarnya yg kamar mandi dalam 60RM/ hari ( harusnya 65RM) dan kamar mandi luar tp agak gede kamarnya yg utk sodaraku 45 RM( harusnya 50RM) q itu masing2 udah dikurangi 5 RM karna khusus utk yg bayi tabung dikurangi sama harga kamar.
totally utk 2 kamar selama 2 minggu 1600 RM dan tiket pesawat kurang lebih 10 juta ( untuk kami berdua) tp itu dikarenakan suamiku bolak balik JKT- Penang ( dlm 2 minggu uda 3 x bolak balik) dan wkt itu imlek jd harga pesawat mahal.

oiya..today udah bagi hasilll….horeeee Puji Tuhan akudinyatakan positif hari ini dengan nilai BCHG: 341. Puji Tuhan karna ini BT pertama dan penantian selama 7 tahun..kata dokter kondisi telurku bagus sehingga menolong sperma. Ga ada suntak suntik penguat sm skali padahal aku uda minta…hanya dikasi cyclogest vaginaln2 x/ hari dehhh….dokter nanya mau cek 2-3 minggu lg ke Penang ga? aku iyain ajaaa karna seneng aja sm timnya Dr Ng. oiya Dr Ng ini moody an, judess, cerewet kaya kakek2 tapi tangan dingin. Ga kaya dokter indo yg ramah2, dia pelit senyum, pelit omong…saya sih uda pasrah aja ama dia, ga banyak nanya karna uda nyari2 sendiri di internet dengan begitu dia merasa aku sbg pasien ga tll cerewet. Mungkin ini tips yaa yg mau ke sono..jangan memandang dokternya yg jutek tp pandang aja tangan dinginnya dia…tingkat keberhasilan di sini per Juni 2013 mencapai 45-50% ada statistiknya di tempel….tp bagi pasien yg cerewet2 dan terbiasa manja dengan pelayanan dokter di Indo saya sarankan ga usa program disini nanti sakit hati merasa dokternya galak walaupun itu memang hak kita heheehehehehehehe

selamat menjalankan program ya semua…saran saya disetiap suntikan berdoalah supaya semua obat yg masuk jd berkat bagi kita. Saya mengandalkan Tuhan 100% pada program ini dan ga pernah memandang prosesnya, saya bener2 totalpasrahh pada Tuhan Yesus dan ternyata Tuhan memberikan lebih…

 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
fanun...
 
Posts: 24
 
waaah selamat yaa bund.. sampe merinding baca ceritanya..hehee

aq jg baru lagi promil nih bund, stl 3thn married..
sedikit curhat yaa bund.. aq n suami kmrn baru aja periksa ke dr.ivan di RS Bunda Morulla. aq lgsg di usg transvaginal dan dinyatakan baik2 aja smuanya. dan hasil sperma suami menunjukkan azoospermia. makannya kita lgsg dirujuk ke urolog di Bunda jg yaitu dr.ponco. beliau lgsg menyarankankan suami utk tindakan PESA/TESE untuk selanjutnya dilakukan bayi tabung. menurut beliau cuma itu satu2 nya jalan.
sedih bangeet buund..
apa emang cuma itu ya buund satu2 nya jalan utk pasien azoospermia bs pnya keturunan??
 
  #3  
Old
Nathan...   TS 
 
Posts: 197
 
Replying to: View Post
waaah selamat yaa bund.. sampe merinding baca ceritanya..hehee

aq jg baru lagi promil nih bund, stl 3thn married..
sedikit curhat yaa bund.. aq n suami kmrn baru aja periksa ke dr.ivan di RS Bunda Morulla. aq lgsg di usg transvaginal dan dinyatakan baik2 aja smuanya. dan hasil sperma suami menunjukkan azoospermia. makannya kita lgsg dirujuk ke urolog di Bunda jg yaitu dr.ponco. beliau lgsg menyarankankan suami utk tindakan PESA/TESE untuk selanjutnya dilakukan bayi tabung. menurut beliau cuma itu satu2 nya jalan.
sedih bangeet buund..
apa emang cuma itu ya buund satu2 nya jalan utk pasien azoospermia bs pnya keturunan??
bunda maaf, ini bukan pengalaman aq bun, aq blh copas dri bayitabung.com
bunda bisa dpt jawaban lbh detailnya mgnai azoopserma di bayitabung.com
 
  #4  
Old
R Shar...
 
Posts: 30
 
bunda nathan,

aq jg sering baca dsana bund... heehee...
 
  #5  
Old
fanun...
 
Posts: 24
 
@ bunda nathan : ooh..hehehe jd maluu.. tp ko aq buka link nya ga ada ya bund, kl blh tau alamat link nya gimana yah sbnrnya?

@bunda R sherre : salam kenal bund.. bisa tlg dibantu alamt link nya ga? aq buka yg bunda nathan kasih ga ada.. kl blh tau, apakah bunda jg disarankan bayi tabung?
 
  #6  
Old
R Shar...
 
Posts: 30
 
bunda fanun,

bayi tabung.com
iyaa bund, tp sy masih merasa klo semua ga separah itu, semoga dengan ijin Allah, ga perlu bayi tabung.... AAmiinn
 
  #7  
Old
yani a...
 
Posts: 3
Default bt dr ng

Halo saya yani saat ini sedang menunggu hasil embrio ttansfer setelah 2 baby embrio di tanam hehe.....dah delapan hari nih tepat 1 syawal
 
  #8  
Old
Cipiq...
 
Posts: 1
 
Hallo.. salam kenal ya...
Saya tertarik untuk berobat ke Penang juga dengan dokter Ng. Namun saya belum siap untuk melakukan IVF. Mohon tanya, apa saya bisa konsultasi dulu untuk mendapatkan second opinion, atau biasanya pasien ke sana memang untuk IVF? (Apakah Dokter Ng melayani konsultasi selain IVF?)
Makasih yaaa....
 
  #9  
Old
tutial...
 
Posts: 416
 
selamat bundaaa
 
  #10  
Old
vidian...
 
Posts: 301
 
Salam kenal bunda bunda cantik.. Aku ingin sharing dng bunda terkait bayi tabung.. Aku udah 3 tahun nikah dan dokterku menyarankan aku hrs bayi tabung soalnya hasil hsg ku kedua tuba non patent.. Tolong invite bbm aku ya bun 2AC67F44
 
  #11  
Old
Jeri31...
 
Posts: 7
 
Wenny salam kenal
Untuk ivf di sana pas et bius total kah? Pulang ke apartemen jalan atau by teksi?
Maaf sy newbi yg sedang memburu info soal ivf di dr ng
Thx for your infor
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Bayi tabung,,, -- Ngobrol Apa Saja 4
Bayi Tabung -- Area Promosi 1
bayi tabung -- Diskusi Umum 4
suamiku azoosperma -- Diskusi Umum 1
bunda yg berhasil bayi tabung, mohon share disini -- Diskusi Umum 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:06.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com