Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #46  
Old
Athaya...
 
Posts: 235
 
aku pengen nangis bacanya... bunda taukah rasanya begitu ingin tapi Tuhan belum memberikan...??? itulah yang aku rasakan... betapa inginnya aku hamil, betapa sedih aku ngliat suamiku menunjukkan betapa inginnya dia jadi ayah...
tapi apa daya, takdirku belum sampai pada anugrah punya momonga...

aku iri pada bunda yang bisa segera hamil... bahkan setelah hubungan yang pertama kali (seperti bunda yang akan adopsi ini...) sedangkan aku dan beberapa bunda lain disini yang ingin hamil... malah harus menunnggu antrian...

aku tak ingin menghujat ato menyalahkan... tapi sungguh aku makin yakin bahwa kadang anak/ keturunan adalah ujian bagi hamba2-NYA... jadi pelajaran juga buatku bahwa bisa jadi Allah bukan tidak mengabulkan doaku dan suamiku...hanya menundanya beberapa saat... agar aku bersabar dan mekin menghargai kehamilan yang nantinya aku dapatkan... aamiin...
 
  #47  
Old
Unyu2...
 
Location: With my mom
Posts: 92
 
Kok thread ini gak dihapus sih bang mimin??? Benar2 mengganggu
 
Hanya KaU lah yanG TerBaiK uNtuKku
  #48  
Old
ichigo...
 
Posts: 1
 
Replying to: View Post
Bunda" semua...
Kita jg hrs bs belajar memaklumi, mungkin yg bikin thread ini sedang kalut dan blm mendapat jalan keluar yg baik dan benar.
Ada baiknya kita beri saja masukan" atau saran yg berguna buat mereka. Bunda" disini kan mungkin jauh lebih dewasa, pasti bisa kasih saran yg benar buat mereka.
Jika ada sebagian bunda" disini yg tidak berkenan dg thread" yg seperti ini, dan tidak bs memberi saran apa" ada baiknya bunda tdk perlu repot" membaca thread" yg memuat ttg 'ADOPSI'. Ingat, kl bunda sedang hamil atau sedang promil kan malah bs mempengaruhi kondisi emosional bunda.

Semua ini kan ujian, apapun kondisinya pasti ada hikmah atau konsekuensi tersendiri bagi yg menjalani.
Yg diberi kemudahan mendapatkan anak, diuji utk bs lbh bersyukur.
Yg lama menanti dan blm jg diberi keturunan, itu juga ujian utk bs lebih bersabar.

Menurut saya, dg adanya org" yg membuat thread ttg adopsi, justru disinilah peran para bunda" utk bs memberi saran" yg mereka butuhkan. Siapa tahu mereka yg tadinya kalut, bingung, gak tahu mesti berbuat apa, kemudian bisa berfikir lbh baik dan bs menemukan jalan keluar karena bantuan saran dari bunda" semua.

Miris kl seandainya mereka dlm suasana malu, ketakutan thdp org tua, keluarga, dan berusaha mencari saran ke 'luar' tapi justru sama saja mendapat cemooh, hujatan, penolakan....kemudian pikiran jd tambah buntu dan akhirnya nyawa si baby yg msh kecil itu menjadi sasaran. Bukankah itu berarti kita yg mencemooh dan menolak mereka, ikut andil di dalamnya?
Jika sudah mentok dan si baby hrs diadopsikan, bukankah itu jauh lebih baik? Karena si baby masih diberi hak hidup, mungkin saja justru kemudian diasuh oleh keluarga yg benar" menyayanginya.
Ada kalimat : 'JANGAN DIABORSI, BIAR KUADOPSI' - 'JANGAN DIBUNUH, BIAR KUASUH'

Jd jika ada thread" yg seperti ini lg, yuk bunda" kita kasih saja saran yg baik dan jgn pernah mencemooh dan menolak mereka.
Saya yakin saran dari bunda" semua tdk akan sia-sia.
Saya tidak pro dg mereka yg ingin 'membuang' bayinya, sayapun ikut sedih dan prihatin, krn saya jg sdg menanti hadirnya seorang anak selama 4th dan belum diberi kepercayaan.
Buat anda yg menulis thread ini, coba baca saran dari bunda" yg disini. Pikir ulang kembali niat anda. Berapapun umur kalian, tua atau muda bukan alasan utk tdk bs berpikir dewasa.

Satu hal lagi, Forum ini kan dibuka utk umum, siapapun boleh bergabung dan 'free' bukan? Jadi ayuk kita hargai forum ini, hargai yg sudah menyediakan forum ini.
Untuk bag.Admin, saya sangat berterima kasih dg adanya forum ini kami bisa lebih byk mendapat ilmu dg berbagi. Saya yakin anda jauh lebih paham ttg forum ini.
Maaf kl ada salah kata dari saya.
setuju sama bunda. semoga bunda deren diberi jalan keluar ya..
 
  #49  
Old
bunda ...
 
Posts: 87
 
amat sangat stuju nich sma bunda Vebby..
 
  #50  
Old
kestin...
 
Location: Solok Selatan, Sumatra Barat
Posts: 659
 
khilaf???
setau saya, bisa sampai hamil tu jaraaaang bgt pasangan yg berhasil hanya 1 kali berhubungan. ga bs dibilang khilaf kalau udah berkali2.
 
Ya Allah, TakdirMu adalah yang terbaik. Mohon kuatkan iman kami, dan mohon bantu kami dalam memahaminya.. Allahumma aamiin
  #51  
Old
keyshi...
 
Posts: 73
 
Threads nya entah bener atau ga.....asli atau ga....nyata atau gak...
yg jelas hanya mau blg aja...
apapun yg terjadi yg disebabkan krn MBA(Married By Accident) itu semua memang Tuhan ingin yg melakukannya bertanggung jawab...itu sebabnya anda hamil...
Banyak dluar sana pun jg begitu...
yg maen2 itu pasti hamil yg tujuannya utk dia bertanggung jawab ats apa yg sdh dperbuat..
beda dgn yg merit tp belum dkaruniai....
soo...buat anda yg bikin threads ini...klo anda benar2 crta jujur...itulah yg hrs anda pertanggungjawabkan....
tp klo anda membuat kisah ini hanya mengarang ya...semoga anda diampuni...
Anda terlahir sebagai wanita....dan wanita terlahir menjadi IBu...
 
  #52  
Old
ranny1...
 
Location: surabaya
Posts: 147
 
Replying to: View Post
Threads nya entah bener atau ga.....asli atau ga....nyata atau gak...
yg jelas hanya mau blg aja...
apapun yg terjadi yg disebabkan krn MBA(Married By Accident) itu semua memang Tuhan ingin yg melakukannya bertanggung jawab...itu sebabnya anda hamil...
Banyak dluar sana pun jg begitu...
yg maen2 itu pasti hamil yg tujuannya utk dia bertanggung jawab ats apa yg sdh dperbuat..
beda dgn yg merit tp belum dkaruniai....
soo...buat anda yg bikin threads ini...klo anda benar2 crta jujur...itulah yg hrs anda pertanggungjawabkan....
tp klo anda membuat kisah ini hanya mengarang ya...semoga anda diampuni...
Anda terlahir sebagai wanita....dan wanita terlahir menjadi IBu...

Setujuh ma bunda... takutnya cuma karangan belaka nih thread, klo emang bnr adanya, ya.. hrsny jgn menambah dosa lagi, smoga d ampuni oleh Allah .. Aminnnn , berani berbuat kudu berani bertanggung jawab apapun resiko nya... kasihan ibunya... seperti air susu d balas dgn air tuba
 
  #53  
Old
Laina...
 
Posts: 159
 
hmmM,,dr awal bca thread ni,,sya bingung ya rasa nya,,,sedih...kasian..tp jg sebell..
SEDIH nya ama ortu nya...yg lg dbohongin ama anak nya yg dh hmil..kna anak nya dh mlkukan perbuatan zina....
KASIAN nya ama dede yg da dlm rahim itu yg g pnya slah apa2 tp nasib nya hrs mnanggung dosa ortu nya n hrus mau jd korban ortu nya...
SEBEL nya ama ibu yg lg hamil nya,,,cz knpa sihh gak mau jujur ama ortu????klo memang kasian ma ortu knapa hrus mlkukan ksalahan itu?
ya klo emang mau disesali susah jg wong dh terjadi..kcuali dgn taubatan Nasuha....tp seenggak nya jgn mlkukan kslahan yg lbih fatal lg tuk mberikan anak ni ma org lain...
anak itu titipan illahi...memang klo perkara nya MBA gni mah anak tu jd cobaan agar kalian yg mlakukan kesalaha ni tu bertaubat dan mau kmbali djalan yg diridhoi Allah...dgn menikah & mendidik anak tsb..kasian dede nya....
 
Ya Allah,Ya Mushowwir, Ya Hafidhu, Ya Mujiibu....
Ridhoilah kami mempunyai keturunan yang sholeh dan sholehah..Aamiin..,..
  #54  
Old
Fariha...
 
Location: Makassar
Posts: 831
 
Bunda cynthya ada benarnya juga... kalo si ibu tsb dari awal misalnya menggugurkan kandungannya, siapa yg tau??setidaknya dia masih menjaga kehamilannya sampe sekarang. Tetap rajin perisa ke bidan. Cuma, niatnya utk menyerahkan anaknya utk diadopsi oleh org lain itu juga tidak bisa dibenarkan. Saya percaya bahwa setiap makhluk hidup sudah ada rejekinya masing2, apalagi bayi yg blum punya dosa itu. Bisa saja rejekinya si ibu/bpk malah terbuka jalannya.
 
  #55  
Old
Wardah...
 
Location: Pondok Kelapa Jakarta Timur
Posts: 523
 
hadehh si bundaa,,,, dia yang salah malah nyalahin Tuhan...
 
Cantik jiwamu, cantik parasmu saat kau tersenyum..
Doa kami menyertai setiap nafasmu bidadari kecilku..
"Amtaza Izzatunnisa Achmad"
  #56  
Old
Ryanti...
 
Location: jakarta dan di hati suamiku
Posts: 1,044
 
hmmm entah thread ini udah brp kali dibikin oleh beberapa bunda disini, yang ingin memberikan anaknya hanya karena alasan "HAMIL DILUAR NIKAH" dan tidak mampu membiayai anak, ga mampu ini lah, ga mampu itu lah..


untuk bunda yg buat thread ini saya lg males nyebut nama maaf yach... coba benerin cara hidup bunda dulu, lahirkanlah dulu, bekerja semampu bunda untuk biaya hidup, sudah cukup bunda menyalahkan Tuhan,, klo bunda islam pasti sudah tau donk aturannya seperti apa?

saya jamin 100% bunda ga akan mau terlepas dr anak bunda itu. tangisannya, senyumannya dan semuanya ga akan pernah terlupa dan satu hal kalaupun anak bunda di asuh oleh orang lain.. bunda akan kepikiran anak bunda terus.. yakin itu..

jadi bunda lebih baik tobat dulu yach,,, apalagi mau lahiran banyak dzikir semangat
 
"berkembang dan tumbuhlah dengan sempurna di rahim ibu ya nak,, Allah selalu menjagamu sayang"
  #57  
Old
iva af...
 
Posts: 13
 
anak itu karunia terindah yg allah beri, walaupun sy difonis dokter ga bisa punya anak tp sy tidak sedikitpun ingin mengadopsi calon seorang anak bayi yg jelas2 masih ada kedua org tua nya,, sedih sekali klo sy jd anak itu, percaya aja mba debay pasti melancarkan rezeky itu anugrah, ekonomi itu bukan alasan untuk tidak menerima bayi itu, perasaan wanita pasti lebih peka, jangan jauhkan bayi itu dr org2 yg dia butuhkan yaitu mba dan calon papanya, sementara banyak sekali org2 disana yg sangat membutuhkanya, maaf saya tidak bermaksud menggurui, percaya aja allah itu maha pengasih dan segalanya, bayi itu akan hidup sempurna dengan kasih sayang org tua nya. begitu pun mba dan calon suami mba akan merasa sempurna sebagai ortu.
 
  #58  
Old
dianno...
 
Location: Depok
Posts: 247
 
Kasian sm bayinya..
Alasan bunda dereh krn takut dan malu sm ortu? knp bunda ga takut dan malu sm Allah bun dgn justru mlepas tanggung jwb dgn mmberikan org lain? Jika bunda bnr ingin brtaubat, lahirkan dan rawat bayi itu dgn baik. Jujur sm ortu bunda, terima sgl resikonya. Jelaskan klo bunda ingin brtanggung jwb ats kesalahan bunda. InsyaAllah kbykn ortu psti ngerti bun.. Asal bunda jg jgn justru mmberatkan ortu lg, tp usaha sendiri untuk khidupan si bayi. Ajak jg dong itu bapak dr si bayi, jgn lepas tangan gt aja. Buatnya mau, tp tanggung jawabnya ga ada. Ini saatnya kalian tebus kesalahan kalian dan tdk mnambah dosa lg.. Namanya rizki tiap anak ada rizkinya sendiri.. aplg slama fisik kita msh sehat, mau kerja apa jg yg ptg halal kalo buat anak kan ga ada salahnya bun..
 
  #59  
Old
nevie ...
 
Location: tangerang
Posts: 3
 
sebenarnya kesalahan adalah perbuatan anda, tp anak adalah anugrah.. adik sy sdh 2th menikah msh blm dikaruniai anak.. bersyukur dan bertobat aja mba.. urus ank dgn baik. byk perempuan di dunia ini ingin bs hamil dan py keturunan. mgkin anak mba adh jalan pertobatan dan minta maaf pd orgtua mba dan anak anda kelak dia dewasa.. jgn lakukan kesalahan lagii..
 
  #60  
Old
mabbin...
 
Posts: 54
 
lebih baik malu di dunia drpd di akhirat mbakyu...sehina apapun umatnya..Allah selalu memberikan pertolongannya..rawat anakmu mbakyu..jadikan dia anak yg soleh..doa anak soleh akan meringankan dosa2 ortunya...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
mohon bantuan mau adopsi bayi -- Ngobrol Apa Saja 157
Mohon adopsi bayi perempuan -- Diskusi Umum 61
Baby is a gift from ALLAH SWT... kami ingin adopsi :) -- Diskusi Umum 3
mohon adopsi bayi kami yang berumur 5 hari -- Ngobrol Apa Saja 145
Mohon adopsi bayi saya -- Kenalan Yuk! 46


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:58.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com