Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
nuryad...   TS 
 
Posts: 112
Default share pola makan hamil 8week

siang bunda"
share donk pengalaman bunda" masalah pola makanan, kehamilan 6 week semua makanan aqu makan walo masih milih2, tpi di kehamilan qu yang masuk 7 n 8 week pola makan qu jd gampang mual, stlah di isi makanan langsung mual n muntah mpe ga nafsu makan apapun..dipaksain pasti muntah,apa emang begitu atau kenapa ya bunda"?
mohon bantuanny ya bunda"
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Nathan...
 
Location: Bali
Posts: 4,457
 
Ya awal hamil emg gt, krn perubhan hormOn, nanti stelah trimester 2/uk 14w ud enak dan nafsu makan meningkat.
 
  #3  
Old
Icha A...
 
Posts: 1,253
 
Berikut adalah beberapa syarat makanan sehat dan bergizi untuk ibu hamil.

1.Makan dengan prinsip makanan 4 sehat 5 sempurna. Di dalam 4 sehat 5 sempurna terdapat karbohidrat yang merupakan sumber utama untuk tambahan kalori yang dibutuhkan selama kehamilan. Karena ibu hamil pasti membutuhkan energy cukup banyak dalam setiap aktifitasnya. Jangan sampai gara-gara Anda kekurangan karbohidrat, hari-hari Anda jadi tidak bersemangat.

2. mengkonsumsi makanan serat untuk menghindari konstipasi.

3.Perhatikan konsumsi vitamin dan mineral seperti vitamin, D,A,B,E,C dan lainnya, mineral seperti kalsium, Fe, dan fosfor. Selain itu tambahan zat gizi lain yang penting juga dibutuhkan untuk membantu proses metabolisme energy seperti vitamin B1 dan vitamin B2, niacin dan asam pantotenat. Vitamin B12 diperlukan untuk membentuk DNA dan sel-sel darah merah, sedangkan vitamin B6 juga berperan dalam metabolism asam amino dalam tubuh.

4. Perbanyak makan buah.

5. minum susu, minimal 2 gelas sehari.

6. Protein lebih banyak dari biasanya, sebaiknya kombinasi antara protein hewani dan nabati kebutuhan protein bagi ibu hamil adalah sekitar 60 gram. Itu artinya, seorang ibu hamil membutuhkan protein 10-15 gram lebih banyak dari manusia pada umumnya/ibu yang sedang tidak hamil. Karena protein inilah yang nantinya akan membentuk jaringan baru, maupun plasenta dan janin. Proses tumbuh kembang otak bayi juga ditentukan pula dari banyaknya protein yang masuk.

7. Kalori yang cukup, karena kalori yang seimbang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan janin, plasenta, jaringan payudara, cadangan lemak, serta perubahan metabolism tubuh yang terjadi pada setiap bulan kehamilan.

8. Mengkonsumsi mineral. Mineral dibutuhkan untuk meningkatkan volume darah dan air ketuban. Setidaknya ibu hamil wajib minum 6-9 gelas sehari. Mengurangi asupan cairan tidak akan mengurangi bengkak yang Anda alami. Akan tetapi dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal. Konsumsi cairan yang terbaik hanyalah air putih.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Tips Mengatur Pola Makan Saat Hamil -- Diskusi Umum 0
kurangnya info,,jadi salah pola makan diawal kehamilan -- Diskusi Umum 37
Pola makan dan komplikasi kehamilan -- Diskusi Umum 28


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:44.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com