Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Niken ...
 
Location: Jakarta timur
Posts: 293
 
Aq juga pernh mengalami hal kek bunda jadi ceritanya mama mertua minta uang sama suamiku tapi karena saat itu kita lg ga punya uang. Mama mertua marah ga dikasih dan anggapnya kita punya uang mulu, sampe mama mertua sms ke suamiku dan aq baca klo suamiku semenjak menikah berubah jauh dr orang tua dr saudara2 pelit lah baghil lah. Sampe kadang klo suamiku sakit mama mertua ku selalu bilang aa (suamiku) kenapa si dl ga pernah sakit kek gni kok skrang sakit klo ada yg di pikirin diomongin aja. Alias katanya aq nangkapnya semenjak merried sama aq suamiku jd sakit2 an. ckckc klo inget2 bun sakit hati rasanya aq sama mama mertua.

Dan pernah juga mama mertua lg ngbrol sama aq ngmngin adiknya yg dia bilang adiknya semenjak nikah jd pelit karena suaminya rese pelit dsb. Yang secara tidak langsung menyindir aq dan suamiku klo aa berubah bla bla..
capek hati dan ga ngerti kenapa selalu ada konflik diantara mertua dan menantu. Suamiku pun tahu sikap ibunya seperti itu dan hanya bilang sama aq sabar aja dan setiap yg da dilakuin jangan ngarepin org tsb akan baik sama kita lakuin aja ikhlas yg penting Allah suka. Itu yang selalu suamiku tanamkan di pikiran ku sprti itu.

Maaf y bun jd curcol kepanjangan.
 
  #17  
Old
anniel...
 
Location: Bandung
Posts: 233
 
banyak temennya kon bund... tp q masih bersyukur setidaknya mertuaq mau ngurus anakq klo udh lahir nanti supaya q bisa kerja. yang sabar bund...
 
  #18  
Old
Lily7...
 
Posts: 4
 
Namanya juga orang lain yang br ketemu kita setelah kita dewasa. Apalagi "ngambil anaknya". Jadi ya gitu deh.
Jarang kayaknya yg ikhlasss gitu mertua ke menantu.
 
  #19  
Old
Imel Y...
 
Location: Lippo Karawaci
Posts: 60
 
"Saya sakit hati dengan mertua saya. Setiap kali saya teringat saat ia membentak saya bertahun-tahun yang lalu, saya rasanya mau marah dan masih kesal! Hati saya rasanya sakit setiap kali saya mengingat atau teringat-ingat kejadian itu. Hal itu membuat saya setiap kali melihat mukanya (mertua) saja sudah kesal dan mau marah!".

Tahukah Anda kenapa ada banyak menantu yang merasa kesal, benci, marah, sedih, tertekan dan sakit hati dengan mertuanya?

Tahukah Anda kenapa banyak sekali mertua yang memperlakukan menantunya begitu buruk sampai menantunya sakit hati dan berlinang air mata selama bertahun-tahun bahkan hingga berpuluh-puluh tahun?

Tahukah Anda saat kita marah, benci, kesal, dendam, kecewa, sedih, dsj dengan seseorang maka sesungguhnya kita sedang mengalami “kebocoran energy?” itu sebabnya kita menjadi begitu mudah lelah dan rentan terkena penyakit karna daya tahan tubuh juga ikut menurun. Itu diluar secara LOA (Law of Attraction) ternyata kita otomatis “menarik” problem yang sejenis.

Tahukah Anda, ternyata sakit hati dengan mertua selama bertahun-tahun, terbukti bisa sembuh dengan cepat dan tuntas hanya dengan teknologi… https://goo.gl/UqVJzd

Baca kisah nyata bagaimana seorang menantu baik hati yang terluka hatinya karna perlakuan buruk mertua, berhasil menyembuhkan luka batin di hatinya dan melanjutkan hidupnya dengan bahagia, hanya di… https://goo.gl/UqVJzd
 
  #20  
Old
hyecha...
 
Posts: 4
 
Bunda” klo diruma mertua trus ngalaen aj dong? Ap diem”an aj? Krn pst sikonnya nda nyaman bgd kn -.-
 
  #21  
Old
keynar...
 
Location: bandung
Posts: 147
 
Setiap rumah tangga itu pasti punya masalah, pasti punya ganjelan. Terlepas orang lain tau atau gak tp semua pasti melalui masalah bund. Bersyukur aja di kasih suami baik, perhatian dan memihak ke istri itu kelebihannya. Banyak lho suami2 yang justru mengintimidasi istrinya karna omongan orangtuanya itu. Suami bunda kan gak kaya gitu.. Nahh syukuri itu, toh gak tiap hari ketemu kan. Dari cerita bunda sepertinya bunda tdk tnggal serumah sama mertua jadi gak usah di ambil pusing lah, apalagi bunda lg promil kan? Yang promil itu gak boleh stres lho..

Saya jg sama bund, malah setahun kebelakang saya gak ketemu sm mertua saya. Bukan mertua saya yg jahat sih tp ipar saya yg jahat, saya gak di bolehin kesana. Malah sblmnya dramanya itu, pengalaman saya itu udah kaya drakor aja bund pernah sampe di usir dll, sm suami hampir cerai dll. Tapi bund sekarang saya bahagia lho bund, bahagia sekali. Padahal ipar saya jahat begitu, bodo amat saya sih. Lagian saya g tiap hari ketemu kok, sekali waktu saya pernah kerumah keluarga suami dan saya di intimidasi sama mereka. Sedih marah ada kok bund, wajar saya manusia biasa. Tp saya tetep syukuri, justru krn begitu suami saya jadi makin sayang sama saya krn kasian mungkin yah.. marah galaunya saya lewati begitu saja, jangan tanya saya nangis gak nya. Nangis kok bund, tp gak depan suami. Galau jg iya, semingguan lah abis itu biasa lagi,,prioritas saya suami dan anak saya kok bukan mertua ipar ato keluarga suami yang lain. Saya sih cukup diem kalo di gituin.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Mertua, Menantu, Ipar -- Ngobrol Apa Saja 27
pernah ga cemburu sama mertua ataw mertua merasa cemburu sama kita??? -- Ngobrol Apa Saja 39
knp menantu sama mertua rata2 kurang cocok??? -- Diskusi Umum 92
mertua vs menantu -- Diskusi Umum 8
'Menantu Vs Mertua' -- Ngobrol Apa Saja 45


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:48.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com