Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
kucik2...   TS 
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
Thumbs up malaikat kecil yg menanti orang tuanya di pintu surga

benar2 kisah inspiratif, luar biasa menyentuh, bahkan sanggup membuat air mataku berlinang2..
Ini kisah nyata seorang bunda yg luar biasa. demi merencanakan kehamilan yg sehat n normal, ia mengkonsumsi asam folat selama setahun sebelum kehamilan dan berkonsultasi dg dokter utk persiapan hamil. namun manusia berkehendak, Tuhan yg maha menentukan. janinnya terdeteksi cacat Anencephaly (tanpa otak dan tempurung kepala) pada usia kandungan 17 minggu. walau pada awalnya ia berniat menggugurkan janin cacat itu, namun akhirnya ia memilih mempertahankan sang janin hingga saat persalinan normal.

Ini kisah seorang dokter kandungan yg juga luar biasa. Meski secara medis ia bisa saja menggugurkan kandungan, namun ia menolak. "Roh itu kekal. Badan kita akan mati, tapi roh tidak pernah mati, dia hidup selamanya. Biarkan dia hidup,” pintanya. “Kita nggak berhak membunuh dia, secacat apapun dia, kita pelihara dia. Toh dia tidak menyakiti ibunya, dia tidak minta biaya, dia tidak susahin ibunya, dia juga nggak akan hidup lama. Dia hanya minta dilahirkan….

Ini juga kisah seorang ayah dan suami yg luar biasa. Ia memberikan dukungan dan semangat luar biasa pada sang istri meski ia tahu bahwa bayi mereka kelak akan terlahir hidup sementara atau meninggal pada saat dilahirkan.

Sungguh, betapa mulianya kasih sayang seorang ibu yg tetap membesarkan sang bayi dalam kandungannya dan menyayanginya sepenuh hati meski ia tahu bahwa buah hatinya akan diminta kembali oleh Tuhan sesaat setelah dilahirkan. Jika bunda itu saja, yg janinnya cacat sanggup mempertahankan kehamilannya dg mempertaruhkan nyawanya sendiri, dimanakah jiwa seorang bunda yg tega mengaborsi janinnya yg normal, yg masih hangat dan nyaman terbuai dalam rahimnya.....?????! Roh itu kekal, tidak akan mati. Di surga nanti, dia akan menemui orangtuanya untuk bilang terima kasih sudah pelihara dia dengan baik, sudah merasakan kasih sayang orang tuanya.

kisah lebih lengkap: http://ancillodominic.blogspot.com/
 
Thread lain yang berhubungan:
born as a woman. reborn as a mother
  #2  
Old
Lovedi...
 
Posts: 33
 
Wow sungguh kisah yg inspiratif bund. . .
 
  #3  
Old
astrid...
 
Posts: 252
 
ya allah bunda kucik... td sy liat ygsaaangaat indah... skrg sungguh sangat menyentuh hati sy bun... sy sngt sdih smp nangis membacax...
yg sy pertanxkan ap ad Dr sprt beliau d negara kt zbun....
sungguh Dr yg sangat hebat pnx hati nurani....
 
  #4  
Old
kucik2...   TS 
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
@bunda lovedi: coba klik link-nya bund agar lebih tahu cerita lengkapnya.

@bunda astrid: bunda, coba bunda klik link yg aq kasih. aq aja sampe merinding n berlinangan air mata membaca diari sang bunda yg luar biasa itu. ini adalah kisah yg terjadi di Indonesia bund, tepatnya di Jakarta. dan dokter yg sangat luar biasa itu juga praktek di RS Family Pluit, Jakarta. namanya dr. Tjen Ronny, SPOG.
Jika bunda membaca kisah bunda itu sampe selesai, bunda pasti akan sangat terharu. dan malaikat kecil yg akan menanti kedua orang tua yg sangat luar biasa ini pun akhirnya bertambah lagi satu, yaitu adik si kakak yg terkena anchephalus itu. ia pun akhirnya meninggal dunia setelah beberapa waktu dilahirkan prematur dirawat di RS Family Pluit juga.
kedua kakak beradik itu kini telah bermain2 di surga sana, menantikan keluarganya kelak dapat berkumpul bersama mereka.
Benar2 bunda yang sangat tabah, bund!
 
born as a woman. reborn as a mother
  #5  
Old
Emilia...
 
Location: Paradise of love
Posts: 696
 
Aq bnr2 se7 bunda, aq pun berharap sem0ga anak q kelak yg akan memberikan pertolongan kpd ku kelak. Meskipun ia blm berwujud, tapi aq yakin ruhnya pasti ada disana. Aq bnr2 mengikhlaskanx bunda, meskipun aq bnr2 sdh dulu aq berusaha u/ mempertahankanx, tapi takdir berkata lain bunda . . . . Wal akhir . . . Wallahu a'lam
 
  #6  
Old
kucik2...   TS 
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
amiin, bunda emilia..! insyaallah 'malaikat kecil' bunda pun telah menjadi penghuni surga yg kelak akan memperjuangkan bunda emilia di pintu surga. karena bunda telah pernah menyayangi dan merawatnya saat dalam kandungan, sampai Allah SWT memanggilnya kembali.
bunda emilia juga bunda yg luar biasa karena telah mengikhlaskan kepergian si kecil ^_^
 
born as a woman. reborn as a mother
  #7  
Old
Emilia...
 
Location: Paradise of love
Posts: 696
 
Amin . . . Terima ksh doax y bunda
 
  #8  
Old
uswahi...
 
Posts: 47
 
aq juga pernah mengalaminya bund,dokter bilang janinku kena hidrosefalus. aq dan suami mau menerima serta sudah mencari pengobatan alternatif untuk menyembuhkan janinq.namun sayang selang 2 minggu setelah vonis dokter dia meninggalkan kami selamanya. Alhamdulillah sekarang sudah hamil lagi,semoga yg kedua lebih sehat dan bisa lahir normal
 
  #9  
Old
kucik2...   TS 
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
masya Allah bunda uswa...umur kehamilan berapa bulan/minggu kedeteksinya bund?
Ya Rabb mudah2an kehamilan kali ini bunda n janin sehat ya. yakinlah bund, di surga pun telah menanti 'malaikat kecil' bunda. meski di dunia ia dianggap cacat, namun di samping Allah di surga sana insyaallah ia adalah malaikat kecil yang lucu dan sempurna.
kelak ia akan berterima kasih pada bunda karena telah mencintai n menerimanya apa adanya..
 
born as a woman. reborn as a mother
  #10  
Old
itsnat...
 
Posts: 55
 
mba dewi.,. aq jd terharu dh.,. hiks hiks.,.
 
  #11  
Old
kucik2...   TS 
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
iya peh, ceritanya sedih banget..aq aja sampe berlinang air mata pertama kali baca..
 
born as a woman. reborn as a mother
  #12  
Old
Bunda ...
 
Location: Karanganyar, SOLO
Posts: 56
 
Aku banget tuh Bund... berusaha beri yang terbaik buat janinku selama hamil, dan disaat bayiku kritis suamiku dengan tegarnya masih bisa menenangkanku dan bersikap seolah semua baik2 saja bahkan ketika bayiku sudah meninggalpun dia sempat menyupiku sebelum mengabarkan yang sebenarnya... KINAN telah ada di surga bersama2 anak2 lain yang diambil Alloh dari orang tuanya, dia disana dalam asuhan Nabi Ibrahim dan Ibu Siti Hajar dengan sebaik2nya perawatan, Amien...
 
  #13  
Old
kucik2...   TS 
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
bunda niken jadi bikin aq tambah mewek...huhuhu...
 
born as a woman. reborn as a mother
  #14  
Old
ara pi...
 
Location: Bandarlampung
Posts: 152
 
Hwaaaaa.... bundaaa,... sediihnyaa aku bacanya...
 
  #15  
Old
UmiAli...
 
Posts: 337
Default Si kembar anugerah terindah telah menanti di surga

Bundaaa....salam kenal aku nanda, baru saja tgl.31 januari 2012 aku keguguran si kembar. Kami menikah sudah 3 tahun pas tgl.24 Januari 2009.kehamilanku baru memasuki 17 minggu ketika si kembar minta dilahirkan.Kami sudah lama mendambakan buah hati, setelah program kesana kemari akhirnya berhasil dan di beri bonus kembar, tak terasa karena saking gembiranya kami terlupa, aku tetap melakukan rutinitas yg lumayan berat sehingga tgl.20 januari aku mengalami pecah ketuban, kebetulan karena plasentanya 2 jadi dokterku msih tenang dan berharap si kkk yg sehat dapat selamat, aku dberi obat2an pencegah inveksi. Karena ternyata keputihanku banyak sekali, aku berdo'a agar si adek yg pecah ketuban tetap bertahan, dan betul dia bertahan selama sebelas hari dengan air ketuban yang tersisa dia meringkuk menahan bobot rahim yang menghimpit, bahkan pagi saat anak2ku akan lahirpun detak jantungnya masih ada kedua2nya, namun ternyata Allah berkehendak lain, ternyata si kkk yang masih utuh plasentanya sudah minta dilahirkan,aku mengalami kontraksi yang luar biasa akhirnya menyusul si adek yg pecah ketuban, seakan berpamitan si adek keluar sendiri tanpa kuret. Aku beri nama Alifa & Aisyah sebab dia sudah sempurna. Awalnya aku berusaha tegar karena selama d rumah sakit orang datang silih berganti menjenguk dan mengucapkan kata semoga aku sabar dan dapat gantinya, namun setelah pulang ke rumah aku mendadak hilang semangat dan entah apa yang akan ku kerjakan aku merasa hatiku hampa, suami mengingatkan dan menyabarkanku agar aku tawakal, karena Alifa dan Aisyah InsyaAllah sudah menunggu di surga kelak....namun rasa kerinduan ini membuat aku terkadang tak kuasa, di pusara si kembar aku masih belum bisa berhenti menangis. Sungguh suatu keajaiban dikala aku hampir putus asa dinyatakan sulit hamil, Allah memberiku kehamilan kembar. Aku bersyukur karena pernah mendapatkan anugerah terindah ini....Subhanaullah.
Sore ini aku paksakan diri untuk berani menghadapi kenyataan dan aku mulai berusaha untuk memlai rutinitasku menjelang suami pulang kerja, walau masih sering menangis, aku belajar ikhlas. Bunda mohon do'a dan dukungannya agar aku diberi kesabaran yg luar biasa....menurut saran dokterku jika aku sehat setelah hasil pemeriksaan TORCH, InsyaAllah 3 blan lagi sudah boleh memulai program kehamilan berikutnya.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Menanti kehamilan -- Diskusi Umum 4
Bunda yang sedang H2C menanti kehamilan di Desember ini gabung yUks.. -- Diskusi Umum 18
Kehamilan orang gemuk -- Diskusi Umum 0
Menanti Kehamilan Pasca Kuretase -- Diskusi Umum 15
Menanti kehadiran amanah dari allah swt -- Diskusi Umum 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:55.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com