Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Lia ad...
 
Posts: 200
 
Sedih banget bun denger nya..
Bunda termasuk istri yang kuat dan sabar..bunda hebat bgt
Klo aku di posisi bunda mana bisa aku begitu,,perselingkuhan buat aku harga mati yang ga bisa aku maafin..apalagi ditinggal sebulan tanpa kabar..tegaaaa banget suami bunda begitu
Bun dengerin apa kata hati bunda aja..klo mang bunda masih bisa bertahan dengan suami bunda.mcoba dari awal lagi..lupain yang lalu2..tapi klo suami bunda tetep ga berubah?hanya hati bunda yg bisa ngejawab
Semoga semua masalah bunda cepat selesai ya bun..
 
  #17  
Old
novita...
 
Posts: 34
 
sabar y bun,
sedih bgt dngernya,
bunda ikuti kata hati adja bun,
yakin ma hati bunda,
jgn seDiH y bunda..
semangat semangat bun,
 
  #18  
Old
Jenny ...
 
Location: Jakarta, Pondok Pinang
Posts: 1,166
 
Replying to: View Post
Kalau saya di posisi Bunda, (maaf ini opini pribadai saya) saya memilih berpisah. Untuk apa mempertahankan laki-laki yang memang tidak layak dipertahankan. Saya tidak akan "memenjarakan" diri saya pada keadaan yang akan "memaksa" saya untuk terus mentolerir semua perlakuannya. No way!

Setuju ma bunda dewati....buat apa pertahanin orang yang udah ga sayang ma kita...kalo pun punya anak...bagus dia mau berubah..kalo ga...kasian anak bunda malah....
Bukan bermaksut jadi provokator ya bun...tapi coba deh bunda berpikir lebih logis...mumpung bunda belom punya anak...wanita baik2 berhak dapat pria baik2 juga....
 
Smoga lancar sampe Due date nya..... Sehat terus ya nak didalem sana....
  #19  
Old
facyas...
 
Posts: 51
 
ich punya suami yg udah nganggur apalagi banyak gaya, selingkuhlg mending buang aja jauh2 kasarnya tendang aja
ngapain dipertahanin klo selingkuh mah pasalnya udah berat n gak bsa di tolerir lg
makan hati bunda biarpun di lanjut tp hati ini udah ternodai
 
  #20  
Old
kunthi...
 
Posts: 52
 
Saya setuju banget dengan ibu Dewati, tapi kembali lagi pada ibu sendiri sich. saya baca komentar ibu agak bingung juga..
1. Sejauh ini ga ada alasan yg buat aq ga sayang sama suamiku
2. udah suami ga nafkahin buat apa aq mempertahanin tapi cinta ini bener" kuat .. Sejak selingkuh kebongkar sampe 3 bulan HB kami pun rasanya aneh
3. Skrg HB kami sdh normal sudah ketawa-ketiwi.
4.Memang suami selingkuh hanya kata" sayang di FB dan  itu tapi bagi aq sakit, sampai detik ini aq terus berfikir positif bahwa hubungan mereka mmg tidak jauh dan sudah berakhir

pertanyaan saya pribadi. Apakah ibu takut pisah untuk kebahagian ibu sendiri? jangan sampai itu menipu perasaan ke suami. Bagaimana ibu tahu kalo hubungan mereka tidak jauh dan berahkir? secara suami ibu sudah menipu ibu dari sebelum menikah.

maaf kalo tidak berkenan. itu pendapat pribadi saya.
 
  #21  
Old
ai nee...
 
Posts: 288
 
Halo bunda salam kenal.

Bund, kalau saya berada di posisi bunda saya pasti akan kalut seperti bunda. Suami sudah tidak cinta, tapi saya masih cinta (misalnya), itu sangat berat untuk mengambil keputusan yang terbaik.

Untuk agama saya sih (Islam), mungkin bunda juga karena saya belum tahu agama bunda, kita diijinkan untuk mengambil jalan keluar yang terakhir, yang walaupun sangat dibenci sama Allah tapi diperbolehkan jika sudah tidak ada jalan lain, yaitu perceraian.

Bunda bisa memutuskan pilihan hidup bunda sendiri, yaitu tetap berada bersama dengan orang yang tidak mencintai bunda ataukah meninggalkannya (bercerai) dan mencari kehidupan bahagia dengan orang yang lain. Karena pasti tersiksa hidup bersama orang yang tidak mencintai bunda.

Saya punya cerita bund, ada seorang wanita baik-baik yang menikah karena dijodohkan oleh orang tuanya, ... bukan kehidupan bahagia yang ia dapat melainkan adalah rasa sakit hati ketika mengetahui bahwa suaminya adalah orang yang sangat berengsek (maaf) yang ternyata sudah punya anak 3 dari istri sepupunya sendiri.

Sebut saja wanita itu S dan suaminya I, nah si I ini berselingkuh dengan K yang tak lain adalah istri dari sepupu I sendiri. Sungguh gila rasanya dunia S mengetahui kenyataan yang begitu menyakitkan karena S menyambut dengan sangat baik perjodohan itu sebenarnya karena ia menaruh rasa juga dengan I.
K bisa dibilang wanita yang tidak baik juga karena statusnya masih istri dari In (sepupu I) sewaktu melahirkan 3 anak dari I. Dan ketika I menikah dengan S, teror terus dilayangkan kepada S.
S sebenarnya berat melepaskan I, tapi ia tahu bahwa I tidak mencintainya sehingga akhirnya ia memutuskan untuk bercerai dengan I.
Sungguh malang nasib S bahwa di usia pernikahannya yang baru 5 bulan ia harus menjadi janda, usianya pun tergolong masih muda, sekitar 24 tahun. Tapi salut buat S karena ia berani mengambil keputusan yang terbaik.
Itu kejadian nyata loh bunda.
Heheheee ... saya yakin bunda pasti tahu jalan yang terbaik buat hidup bunda. InsyaAllah bunda bisa segera memutuskan yah yang terbaik, amiiinnn.
Maaf kalo kepanjangan ceritanya, sekalian curcol tentang kejadian yang saya tahu.
 
  #22  
Old
sukma8...
 
Posts: 122
 
Replying to: View Post
....Aq ga tau ini harus dilanjutin ato gimana pernikahan seumur jagung ini m. Disaat aq nulis ini pernikahan kami sdh berjalan 10 bulan
-----------------
Selamat pagi bunda sapina....aq turut bersedih atas kejadian yg menimpa bunda, semoga bunda bs menajdi bijak dg ini semua, bund ni ada sebuah lirik,

"Apalah arti menunggu"

Telah lama aku bertahan
Demi cinta wujudkan sebuah harapan
Namun ku rasa cukup ku menunggu
Semua rasa tlah hilang
Sekarang aku tersadar
Cinta yang ku tunggu tak kunjung datang
Apalah arti aku menunggu
Bila kamu tak cinta lagi

Dahulu kaulah segalanya
Dahulu hanya dirimu yang ada di hatiku
Namun sekarang aku mengerti
Tak perlu ku menunggu sebuah cinta yang sama
Sekarang aku tersadar
********
Maaf bund sblmnya, itu hanyalah sebuah lirik bund, tp bs menajdi inspirasi qt, bs menggugah hati nurani qt, untuk apa bund qt menunggu sesuatu yg Ġąąƙ pasti? Sebuah hubungan bila diawali dg sebuah kebohongan ke depannya akan tak baik bund, dan sekali berbohong akan membawa pada kebohongan selanjutnya,
bund, hidup itu harus dijalani, harus bs survive bund, move on, jangan hanya mau disepelekan sm suami bund, maaf Чα"̮ bund, aq ngmg gini, semoga bunda lekas sadar unt menetukan pilihan hidup bunda, Semangat !! (•̀_•́)ง
 
indahnya berbagi, alhamdulillah.....
>>> http://blognyasukmasuci.wordpress.com <<<
  #23  
Old
Krista...
 
Posts: 25
 
Opini ku sih bun, kalo masih pacaran mah ketahuan selingkuh kayak gitu udah pasti langsung putusin aja dakh, ggrrrr... tapi karena saat ini sudah terikat dengan pernikahan ya sebisa mungkin coba dipertahanin, bangun komunikasi yang lebih baik lagi dengan suami bunda, dan jangan lupa bunda banyak-banyak berdoa mohon petujuk Yang Kuasa. Kasih batas waktu saja, kalau suami bunda ngga berubah atau ngga menunjukan sikap yang lebih baik dalam 3 bulan kedepan misalnya, ya mungkin berpisah adalah jalan yang terbaik.
 
  #24  
Old
mamany...
 
Location: pandaan
Posts: 1,745
 
Replying to: View Post
Seharusnya memang aq bisa berfikir logis, udah suami ga nafkahin buat apa aq mempertahanin tapi cinta ini bener" kuat .. Sejak selingkuh kebongkar sampe 3 bulan HB kami pun rasanya aneh .. Memang suami selingkuh hanya kata" sayang di FB dan  itu tapi bagi aq sakit, sampai detik ini aq terus berfikir positif bahwa hubungan mereka mmg tidak jauh dan sudah berakhir .. Skrg HB kami sdh normal sudah ketawa-ketiwi tapi jika suami ngeselin pasti saat" perselingkuhan itu buat aq ngerasa hancur lagi bund
bunda kl cba deh shlt istghroh n bca al-fatikhah 41X brdoa tuk swmi agar tetap brada dijln allh n g slingkuh ma cwe mnapun lg tntux.mntalh ptunjuk ma allh..
q dl diombang ambing mslh klwrga swmi q.q mnta ma allh kl mang swmi q bknlh jdoh q q mnta dipishin scptx tnpa ad yg trsakiti.kl mang swmi q adlh jdoh q,mka rubahlh smua sfat klwrgax yg membnci q,yg skax mnftnah+nyakitin q n sllu ngrasa bnr sndri..
allh mha tw,allh mha mndengar,allh mha membolak blikkan hti..
y msa 3th g mdah bwt q brsbar,ap lg tu trjdi saat q hmil.ditmbh ptri q mninggal pula,stress emang,smua klwrga swmi mnyalhkn q.pdhl slma hmil mrka bkin q stress brat.tp q mncontoh skap ortu q yg sllu ngajarin q tentang kesbaran..
smoga ksbran bunda berbuah manis..

---------- Post added at 11:28 ---------- Previous post was at 11:13 ----------

oh y bunda..ad 1lg,kl mslhx kyak bunda dslingkuhin q g mw bund.dl swmi q ucap jnji stia smp mti y hrus ditpatin.q ud blang brkali2 jg ma swmi jgn slingkuh,kl ska ma cwe bwa kehdapan q,stlah tu craikn q.tp kl swtu saat dy g co2k ma tu istri bru,jgn prnh kmbli ma q cz tuk mlht pun q g kn prnh mw.tu pdoman q dr awal nkh bund.skali berbhong,psti kn brbhong lg tuk mnutupi kbohongan2 brikutx.q lbih sneng ju2r mski mnykitkan.kl cnta ma swmi bsa ilang bund,mlh mdah bgi q tuk memunculkn n ngilanginx.yg g mdah bgi q membngun sbuah kprcyaan..
susah emang kl ud cnta,tp tiap orang beda2.pcrn ptus terpuruk,bnuh dri.kl q mang dr muda dl g mw bund jd orng yg terpuruk ap lg cz laki2.prinsip q kl dy g mkirin q ngapain q kdu n hrus mkirin dy,buang2 wktu.kl mslh diluar slingkuh q msh bsa tolerir tp cm 3X.lbih dr tu q g bsa bund mfin yg ad ntr mlh nglunjak..
 
  #25  
Old
JuniBe...
 
Location: Jakarta
Posts: 212
 
Bunda sapina, sabar ya bund, aduh aku sedih baca'y bund. Aku bisa ngerasain bagaimana perasaan bunda saat itu, sampe merinding aku bayangin'y.
pasti hancur banget lah bund pas tau suami ternyata begitu.
Ko bisa ya padahal baru menikah malah selingkuh suaminya! Harus'y kan malah lg anget2'y lg cinta2'y! Sabar ya bund aku jg bingung harus ngasih saran apa! Tp kalo sampe sekarang masih begitu ya apa yg mau dipertahankan, kalo itu malah menyiksa diri bunda. Apa sekarang suami mash begitu bun?
 
  #26  
Old
Fina N...
 
Posts: 153
 
Bun...cb deh ngmg ber3. kTemu ber3...tny mwY cewe it & suami bunda ap? tp jgn pke emosi.
biasaY kl cewe model pRusak gtu hrs dLembutin bun. kl qtY yg ngamuk2 malah ga efek.
pDekatN sesama cewe aj.
tp kl mnrt bunda udh ga kuat, yud trsrh bunda. kl mw pisah mumpung blm pny anak. jd bs kejar karier & nyenengin diri sndr juga keluarga kandung bunda.
mnt petunjuk sm Allah.
moga cpt slsai bun konflikY...
 
  #27  
Old
Arana ...
 
Posts: 118
 
Divorce.. Suami payah
 
  #28  
Old
Albert...
 
Posts: 224
 
Saya stuju dgn bunda dewati,

Duhbun..bunda blom punya anakkan? Lbih baik cerai dan pisah aja bun.bunda jelasin keorang tua bunda. Psti ortu mau mnerima.dr pda myesal seumur hdup dan hdup bgtu bun...Amit-Amit bun saya suami bgttu. Berdoa bun.smoga diberikan jodoh yg lbih layak.
 
  #29  
Old
aquwma...
 
Location: Caringin, Bogor
Posts: 371
 
hai bunda, ikut prihatin membacanya, kasus kita hampir sama sebulan setelah menikah aku baru tau klo sebelum kenal sama aku suamiku sudah punya pacar dan berjanji akan menikahinya, maklum saat itu aku baru kenal 1 bulan dan dia sudah melamarku, aku ga bisa nolak.... sampai saat ketahuan aku justru ngerasa aku ngrebut pacar orang padahal aku kan ga tau,, setelah 6 bulan nikah dia malah suka komunikasi sama orang lain (wanita lain bukan pacarnya), suka anter wanita itu pulang kerja, padahal dia aja ga pernah mau jemput aku pulang kerja, jadi ngerasa banget klo dia ga bahagia hidup sama aku,
tapi saat itu yang ku lakuin cuma berdoa, mendoakan suapaya suamiku sadar atas jalan yang sudah dia pilih, semoga suamiku tambah yakin atas pilihannya,, aku ga bisa marah bunda, karena masalah hati ga bisa dipaksakan, saranku cukup didoain aja bunda... alhamdulillah dia sadar sendiri bunda... itulah buah dari kesabaran bunda, awal pernikahan sudah diuji tapi buah dari kesabaran itu alhamdulillah setelah 16bulan menikah aq dinyatakan hamil, darisitu suamiku tambah sayang, ga pernah bersikap kayak dulu lagi....

semoga bisa menginspirasi bunda, semangat terus bunda, pokoknya jangan sampai ada pikiran mau berpisah aq bantu doakan semoga suami bunda bisa mengerti apa isi hati bunda, dan cepat menyadari kesalahannya... amin...
 
  #30  
Old
wiwid ...
 
Location: Semarang
Posts: 8
 
Replying to: View Post
Suami juga menunda kami punya momongan, padahal aq berfikir mungkin dengan adanya momongan membuat suamiku berfikir dua kali buat selingkuh lagi .. Tiap kutanya alasan nya kenapa lum mau punya baby dy slalu jawab klo dia itu mw kerja dlu baru punya anak, sedangkan suami ku aja hanya di rumah jualan burung mana bs cari kerja .. Aq sudah blg sm dy rezeki sdh ada yg ngatur lagipula aq juga pekerja kenapa mesti khawatir, dari situ aq berfikir apa smua ini karena msh bersangkutan dgn wanita lain itu ??
kejadiannya mirip sm aku bund. aku menikah desember 2012. dan skrg ud hamil 7 bln. tdnya mmg suami ingin menunda pnya anak krn blm bekerja. tp wktu HB aku diem2 pancing spy dia mau keluarin didalem. dlm keyakinanku berharap akan ad perubahan positif ketika kami pnya momongan. dan puji tuhan suami mulai berubah bund. mski ngga cepet bgt. suami msh berhub dgn wanita itu smp skrg. tp aku nyoba bpikir positif. lama kelamaan wanita itu mundur dikit demi sdkit bund. smp skrg mmg blm 100% lepas sih, tp melihat perkmbangan yg tjdi aku tetep positif pasti indah pd wktunya, setiap doa, tangis dan penantianku.
oya..biasanya aku suka bikin status mesra dan suami yg berteman dgn wanita itu aku tag. jd biar wanita itu liat statusku mski aku dgn wanita itu ga berteman di fb.
aku jg sama kyk bunda. mski suami sdh menyakiti tp entah knp rasa sayang ini ga bs lgsg ilang bgtu aja. kami pacaran sejak 2005. dan menikah 2012 desember lalu.
klo bunda ingin ttp brtahan dg suami its ok. tp bunda butuh kekuatan yg ekstra buat ngadepin semua mslh ini. byk2 doanya bund. semoga kita akan segera lepas dr cobaan ini. aku ngrti banget yg bunda rasain. tetep semangat ya bund.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
suami selingkuh... -- Ngobrol Apa Saja 47
Bukaan awal persalinan bisa dilihat suami kita atau hanya dokter yg tau? -- Diskusi Umum 25
benarkah suami selingkuh??? :( -- Ngobrol Apa Saja 16
dipaksa suntik KB dr awal pernikahan selama 5bulan -- Ngobrol Apa Saja 3
tanda-tanda suami sedang selingkuh -- Ngobrol Apa Saja 179


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:31.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com