Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ferlin...   TS 
 
Location: Rawamangun, Jakarta Timur
Posts: 1
Unhappy greeting sekalian sharing... ^^

Hi...salam kenal,

Aku member baru di forum ini, lagi hamil anak pertama usia 26 minggu... ^^ Baru tau ada forum ini pas lagi browsing2...coba klo nemuforumnya dari awal jadi bisa ada tempat sharing.

Oya, aku mau sharing nih. Januari 2011 kemarin aku kena stomatitis herpetika (sariawan di rongga mulut karena virus HSV 1) trus dikasi terapi pengobatan acyclovir (untuk virusnya) dan imboost (untuk imun). Alhamdulillah sudah sembuh tapi dokter bilang virus HSV itu sifatnya 'laten' alias ga bisa ilang sepenuhnya dan kemungkinan bisa kambuh.

Nah Maret 2011 Alhamdulillah aku hamil, pas cek pertama kali ke dokter kandungan, aku ceritain semua riwayat kesehatanku ama si dokter termasuk yang pernah kena HSV 1 itu. Dokter itu langsung ngeyakinin aku dan suami kalau kondisiku aman dan riwayat HSV 1 ga ada pengaruh ke kandungan. Aku dan suami pun langsung tenang dong.

Pas kehamilanku usia 3 bulan dan 4 bulan ak sempet flek (keluar darah dikit), trus dikasi obat penguat dan disuru bedrest. Waktu itu ga kepikirian ada kaitan sama riwayat si virus HSV 1 ato ga. Secara dokter bilang flek gara2 kecapean am stres aja. Jadi masi santai2, sampai akhirnya pas usia kandunganku 24 minggu aku ngerasain sariawan yang ga enak banget (baru deh keingetan riwayat HSV 1). Aku langsung konsul lagi ke dokter kandunganku yang baru (saran dari temenku) secara dokter yang pertama ga meyakinkan. Aku disuru tes Herpes aja karena punya riwayat si HSV 1. Hasilnya positif HSV 1 IgG am IgM

Dokter nyaranin untuk diterapi obat karena takut infeksi virusnya berpengaruh ke janin akhirnya sekarang saya dikasi acyclovir and imboost force. Sebenernya kawatir banget takut ada pengaruh dari obat2 tsb ke janin tapi dilema juga kalo ga dikasi obat tar bahaya juga ke bayinya.

Kira2 mom di forum ini ada yang pernah dapet case seperti aku ga ya? terus terang aku binuuuuuun binti mumeeeet euy. Ada yang pernah dikasi acyclovir pas hamil? pengaruhnya gimana mom? Mau donk denger ceritanya dan sharingnya ato sarannya aku harus gimana.... thanks a bunch ya moms....
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
TASYA ...
 
Location: JAKARTA
Posts: 65
 
Hi telat bgt aku baru baca udh 2013.. Ya kali aja kamu log-in lagi yahh..

Stopping by aja nih tanya kabar kamu gmn? Trus skg udh umur brp baby nya?
Semiga semua baik2 aja yahh..

Amin
 
God Bless Us.
  #3  
Old
nickno...
 
Posts: 8
 
Hai ....
Aq sie blm pernah kena herpes yah. Tp herpes yg dimaksud sama gak sie dengan yg satu kelompok dengan toxoplasma, rubella dkk. Soalnya sekrg aq jg lg cemas nie... kakak, ponakan dan ibuku lg kena campak yf gejalanya mirip sm campak jerman (rubella).. nah sepupuku (dsog) sie saranin aq minum imboost force utk antisipasi. Trnyata dsog yg lain jg mengijinkan/setuju waktu kukasih tau klo aq dah minum itu. Malam ini aq test darah utk memastikan igg n igm rubella. Senin br ketahuan hasiilnya. Doain yaaa

Bun ferlina gmn kondisi anaknya sekrg? Semoga baik-baik aja yaa...
 
  #4  
Old
Dira93...
 
Posts: 331
 
Buat bunda ferlina semoga baby nya baik" aja yah
Kalo log in cerita yaah bun tntg mslh ini
 
  #5  
Old
Diassi...
 
Posts: 5
 
Bunda Ferlina bagaimana kondisi anandanya? Baru baca skrg, telat bgt yah?
 
  #6  
Old
Iranin...
 
Posts: 10
 
Bunda ferlina gmn keadaannya. Bunda bunda apakah ad yg hsv1 yg kalo lg.muncul ya sariawan didalam mulut gtu bun?
 
  #7  
Old
deblie...
 
Posts: 17
 
Replying to: View Post
Bunda ferlina gmn keadaannya. Bunda bunda apakah ad yg hsv1 yg kalo lg.muncul ya sariawan didalam mulut gtu bun?
bun..bunda hsv 1 atau hsv 2 skrg masih suka kambuh gak ?
 
  #8  
Old
amelia...
 
Location: Tangerang
Posts: 3
 
Kalo HSV 1 di mulut ati ati ya bun jangan sembarang cium dede. Apalagi kalau lagi kambuh. Bahkan virus HSV itu walau ga ada luka bisa juga ngeluarin virus tanpa kita tau. Bismillah ya bun sehat sehat buat kita semua.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Greeting for all Mommy here... -- Kenalan Yuk! 0
MOhon Doanya ya Bunda sekalian... -- Diskusi Umum 15
salam knl sekalian tanya2 -- Kenalan Yuk! 0
help bunda sekalian..SOS -- Diskusi Umum 5
mau sharing.. -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:17.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com