Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Gisela...   TS 
 
Posts: 92
Post Punya Peliharaan Bisa Membuat Anak Hidup Lebih Sehat



Di Finlandia, terdapat sebuah studi yang hasilnya menyatakan bahwa anak yang tumbuh bersama binatang peliharaan memiliki resiko lebih rendah terkena infeksi pernafasan. Kucing dan anjing merupakan dua binatang yang dipakai dalam studi ini.

Penelitian ini dilakukan kepada 397 anak yang usianya mulai dari yang masih berada di dalam kandungan hingga satu tahun. Untuk anak yang hidup bersama anjing kemungkinan terkena infeksi saluran pernafasan menurun menjadi 31 persen, kemungkinan terkena infeksi telinga turun hingga 44 persen, dan penurunan sebanyak 29 persen anak yang membutuhkan obat antibiotik di masa pertumbuhannya.

Anak yang tumbuh bersama kucing juga mengalami penurunan terkena infeksi yang sama namun penurunannya tidak sebesar anak yang tumbuh bersama anjing. Alasan kenapa anak yang tumbuh bersama binatang peliharaan memiliki tingkat infeksi yang lebih kecil karena sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat akibat kontak langsung dengan binatang peliharaan. Namun untuk mencapai ini harus juga dibarengi oleh kebershian hewan peliharaan tersebut. Anak yang tumbuh bersama binatang peliharaan cenderung jarang terkena penyakit seperti asma dan alergi dibanding dengan anak yang hidup dalam lingkungan yang bersih.

Semoga bermanfaat ya Moms

via
sumber

Banyak tips-tips berguna untuk anak Anda bisa didapatkan disini. Atau dapat saling sharing mengenai pengalaman pribadi dalam mengasuh anak.
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
anak, suplemen, vitamin


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
BB lebih bisa hamil ga??? -- Ngobrol Apa Saja 5
Bermimpi punya anak,,,,!! -- Diskusi Umum 17
Tepung bumbu special NON MSG : lebih krispy , lebih sehat -- Area Promosi 0
Hidup sehat ibu hamil..... -- Diskusi Umum 8
Diet Saat Hamil Bisa Membuat Bayi Lahir Obesitas -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:31.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com