Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ALARIQ...   TS 
 
Posts: 27
Default haruskah rutin minum vitamin selama kehamilan? mohon share nya dong bunda

hi bun, saya baru nih masuk forum ini
maaf ya sebelumnya saya mau cerita pengalaman saya dulu ( agak panjang ) diharap bunda2 berkenan baca.

saya menikah tgl 13 februari 2011, 1 tahun menikah saya belum hamil, kemudian saya n suami putuskan u konsultasi ke dr kandungan di klinik al falah pondok bambu ( dr denny danardono ) disana diusulkan u mengikuti program n konsultasi tiap bulan dengan diberi obat sejenis penetral hormon (saya lupa nama obatnya)karna pada dasarnya menstruasi saya tidak teratur, Alhamdulillah bulan juli 2012 saya hamil anak pertama,, kami memutuskan untuk tidak ganti dokter dikehamilan minggu ke 5 dokter bilang kalau janin saya lemah kemudian saya diberi obat penguat janin 9lupa namanya) dan vitamin (I folavit ) serta kalsium (cal 95 ). bulan berikutnya cek lagi dokter mengatakan kalau janin sudah normal setiap bulan saya diberi resep vitamin n kalsium tersebut , saya nurut hingga sampai usia kandungan 9 bulan saya minum vitamin n kalsium itu tanpa jeda 1 hari pun, karna dokter selalu memberi resep yg sma. dokter menganjurkan agar saya operasi cesar karena mata saya minus 9 ( takut terjadi kebutaan jika saya melahirkan secara normal ). tgl 13 februari 2013 tepat usia kandungan saya 39 minggu saya melakukan operasi cesar di klinik alfalah dengan dr denny, operasi berjalan lancar , anak kami lahir laki-laki dengan BB 2.9 dan tinggi 4,9 lahir dengan suara tangisan sangat kencang betapa terharunya kami ketika itu. tapi 3 jam setelah itu hati saya seperti disayat2 karna dokter anak di klinik itu mengatakan kalau anak kami sepertinya ada yg aneh , suara tangisnya makin merintih dan tidak ada respon mengeyut. lalu disarankan u dirujuk ke RS yg ada NICU . lalu kami memutuskan u membawa ke RS hermina jatinegara. setelah proses pemindaham sekitar 2jam sampai di RS hermina bayi saya di timbang ternyata BB menjadi 2,9, singkat cerita hari ke 9 anak saya meninggal ( diagnosa dokter rina spesialis anak & dokter azam specialis NICU menyatakan bahwa anak saya terdiagnosa penyakit HIPERTENSI PULMONAL / HIPERTENSI PARU2 ) yang tidak diketahui penyebabnya apa.


yang saya ingin share ke bunda2 1. apakah selama hamil bunda2 diberi vitamin atau sejenisnya ? 2. adakan referensi dokter yg baik di sekitar jakarta timur ?
karna saat ini Alhamdulillah saya sudah hamil lagi usia 5minggu. tapi saya blm memutuskan harus ke dokter deny lagi atau pindah dokter lain.
sebelumnya terimakasih bunda u infonya
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
hennyi...
 
Location: jogjaaaah
Posts: 379
 
sekedar share bunda,,

klau saya diberi resep oleh bidan dan dokter,,
tp saya pribadi suka lupa minum vitamin jadi sering bolong2,,
saya rasa tidak apa2 bun selama tidak ada keluhan berarti dan selama check up perkembangan janin sesuai dan sempurna.

karena sepanjang pengalaman membaca blog pengalaman bunda2 yg sebelumnya terutama yang diluar negritidak wajib suplemen itu (untuk indonesia mungkin penting juga karena blm semua mengkonsumsi 4 sehat 5 sempurna )

dan saya sendiri dapat advice dosen saya yg hamil di jepang, selama hamil hanya di anjurkan minum susu murni, tanpa vitamin dan alhamdulillah ke 3 anaknya memiliki imunitas yang baik ..

dengan dasar itu saya lebih mengkonsumsi makanan langsung, spt sayur, dan protein, susu kadang2 juga hehehe
 
  #3  
Old
ALARIQ...   TS 
 
Posts: 27
 
bunda henny : terima kasih share nya bun,. u kehamilan yg ke dua ini saya berusaha u lebih hati2 dan perbanyak konsumsi sayuran .
 
  #4  
Old
dex si...
 
Posts: 1
 
assalamualaikum bunda...
alhamdulillah saya sedang hamil pertama dengan usia kandungan saat ini masuk 15 minggu. Pertama ketahuan hamil sudah masuk minggu ke 6 saat itu langsung dikasih vitamin namanya Fondazen dan obat pil kecil2 mirip obat panas anak bodrexin. Karna saya orangnya susah minum obat apalagi kapsul atau obat yang terlalu besar dikit saya jarang meminumnya, padahal sudah pakai metode cara untuk minum obat dengan makan pisang, buka kapsulnya..hhhmm ttap saja saya tidak bisa, sekarang kalo liat obatnya jadi eneg sendiri sampai2 jadwal kontrol ke dokter minggu kmaren saya tunda2 mulu males dikasih obat lgi, tapi alhamdulillah saya tidak mngalami mual yg parah terkadang suka kambuh gk nafsu makan. Sekarang saya konsumsi mnum susu dan dari pertama saya bnyakin makan buah dan sayur Gimna ya bun... apakah penting2 bnget mnum vitamin mhon penjelasannya...
terimakasih... salam kenal bundaa...
 
  #5  
Old
nurins...
 
Posts: 4
 
salam kenal bunda...sy telat 5 alhamdulillah (+). sy ke bidan gk dicek lg dr hpht diperkirakan udh 4 w langsung aja ukur tinggi, berat badan,,LILA dan disuntik TT. skr udh telat 15 hr apa udh boleh usg? sy mau tau kondsi kandungan sy karna bidan gk cek ulang benar atw tdkx sy (+). oh iya vitaminnya bru 5 hr konsumsi udh habis. apa hrus minta vitamin lagi?
 
  #6  
Old
vivac...
 
Posts: 277
 
Menurut saya memang betul sih suplemen perlu juga karena belum tentu makanan yang kita konsumsi memenuhi kebutuhan. Asal suplemen vitamin nya tidak berlebihan saja, kebetulan dokter saya hanya meresepkan 1 jenis vitamin saja folda (asam folat dan dha), sisanya dari makanan yang bervariasi. Kalau kebanyakan vitamin juga gak bagus bun. Kita juga perlu kritis kalau di resepkan dokter obat apa aja perlu tahu dan cek dulu di google.
 
  #7  
Old
Rahayu...
 
Posts: 6
 
saya kemarin periksa ke dr SpOG.. dan alhamdulillah janin sehat.. usia 20 minggu.. pdhl sy bilang bhwa sya mau ke bepergian jauh.. krn janin sehat ..saya gk di beri vitamin apa apa oleh dokter. dn boleh perjlnan jauh.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bunda yg keguguran spontan, mohon share nya dong -- Diskusi Umum 2
Haruskah minum obat/vitamin dari dokter -- Diskusi Umum 3
Bunda share dong ilmunya vitamin ato maknan apa yg bisa bikin cepat hamil.. -- Ngobrol Apa Saja 20
Minum jamu selama kehamilan -- Diskusi Umum 3
Mohon Share Bunda: Kehamilan Pertama BO, kehamilan kedua lancar dan normal -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:59.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com