Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Gisela...   TS 
 
Posts: 92
Default Orang Paling Jenius Di Dunia Ternyata Anak Autis

Otak cerdas tidak hanya dimiliki oleh seorang professor atau mahasiswa/i cum laude. Ada 3 tokoh autis terkenal di dunia yang bisa dijadikan panutan dalam dunia pendidikan dan ilmu pengetahuan. Bahkan ada yang sampai difilmkan.
Kamu tahu kalau pencipta tokoh fenomenal si Pokemon adalah seorang yang autis? Ya, namanya Satoshi Tajiri. Ide Pokemon muncul berdasarkan pengalamannya ketika masih kecil. Uniknya, ketika Satoshi Tajiri masih kecil, teman-temannya menamakannya Dr. Bug karena ia memang sangat suka serangga. Nah, Pokemon adalah alter egonya yang suka dengan dunia serangga. Kerennya lagi, Pokemon menjadi video game terpopuler ke dua didunia setelah Super Mario Brothers. Gak heran, soalnya memang Pokemon terkenal banget. Otak yang cerdas pasti akan menghasilkan karya yang fenomenal.


Temple Grandin, sudah pernah nonton filmnya? Sangat bagus! Ya, namanya sangat unik! Temple Grandin lahir pada tahun 1947 dan berkebangsaan Amerika. Ia seorang profesor di Colorado State University. Ia bahkan menciptakan hug box yang berfungsi menenangkan anak autis. Bahkan majalah Time memasukkannya pada daftar 100 orang paling berpengaruh didunia dalam kategori Heroes pada tahun 2010. Ia kini menjadi penulis, aktivis autis, konsultan dalam industri peternakan.


Siapakah orang paling jenius didunia? Jawabannya adalah Daniel Tammet. Ia mampu menguasai bahasa asing dalam hitungan hari! Wow, pintarnya! Bahkan Daniel Tammet menguasai 10 bahasa didunia.


Ia adalah seorang sarjana autis yang bisa memahami perhitungan matematis paling rumit didunia. Bagaimana bisa? Dia menjelaskan, “Ketika mengalikan angka-angka secara bersamaan, saya lihat ada dua gambar. Kemudian gambar itu berubah dan berkembang, bentuk ke tiga pun muncul”. Ternyata seperti itulah caranya memahami matematika. Rata-rata anak autis mengalami hal ini tapi belum tentu bisa menjelaskannya segamblang Daniel.
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Rahasia kecerdasan orang yahudi ternyata dimulai dari kandungan... -- Diskusi Umum 24
vaksin bikin anak autis..??? -- Diskusi Umum 7
Berat Badan Anak Paling Banyak Naik Pada Saat Kelas 1-3 SD -- Ngobrol Apa Saja 1
Kok ada ya orang tua setega itu dgn anak kandungnya sendiri -- Ngobrol Apa Saja 23
anakku ini termasuk anak AUTIS ga ya? -- Ngobrol Apa Saja 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 13:07.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com