Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
daniel...   TS 
 
Posts: 4
Post Membiasakan Anak Hidup Bersih

Sebagai ibu rumah tangga, Artika Sari Devi dituntut bisa menjaga kesehatan seluruh keluarga. Caranya, mantan putri Indonesia ini membiasakan Baim, suaminya dan Sarah Ebiella Ibrahim, anaknya hidup bersih.

"Terutama, Ebillea sejak belum bisa ngomong sudah saya biasakan untuk hidup bersih. Contoh sederhana, sebelum makan harus cuci tangan, kalau belum cuci tangan, tidak boleh makan," ungkap wanita asal Babel ini di salah satu acara keluarga di Jakarta, Selasa (23/10).

Menurut Artika, upaya dia membiasakan putrinya hidup bersih ternyata sangat berguna hingga sekarang. Karena rasa tanggungjawab Ebiella terhadap kebersihan dirinya sendiri lebih besar.

"Sekarang sudah menjadi kebiasaan, tanpa saya ingatkan dia mencuci tangan sebelum makan. Bahkan terkadang lebih cerewet dari saya, apalagi melihat ayahnya baru pulang dengan bau keringat, dia pasti marah dan meminta ayahnya segera ganti baju," tutur Artika.

Dengan kebiasaan yang ditanamkan sejak kecil itu, kini telah membuahkan hasil. Meski tidak selalu bisa mengawasi Ebiella secara langsung, Artika yakin putrinya bisa menjaga kebersihan dirinya sendiri.

"Artinya, setelah main-main dengan mainannya atau berlari-lari di halaman, putri saya pasti langsung membersihkan tangan dan kakinya. Jadi, menanamkan disiplin sejak dini kepada anak penting," kata Artika.

Mau berdiskusi mengenai topik - topik terkini ? klik, Membiasakan Anak Hidup Bersih

 
saya seorang pembalap amatir diawali dengan hobi saya di bidang otomotif ,saya punya keinginan untuk menjadi pembalap yg professional. Maka dari itu saya selalu mengikuti perkembangan teknologi di bidang otomotif agar saya tidak tertinggal informasi.
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
tanda rahim telah bersih apa ya? HELP?! -- Diskusi Umum 41
Hidup sehat ibu hamil..... -- Diskusi Umum 8
Hamil anak perempuan, anak laki2 atau anak kembar -- Diskusi Umum 0
Punya Peliharaan Bisa Membuat Anak Hidup Lebih Sehat -- Ngobrol Apa Saja 0
Cuci Tangan Pakai Sabun Jadi Gaya Hidup Modern -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:39.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com