Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ALARIQ...   TS 
 
Posts: 27
Default apakah harus minum vitamin

hi bun, saya baru nih masuk forum ini
maaf ya sebelumnya saya mau cerita pengalaman saya dulu ( agak panjang ) diharap bunda2 berkenan baca.

saya menikah tgl 13 februari 2011, 1 tahun menikah saya belum hamil, kemudian saya n suami putuskan u konsultasi ke dr kandungan di klinik al falah pondok bambu ( dr denny danardono ) disana diusulkan u mengikuti program n konsultasi tiap bulan dengan diberi obat sejenis penetral hormon (saya lupa nama obatnya)karna pada dasarnya menstruasi saya tidak teratur, Alhamdulillah bulan juli 2012 saya hamil anak pertama,, kami memutuskan untuk tidak ganti dokter dikehamilan minggu ke 5 dokter bilang kalau janin saya lemah kemudian saya diberi obat penguat janin 9lupa namanya) dan vitamin (I folavit ) serta kalsium (cal 95 ). bulan berikutnya cek lagi dokter mengatakan kalau janin sudah normal setiap bulan saya diberi resep vitamin n kalsium tersebut , saya nurut hingga sampai usia kandungan 9 bulan saya minum vitamin n kalsium itu tanpa jeda 1 hari pun, karna dokter selalu memberi resep yg sma. dokter menganjurkan agar saya operasi cesar karena mata saya minus 9 ( takut terjadi kebutaan jika saya melahirkan secara normal ). tgl 13 februari 2013 tepat usia kandungan saya 39 minggu saya melakukan operasi cesar di klinik alfalah dengan dr denny, operasi berjalan lancar , anak kami lahir laki-laki dengan BB 2.9 dan tinggi 4,9 lahir dengan suara tangisan sangat kencang betapa terharunya kami ketika itu. tapi 3 jam setelah itu hati saya seperti disayat2 karna dokter anak di klinik itu mengatakan kalau anak kami sepertinya ada yg aneh , suara tangisnya makin merintih dan tidak ada respon mengeyut. lalu disarankan u dirujuk ke RS yg ada NICU . lalu kami memutuskan u membawa ke RS hermina jatinegara. setelah proses pemindaham sekitar 2jam sampai di RS hermina bayi saya di timbang ternyata BB menjadi 2,9, singkat cerita hari ke 9 anak saya meninggal ( diagnosa dokter rina spesialis anak & dokter azam specialis NICU menyatakan bahwa anak saya terdiagnosa penyakit HIPERTENSI PULMONAL / HIPERTENSI PARU2 ) yang tidak diketahui penyebabnya apa.


yang saya ingin share ke bunda2 1. apakah selama hamil bunda2 diberi vitamin atau sejenisnya ? 2. adakan referensi dokter yg baik di sekitar jakarta timur ?
karna saat ini Alhamdulillah saya sudah hamil lagi usia 5minggu. tapi saya blm memutuskan harus ke dokter deny lagi atau pindah dokter lain.
sebelumnya terimakasih bunda u infonya
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
uswa d...
 
Location: bandung, jawa barat
Posts: 113
 
bunda.. ikut sedih denger cerita bunda yang dulu, tp alhamdulillah sekarang sedang hamil lagi ya dijaga dengan baik sebaik baiknya ya bunda.. mudah2an sehat n selamat ampe seterusnya.. aku dulu dikasih vitamin juga bun, ya aku minum sih.. walopun ngga maksain kalo lg mual atau kelupaan yo wess hehe yang penting nutrisi dr makanan juga mencukupi aja. maaf bun klo ngga menjawab yg kedua soalnya aku d bandung sehat selalu ya bunda..
 
  #3  
Old
ALARIQ...   TS 
 
Posts: 27
 
bunda Uswa : mkasih ya bun,, Amiin.. mudah2an yg ini sehat selalu.,
 
  #4  
Old
andari...
 
Location: Cileungsi Jawa Barat
Posts: 40
 
Salam kenal bunda Alariq,

Turut prihatin dengan kejadian anak yang pertama.
Setahu saya (dokter kandungan saat anak ke-2) mengatakan bahwa hamil itu bukan penyakit, tdk diberi obat atau vitamin pun tidak mengapa, asalkan kita bisa makan secara sehat dan tercukupi kebutuhan gizi/nutrisi nya. Yang penting Janin sehat, normal bgitu juga ibunya.

Saya sdang hamil jalan 2 bulan, masih sangat sering mual2 (mungkin proses adaptasi dalam tubuh), saya paksakan makan minum yg benar dan tidak berlebihan klo menginginkan sesuatu (mudah2 an tdk ngidam).
Yang saya alami, kalau ke dokter paling dianjurkan minum vitamin, susu dan sjenisnya dgn tujuan agar ibu dan janin sehat. Itu yang saya tahu (maaf saya blm periksakan ke dokter).

Karena saya distributor herbalife, saya konsumsi nutrisi shake mix beserta nrg tea nya biar tdk kekurangan nutrisi dan membantu agar badan tetap fit (maaf bukannya promosi bunda, ini yang sedang saya alami)
Yang agak sulit memang memperbaiki kondisi psikis bahwa hamil itu pasti mual hehehe...ini yang masih saya perbaiki.
Kalau sudah berkurang mual2 nya saya akan konsumsi multivitamin. Pada prinsipnya kurangi klo bisa hindari konsumsi obat apapun itu.

Kalau makan buah2 an spt apel, pear (yg kulitnya agak keras) sbaiknya dikupas utk mengurangi masuknya zat lilin ke dalam tubuh. Karena banyak buah2 an skrg disemprot dgn zat pengawet (ini pikiran kolot saya bund).

Semoga semua tetap sehat bunda Alariq, ibu dan janin nya...
 
Salam Sehat ,
Andari AS
081310270075 - www.diet-fit.me
  #5  
Old
ALARIQ...   TS 
 
Posts: 27
 
bunda andari : terimakasih infonya bunda,, dulu sewaktu sya belum menikah saya sempat konsumsi herbalife tapi tujuannya u menurunkan BB. hehe...
pada saat hamil apakah tidak berbahaya bun?
 
  #6  
Old
andari...
 
Location: Cileungsi Jawa Barat
Posts: 40
 
Replying to: View Post
bunda andari : terimakasih infonya bunda,, dulu sewaktu sya belum menikah saya sempat konsumsi herbalife tapi tujuannya u menurunkan BB. hehe...
pada saat hamil apakah tidak berbahaya bun?
Bunda Alariq,
Herbalife kan nutrisi, bukan obat. Waktu hamil anak ke-2 sy juga konsumsi kok, banyak bonusnya malah hehe
 
Salam Sehat ,
Andari AS
081310270075 - www.diet-fit.me
  #7  
Old
ginnda...
 
Location: banjarmasin
Posts: 51
 
Selamat bunda atas kehamilannya Ɣªήğ kedua smoga Ɣªήğ skrg lbih sehat&kuat yaa
ªĶƱ jg lg hamil bunda skrg udah 10w, serasa lama bgt nunggu 9bln
Kalo mnrut q sih bundsai, coba bunda cari dr.kandungan Ɣªήğ sudah berpengalaman sprti dr dirs,,ªĶƱ dokter dirs bund,,jd plingan dikasih penguat kandungan soalny ªĶƱ prnh keguguran sblmnya dan diberi folavit,,it aja trus usgnya ªĶƱ bbrapa kali aja rncananya bln prtama, ketiga, ke6 sama ke9 katany kalo kseringan usg debay dlm prut kpnasan ga tau jg bner ato ga

Jd skrg ªĶƱ mlm mnum vitamin dr dokter pagi sama sore mnum susu smbil mkan roti soalny mual luar biasa kalo mkan nasi

Jaga baik2 ya bunda..
 
  #8  
Old
ALARIQ...   TS 
 
Posts: 27
 
bunda gin :Iya bun, ini lagi coba mau ke dokter di RS aja, pas hamil pertama tiap kontrol di USG mknya bingung mana g pernah di hitung detak jantungnya, n dulu aq sama skali jarang tanya sana sini , cukup dgn dikter 1 aja
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
ga mau minum vitamin -- Ngobrol Apa Saja 9
Apakah Ibu hamil harus selalu minum susu Ibu Hamil? -- Diskusi Umum 28
apakah harus minum juga susu hamil saat mens -- Diskusi Umum 0
Kapan Harus minum vitamin penambah DHA??? -- Diskusi Umum 14
ngak suka minum susu hamil dan jarang minum vitamin dr dokter :'( -- Ngobrol Apa Saja 25


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:20.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com