Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
bunda ...
 
Location: purwokerto
Posts: 2
 
Salam kenal bunda dareh.. Bunda,cb bunda sm pacar bunda kasih liat foto usg itu ke org tua kalian, demi tuhan,org tua kalian pasti akan meneteskan air mata bila kalian malah akan memberikan dede bayinya itu,apa bunda tega,mendengar tangisan dede bayi yg udh diberi nama itu tapi bunda gak bs menenangkannya,malah org lain yg menenangkan tangisannya.bayangkan bun,suatu saat nanti kalian menikah,malah maaf ya,susah mendapatkan bayi,bertahun" kalian mengharapkan,bagaimana perasaan kalian?pastilah sangat menyesal.maaf sy terlalu banyak bicara,tp ingatlah,kalian melakukan itupun berdasarkan cinta,dan bayi kalian hasil dari cinta kalian,bukan dari org lain,cobalah rundingkan ke pacar bunda,lalu bicarakan ke saudara terdekat,kaka atau sepupu.percayalah,dede bayi itu anugrah terindah,dan itu adalah jalan rejeki kalian yg harusnya kalian bersyukur,diluar sana banyak bunda" lain yg sampai putus asa utk mendapatkan anugrah ini..sy tau perasaan bunda,bunda dekatkan diri bunda kpd Allah,mohon ampunannya..
 
  #32  
Old
nina m...
 
Posts: 9
 
Banyak yang pengen dianugrahi baby tapi Allah blm percaya.. Buat mbak lebih baik disyukuri aja deh.. Ntar klo udah kliatan debay nya,,pasti bakalan ngebatalin niat deh.. Gimana dunk,,darah daging.. Buat juga pake cinta kan? Ngapain malah dikasi2 orang.. 22 udah ga muda.. pantes koq gendong dede..
 
  #33  
Old
retnoi...
 
Location: Tangerang
Posts: 492
 
Thread nya rame tapi yg buat thread dah kabur... Wkwkwkw cerita lama. Ati2 ah bunda sama thread beginian..
 
  #34  
Old
kinkin...
 
Location: jakarta
Posts: 210
 
wah sorry2 to say ya bunda... saya ga tertarik adopsi bayi orang tuuuh!! saya hanya ingin bayi darah daging saya dan suami saya. yang membawa sifat2 kami orang tuanya. adopsi anak orang banyak takutnya. takut kelakuan tuh anak sama kayak ibu bapaknya maaf ya. soalnya sifat anak kan ga bakal jauh sama sifat ibu dan bapaknya. jadi terlalu ber resiko.

maaf ya kl bunda ga berkenan. maaf juga bahasa yg saya pake kalau tdk sopan. habis bunda juga ga sopan sih... sudah berhasil hamil dengan sehat tinggal nunggu brojol aja.. eeeh si baby malah mau dikasih orang lain .
bunda2 yang ada di forum ibu hamil ini memang bunda2 yg sedang berusaha unt hamil bahkan galau krn blm hamil. tapi bukan berarti bunda2 mau ngadopsi bayi orang lain. kami masih bisa bikin sendiri kok, dgn usaha dan doa pasti kami bisa hamil. jadi mohon maaf ya bunda krn ga bisa bnyk membantu. mending bunda ma pacarnya nikah gih... kalau sudah nikah PASTI Allah bukain rezekinya.

by bunda
 
Kadang Tuhan tak memberi dg cepat apa yg kita minta. tapi dgn pasti Dia memberikan apa yang terbaik untuk kita saat ini.
  #35  
Old
Denny ...
 
Posts: 65
 
أَسْتَغفِرُاللهَ الْعَظيِ take a deep breath... Usia 22th, udh cukup kok utk menjadi ayah dan ibu, gk punya uang tapi bisa konsul ke bidan, uang dari mana tuh? Mnta sama ortu? (˘_˘&#127819ck! (🍋˘_˘)ck! (˘_˘&#127819ck! ... Udh mulai skrg pacarnya suruh kerja apaaaa aja yg penting halal, sblumnya jujur dulu pd ortu ttg keadaan ini. Trus buru2 deh nikah, gak ada uang buat nika? Bikin surat ket tidak mampu. Gk punya uang utk bersalin, daftar ke jampersal... Jgn krna gakd uang smwa dijadiin alasan buat membuang ato menyia2akan anak yg sdh 9bln dikandung, gemes deh bacanya. Gakd alasan y buat mmnta adopsi, kamu malu sama ortu n org sekitar, tapi kamu gkmalu sama Allah atas perbuatan kamu,apalagi amit2 klo smpe tuh bayi jd diadopsi malu kamu akan kamu bawa smpai mati krna anak kamu psti akan sangat membenci kamu. Ingat itu!!! Gemeeeessss bacanya (‾˛‾")ƪ(˘-˘) (" `з´ )_,/"(>_<'!)
 
  #36  
Old
cindym...
 
Location: Semarang
Posts: 221
 
jangan dikasi ke org lain bund... insyaallah ada jalan
rawat baik2 bund ...
pacar bunda dikasi tau baik2 spy kerja .. pasti ada jln klo niat ...
sy juga perkiraan lahir akhir juni tgl 25, sy diprediksi ada kista dkt jln lahir... jujur sy takut, tapi sy coba istighfar
 
  #37  
Old
Bunda ...
 
Location: Bekasi Barat
Posts: 11
 
Bismilah.. Iya Bun, saya juga setuju dg pendapat bunda2 sekalian.. Sebaiknya bunda jangan berbuat dosa yg kedua kali.. Setiap anak membawa rejekinya masing2 bun.. Jk bunda mau bergerak dan berusaha, bunda pasti bisa menghidupi ibu bunda yg sudah janda dan debaynya.. Juga segeralah menikah bun, karena menikah itu menggabungkan 2 rezeki dan akan membuat kita hidup lebih berkecukupan.. Usia 22 tahun itu bukan masih muda bun, tapi usia yg cukup dewasa untuk bertanggung jawab menghidupi dirinya sendiri.. Pilihannya cm 1 bun, Bunda mau move On atau lari dari tanggung jawab dan akan menyesal selamanya..?
 
  #38  
Old
fitri ...
 
Posts: 33
 
Kenapa harus bayi anda yang berkorban untuk anda??
Bayi g berdosa..
Kenapa baru kepikiran semua masalah anda sekarang?? Kemana pikiran anda saat melakukan hal hina itu??
Anda adalah orang paling tidak bertanggungjawab di dunia ini..
 
  #39  
Old
dareh ...   TS 
 
Posts: 2
 
saya tidak mungkin memberi tahu ibu saya! ibu saya janda! tua! gak ada uang! beruntung kalian yg masih dikasih rejeki lebih! bisa saja dia mati syok mendengar saya hamil! kenapa tidak ada orang yg bener2 ngerti perasaan orang disini, ini semua saya lakukan krn saya memikirkan nasip anak saya, saya tidak peduli lagi dengan hidup saya, kami bisa saja mati gantung diri asal tidk menyulitkan org tua kami!! tp kami masih memikirkan bayi kami!! bahkan saya sempat ditawari untuk aborsi!! tapi saya tolak!!apa saya salah untuk terakirkalinya berpikir untuk anak saya???? saya sudah salah!! saya sdh masuk kedalam dunia yang kelam!! kenapa semua hny bisa mnghujat tnpa memikirkan apa perasaan saya, batin saya!!! saya manusia, saya punya perasaan!! saya salah!!! saya tau itu!!!! Demi Allah saya lakukan ini krn terpaksa, jika saya mampu saya tdk akan melakukan ini semua kpn darah daging saya sendiri!!!!!

---------- Post added at 01:30 ---------- Previous post was at 01:25 ----------

mimin tolong closed/hpus saja tread ini, maaf mengganggu waktu kalian semua, jk saya mnyinggung perasaan kalian sy minta maaf

---------- Post added at 02:14 ---------- Previous post was at 01:30 ----------

Replying to: View Post
Bunda" semua...
Kita jg hrs bs belajar memaklumi, mungkin yg bikin thread ini sedang kalut dan blm mendapat jalan keluar yg baik dan benar.
Ada baiknya kita beri saja masukan" atau saran yg berguna buat mereka. Bunda" disini kan mungkin jauh lebih dewasa, pasti bisa kasih saran yg benar buat mereka.
Jika ada sebagian bunda" disini yg tidak berkenan dg thread" yg seperti ini, dan tidak bs memberi saran apa" ada baiknya bunda tdk perlu repot" membaca thread" yg memuat ttg 'ADOPSI'. Ingat, kl bunda sedang hamil atau sedang promil kan malah bs mempengaruhi kondisi emosional bunda.

Semua ini kan ujian, apapun kondisinya pasti ada hikmah atau konsekuensi tersendiri bagi yg menjalani.
Yg diberi kemudahan mendapatkan anak, diuji utk bs lbh bersyukur.
Yg lama menanti dan blm jg diberi keturunan, itu juga ujian utk bs lebih bersabar.

Menurut saya, dg adanya org" yg membuat thread ttg adopsi, justru disinilah peran para bunda" utk bs memberi saran" yg mereka butuhkan. Siapa tahu mereka yg tadinya kalut, bingung, gak tahu mesti berbuat apa, kemudian bisa berfikir lbh baik dan bs menemukan jalan keluar karena bantuan saran dari bunda" semua.

Miris kl seandainya mereka dlm suasana malu, ketakutan thdp org tua, keluarga, dan berusaha mencari saran ke 'luar' tapi justru sama saja mendapat cemooh, hujatan, penolakan....kemudian pikiran jd tambah buntu dan akhirnya nyawa si baby yg msh kecil itu menjadi sasaran. Bukankah itu berarti kita yg mencemooh dan menolak mereka, ikut andil di dalamnya?
Jika sudah mentok dan si baby hrs diadopsikan, bukankah itu jauh lebih baik? Karena si baby masih diberi hak hidup, mungkin saja justru kemudian diasuh oleh keluarga yg benar" menyayanginya.
Ada kalimat : 'JANGAN DIABORSI, BIAR KUADOPSI' - 'JANGAN DIBUNUH, BIAR KUASUH'

Jd jika ada thread" yg seperti ini lg, yuk bunda" kita kasih saja saran yg baik dan jgn pernah mencemooh dan menolak mereka.
Saya yakin saran dari bunda" semua tdk akan sia-sia.
Saya tidak pro dg mereka yg ingin 'membuang' bayinya, sayapun ikut sedih dan prihatin, krn saya jg sdg menanti hadirnya seorang anak selama 4th dan belum diberi kepercayaan.
Buat anda yg menulis thread ini, coba baca saran dari bunda" yg disini. Pikir ulang kembali niat anda. Berapapun umur kalian, tua atau muda bukan alasan utk tdk bs berpikir dewasa.

Satu hal lagi, Forum ini kan dibuka utk umum, siapapun boleh bergabung dan 'free' bukan? Jadi ayuk kita hargai forum ini, hargai yg sudah menyediakan forum ini.
Untuk bag.Admin, saya sangat berterima kasih dg adanya forum ini kami bisa lebih byk mendapat ilmu dg berbagi. Saya yakin anda jauh lebih paham ttg forum ini.
Maaf kl ada salah kata dari saya.
terimakasih bun atas supportnya, maaf buat semuany yang merasa terganggu dengan thread saya, demi Allah saya lakukan ini krn anak saya, saya bingun bun, saya ngerasa jln saya benar2 buntu, saya tdk pny siapa2 disini, sy tdk pny tmn ngobrol, bahkan saya tdk berani keluar dari kamar kost, saya berdua menyesali perbuatan kami, saya memang tidak pantas buat curhat semua masalah kami dan keluarga kami, kadang2 saya berpikir tuhan itu tidak adil, saya memang salah tp sy tdk mnyangka kenapa tuhan memberi hukuman sy seperti ini kpd saya, terutama keluarga saya, pacar saya bekerja dihotel sbgi resepsionis, gaji cuma 500rb, itu cm cukup buat beli susu hamil, dan tambahan buat sy mkn, bahkan sy sering liat dia jrg makan , dia selalu cerita kesaya banyak bpk2, om2 yang masuk pesan kamar bawa cewe muda, mereka pakai mobil, tanpa dosa bisa melakukan yg mereka ingin kan, disaat kami melakukan krn khilaf hanya satu kali tuhan menghukum dengan masalah yg sangat berat untuk kami
 
  #40  
Old
beecan...
 
Posts: 218
 
bund, memang saya agak susah memahami keadaan bunda. karena saya menganggap bunda sdh dewasa dan tahu mana yang baik dan yang buruk. jangan salahkan Tuhan atas apa yang bunda alami.apakah Tuhan memaksa bunda melakukannya?tentu saja tidak. jangan iri pada orang lain, belum tentu orang lain itu hidupnya bahagia walaupun tampak berkecukupan. kalau selalu memandang orang lain, hidup kita tidak akan tenang. saya sendiripun susah untuk melakukannya tapi saya berusaha karena ini hidup saya sendiri dan tidak ingin tergantung pada orang lain. walaupun keadaan berbeda, tapi bunda - bunda di sini yang ingin hamil pun juga merasakan betapa beratnya cobaan ini. saya juga pernah merasakan hal tsb sebelum diberkati kehamilan. karena itu kalau boleh saya sarankan cobalah bersyukur, berdoa, dan berjuang.
 
  #41  
Old
aulias...
 
Posts: 130
 
sudah jangan cari kambing hitam, menyalahkan orang yg gk merasa kasihan, mencari" pembenaran atas kesalahan lg..
gimana pun itu tetap aja salah, dewasalah..
sholat udah dibenerin blm?? udah tobat?? yakin tobatnya udah diterima??
itu dulu yg dipikirin deh, ngapain mikir mau bunuh diri?? emang bisa nyelesein masalah?? di akhirat kena hisab yg pedih, aib jg bakal dipaparkan di sana..
kualitas hidupnya dibenerin dulu deh, hati ditata dulu..

---------- Post added at 07:26 ---------- Previous post was at 07:17 ----------

ada kisah di zaman Rasulullah begini:
ada sepasang muda mudi yg berzinah dan akhirnya wanitanya hamil, wanitu itu sangat menyesal atas perbuatannya..
datanglah wanita yg hamil itu ke Rasulullah dan minta dirajam dan ketika Rasulullah tau wanita itu sedang hamil maka beliau bilang, "lahirkanlah anak itu dulu."
9 blan sudah berlalu dan wanita itu sudah melahirkan, wanita itu datang lg ke Rasulullah untuk minta dirajam lalu Rasulullah bilang, "susuilah anakmu hingga dua tahun."
setelah dua tahun berlalu, wanita itu datang lg ke Rasulullah dan minta dirajam lg..
akhirnya wanita itu dirajam dan meninggal lalu Rasulullah berkata, "taubatnya wanita ini tidak akan habis walau dibandingkan taubat 200 orang di antara kalian."
Subhanallah.. Rasulullah tidak menghujat wanita ini tetapi beliau malah memuji taubatnya..
maka bertaubatlah mba, taubat yg benar" taubat.. sayangilah anakmu..
 
  #42  
Old
yenti...
 
Posts: 1,012
 
Nyolott banget nih orang!!! Berani buat thread beginian yah harus siap terima pro dan kontra donkk...jelas bunda2 jg ada yg gemes sm tindakan kalian,orang emang situ yang salah,pke gak seneng komentarnya smua tanda seru!!!
Betul kata bunda2 yg lain,berani berbuat berani bertanggung jawab. Gak ada alasan utk gak mampu menafkahi/menghidupi sang anak. Bersalin bs gratis lwt jampersal. Kalian masih muda masih bisa bekerja yg halal. Sekarang baru bs mikir ke depannya gimana nasib anak ini, kenapa gak pas berbuat zinah tuh mikirr dulu atuhh!! Berani berbuat ya seharusnya tau donk bisa resiko hamil kan? Umur 20an bukan umur anak kecil lagi .
Toh byk jg anak dr yg org yg gak mampu,hidup di kolong jembatan,pemulung ,tp mereka masih bisa menghidupi anak2 mereka. Apalagi kalian,saya yakin jika kalian mau jg pasti bs sanggup menghidupi anak kalian, Jika kalian sebagai org tua yg bertanggung jawab,
 
  #43  
Old
Lys In...
 
Posts: 82
 
ya allah...knp org" sprti mrk yg di ksi rizky ank....dg cra yg tdk halal???? knp kmi yg sllu memnta blas ksihanmu stiap wktu dan brusha dg cra yg halal dan engkau ridhoi...tp smpe detik ini engkau blum nbdngarkn doa kmi..astgafirullahhalazim...
 
  #44  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
Tuhan itu Maha adil! Elo nggak pantas ya nyalah2in Tuhan! Elo tuh yg kudu benerin hidup. dasar pengecut kalian, berani berbuat ga berani bertanggung jawab!
Udah sana, klo mau gantung diri ya gantung diri aja! Orang2 kayak elo udh banyak yg mencemari forum ini. alasannya krn khilaf, tapi kita disini kan ga tau, kali aja elo itu perek yg biasa jual diri! dulu jg ada yg mpe minta2 sumbangan baju hamil atau apalah kemari, dg alasan ga punya duit. terus pas mau lahiran anak udh dipesen ama orang. eeh..ujung2nya malah nanyain gimana cara biar balikin bentuk tubuh biar keliatan ga pernah hamil!! dasar perek ga tahu malu! mencoba membeli simpati ibu2 disini dg sejuta alasan, seolah-olah peduli dg calon bayi di perutnya padahal sebenarnya hanya ingin melepaskan tanggung jawab mengurus si bayi biar bisa bebas bermaksiat lagi!!!!
udah basi modus kayak gini mah! gue udh bertahun-tahun nongkrongin forum ini jadi udh tahulah cara2 penipuan kayak gini.
 
born as a woman. reborn as a mother
  #45  
Old
Cynthi...
 
Posts: 50
 
Hahahahhhha... ketawa aja sama tingkah orang ini.. ini bukan forum jual beli anak ya.. ini ibu hamil.com buat orang2 yg menganggap kehamilan adalah Anugrah tak terkira dari Tuhan..
alesannya ga punya duit.. cih... jaman skarang udh ada yg namanya jampersal.. trus klo lu mau bisa ASIX ga usah beli2 susu formula sgala.. makanya sbelum bertindak pikir2 dlu pake otak.. mau enaknya aje.. cari simpati biar bnyak yg kasihan.. ckckck
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
mohon bantuan mau adopsi bayi -- Ngobrol Apa Saja 157
Mohon adopsi bayi perempuan -- Diskusi Umum 61
Baby is a gift from ALLAH SWT... kami ingin adopsi :) -- Diskusi Umum 3
mohon adopsi bayi kami yang berumur 5 hari -- Ngobrol Apa Saja 145
Mohon adopsi bayi saya -- Kenalan Yuk! 46


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:05.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com