Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
lachim...   TS 
 
Posts: 4
Default HELP! pacar TIDAK PERJAKA dan PUNYA UTANG :(

Maaf kalo salah lapak cerita di sini bund, saya member baru, maaf juga kalau threadnya kepanjangan🙏

Saya cewek usia otw 30 dan belum menikah. Sekitar bulan mei saya kenal dengan seorang cowok usia 33 lewat dating apps. Saya main dating apps sebenernya karna saran dari temen dan sodara saya, saya anaknya kuper banget jadi circle pertemanannya kecil akhirnya ya wes lah gak papa nyoba siapa tau ada yg mau serius. Bulan juni setelah lebaran saya setuju utk ketemuan sama cowok itu, dan itu cowok ke 2 yg saya mau temui di dating apps setelah cowok pertama meng-ghosting saya.
Di pertemuan pertama saya langsung nyambung sama dia dan berlanjut sampe sekarang. Pas awal kenal sama saya, dia belum ada kerjaan karna baru di phk, dan saya belum mempermasalahkan itu dan mau jalani sama dia. Sekarang sih dia udah kerja jadi driver ojol, dan sekali lagi saya gak mempermasalahkan itu, yg penting kerjanya halal. saya juga udah diajak kenalan sama ortunya dan sodara2nya. Dari awal ketemu, dia udah langsung bilang mau serius sama saya.

Permasalahan datang di bulan desember, tiba2 ada orang WA saya nagih utang (pinjol) atas nama dia. Saya shock dong kok bisa2nya nomer saya dijadiin nomer darurat. Waktu itu dia juga ngaku salah kenapa nomer saya yg dijadiin kontak darurat. Setelah kejadian itu saya berantem sama dia. Beberapa hari kemudian, setelah saya mempertimbangkan beberapa hal, saya maafin dia perihal utang2 itu. Dia minta waktu 6-8bulan utk nyelesein utangnya dan setelah itu dia bilang akan nglamar & nikahin saya. Dia pastikan masalah utang beres sebelum lamaran.
Setelah masalah utang itu, hari minggu kemarin dia buat pengakuan bahwa dia pernah HS sama mantan2nya. Yg saya rasain saat itu marah, sedih, hancur, dada rasanya sesek banget, dan nangis sejadi2nya. Saya merasa gak adil aja, saya udah menjaga diri tapi cowok saya enggak. Selama jalanin hubungan sama saya, saya akuin dia gak pernah apa2in saya, paling banter pegangan tangan. Sebenernya dia pernah nanya ke saya, boleh ciuman dan pegang2 nggak, saya bilang nggak mau dan dia nggak memaksa.
Saya paham tiap orang punya masa lalu dan bisa berubah lebih baik ke depannya. Tapi kalo masa lalunya kayak gitu, rasanya berat banget buat saya terima. Kalo bisa milih, mending dia gak usah kasih tau aja 😭

Saya orangnya suka overthinking dan insecure parah, dikasih pengakuan kayak gitu, jadi makin parah overthinkingnya. Saya bahkan mikirnya udah sangat jauh dan terkesan lebay. Saya takut kalo pas udah nikah, pas malam pertama saya baru pertama HS sedangkan suami saya udah berpengalaman, ujung2nya saya pasti gak bisa ngimbangi krn kemampuan kita gak seimbang. Ditambah lagi misalnya service yg saya kasih tidak lebih hebat dari mantan/wanita lain, pasti dia kepikiran pengen cari partner lain yg lebih bisa memuaskan kan? Saya gak mau seumur hidup dalam pernikahan dihantui perasaan takut dibanding2kan dgn wanita lain. Pemikiran saya lebay banget ya bund? Iya saya tau kok 😭 Saya juga mengutarakan ketakutan ini ke dia dan dia jawab dia gak akan bandingkan saya sama cewek lain, dan kata dia akan lebih nikmat dan menyenangkan kalo ngelakuin HS sama orang yg dicintai 😭

Mungkin ada yg berpikir gini, "ya bagus dong kalo dia pernah HS, itu tandanya dia laki2 normal. kalo usia segitu masih perjaka (belum pernah HS sama sekali), itu yg patut dicurigai takutnya dia gay"
Saya paham nikah bukan perkara seks doang, ada banyak hal yg perlu dipikirkan, tapi tetep aja kan ini salah satu faktor yg penting 😭

Di sela2 kegalauan itu, saya suka searching sesuatu yg relate sama apa yg saya alami saat ini. Sampe pada suatu waktu, saya nemu forum ini dan baca salah satu thread di sini, saya nemu kata2 kurleb kayak gini:
"stock laki2 buat seumuran saya itu:
-kalo gak dapet yg berondong
-kalo gak dapet yg duda (udah pernah berhubungan juga sama mantan istrinya)
-kalo gak yg sedang menjalin hubungan serius dgn pacarnya
-kalo gak ya gay
Jarang banget yg jomblo, mungkin ada beberapa yg jomblo tapi pria yg kayak gitu yg belum tentu mau menikah dlm waktu dekat, ya paling dijadiin pacar dulu, tapi nikahnya ntar dan ntar nya itu gak tau kapan."
Pas saya baca itu, hati saya "mak deg", speechless. Saya mikir, iya juga ya, bener juga ya, tapi kayak masih gak mau nerima bahwa itu memang kenyataan yg musti saya terima. Penyesalan pasti ada, ke mana aja saya selama ini kok baru nyadar sekarang, tapi mau semenyesal apapun, waktu gak bakal bisa bikin saya balik jadi muda lagi.

Saya kadang mikir, apa saya gak se-worth it itu ya sampe2 saya nrimo aja gitu siapa yg mau sama saya ya udah ayo jabanin. Kayak udah pasrah aja gitu. Padahal (mohon maaf gak maksud pamer/sombong/kepedean), saya gak jelek2 amat, lulusan s1 ptn, punya kerjaan, ada invest juga, gak suka nyusahin orang, lingkungan pertemanan saya gak pernah neko2, tapi kehidupan percintaannya ngenes banget bund 😭🙏

Iya saya tau saya salah, saya salah karna baru memulai percintaan serius di usia matang, saya salah ngapain cari jodoh lewat dating apps yg orang2nya aja kita gak tau latar belakangnya kayak gimana, tapi ya gimana udah terlanjur. Oh iya, saya juga pernah kok dijodohin sama duda anak 1, saya jalanin sama dia tapi kandas karna emang gak cocok komunikasinya, plus banyak pertimbangan lain juga. Saya juga pernah dijodohin sama beberapa cowok tapi ujung2nya gak jadi karna masalah komunikasi juga. Saya sempat mau daftar ta'aruf online tapi gak jadi2 karna saya merasa tidak pantas untuk ikut ta'aruf tsb, saya berjilbab tapi gak ada alim2nya. Entahlah mungkin saya yg terlalu rumit atau terlalu pemilih, tapi perasaan pilihannya juga ga banyak jadi apa yg mau dipilih 😭

Saya minta tolong pendapat dan saran bunda2 di sini, saya yakin bunda di sini pada bijak2, sebaiknya saya stop atau lanjut ya sama cowok ini? Di satu sisi saya sayang dia dan keluarga juga udah mendesak utk segera menikah, tapi di sisi lain apakah mental saya akan aman ke depannya? Atau mungkin bunda2 punya masukan supaya saya tidak terlalu berlebihan mikirin ini? 🙏

Terima kasih sebelumnya 🙏
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
KillaQ...
 
Posts: 26
 
Suami sy juga sudah tidak perjaka sis sebelum menikah, bahkan dia jujur sewaktu kami sudah lamaran. Awal mendengar tentu sama lah seperti yg sis rasakan, takut ada pembandingnya, dan takut juga (mungkin) masih kebayang2 sama mantannya, dll.
Tapi yg sy pertimbangkan sehingga akhirnya kami lanjut ke jenjang pernikahan, sy mikir, kok sangat dangkal sekali ya jika kami pisah hanya karena suami sudah tidak perjaka, padahal kami sudah cocok satu sama lain dan saya sudah yakin sama dia 100%. Pernikahan kan tidak sedangkal itu.
Hingga sekarang sy sudah tidak pernah memikirkan soal dia yang sudah tidak perjaka karena sudah tertutup dengan kebahagiaan sy menikah dengan dia.
Nah, pacarnya layak dan worth it gak untuk dipertahankan? Lalu, tergantung juga prinsip hidup sis. Apakah memang mencari yang perjaka dan harus perjaka? Jika ya, lebih baik dipertimbangkan kembali daripada kedepannya kelak ketika sudah jadi suami istri malah jadi masalah. Kalau dalam hati ragu dan berat, lebih baik dipertimbangkan, karena mungkin saja itu firasat.
Note: umur bukan patokan dalam menikah ya sis, lebih baik dapat yang terbaik daripada harus tersiksa di pernikahan seumur hidup.

Maaf panjang dan maaf kalau ada salah kata. Good luck ya.
 
  #3  
Old
lisa31...
 
Posts: 403
 
Realistis aj, bun. Kl wanita otw 30 emg pilihan pria ga byk. Tp kl smp dibilang cm dpt berondong, duda, gay ya ga jg x. Byk jg kok pria di atas 30 yg single.

Tp jujur, pria2 di dating app byk yg ga beres sih. Kenalan dan ketemuan boleh. Krn ga semua jelek, sp tau ad yg ok. Cm emg lbh byk yg ga bener, ya contohnya spt pria2 yg bunda ceritakan.

Sy pribadi ga permasalahin soal hub dia dgn mantan2nya sih, kl seandainya dia ud bertobat. Apalagi dia kek ud jujur dr awal gitu. Cuma yg bikin resah, soal hutangnya dan seenaknya pake no tlp bunda utk jaminan tanpa izin. Sori ya, bisa diterawang gmn ke depannya? Kl ud nikah? Bs2 ap2 pake no bunda utk jaminan kk, pinjol, dll. Dgn dalih "ud suami istri." Byk kasus pasangan cerai krn ekonomi, dimana suami ga cukup nafkahin istrinya, atau lbh parah pakai uang istri utk ngehidupin rmh tangga, dalihnya "minjem". Pemasukannya sendiri buat dia sendiri. Lalu kl cerai, hutang2 dia kudu istri yg lunasin krn no yg dipake no istri. Amit2 sih, jgn smp kejadian ya ke kita.

Tinggalin aj, bun kl ga sreg. Lebih baik minta ortu cariin kenalan. Atau dr teman atau sodara. Ga menjamin pria nya bener sih. Tp setidaknya lbh aman drpd lwt dating app. Dating app jg terusin aj biar byk pilihan jg. Namanya lg nyari jodoh, kudu lempar jaring yg byk
 
  #4  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Setuju bunda2 di atas....banyak sekali pertimbangan utk mencari pasangan. Yg jelas pilih yg terbaik....jgn lihat usia. Menikahlah ketika anda benar2 siap, bukan krn dipaksa ini itu

Pacar anda jujur, itu patut diapresiasi...dan dia bisa menahan nafsu ke sista juga itu oke. Tapi klo sista gabisa ikhlas ya gmn...bakal jadi batu sandungan tiap hari ke depannya...belajar ikhlas bisa? Kalau sudah bisa pasrah baru pertimbangkan utk lanjut....tapi saya tahu ada aja kok perjaka, pria baik2 banyak...cuman mungkin rata2 tdk menarik scr fisik kali ya...temen saya ada soalnya, 35+ pdhl orgnya baik, mapan, pernah pacaran pun ga neko2 (pacarnya saya juga kenal wanita solehah, klo pacaran di luar kos, gamau aneh2, sayangnya beda agama mrk ga lanjut) gara2 mukanya ga menjual pada banyak cewek yg lari. Pernah tajodohkan dng teman saya, teman saya ngaku ilfil liat mukanya, cari yg ganteng. Hadeh. Dan pria baik2 saya yakin ga cuma dia aja. Banyak...mungkin sista bisa cari lagi. Klo ga dating app, bisa gabung komunitas....misal komunitas hobi, sosial, karir dkk pasti banyak group2 online dan offline.

Masalah ekonomi pastikan benar2 calon bertanggung jawab bunda...krn pinjol itu candu sama kaya judi....kenapa dia bisa terjerumus pinjol awalnya? Buat apa? Klo memang mendesak dan penting bisa dimaklumi. Klo nggak ada alasan kuat ya nilai minus utk calon anda. Dmna2 laki harus paham tempatnya sbg pencari nafkah. Dia lulusan apa? Selain ojol sudah cari2 kerjaan lain? Klo ngojol rajin atau nggak? Harus diperhatikan juga

Maaf ya bund, klo masalah ekonomi agak berat, temen saya ada tuh, dapet mertua yg keliatannya mau enaknya aja, ngincer harta. (Awal2 kenal mah baik, eh bgtu dah nikah, ketahuan kelakuannya) Temen saya kerja malah harus ikutan ngebiayain hidup mertuanya , bahkan rumah dia jual buat nutupin ekonomi yg berantakan awal2 nikah....suaminya untungnya pekerja keras juga...cuma mertua dan keluarga laki ya yg kacaau dan benalu banget...lakinya gabisa apa2 ke ortu dan sodara2nya. Klo bisa pastikan keluarga calon anda tipe2 mandiri, baik serta bersih dr pinjol juga. Krn kita menikah ga cuman sama laki aja, tapi nambah jumlah keluarga. Klo bisa lihat keluarganya ya...
 
  #5  
Old
dhyano...
 
Posts: 180
 
Big NO!
Aku juga orang yang berprinsip kok kaya bunda, dididik di keluarga agamis jg.
Makanya saya selalu jaga diri dr sex seblm menikah. Jadi saya bener2 jaga keperawanan krna dlm agama kan berzina itu dosanya besar, selain itu jg saya niatkan saya menikah masih perawan berharap dpt suami yg masih perjaka jg dan bisa menjaga itu.
Alhmdlh Allah itu adil bun, saya sll berdoa dpt suami yang menjaga kehormatan dan Allah kabulkan itu. Malahan suami saya ga prnah pacaran sblumnya. Dan kita jd seimbang setelah berumah tangga, sama 2 belajar dr 0 semuanya.
Umur bukan patokan bunda jd dpt yg abal2 kaya gtu, apalagi dia prnah trikat pinjol. Temenku ad yg rumah tanggany brntakan gara2 suaminy dr awal pacaran udh kliatan ga beres, mulai dr yg suka ngesex smpe pinjol.
Aku yakin Allah udah siapkan jodoh yg baik buat bunda, percaya aja bun.
Jgn smpe bunda terjebak di hubungan kaya gini, slalu overthinking dn ga tenang.
Maaf ya bun, itu hanya pendapatku aja. Krna aku jg benci cowok yg ga bisa jaga kehormatannya. Enak bgt dia bs bebas sex sma mantan2nya sdgkn kita jaga kehormatan kita mati2an, dia pula yg menikmati. Diluar sana psti jg byk laki2 yg pemikiranny sama kaya kita.
Mudah2an Allah kasih yg terbaik ya bun
 
  #6  
Old
Bunder...
 
Posts: 608
 
Pernikahan itu seumur hidup yah, Sis..jd yah sebisa mgkin cari yg at least saat ini sreg di hati dan Sis nya bisa nerima apa adanya seikhlas2nyah. Jgn smpe berlawanan sama prinsip,krn ke depannyah kalo brantem mesti Qta ungkit2 hal kae gitu. Jgn skrg oke2 krn cinta,udh rmh tangga mah,hal kecil bisa jd ribut dan nyerempet ke masa lalu.
Jgn jg mikir,usia udh sgitu,jd stok laki trbatas. Duh..ndak dong. Msh bnyak laki2 baik koq..kalopun lbh muda,asal dewasa ndak mslah. Tp yg penting bnyak doa,jgn maksain kenal siapa ajah. Kalo udh jodoh,psti Tuhan ksh yg trbaik dgn jalanNya yg Qta ndak bayangin mgkin. asal emang lingkungan prtemanan Qta positif jg.
Buat laki yg skrg,itu mah trserah yah..klo Sis bisa yakin oke,ndak nyesel ke depannyah yah jalani.. klo ragu,mendingan sih jangan yah. Jgn korbanin seumur hidup Sis..klamaan..
 
  #7  
Old
Dedewi...
 
Posts: 114
 
Mba, jangan terlalu cinta dulu pada orang yang masih pacar ya..berikan cintamu hanya pada suami. Sesungguhnya banyak cerita yang hampir sama dan itu untuk jadi pelajaran agar lebih bijak dalam hidup. Mungkin pria ini didatangkan untuk mba sebagai ujian mba, yakin aja kalau mba teguh dengan pendirian yang lurus dan baik pasti dapat pria yang lebih baik dan mapan dari yang sekarang entah itu dari dalam atau luar negeri. Kalau pacar mba sudah buat janji2 manis, maaf ya jangan dipercaya dulu. Kuatkan akal sehat saja jangan terbawa perasaan, apalagi was2 hati, jangan mba.
 
  #8  
Old
dewaay...
 
Posts: 3
 
saran saya ya. ..lebih baik cari yang lain...wanita baik pantas dpat laki2 baik...menikah itu skali seumur hidup kalo bisa.....nah crilah pasangan yang tepat selama anda bisa memilih mbk..msebelum anda menyesal belakangan...
 
  #9  
Old
Rumira...
 
Posts: 101
 
Lebih dekat sama Allah mbak.
Perbanyak doa. Sholat istikharah..
Ingat perempuan baik2 hanya untuk laki2 yg baik2 juga..
Begitupun sebaliknya ..
Tambahan.. kalo saya sih mending mundur sama laki2 yg kyk gitu. . Daripada ngebatin, overthinking seumur hidup .
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
8thn menikah,hamil 3 bln,suaminya punya pacar.............................. -- Ngobrol Apa Saja 33
Calon suami tidak perjaka -- Ngobrol Apa Saja 46
utang suami -- Ngobrol Apa Saja 26
hamil, orang tua tidak tau saya punya pacar :( -- Ngobrol Apa Saja 73
hamil, orang tua tidak tau saya punya pacar :( -- Ngobrol Apa Saja 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:17.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com