Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
Al pan...
 
Location: Bitung, Sulawesi Utara
Posts: 855
 
Replying to: View Post
bunda dlu belajar dmana? salam kenal
salam kenal bun, belajar formalnya ilmu kesehatan masyarakat.. kl non formal buanyaak, hehe.. termasuk tarbiyah dan pesantren dr kecil..

---------- Post added at 18:28 ---------- Previous post was at 18:26 ----------

Replying to: View Post
Ini yang bener... Kalo yg lain jd begini n begit, ya tu kesalahan medisnya bukn sunatnya yg salah.
Ane dsunat koq kluarga ane dsunat smw...ane pengikut nabi muhammad bukan pengikut WHO buatan yahudi..... Hehe mreka kn cm mw nyerang aqidah islam pake alasan medis lah n bla bla bla...
jaman sekarang malah yahudi makin pinter..serangnya lewat hadist dan ayat palsu..lg ngetrend tuh
 
  #32  
Old
noviyu...   TS 
 
Posts: 147
 
bunda ade fiyanti :makasih ya bund untuk sharingnya

bunda retno cubbhy : makasih bunda atas infonya

bunda ranie chandra : alhamdulillah bund kabarku baik, kabar bunda sendiri gimana? meskipun belum hamil tp persiapan aja sih bund... siapa tau nanti aku punya anak perempuan. aku sih orangnya suka heboh sendiri, belum apa2 udah nyari2 info kesana kemari. mulai dari dokter mana yang nyaman, persiapan 4 bulanan dan 7bulanan gimana, nyari baju hamil dan baju bayi yang murah dimana, dll....

bunda chacha : makasih bund infonya

bundanacaca : makasih ya bund infonya

bunda al panda : eh ketemu lagi d sini.... gimana kabarnya bund? makasih banyak ya untuk sharingnya
 
  #33  
Old
vamen2...
 
Posts: 256
 
ass...bunda kata kk iparku yg pny ank perempua,disunat setelah umur bayi nya seminngu.itu sekalian ditindik juga telinga supaya bisa pake anting...memang harus disunat,karna perempuan libido nya lebih tinggi dibanding laki2..
 
  #34  
Old
Al pan...
 
Location: Bitung, Sulawesi Utara
Posts: 855
 
Replying to: View Post
bunda ade fiyanti :makasih ya bund untuk sharingnya

bunda retno cubbhy : makasih bunda atas infonya

bunda ranie chandra : alhamdulillah bund kabarku baik, kabar bunda sendiri gimana? meskipun belum hamil tp persiapan aja sih bund... siapa tau nanti aku punya anak perempuan. aku sih orangnya suka heboh sendiri, belum apa2 udah nyari2 info kesana kemari. mulai dari dokter mana yang nyaman, persiapan 4 bulanan dan 7bulanan gimana, nyari baju hamil dan baju bayi yang murah dimana, dll....

bunda chacha : makasih bund infonya

bundanacaca : makasih ya bund infonya

bunda al panda : eh ketemu lagi d sini.... gimana kabarnya bund? makasih banyak ya untuk sharingnya
Alhamdulillah baik bun, nih lagi nemenin si bayi main..
 
  #35  
Old
Sovia ...
 
Posts: 62
 
Saya pro bunda Al panda
 
  #36  
Old
Dita A...
 
Posts: 13
 
Hukum sunat utk perempuan dlm Islam ada bbrapa pendapat, bund: Wajib, Sunnah, Mubah (boleh) atau Kemuliaan. Trgntung bunda2 siih.

Perempuan disunat dengan memotong kulup yang nutupin klitoris, bund. Bukan klitorisnya. Hanya kulit yg nutupin 'kacang'nya. Jd bukan 'kacang'nya yg dipotong.

Sunat bwt perempuan banyak manfaatny bund, diantarany untuk agar kotoran2 putih (smegma) tdk menumpuk dibalik kulup. Jg agar klitoris lebih sensitif, jdnya saat udh nikah nanti lebih nikmat saat bercinta. (Pengalaman sy pribadi dan teman2 yg disunat ) (Ada penelitiannya lho, bund. Tp msih sdikit n blum terkenal)

Ada jga ulama yg bilang utk menstabilkan syahwat perempuan. Klau ini sy kurang percaya. Soalny blum ada penelitian yg mmbuktikannya.

Mnurut sy anak perempuannya sebaiknya jgn disunat wktu bayi, bund. Anaknya blum bisa buat kputusan sendiri. Kesannya jd sperti dipaksa kan bund? Klitoris bayi n anak2 jga blum sempurna, bund. Masih kcil bnget. Bisa2 malah slah potong!

Sebaiknya disunat saat remaja, umur 12-16 thn, bund. Soalnya klitoris remaja udah sempurna. Anaknya jga udah bisa buat kputusan sendiri bund. Mau disunat atau enggak. Soalnya hukumnya juga tidak pasti wajib 'kan ? Kesannya jd tidak dipaksa kan bund? Ini pendapat sy lho. (Btw, sy jg disunat wktu remaja lho bund!)

Kalau bunda tanya, sy blang itu sunnah. Artinya sebaiknya perempuan disunat, bund. Tp karena merasakan manfaatny, bgi sy sndiri, itu wajib. Suami jga spndapat. Klau nanti kami puny anak cewek insya Allah disunat jga, bund.

Kalau yg udh jd bunda tp blum disunat, ttap bisa disunat. Sunat itu tidak terbatas usia, lho bund!

1 lg bund, kalau mau nyunatin anak gadisny (atau skalian bundany ) , bawa ke dokter atau bidan. Dokternya boleh dokter umum, ObGyn (kebidanan), kulit-kelamin, bedah, atau bedah plastik, juga bisa. (Tarifny yg beda, bund)
Yg pnting, pastikan yg dipotong kulup klitorisnya, jgn yg lain. Pastikan jg tindakannya bukan ditusuk, disayat, atau diusap pakai kunyit atau dll. lah ( Ini namanya sunat simbolis, bund. Secara adat/budaya mungkin udah disunat, tp scara agama dan medis itu sma aja blum disunat)
 
  #37  
Old
wiedie...
 
Posts: 1
 
Jadi bingung saya bund...
 
  #38  
Old
Dita A...
 
Posts: 13
 
Replying to: View Post
Jadi bingung saya bund...
Gk perlu bingung, bund. Biarin aja putri kita milih nanti kalo dia remaja. Kita cma perlu ngasih tau dy kalo sunat itu ajran agama, kalo perempuan disunat itu begini, begitu. Manfaatnya ini n itu, insya Allah putri kita mau kok.

"Al-ummu madrasatul ula, iza a’dadtaha a’dadta sya’ban thayyibal a’raq“,
ibu adalah sekolah utama, bila engkau mempersiapkannya, maka engkau telah mempersiapkan generasi terbaik.

Bukan begitu, bund?
 
  #39  
Old
jesjes...
 
Posts: 927
 
kalo cewek apanya yg mau disunat bund kalo boleh tau??
 
There's got precious in my womb and he's my everything , my life and my soul.. mummy daddy loves you
  #40  
Old
rini h...
 
Posts: 271
 
Replying to: View Post
Syaikhul Islam Ibnu Taymiyah pernah ditanya, “Apakah wanita itu dikhitan ?” Beliau menjawab, “Ya, wanita itu dikhitan dan khitannya adalah dengan memotong daging yang paling atas yang mirip dengan jengger ayam jantan.

Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda, "biarkanlah sedikit dan jangan potong semuanya, karena itu lebih bisa membuat ceria wajah dan lebih disenangi suami."
Hal ini karena, tujuan khitan laki-laki ialah untuk menghilangkan najis yang terdapat dalam penutup kulit kepala dzakar. Sedangkan tujuan khitan wnaita adalah untuk menstabilkan syahwatnya, karena apabila wanita tidak dikhitan maka syahwatnya akan sangat besar.” (Majmu’ Fatawa 21/114)

Khitan merupakan sesuatu yang difithrahkan untuk manusia. Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

الْفِطْرَةُ خَمْسٌ أَوْ خَمْسٌ مِنْ الْفِطْرَةِ الْخِتَانُ وَالِاسْتِحْدَادُ وَنَتْفُ الْإِبْطِ وَتَقْلِيمُ الْأَظْفَارِ وَقَصُّ الشَّارِبِ
Artinya: “Fithrah itu ada lima: Khitan, mencukur rambut kemaluan, mencabut bulu ketiak, memotong kuku, dan memotong kumis.“ (HR. Al-Bukhary Muslim)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda tentang khitannya Nabi Ibrahim:

اخْتَتَنَ إِبْرَاهِيمُ عَلَيْهِ السَّلَام وَهُوَ ابْنُ ثَمَانِينَ سَنَةً بِالْقَدُومِ
“Ibrahim ‘alaihissalam telah berkhitan dengan qadum(nama sebuah alat pemotong) sedangkan beliau berumur 80 tahun.” (HR. Al-Bukhary Muslim)

1. Di dalam sebuah hadist Ummu ‘Athiyyah bahwasanya di Madinah ada seorang wanita yang (pekerjaannya) mengkhitan wanita, kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لَا تُنْهِكِي فَإِنَّ ذَلِكَ أَحْظَى لِلْمَرْأَةِ وَأَحَبُّ إِلَى الْبَعْلِ
Artinya: “Jangan berlebihan di dalam memotong, karena yang demikian itu lebih nikmat bagi wanita dan lebih disenangi suaminya.” (HR. Abu Dawud, dan dishahihkan oleh Syeikh Al-Albany).

2. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِذَا الْتَقَى الْخِتَانَانِ وَتَوَارَتْ الْحَشَفَةُ فَقَدْ وَجَبَ الْغُسْلُ
Artinya: “Kalau bertemu dua khitan dan tenggelam khasyafah (ujung dzakar), maka wajib untuk mandi.” (HR. Ibnu Majah, dan dishahihkan oleh Syeikh Al-Albany) dua khitan disini maksudna khitan laki2 dan khitan perempuan.

Mengenai waktu khitan :
1. Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu’anhuma, bahwasannya Rosulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaksanakan aqiqah Hasan dan Husain serta mengkhitan keduanya pada hari ketujuh.(HR. Thabrani dan Baihaqi)
Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu’anhu berkata, “Terdapat tujuh perkara yang termasuk sunnah dilakukan bayi pada hari ketujuh: Diberi nama, dikhitan,…” (HR. Thabrani)

2. Dari Abu Ja’far berkata, “Fathimah melaksanakan aqiqah anaknya pada hari ketujuh. Beliau juga mengkhitan dan mencukur rambutnya serta menshadaqahkan seberat rambutnya dengan perak.” (HR. Ibnu Abi Syaibah)


Maaf ya bunda agak kepanjangan komennya, tapi kita sebagai umat ISLAM dan pengikut Nabi Muhammad SAW hendaknya menjalankan perintah yang di syari'atkan agama, senantiasa menjalankan perintah Allah SWT dan menjalankan sunnah Rosulullah SAW,,

semoga bermanfaat ya bunda,,
@bunda retno...mksih yah bunda info nyaaa
 
  #41  
Old
nur82...
 
Posts: 395
 
bener banget kta bunda retno
klo kami sekeluarga yg cwe semua di sunat
 
ya ALLAH berilah tempat yg indah untuk anak hamba di surga,,,
sayangi dia,,,n gantikan yg engkau ambil dengan yg lebih baik
mama.slalu sayang. "galang"
  #42  
Old
yonah...
 
Location: Cilegon
Posts: 507
 
Kia ku juga sudah di Sunat....

gak tega lihat nya ngejeritttt gitu
 
Salam Ukhuwah Islamiah ya Bunda-Bunda,....Jazakillah
  #43  
Old
theheb...
 
Posts: 4
 
maap ikutan gabung ... saya bapak 2 orang anak cewe.

tahun 2003 ketika bujangan saya pernah menulis ini:

Stop! Khitan Sunat Pada (Bayi) Perempuan | aku suka kamu

https://id-id.facebook.com/pages/Sto...70739929661011

(tulisan di atas saya posting ulang 2007 di situs blog wordpress dan FB page)

sejak bujangan saya mati-matian dukung kampane STOP KHITAN (SUNAT) PADA ANAK / BAYI PEREMPUAN ... alhamdulillah beberapa anak perempuan bisa diselamatkan dan bidan sekarang cenderung menolak khitan pada bayi perempuan kecuali dengan cara simbolik saja pakai kunyit dibuat spt jarum dan digaris pada maap "cilitoris" si bayi perempuan.

saya sdh pelajari video perkembangan janin dari umur 0-9 bulan sehingga saya berkesimpulan bahwa yang khitan pada bayi perempuan adalah hal yang tidak perlu dan kejam. semua penjelasan biologis dan agama/hadist sdh saya rangkum dalam artikel di atas ...

artikel bagus lainnya yang mungkin tidak anda duga bisa baca di sini:

OKI Menentang Praktek Sunat Perempuan | -nasional- | Tempo.co

PBB Hentikan Praktik Sunat Kelamin Perempuan ... stop mutilasi

artikel terbaru saya ttg khitan (2014):

Sunat Khitan adalah Budaya Firaun Mesir Kuno | aku suka kamu

saran saya JANGAN PERCAYA SAMA SAYA ... tapi ... SILAHKAN HUBUNGI DOKTER KANDUNGAN anda

bidan dan dukun beranak setahu saya tidak punya pengetahuan mumpuni tentang perkembangan janin dan pembentukan alat kelamin
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Jual buku anak rekomended untuk anak muslim -- Area Promosi 2
Salam kenal untuk Bunda-bunda yang hebat... -- Kenalan Yuk! 1
sunat pada bayi perempuan -- Kenalan Yuk! 4
Baju muslim dan gamis modis, murah untuk bunda -- Area Promosi 0
mencari orang tua untuk adopsi bayi perempuan yang akan lahir -- Ngobrol Apa Saja 28


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:04.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com