Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Heryan...   TS 
 
Posts: 8
Question Virus TORCH, bisakah punya bayi sehat?

Bunda, mohon sharing nya...
bulan maret 2012 kemaren anak pertama sy 5,5M meninggal krn kelainan jantung, berdasarkan saran dokter untuk program hamil selanjutnya sy melakukan tes lab untuk virus TORCH pada April 2012 yg hasilnya Toxoplasma IgG(+) dgn hasil kons:141, Rubella IgG(+) dgn hasil Kons:29,2, dan CMV IgG(+) dgn kons:40. Sementara untuk IgG dokter tidak menyarankan melakukan tes krn kemungkinan besar hasilnya akan (-),
Selama 6bln terakhir sy rutin minum obat anti virus dan vit.as.folat,sebenarnya pd 3bln pertama dokter sudah membolehkan untuk hamil kembali, namun saya memang belum siap, dan masih takut untuk hamil kembali hingga obat anti virus pun berlanjut hingga 6bln.

Sementara setiap sy minta untuk cek darah lagi, dokter sy bilang tidak perlu krn virus yg ada tinggal sisa2 pada kehamilan terdahulu.

Saya dan suami berencana untuk program hamil kembali di pertengahan tahun depan, krn ingin mempersiapkan diri secara psikis dan finansial untuk menyambut bayi kami nantinya..jika allah berkenan memberi kami titipan lagi..
Saya masih galau hingga saat ini,...

Yang ingin sy share, apakah Bunda ada yg pny pengalaman terkena virus torch seperti sy?apakah di kehamilan selanjutnya bisa memiliki bayi yg sehat?? Termakasih Sebelumnya..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Nathan...
 
Location: Bali
Posts: 4,457
 
bun igg +kalo g salah artinya virus tersebut pernah menyerang bunda,dan sudah trbentuk antibodi d tubuh
kalo igm +virus trsebut msh aktif dlm tubuh bunda

---------- Post added at 21:37 ---------- Previous post was at 21:33 ----------

kalo cmv bun .setau aku virus yg ga akan bisa mati,dan akan kambuh saat daya tahan tbuh menurun.
Coba cri 2nd opinion ke dokter lain. Atau dgan alternatif. Ada pengobatan torch lewat haji juanda ,browsing aj unt detailnya. Katany bny yg berhasil sembuh,dan anakny normal.
 
  #3  
Old
Heryan...   TS 
 
Posts: 8
 
Iya Bun terimakasih..yg saya baca2 juga begitu...kadang2 sy punya ketakutan berlebihan bun soal virus ini..takut kejadian lagi yg ke dua kali..sedih lihat si kecil kesakitan...
 
  #4  
Old
Taufan...
 
Posts: 107
 
saya juga bund, rubella igg 84, cmv igg 24. Saya pkai pengobatan alternatif bund h. Juanda udh jln 4 bln ini. Alhamdulillah keluhan dah byk berkurang n kmren tes ke lab lg poinna jg sdah trun. Bunda coba ikut seminarna dl disana byk dijelasin sebabna, penularanna, dan obatna.
 
  #5  
Old
Heryan...   TS 
 
Posts: 8
 
terimakasih bund Taufania, sy coba search, kira2 biaya pengobatannya berapa bun?
 
  #6  
Old
Nathan...
 
Location: Bali
Posts: 4,457
 
jangan sedih bun. Biar lbh tenang bunda test lab sendiri aja. Hasil nya bw ke dokter,
jangan lupa kekuatan doa, unt slalu meminta pada tuhan di beri keturunan yg sehat dan sempurna.
 
  #7  
Old
Heryan...   TS 
 
Posts: 8
 
Aamiin...terimakasih Bun Nathan atas sarannya..Ternyata CMV lebih bahaya lagi ya Bun?wlu hasil titer virus Rubella saya lebih banyak..
 
  #8  
Old
Winna...
 
Posts: 155
 
Bund,ak jg igg positif semua kecuali herpes..katana itu sdh membentuk antibodi..ak jg gk dkasih obat apapun,,apa harus mnm anti virus jg ŷªăª ?ak udh 5 bulan
 
  #9  
Old
Nathan...
 
Location: Bali
Posts: 4,457
 
coba browsing tentang cmv bun. Kalo rubela dan toxo kalo ud igg+ g ad masalah. Tp beberapa artikel menyebut kalo cmv bs kambuh saat daya tahan tbuh turun.
 
  #10  
Old
Heryan...   TS 
 
Posts: 8
 
Bund Winna juga,Bund 5 bln hamil ya?sy juga gak tau Bund, sy malah di kasih anti virus, apa krn CMV itu kali ya?yg sy baca CMV itu sekali terinveksi, virus ini akan dorman di tubuh dan akan aktiv saat imunitas tubuh kita menurun.

---------- Post added at 21:36 ---------- Previous post was at 21:34 ----------

iya...sama dengan pendapat bun nathan
 
  #11  
Old
Winna...
 
Posts: 155
 
Bunda nathan: ak bru taw bund,,,huhuhu..iya ak cari tau dlu..tp kok dokterku bilang jgn khawatir dh bisa hamil..sejauh ini (semoga seterusna) rasana dedek aktif" άjά..gerakan jg semakin kerasa bund,,, bunda heryananda : bund,ak igg cmv 197.5..tinggi bgt ŷªăª ;( maaf bund klo boleh taw yg dulu tanda"na ap kok bs sampai kelainan,,umur 5 bulan jg ŷªăª ..? Y Tuhan smga babyku baik" άjά...
 
  #12  
Old
Heryan...   TS 
 
Posts: 8
 
Bayi saya usia 5bln(bukan hamil 5bln), lahir normal dgn berat 3,8kg.cuma bbrp jam setelah lahir si kecil sesak nafas hebat, jd harus di rawat di inkubator slm 10 hr, sempat sehat pulang ke rumah 3 minggu, terus kambuh lagi...kemudian disarankan oleh dsa untuk echo jantungnya...ternyata emang ada bocor jantung..sampai operasi 2 tahap di RS Harapan kita, kami orangtua sudah berusaha semksimal mungkin untuk kesembuhan si kecil, tp mungkin ini yg terbaik bund,

kalo tanda2 waktu hamil malah sy g ada keluhan Bund winna, dari pertama hamil sampe lahiran sehat2 saja...sy rajin kontrol ke dokter...setiap di cek dan di USG dokter bilang bagus semua..memang sempat terkena flu, cuma itu sy anggap biasa sj, sy cuma minum CDR, tidak minum obat flu karena tau akan berbahaya.

Pas ada kejadian ini, barulah sy cek TORCH makanya dokter menyarankan sy terapi dulu sebelum hamil lagi..

Bisa jadi sy di beri obat anti virus karena ada riwayat si kecil lahir dengan sakit bawaan kali ya bun, makanya di beri obat...

Berdo'a saja Bund...jika Tuhan berkehendak apapun akan terjadi..semoga debay nya sehat2 ya Bund...
 
  #13  
Old
putri ...
 
Posts: 344
 
bunda, turut berduka cita yaa..
aq tahun lalu prnh keguguran, stlh di cek trnyata aq ada toxo.. tp udah terapi obat sama dokter slama 5bln.. alhmdlh skrg aq lg hamil 39w, kadang aga kepikiran jg bunda, tp pasrah aja toh qt sdh berusaha.. mdh2an debay ku nanti sehat dan sempurna..
 
  #14  
Old
Winna...
 
Posts: 155
 
Oh gtu y bund,,maaf y jd buka cerita lama semoga selanjutna cpt dkasih dan sehat y bund,,tar pas jdwl ak tanya k dokterku lbh lanjut deh,skrg maw psotif thinking άjά..."̮hϱϱ♥hϱ"̮ maksih y bund share-na
 
  #15  
Old
Heryan...   TS 
 
Posts: 8
 
Bund Putri...Insyaallah debay nya sehat wal afiat...dan proses lahirannnya lancar ya..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
program punya bayi -- Diskusi Umum 16
Bisakah makanan tertentu membuat bayi dalam kandungan bersih? -- Diskusi Umum 2
Punya Peliharaan Bisa Membuat Anak Hidup Lebih Sehat -- Ngobrol Apa Saja 0
stressss!!!!melewati hpl,bayi blm masuk panggul.bisakah lahir normal? -- Diskusi Umum 27
Virus TORCH bikin Galauu....!!! -- Diskusi Umum 14


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 11:40.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com