Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Mamail...   TS 
 
Posts: 38
Default Nginep di rumah mantan mertua

Langsung aja ya ke topiknya bun.. Bunda kalau berada di posisiku diajak nginep dirumah mantan mertua ( kakek-nenek anakku) mau nggak bun? Posisinya mantan suamiku sedang tidak ada dirumah, kami sudah cerai sekitar 1 tahun an, dan hubungan kami kurang baik, tp saya masih berhubungan baik sm mertua saya demi anak

Nah disini orang tua saya melarang saya bun untuk ikut tidur dirumah neneknya anak saya, meskipun posisinya mantan tidak dirumah dan mertua perempuan dirumah sendirian, karena saru aja bun kan saya bukan siapa2 mereka lagi, saya hanya sebatas ibu dari cucu mereka saja

Orang tua saya bilang kalau anakmu yg minta buat tidur sana ya monggo, itupun dengan pengecualian anakmu sudah bisa tidur sendiri tanpa kamu keloni, wong tidur sama mama aja yg masih satu rumah beda kamar aja nggak lama nangis nyariin kamu (karena masih mentil bun istilahnya masih ngeloni sambil netek lah kalau orang jawa bilang)

Belum lagi nanti saya digosipin aneh2 bund, krn kebetulan mantan suami saya itu rumornya sedang menjalin hubungan dengan temen satu SMA saya bun, jd sering saya mendengar gosip2 tidak sedap dr temen2 SMA dulu bun yg sumbernya dr mantan suami itu ke pacarnya (temen SMA saya)
 
  #2  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Kalau ingin damai dan menjauhi rumor lebih lanjut ya biarlah anak2 sendiri menginap disana tanpa ibunya...melatih mandiri juga kan bund....toh yg minta kakek neneknya kan?
 
  #3  
Old
Mamail...   TS 
 
Posts: 38
 
Replying to: View Post
Kalau ingin damai dan menjauhi rumor lebih lanjut ya biarlah anak2 sendiri menginap disana tanpa ibunya...melatih mandiri juga kan bund....toh yg minta kakek neneknya kan?
Iya bund maunya sih begitu, tp maklum anak saya gabisa tidur tanpa saya
Prnh sesekali coba tidur sm orang tua atau kakak saya tidur bbrp jam sudah ngulet2 minta dikeloni sm saya, pdhl masih 1 rumah beda kamar
Maklum bun masih 3 thn, mungkin kalau sudah agak besaran dikit bisa tidur tanpa saya kelonin
Iya bun yg minta kakek neneknya, karena sendirian dirumah
 
  #4  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Ya sudah kasih pengertian ke mertua...kalau main kesana gapapa...tapi ga sampai menginap. Krn ya itu tadi bunda. Cari amannya saja. Menjauhi salah pengertian dan konflik ke depannya kalau sampai menginap bunda...ya kita memang itikad baik, silahturahmi dkk...tapi kita gabisa mengatur pendapat orang lain yg melihat bunda.
 
  #5  
Old
lisa31...
 
Posts: 403
 
Ikutin saja kata ortu, bun. Uda bener
 
  #6  
Old
Bunder...
 
Posts: 669
 
Kalo emang nenek kakeknya (mantan mertua) maksa,yah jelasin ajah keadaannyah. Dan kalo mreka kekeuh,yah hrs tanggung konsekuensinyah(anak nginap tanpa Bunda). Saya pribadi sih,kalo di posisi Bunda,ndak mau nginap di mantan mertua,krn kan udh org lain. Menjaga dr hal2 yg ndak enak kalo smpe kejadian, amit2. Jd klo mreka mau anaknya nginap,yah mreka urusin sndri. Atau maen ajah dr pagi sampe malam,ndak prlu nginap2.
 
  #7  
Old
Dedewi...
 
Posts: 114
 
Ajak aja mantan mertua perempuan yang nginep di tempat bunda..
 
  #8  
Old
Lafy S...
 
Location: Saat ini saya berada di Semarang.
Posts: 10
 
Ini perlu diperjelas bund, yang ngajak tidur dirumah mentan mertua itu si anaknya sendiri atau malah embahnya?

kalo pendapatku sih...

1. kalau anak yang ngajak, bunda harus kasih pengertian kalo bund ga bisa tidur dirumah embah A (mantan), pake alesan yang mudah dimengerti. Beri alasan biar anak tau sejak dini bund. Atau kalo bunda ga tega dan berhasil buat jelasin ke anak, ya udh mau ga mau bunda ikut anak aja. tapi cukup sekali aja bund.

2. kalau mantan mertua yang ngajak, ini sepertinya perlu diomong secara dewasa deh bund. Takutnya malah jadi miskom. Yah kalo ga bunda yang mulai, ntar mlah ga ada kejelasan dikemudian hari.

kembali lagi bund, ini hanya pendapat. semuanya terserah bunda mana yang terbaik untuk kedepannya.
 
  #9  
Old
Firlye...
 
Location: Jambi
Posts: 453
 
kasih pengertian ke nenek (mantan mertua) kalau si anak blm bisa tdr tanpa bunda, dan bunda gak mgkn tdr d sana karena mengingat bukan lagi istri sang anak. dan solusi nya main saja dari pagi sampai malam trus pulang. bisa semiggu 2 atau 3x saya rasa sdh terobati rindu nya.
 
Mother Of There
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Sedih rasanya ketika pulang nginep dari rumah orang tua -- Ngobrol Apa Saja 18
rumah tangga di usik mantan -- Ngobrol Apa Saja 76
Bingung, udah pengen pindah dari rumah mertua, tapi mertua sakit -- Ngobrol Apa Saja 29
Dilema tetep tinggal di rumah mertua atau pulang ke rumah orangtua -- Ngobrol Apa Saja 6
Pindah ke rumah mertua atau bertahan di rumah orang tua di cuaca ekstrim -- Ngobrol Apa Saja 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:14.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com